Rabu, 29 Maret 2017

Nama Obat Alergi Gatal-Gatal Dan Bengkak Pada Kulit Seluruh Tubuh Dan Wajah


Obat gatal

     Setiap orang yang mengalami gatal pasti merasa tidak nyaman,iyakan? Apalagi dikalangan anak baru gede. Katanya sih cobaan. seringkali mereka mengeluh karna gatal ataupun alergi Hal ini mengganggu aktifitas sehari-hari bahkan tidak bisa tidur karena gatal. Oleh karena itu banyak yang mencari tahu cara menghilangkan gatal dan membutuhkan obat alergi gatal yang paling ampuh.

Nama Obat Alergi Gatal-Gatal Dan Bengkak Pada Kulit Seluruh Tubuh Dan Wajah


     Maka ada baiknya disini saya sebagai bloger akan memberikan sekilas informasi tentang apa saja nama-nama obat yang paling ampuh untuk mengobati rasa gatal yang mengganggu di sekitar tubuh kita


Inilah Nama Obat Alergi Gatal-Gatal Dan Bengkak Pada Kulit Seluruh Tubuh Dan Wajah


1 .Krim kortikosteroid.

     Krim kortikosteroid ini berfungsi sebagai anti peradangan dan anti alergi sehingga dapat menghilangkan gatal. Tentunya krim obat gatal ini digunakan pada kasus-kasus gatal pada daerah kulit tertentu bukan pada kasus gatal seluruh tubuh. Oleskan pada kulit yang terlibat 3-4 kali sehari, Penggunaan obat alergi gatal ini sebaik atas petunjuk dokter mengingat pada kasus-kasus kulit gatal tertentu tidak boleh menggunakan obat ini, seperti kulit gatal akibat jamur contohnya panu (lihat juga : Obat panu paling manjur). Jika penyebab gatal adalah jamur dan menggunakan obat ini bukannya sembuh malah akan menjadi parah.

2. Antihistamin oral

     Obat gatal Antihistamin ini adalah obat minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal. Salah satu contoh obat gatal antihistmain yang populer di masyarakat yakni CTM. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa efek samping dari obat ini adalah rasa kantuk, sehingga banyak yang menyalahgunakannya sebagai obat tidur. Obat alergi gatal ini memang tergolong masih efektif untuk menghilangkan gatal tapi harus diminum seperlunya dengan frekuensi minum 3-4 x kali sehari masing-masing 4mg.

3. Cetirizine (Pil Antihistamin)

Adalah sebuah obat alergi berupa pil yang bisa mengurangi kadar histamin dalam tubuh. Ketika tubuh Anda memiliki histamin yang tinggi maka bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan menyebabkan reaksi alergi. Obat ini akan mengobati gatal karena beberapa reaksi termasuk alergi dingin, makanan, dan reaksi kimia.

Larangan : tidak boleh mengendarai kendaraan setelah minum obat, tidak boleh mengkonsumsi minuman bersoda atau alkohol, dan penggunaan obat lain terutama obat yang mengandung zat penyebab tidur.

Cara pemakaian: minum obat sesuai dengan dosis atau anjuran dokter baik setelah atau sebelum makan.

Efek samping: gatal-gatal, sulit bernafas, bengkak pada lidah dan tenggorokan, denyut jantung meningkat, gemetar, air seni lebih sedikit, sakit kepala, pusing, mulut kering, mual dan sembelit.

4. Elidel (Pimecrolimus) – Krim

Elidel adalah salah satu krim yang bekerja untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ketika kulit terserang alergi termasuk gatal-gatal dan eksim. Obat ini termasuk sangat ringan sehingga tidak bisa digunakan untuk perawatan alergi yang sangat buruk. Penderita yang mengalami alergi terhadap bahan pimecrolimus sebaiknya tidak menggunakan obat ini.

Larangan : tidak boleh untuk penderita cacar, herpes, kanker kulit, sistem kekebalan tubuh yang lemah, gangguan ginjal, gangguan hati, sirosis hati, dan reaksi alergi yang besar. (obat tidak boleh untuk wanita hamil dan menyusui serta anak-anak dibawah 2 tahun).

Cara pemakaian obat ini adalah, pertama cuci tangan anda sampai bersih. kemudian cuci sampai bersih tempat gatal-gatal yang ada di tangan atau di tubuh anda dengan rata atau menyeluruh. gunakan obat ini secara beraturan seperti petunjuk-petunjuk yang ada dalam kemasan tersebut.

Obat alergi gatal-gatal dari bahan tradisional dengan bahan-bahan dapur

LIHAT JUGA ARTIKEL INI : Nama Obat Alergi Kulit Resep Dokter Yang Paten Ampuh

  • Lemon campur minyak kelapa


Tak hanya itu, pengobatan obat gatal kulit karena alergi pun dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang dapat dengan mudah kita temukan. Campurkan air sari lemon dari buah lemon yang telah diperas dengan minyak kelapa.

Setelah itu, oleskan racikan ini pada bagian-bagian tubuh yang mengalami gatal-gatal akibat alergi. Apabila dibiarkan semalaman, niscaya penyakit gatal-gatal akibat alergi itupun akan sembuh di pagi hari.

  •  Kunyit


 Wah, siapa yang gak heran sama alat dapur yang satu ini, yaitu kunyit. Bahan dapur yang satu ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit.cuma kita doang yang gak tau, mungkin gua aja kali ya? ternyata mampu mengatasi alergi gatal-gatal ,Jadi disini yang Anda butuhkan adalah kunyit yang sudah tua. Tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus. Jangan lupa mencuci kunyit dan daun sambilotonya terlebih dahulu sampai bersih untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritas kulit lain. Kemudian baru Anda oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh Anda yang gatal.

  • Tanah liat


Mungkin ini agak aneh, bin ajaib,tanah liat yang selama ini kita anggap hanya untuk pembuatan bata dan ukiran guci klasik ternyata tanah liat juga bisa dimanfaatkan menjadi obat kulit gatal tradisional. karena Tanah liat mampu mengatasi iritasi pada kulit dan juga rasa gatal, terutama rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan atau sengatan serangga. Tanah liat bekerja dengan cara menarik racun-racun yang ada pada kulit sehingga rasa sakit atau rasa gatal akan berkurang. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan tanah liat dengan air sehingga menjadi seperti selai kacang atau setengah lumpur lalu oleskan pada bagian yang gatal. Bisa juga menggunakan tanah liat dioleskan di kain kasa terlebih dahulu baru kemudian ditutupkan pada bagian yang gatal.


Previous Post
First