Jumat, 07 April 2017

Ciri-Ciri, Penyebab, Akibat Dan Obat Anemia Aplastik Sampai Bisa Sembuh

Anemia bisa diketahui sejak dini dengan menelaah dari keluhan yang dirasakan, setelah anda mengetahuinya maka alangkah baiknya anda mengunjungi dokter untuk penanganan yang lebih lanjut. Dalam kesempatan ini kami akan sedikit mengulas tentang Ciri-Ciri, Penyebab, Akibat Dan Obat Anemia Aplastik Sampai Bisa Sembuh dan jangan sampai anda menganggap remeh dengan penyakit yang satu ini, silahkan anda simak lebih lanjut.
Ciri-Ciri Anemia Aplastik;

Anemia aplastik merupakan suatu kondisi dimana berhentinya sum sum tulang tubuh untuk memproduksi cukup sel sel darah baru. Pada umumnya tidak seperti penyakit anemia yang biasa, pada anemia aplastik ini tak hanya berhenti produksinya sel darah merah tetapi juga berhentinya sel darah putih (leukosit) dan trombositnya pun berhenti produksinya. Oleh karna itu kondisi ini disebut sebagai pansitopenia.

Anemia aplastik mengakibatkan rasa lelah dan beresiko tinggi terhadap infeksi dan tidak terkontrolnya pendarahan oleh penderitanya.

Hal ini terbilang langka tapi juga serius dalam kasus penyakit anemia aplastik, Usia berapapun bisa terkena penyakit ini dan juga tidak memandang ras ataupun gender tapi pada usia anak anak dan dewasa muda lebih sering terdiagnosis penyakit ini. Anemia aplastik terjadi ketika sumsum tulang terjadi kerusakan yang menyebabkan lambatnya atau bahkan produksi sel darah baru berhenti.

Penyakit anemia akut :

Penyakit anemia akut ialah suatu golongan penyakit anemia derajat ringan sampai sedang. Penyakit ini terjadi diakibatkan karena infeksi akut, trauma, peradangan dan penyakit neoplastik yang telah berlangsung 1-2 bulan dan penyakit hati, edokri dan ginjal tidak menyertai penyaki ini. Kelainan metabolisme besi menjadi tanda jenis penyakit ini. Oleh karena itu di hiporfermia akan terjadi dan di makrofag akan terjadi penumpukan besi. Patogenesai Anemia penyakit kronis ini secara garis besar menitik berapada 3 abnormalitas utama yaitu memendeknya ketahanan hidup eritrositnya karena lebih dini terjadinya lisis eritrosit, respon sumsum tulang akibat terganggunya atau menurunya respon eritropoetinnya, dan metabolisme terganngun berupa gangguan reutilisasi besi.

Kerap terjadi bersamaan antara penyakit anemia kronis dengan anemia defisiensi besi dan keduanya mengalami penurunan besi serum sebagai gambaran yang diberikan kedua penyakit ini. Oleh karna itu, untuk membedakannya maka diperlukan penentuan parameter besinya. Dilakukan 5 pemerikasaan rutin unuk defisiensi besi ditentukan dan akan menemui kesulitan bila anemia penyakit kronis ini ada kaitannya. Untuk menentukan cadangan besi, pemeriksaan khusus seperti pengecatan sumsum tulang dilakukan dengan pewarnaan prussian blue yang bersifat invasif. Oleh karena itu untuk menentukan parameter besi lain memerlukan metode yang praktis degan nilai diagnostik yang tinggi untuk membedakaannya.


Ciri ciri gejala penyakit anemia secara umum :

  • Kelopak mata terlihat lebih pucat; Memperhatikan bagian kelopak mata pada bagian bawah matanya merupakan hal yang cukup mudah untuk mendeteksi seseorang yang mengidap anemia. Perbedaan dengan orang tidak mengidap anemia akan terlihat pucat dibagian tersebut.
  • Sering kali merasa kelelahan; Hanya dengan melakukan aktivitas yang ringan, pengidap anemia ini akan merasa cepat lelah yang akan dirasakan. Ada kemungkinan anda menderita anemia, jika dalam kurun waktu yang lama atau kurang lebih 1 sampai 2 bula anda merasakan lelah. Sebab didalam tubuh pasokan energi didalam bergantung terhadap oksidasi dan sel darah merah juga. Sel darah merah didalam tubuh semakin rendah jumlahnya, maka dari itu juga ikut berkuranganya tingkat oksidasi didalam tubuh.
.
  • Sering merasa mual; Seseorang yang menderita penyakit anemia biasanya morning sickness akan dialaminya atau pada pagi hari setelah bangun tidur akan merasa mual mual.
.
  • Sakit kepala; Penderita anemia juga akan merasakan sakit kepala dengan terus menerus akan dialaminya. Karena sel darah merah mengalami kekurangan maka otak kekurangan oksigen. Hal inilah yang mengakibatkan sakit dikepala (sakit kepala)
.
  • Wajah lebih pucat; Biasanya penderita anemia akan terlihat pucat diwajahnya dan berwarna putih agak kekuningan di kulitnya.
.
  • Rambut rontok yang berlebih; Gejala anemia bisa mengakibatkan rambut anda mengalami kerusakan. Dikarenakan dari dalam tubuh kurang memberi suplai makanan untuk kulit kepala. Maka menjadikan rambut anda kurang sehat dan terjadilah kerontokan berlebih.
.
  • Kekebalan tubuh menurun secara derastis; Jika penyediaan energi yang dimiliki oleh seseorang kurang terpenuhi, maka kekebalan tubuh juga akan mengalami penurunan dalam melawan penyakit. Maka dari itu anda akan mudah sekali jatuh sakit dan mudah kelelaha.
.

Ciri ciri gejala penyakit anemia pada anak;

Anak mengidap anemia? siapa pun bisa terserang anemia terutama pada anak-anak. Janganlah dikhawatirkan bila diantara anak anda menderita anemia, kami akan memberikan solusi baru yang paling aman untuk mengatasi penyakit anemia pada anak. Jelly Gamat Gold G merupakan rekomendasi kami untuk anda sebagai obatnya yang merupakan hal paling tepat sebagai obat tradisional anemia sebab efek sampai tidak ditimbulkan dan nafsu makan pada anak anda akan bertambah dan kesehatanpun akan didapatkan.

Penyakit anemia terjadinya kekurangan sel darah merah yang ditandai dengan tingkat hemoglobin yang normal menjadi rendah. Dibandingkan orang dewasa, tingkat hemoglobin pada anak normalnya lebih rendah. Bila anak menderita anemia yang buruk, ini akan sangat fatal dampaknya bagi anak apabila penangannya tidak sesegera mungkin dan penanganan yang kurang tepat, dampak yang akan terjadi seperti pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan otak yang terhambat, kemampuan dan konsentrasi belajar menjadi menurun dan resiko menderit penyakit infeksi menjadi lebih mudah karena menurunyan daya tahan tubuh anak.


Ciri-ciri fisik pada anak yang terkena anemia sebagai berikut :
  1. Terlihat lesu, leti dan lemah pada anak. Hal ini diakibatkan karena kurangnya pasokan oksigen yang dibawa ke seluruh tubuh, karena menurunnya media transportnya (HB) sehingga berkurangnya membuat energi.
  2. Memendeknya tarikan nafas dan tidak bertenaga
  3. Berkurangnya nafsu makan
  4. Akan merasakan pusing
  5. Meningkatnya denyut nadi
  6. Terlihat pucat pada kulit anak terutama di ujung jari, sekitar mata dan bibir dan lidah.


Obat penyakit anemia herbal tradisional :

Ada 6 (enam) ramuan dibawah ini yang bisa anda gunakan untuk mengobati anemia anda:

Ramuan 1:
Cara membuatnya: siapkan daun bayam merah sebanyak 60 gram dan 1 kuning telur ayam kampung. Dengan takaran air secukupnya, rebuslah bayam tersebut lalu kuning telur ditambahkan kedalam rebusan. Konsumsilah ramuan tersebut dua kali sehari.

Ramuan 2:
Cara membuatnya : siapkan hati ayam secukupnya dan 10 butir angco. Kemudian hati ayam dan angso direbus bersamaan atau bahan-bahan tersebut juga dapat ditim. Makanlah secara teratur dua kali sehari setelah bahan-bahan tersebut sudah masak.

Ramuan 3:
Cara membuatnya : daun bayam merah disiapkan sebanyak 3 genggam, air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan, madu sebanyak 1 sendok makan, dan 1 butir kuning telur ayam kampung. Cuci terlebih dahulu daun bayam sampai bersih setelah itu, daun bayam ditumbuk sampai halus . Tambahkan kuning telur dan bahan bahan lainnya lalu aduk sampai rata. Konsumsilah satu kali sehari selama satu minggu dan minumlah secara teratur. Kalo sudah selesai minggu pertama maka diminum 2 kali dalam satu minggu sampai sembuh.

Ramuan 4:
Cara membuatnya : asam kawak sebesar 2 jari, 50 buah buni yang telah matang disiapkan, dan rimpang kunyit sebesar ¾ jari. Semua bahan dicuci sampai bersih lalu tumbuk sampai halus. Kemudian tumbukan tersebut ditambahkan air sebanyak setengah cangkir dan madu sebanyak 1 sendok makan lalu aduk kembali sampai rata. Setelah rata saring ramuan tersebut. Kemudian minumlah ramuan tersebut sehari sebanyak 2-3 kali.

Ramuan 5:
Cara membuatnya siapkan jombang (dalam bentuk segar) sebanyak 15-30 gram. Lalu rebus atau tumbuk bahan tersebut yang sebelumnya dicuci sampai bersih. Lalu setelah ditumbuk, peras tumbukan tersebtu. Bisa ditambakan air perasan jeruk nipis untuk menambah rasa kalau memang diperlukan. Setiap hari 1 kali ramuan tersebut diminum sampai sembuh.

Ramuan 6:
Cara membuatnya : siapkan jahe merah kering sebanyak 5 gram. Kemudian rebus dengan 5 gelas air matang yang sebelumnya jahe tersebut dicuci sampai bersih. Jahe tersebut direbus sampai airnya tersisa 3 gelas saja, sehari sebanyak 3 kali ramuan tersebut diminum dengan masing-masing 3 gelas setiap kali meminumnya.

Semoga uraian di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima Kasih.               Kunjungi kami di;http:www.seh4t.com


Previous Post
Next Post