Sabtu, 29 April 2017

Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil

Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil

Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Hipertensi atau tekanan darah tinggi termasuk penyakit yang tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda yang jelas sebelum adanya perubahan pada pembuluh darah di jantung, otak atau ginjal. Oleh karena itu banyak orang yang tidak menyadari kalau menderita hipertensi, mereka baru mengetahuinya ketika dokter mengukur tekanan darahnya saat cek kesehatan atau keluhan penyakit lain. Seseorang dikatakan menderita hipertensi apabila nilai tekanan darah sistoliknya di atas 140 mm Hg dan diastoliknya di atas 90 mm Hg. Penyakit ini menyerang satu dari sepuluh orang dewasa dalam hidupnya.

Tekanan darah tinggi sering disebut juga dengan ‘silent killer” karena jarang menunjukkan tanda-tanda dan jika diderita dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan berbagai macam komplikasi. Secara extrem tekanan darah tinggi dapat merusak bagian dalam dari arteri yang kecil, kemungkinan dapat menyebabkan pembekuan darah. Jika hal ini terjadi maka dapat menyebabkan serangan jantung (jika terjadi pada jantung), kebutaan (jika terjadi pada retina mata), gagal ginjal (jika pembekuan darah terjadi di ginjal), dan stroke (jika pembekuan darah terjadi di otak). Stroke juga dapat terjadi karena pecahnya pembuluh darah akibat hipertensi sehingga mengakibatkan pendarahan di otak.

Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil

Makanan dan buah punya peran sangat besar untuk menurunkan tekanan darah tinggi untuk ibu hamil. Maka, perbanyaklah konsumsi makanan atau buah yang bisa menurunkan atau menstabilkan tensi Anda.
Sebaliknya, hindari makanan dan buah yang bisa menyebabkan tekanan darah Anda naik atau tinggi.
Ya, kedua hal itu harus dilakukan bersamaan. Itu adalah cara yang efektif untuk menurunkan darah tinggi. Apalagi, Anda juga mengonsumsi obat hipertensi.
Pengobatan sakit apa pun memang tidak bisa dilakukan hanya dengan satu macam atau satu metode. Misalnya, hanya minum obat.
  • Buah Mengkudu
Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil
buah mengkudu
Mengkudu juga termasuk buah untuk menurunkan darah tinggi yang sangat baik untuk ibu yang sedang hamil, bukan cuma untuk ibu hamil saja sih, bahkan Saya pernah mengonsumsinya beberapa tahun lalu. Tensi turun setelah minum jus mengkudu. jadi aman untuk siapa saja bisa mengkonsumsinya walaupun bukan penderita darah tinggi saja. buah ini cocok untuk siapa saja.
Tetapi, ada efek sampingnya. Bobot badan saya naik setelah minum jus mengkudu atau ekstrak mengkudu. Tetapi, badan merasa segar dan sehat setelah minum jus mengkudu.
Kini tersedia obat herbal darah tinggi dari buah mengkudu dalam bentuk obat jadi seperti kapsul atau tablet. Jika Anda ingin mengonsumsi buah mengkudu untuk menurunkan darah tinggi, Anda bisa membeli obat herbal darah tinggi yang sudah jadi.

Mengkudu olahan pabrik tentu lebih baik dan lebih higienis daripada buatan sendiri secara manual. Baunya juga nyaman. Tidak seperti bau mengkudu asli.
Dengan kandungan scopoletin, ekstrak mengkudu bisa menurunkan tensi darah Anda.
Tidak hanya untuk menurunkan darah tinggi, mengkudu memiliki seribu satu manfaat untuk kesehatan. Maksudnya, ia memiliki banyak sekali manfaat untuk daya tahan tubuh kita.

Salah satu Fakultas Kedoktoran ternama di jakarta pernah meneliti buah mengkudu. Hasilnya, sari buah mengkudu mampu menurunkan kontraksi otot jantung, sehingga jantung lebih tenang sekaligus risiko terkena sakit jantung koroner menurun.
Detak jantung lebih teratur dan aliran darah lebih lancar. Endapan lemak dalam pembuluh darah yang biasanya menyebabkan arterosklerosis (peradangan dalam pembuluh darah) bisa dibersihkan.
Baca Juga Ini :Sayuran Dan Buah Untuk Darah Tinggi,Kolestrol, Diabetes Dan Asam Urat
  • Buah Semangka

Jus Semangka Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Nah inilah dia buah semangka atau citrullus lanatus juga mudah ditemukan di supermarket. Rasanya juga segar dan manis.
Harganya pun tidak mahal sehingga sangat layak dijadikan makanan atau buah untuk menurunkan darah tinggi. Ini tidak lain karena semangka adalah salah satu sumber potasium yang baik.

Namun kita agak bingung ya Apakahyang dinamakan posatium itu?

Potasium adalah komponen sel dan cairan tubuh yang bisa membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Oleh karena itu, mengonsumsi melon bisa membuat Anda bebas dari risiko kena serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.
Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan ekstrak semangka bisa mengurangi tekanan darah di pergelangan kaki.
Ia juga mampu memperbaiki tekanan darah brachialis dan gelombang karotis.
Satu cangkir jus semangka mengandung 0 gram lemak, 43 kalori, dan 11 gram karbohidrat.
  • Jus Anggur
Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil
Jus Anggur
Anggur juga termasuk buah untuk menurunkan darah tinggi yang sangat baik.apalagi untuk ibu yang sedang hamil. Ia mengandung vitamin B1 sebanyak 0,069 mg, vitamin B2 sekitar 0,07 mg, vitamin b3 sekitar 0,188 mg, asam pantotenat 0,05 mg, folat memenuhi 1% kebutuhan vitamin B9 harian, vitamin C seberat 10,8 mg, dan vitamin K yang mengasup 21% kebutuhan harian Anda.

Secara rinci bisa disebutkan bahwa vitamin E dan C yang terkandung di dalam buah anggur merupakan antioksidan yang bisa menurunkan darah tinggi sekaligus melindungi jantung Anda.
Anggur juga mengandung zat pembentuk basa (alkaline forming) secara alami. Dengan zat ini, pembuluh darah mampu membersihkan timbunan toksin dan lemak darah sehingga aliran darah ke otak tetap berjalan lancar.
Tak akan ada yang namanya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah bisa membuat alirah darah ke otak terhenti dan terjadilah stroke.

Buah anggur juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh sehingga Anda bisa terhindar dari potensi terkena penyakit darah tinggi.
Tak hanya menurunkan darah tinggi. Anggur juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita lever, ginjal, kolesterol, dan masih banyak lagi.
Selain itu, rasa buah anggur adalah manis menyegarkan. Setiap orang pasti menyukai buah anggur. Hanya saja, harganya agak mahal karena ini adalah buah bergengsi.
  • Jus Buah Mentimun
Jus Mentimun
Mentimun telah dikenal luas sebagai buah obat darah tinggi. Ia adalah makanan tinggi kalium, magnesium dan serat. Dikombinasikan dengan diet sehat, mentimun mampu menurunkan tekanan darah sistolik 5 poin dan tekanan darah diastolik 3,5 poin.cocok untuk ibu hamil juga.
Tidak hanya mengandung nutrisi tinggi, buah mentimun juga sumber Vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Juga bisa menurunkan tekanan darah karena ia mengandung vitamin C atau antioksidan kuat.
Mengonsumsi buah tinggi kalium seperti mentimun adalah sangat baik karena dia bisa mengontrol tekanan darah Anda. Mentimun menyediakan sekitar 442 mg kalium.

Walaupun masih jauh dari kebutuhan, tetapi khasiat mentimun cukup besar untuk membuat tekanan darah Anda normal.
Jika Anda merasa bosan dengan jus mentimun karena harus minum selama beberapa hari, Anda bisa mencampurnya dengan daun seledri. Daun seledri juga dikenal bisa menurunkan darah tinggi atau hipertensi.
Dengan kandungan vitamin K, C, B6, kalium, kalsium, magnesium serat makanan, dan zat besi, maka seledri mampu berperan untuk menurunkan tekanan darah.
Dengan jus mentimun, tentu khasiatnya sebagai obat darah tinggi akan lebih besar.
Lihat Juga Ini :Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil Yang Aman
  • Buah Melon Adalah Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi
Buah Melon
Melon adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A, vitamin C, thiamin dan kalium. Satu cangkir melon (173 g) mengandung 484 mg kalium, ini setara dengan 14 persen dari nilai kebutuhan harian yang direkomendasikan. Melon juga merupakan sumber yang baik dari magnesium, asam folat dan vitamin B6 jadi cocok untuk dikonsumsi bagi ibu hamil
  • Buah Pisang
Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil
Jus Buah Pisang
Satu buah pisang ukuran sedang menyediakan 1% kalsium, 8% magnesium, dan 12% kalium yang kita butuhkan setiap hari. Kadar kalium yang tinggi inilah yang baik untuk menurunkan tekanan darah terutama bagi ibu hamil. Makanlah 2 buah pisang setiap hari untuk hasil terbaik. Tambahkan satu pisang (ketiga) untuk mencegah penyakit stroke, dan membantu bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga stroke.
Buah Kiwi
Satu buah kiwi berukuran sedang menyediakan 2% kalsium, 7% magnesium, dan 9% kalium yang kita butuhkan setiap hari. Memang buah ini jarang tersedia di pasar tradisional, tapi dapat dengan mudah kita temui di supermarket. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan vitamin C, bahkan dengan ukuran yang sama lebih banyak kandungan vitamin C nya daripada jeruk.
  • Jambu biji
Jus Jambu Biji
Jika Anda ingin meniru hasil studi klinis yang dilakukan di India, maka Anda harus makan jambu sebelum makan siang atau makan malam. Buah jambu ini memiliki kadar kalium yang tinggi, kaya serat alami. Dengan demikian, buah jambu bisa menurunkan darah tinggi dan membantu melancarkan pencernaan sehingga membatu juga dalam upaya meurunkan berat badan.

Pantangan Untuk Penderita Darah Tinggi Untuk Ibu Hamil

  • Olahraga Berat
Olahraga memang sangat penting untuk penderita tekanan darah tinggi apalagi. bagi ibu yang sedang hamil.namun jenis olahraga angkat beban adalah hal yang sangat dilarang. Olahraga ini bisa meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang sangat cepat. Jika penderita ingin melakukan olahraga beban sebaiknya dalam skala ringan yang membuat tubuh tidak terlalu dipaksakan.
  • Menyelam
Aktifitas menyelam memang sangat menyenangkan. Namun bagi penderita tekanan darah tinggi apalagi ibu yang sedang hamil, menyelam adalah hal yang sangat dilarang. Jika memang penderita tekanan darah tinggi harus menyelam maka harus dilakukan pendampingan oleh instruktur yang profesional. Tapi kegiatan ini memang terlalu beresiko bagi penderita.

Semua jenis kegiatan yang menimbulkan perasaan spontan bagi penderita darah tinggi harus dihindari. Penderita darah tinggi memang memiliki resiko penyakit jantung yang lebih besar, karena itu beberapa kegiatan yang bersifat mengagetkan atau memicu adrenalin sebaiknya tidak dilakukan.

Tips Untuk Mengurangi Darah Tinggi.

  • Kurangi Berat Badan
Memiliki berat badan berlebihan akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Anda bisa melakukan beberapa olahraga ringan dan diet khusus untuk menurunkan berat badan. Berat badan yang sesuai dengan usia dan jenis kegiatan akan menurunkan tekanan darah dan membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.
  • Hindari Merokok Bagi Penderita Darah Tinggi
Rokok dan asap rokok adalah hal yang sangat buruk untuk penderita tekanan darah tinggi Apalagi bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Nikotin pada rokok dapat tertinggal dalam pembuluh darah yang membuat pembuluh darah menjadi semakin sempit. Hal ini dapat meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang cepat. Jadi, sebaiknya hindari asap rokok maupun rokok itu sendiri.
  • Hindari Stres
Stres adalah salah satu penyebab seringnya penderita tekanan darah tinggi dan masuk dalam resiko penyakit komplikasi. Untuk mengurangi resiko sebaiknya penderita harus menghindari stres dan tekanan pikiran maupun perasaan. Pengelolaan perasaan dari anggota keluarga juga sangat baik untuk penderita.

Sekian sekilas tentang info tentang tips untuk menurunkan pengobatan darah tinggi dan Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Untuk Ibu Hamil semoga bermanfaat untuk anda Salam Sehat dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: