Sabtu, 15 April 2017

Cara Mengobati Perut Kembung Tanpa Obat Dengan Pijatan Karena Maag

Tubuh kita dalam kondisi normal dan sehat tidak akan merasakan reaksi yang berlebihan namun ketika ada sesuatu masuk misalnya masuk angin perut akan kembung karena angin tak bisa keluar dari perut, pada daerah lambung, usus besar maupun usus keci. Berdasarkan penelitian pakar akupresor perut kembung biasanya disebabkan oleh terganggunya fungsi lambung dan limpa baik terganngunya diantaranya karena penyakit yang berasal dari dalam ataupun dari penyakit luar.

Penyakit kembung merupakan salah satu penyakit yang berasal dari kondisi gas yang berlebihan pada daerah usus dan lambung yang merupakan saluran pencernaan. Gas yang ditimbulkan banyak penyebabnya dan apabila kita mengetahui penyebabnya maka akan mudah bagi kita untuk mengobatinya. Cara mengobatinya pun ada bermacam-macam ada yang melalui pengobatan kedokteran, obat tradisional maupun secara pijat. Bila perut kita kembung maka kita akan merasa tidak nyaman dalam melakukan segala aktifitas apalagi kalau perut kembung itu karena maag dengan ciri nyeri pada daerah lambung. Saat perut kita kembung maka kita akan merasa mual, pengen muntah tapi tidak bisa keluar, nafsu makan jadi berkurang, susah buang gas, ada juga dengan gejala sering bersendawa. Ada yang bilang perut kembung juga bisa menjadi munculnya penyakit yang lain misalnya perut kembung terus jadi muncul penyakit maag, penyakit tipus, penyakit liver, pada empedeu, dan pankreas


Sebelum melakukan pengobatan terhadap perut kembung ada baiknya kita mengetahui gejala apa saja kalau kita terkena perut kembung, gejalanya antara lain :

a. Pada saat perut kembung gejala yang timbul biasanya nyeri pada perut, selalu sendawa, perut jadi kembung, dan kadang juga banyak kentut, atau buang gas
b. Kadang sebagian orang memperhatikan pengaruh gas dalam pencernaan kita sehingga terganggu kadang juga gas yang berada dalam tubuh kita tidak menimbulkan gejala-gejala.
c. Biasanya sendawa yang terus menerus akibant adanya perut kembung, dalam keadaan normal biasanya kita mengeluarkan gas melalui anus 8- 10 kali perhari nya tapii kalau dalam keadaan perut kembung kita bisa lebih dari 10 kali perhari dalam mengeluarkan gas (kentut)
d. Perut kembung juga bisa terjadi pada bayi ditandai dengan perut yang kram dan mengeluarkan gas yang berlebihan.


Setelah mengetahui gejalanya selanjutnya kita akan memberikan informasi mengenai penyebab orang mengalami perut kembung di antaranya adalah :

1. Makan terlalu cepat. Siapa yang menyangka kalau makan yang terlalu cepat bisa memicu terjadinya perut kembung namun begitulah fakta mengatakan, makan yang terlalu cepat selain kurang baik bagi kesehatan juga bisa menyebabkan perut kembung, Karena akan mendorong udara untuk masik kedalam tubuh daerah lambung yang banyak sehingga menyebabakan perut menjadi kembung.
2. Menelan udara. Menelan udara bisa terjadi saat kita makan ataupun minum air, sehingga banyak gas terjebak dalam lambung dan sulit keluar sehingga menyebabkan perut kita tidak nyaman, biasanya perut kembung lebih banyak penyebabnya karena minum air,pada waktu minum air apalagi menggunakan sedotan maka angin ataupun gas banyak yang masuk ke dalam tubuh.
3. Sembelit, penyakit sembelit yaitu terjadi karena susah buang air besar sangat kurang baik bagi kesehatan tubuh selain itu akibat sembelit juga menjadikan perut kita menjadi kembung
4. Rokok bisa jadi penyebab perut jadi kembung, karena pada saat kita merokok sebagian udara akan masuk ke dalam lambung lama kelamaan menjadi banyak, makanya rokok bisa jadi penyebab perut kembung dan dari rokok juga bisa menimbulkan gangguan pada lambung misalnya sakit maag.
5. berat badan , berat badan bisa jadi penyebab perut kembung berat badan meningkat karena banyak nya minum atau makan yang manis-manis sehingga perut mnjadi kembung.
6. Stress bisa di alami oleh semua orang termasuk bagi yang nulis ini sedang mengalami stress karena dikejar deadline he stress biasa nya terjadi karena adanya berabagai masalah yang harus di hadapi dan diselesaikan dengan segera tapi tidak bisa selesai satu persatu permasalahan itu sehingga timbullah stress. Stress bisa datang dari masalah pekerjaan di kantor, dalam berumah tangga, ataupun masalah lainnya. Untuk mengobati stress biasanya orang makan yang manis-manis seperti coklat, dan juga madu karena dalam makanan tersebut terdapat zat penenang yang membuat stress kita hilang, namun stress juga bisa jadi faktor perut kita jadi kembung oleh karena itu hindari lah selalu sikap kita agar terhindar dari stress.
cara mengobati perut kembung


Cara mengobati perut kembung bemacam –macam tergantung dari penyebabnya misalnya anda mengalami perut kembung karena mengkonsumsi makanan, maka untuk sementara waktu hindarilah makanan yang membuat perut anda kembung sampai normal kembali setelah itu baru kita mengkonsumsi makanan itu lagi .

Cara mengobati perut kembung lainnya adalah dengan memakai obat-obatan yang di berikan oleh dokter salah satu contohnya obat yang mengandung simetikon, dimana obat itu bekerja dengan cara melarutkan gelembung gas yang ada dalam lambung, sehingga perut kembung dapat di kurangi dengan meminum obat itu. Obat simetikon biasanya terkandung dalam obat maag.
Obat tradisional juga bisa dilakukan sebagai cara mengobati perut kembung baik obat yang berasal dari tanaman ataupun dengan cara dipijat untuk obat tradisional yang berasal dari tanaman anda bisa menggunakan jahe. Jahe adalah rempah-rempah yang banyak diguanakn untuk masakan namun jahe juga bisa di gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satunya perut kembung. Cara mengobati perut kembung dengan jahe anda lakukan dengan cara di rebus, setelah di rebus lalu minum air rebusannya. Air rebusan jahe dipercaya dapat mengurangi gas yang menumpuk pada usus kecil sehingga dapat meredakan adanya perut kembung selain jahe ada tanaman lain yang dapat mengobati perut kembung misalnya nanas, dan jeruk nipis.

cara mengobati perut kembung


Teknik terakhir cara mengobati perut kembung dengan cara di pijat caranya pijatlah pada bagian tangan kita dengan menggunakan ibu jari tengah dan jari telunjuk pada bagian cekungan antara ibu jari dan telunjuk lainnya secara bergantian selanjutnya pada bagian kaki dengan cara memijat bagian cekungan telapak kaki yang berada agak kedalam terus selanjutnya pijat pada daerah mata kaki bagian dalam

cara mengobati perut kembung


Selain dengan cara mengobati perut kembung yang lebih utama adalah mencegah terjadinya perut kembung itu kembali karena bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati untuk pencegahannya anda dapat melakukan langkah-langkah berikut :

Bagi yang suka mengunyahpermen karet maka kurangilah mulai dari sekarang karena mengunyah permen dapat menelan udara yang banyak
Hindari juga makanan dan minuman yang menyebabkan perut kembung. Untuk jenis makanan hindarilah jenis sayuran yang menghasilkan gas seperti kubis, juga kacang-kacangan untuk minumannya hindari dan kurangilah minuman yang mengandung soda.
Yang paling penting biasakanlah untuk selalu berolahraga minimal seminggu sekali karena dengan berolahraga merupakan cara mengobati perut kembung ataupun mencegah perut kembung paling baik, disaat kita olahraga maka gas yang berlebihan akan keluar dengan sendirinya .

Mungkin itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengobati perut kembung tanpa obat dengan pijatan karena maag semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan di tunggu kunjungan selanjutnya salam dari kami www.seh4t.com



Previous Post
Next Post