Sabtu, 22 April 2017

Cara Mengatasi Darah Rendah Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Hipotensi atau darah rendah merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah atas (sistolik) kurang dari 100 mmHg dan darah bawah (diastolik) kurang dari 60 mmHg. Tekanan darah rendah berbeda dengan kondisi kurang darah, walaupun gejala yang timbul hampir sama seperti lemah, letih , lesu mudah mengantuk. Tekanan rendah walaupun di katakana tidak berbahaya namun bila di biarkan terus menerus sampai parah bisa membuat bahaya juga bagi tubuh karena dapat merusak fungsi bagian tubuh seperti jantung, otak dan juga ginjal.
cara mengatasi darah rendah




Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengatasi darah rendah secara alami tanpa menggunakan obat kimia. Banyak cara di lakukan untuk mengobati darah rendah agar kembali normal baik yang berasal dari obat kimia, obat tradisional maupun cara alami yang di lakukan agar darah kembali normal. Yang paling penting adalah kita selalu memeperhatikan pola makan kita dan selalu mengikuti gaya hidup yang sehat karena dengan gaya hidup yang sehat kita akan terbebas dari berbagai macam penyakit. Bila kita mengalami darah rendah ada cara alami yang dapat di lakukan tanpa menggunakan obat kimia dan resep dokter.

Ini lah cara alami mengatasi darah rendah tanpa obat kimia

a. Lakukan selalu olahraga secara teratur


cara mengatasi darah rendah


Siapapun mengakui kalau cara yang paling penting agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit adalah dengan selalu melakukan olahraga secara teratur. Dengan olah raga berbagai macam penyakit dapat di hindari dan salah satunya penyakit darah rendah karena melalui olahraga aliran darah akan berjalan dengan lancar sehingga kalau aliran darah lancar dapat mengatasi tekanan darah rendah. Namun olahraga walaupun hal murah dan mudah di lakukan dimana saja tapi sebagian orang sulit melakukannya karena berbagai faktor misalnya lingkungan dan fasilitas nya, khususnya bagi masyarakat modern sulit sekali melakukan olahraga karena kessibukannya mereka sama pekerjaan oleh sebab itu pintar-pintar lah dalam membagi waktu agar selalu bisa melakukan olahraga minimal seminggu sekali ataupun dengan melakukan olahraga selama 30 menit sebelum berangkat kerja.

b. Alat ukur tekanan darah

Cara mengatasi darah rendah selanjutnya yaitu harus memiliki tensimeter. Bagi yang memiliki tekanan darah rendah di sarankan untuk memiliki alat pengukur tekanan darah (tensimeter) hal ini berguna untuk memonitor kondisi darah kita secara rutin. Alat ini bnayak di jual di pasaran ataupun apotek jadi bila kita bangun tidur tubuh merasa lemas, letih dan juga pusing segeralah cek tekanan darah nya apabila ternyata tekanan darah nya rendah maka segeralah minum kopi, konsumsi pil penambah darah misalnya sangobion, dan juga makanan yang bergizi untuk mengembalikan darah kita kembali ke kondisi normal.
c. Minum air putih yang banyak

Air putih sangat baik untuk kesehatan dan mudah bagi kita untuk mendapatkannya. Air putih dipercaya untuk mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit salah satu nya cara mengatasi darah rendah. Oled sebab itu di anjurkan sekali bagi penderita darah rendah agar selalu minum air putih yang banyak sebanyak dua liter atau delapan gelas setiap harinya selain itu anda jangan khawatir minum air putih yang banyak tidak ada efek sampingnya bagi kesehatan. Air putih bnayak sekali kegunaannya salah satunya sebagai detoksifikasi atau membuang racun dari dalam tubuh. Air putih banyak sekali manfaat nya dapat memperlancar aliran darah sehingga menyebabkan tensi darah kita perlahan – lahan akan kembali meningkat sehingga menyebabkan darah kita kembali normal dan sehat kembali.

d. Minum kopi
cara mengatasi darah rendah


Kopi banyak sekali manfaat nya di Negara kita kopi mudah sekali di temukan dan harganya pun relative murah. Kopi di kenal banyak sekali manfaatnya dan dipercaya bisa di gunakan sebagai cara mengatasi darah rendah yang alami oleh sebab itu agar kita terhindar dari darah rendah kita dapat mengkonsumsi kopi satu atau dua gelas kopi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi kopi satu sampai dua gelas sehari maka akan membantu mengatasi rasa pusing, mata berkunang-kunang karena tensi darah yang rendah . dan juga kndungan kafein di dalam kopi dapat membuat tubuh kita menjadi segar walaupun kafein dalam kopi hanya bersifat temporer tapi mampu membuat energy dalam tubuh kita bangkit yang sebelumnya terhalangi oleh rasa lemah dan lemas di sebabkan darah kita rendah.
kumpulan buah-buahan dan makanan untuk darah rendah aman juga saat hamil

e. Konsumsi lemak nabati

Lemak nabati adalah lemak yang berasal dari tumbuh- tumbuhan beda dengan lemak hewani yang di hasilkan dari hewan. Lemak nabati sangat besar sekali manfaatnya salah satunya di gunakan sebagai cara mengatasi darah rendah karena dengan mengkonsumsi lemak nabati dapat menaikkan darah sehingga darah kembali normal dan lancar. Lemak nabati mudah di cerna sehingga lebih di sarankan dari pada lemak hewani lemak nabati bisa di dapatkan dari kacang-kacangn gandum dan juga yang lainnya. Selain itu di sarankan juga mengkonsumsi garam karena garam merupakan zat alami yang berkhasiat untuk menambah produksi sel darah merah dan juga membantu menaikkan tekanan darah.

f. Jaga kualitas tidur
cara mengatasi darah rendah

Kualitas tidur sangat mempengaruhi kesehatan kita kualitas tidur yang baik membuat istirahat kita cukup dan tubuh selalu sehat, sedangkan bila kualitas tidur kita buruk akan sanagt berbahaya terutama bagi penderita darah rendah. Karena orang yang menderita darah rendah sangat memerlukan istirahat yang cukup untuk mengisi energy mereka, jadi bila istirahat nya kurang otomatis energy yang di hasilkan pun menjadi sedikit dan ini berakibat pada kinerja ktifitas kita dalam bekerja dan beraktivitas. Maka lakukan lah tidur yang cukup dengan cara tidur selama 8 jam sehari.

g. Bangun atau duduk dengan cara perlahan

Bila kita menderita tekanan darah rendah cara mengatasi darah rendah nya adalah apabila kita bangun dari tidur maka bangun lah secara perlahan karena bila kita bangun secara mendadak maka kita akan merasa pusing, mata berkunang- kunang oleh karena itu bangun lah secara perlahan dan duduk lah dulu secara perlahan agar kondisi darah kembali normal ketika bangun maka hal yang pertama harus di lakukan jangan langsung duduk tapi diam dulu sesaat setelah itu ambil napas kemudian buang lakukan selama beberapa saat setelah kita sadar betul barulah kita bangun dan berdiri ataupun duduk.

h. Jangan mengangkat beban yang terlalu berat
cara mengatasi darah rendah


Cara mengatasi darah rendah selanjutnya yaitu jangan mengangkat beban yang berlebi. Bagi yang menderita darah rendah sangat di hindari untuk mengangkat beban yang terlalu berat karena perubahan titik gravitasi yang mendadak mengakibatkan mata kita berkunang-kunang pusing dan bahkan bisa membuat kita pingsan. Oleh sebab itu jangan lah mengangkat beban yang terlalu berat sebaiknya mintalah bantuan ke orang lain untuk mengangkat beban yang berat jangan di lakukan oleh sendirian karena akan membahayakan kesehatan kita dan bila terpaksa kiat mesti mengangkat beban yang berat maka lakukan lah secara pelan-pelan dan istirahatlah apabila kita merasa lelah.


Selain hal di atas banyak lagi yang dapat di lakukan sebagai cara mengatasi darah rendah tanpa menggunakan obat kimia seperti menghindari air panas dan spa yang terlalu lama dan juga kurangi konsumsi gula dan alkohol yang berlebih. Itulah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat salam
www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: