Kamis, 27 April 2017

Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Asam Lambung Mendadak

     Apakah Anda sulit bernafas? Apakah Anda merasa terengah-engah saat bernapas normal? Maka kemungkinan besar Anda menderita Dyspnea. Dyspnea, yang populer seperti sesak napas, merupakan gejala penyakit yang serius, seperti penyakit paru-paru, asthama, bronkitis kronis, dan banyak lainnya. Umumnya, ini diamati pada orang tua dan sangat umum terjadi pada orang-orang yang merokok. Karena gejala Dyspnea bisa berbahaya bagi kesehatan Anda, sangat penting untuk mengobatinya sesegera mungkin. Ramuan tertentu bisa terbukti sangat efektif dalam menyembuhkan Dyspnea.
sesak nafas
     Sesak nafas adalah masalah yang sangat umum yang kebanyakan kita komplain dari waktu ke waktu. Secara medis dikenal sebagai dyspnea, sesak nafas berarti Anda mengalami kesulitan bernapas dan merasa tercekik.

     Ketidaknyamanan bisa ringan, sedang atau parah. Dalam beberapa kasus, orang juga mengalami kecemasan atau stres yang membuat kondisinya memburuk.

     Adalah normal untuk mengalami beberapa sesak napas saat Anda melebihi tingkat aktivitas Anda yang biasa atau naik ke tempat tinggi dimana ada sedikit oksigen di udara. Dalam kasus tersebut, pernapasan kembali normal setelah masa istirahat.

     Sesak nafas, bagaimanapun, juga bisa disebabkan oleh sejumlah masalah kesehatan. Hal ini dapat disebabkan oleh anemia, infeksi saluran pernafasan atau penyakit, bronkitis kronis, penyakit jantung, dan alergi. Ini adalah gejala yang sangat umum pada orang yang menderita kanker paru-paru.

     Sebagian besar episode sesak nafas tidak serius. Namun, hubungi dokter Anda jika tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, terjadi saat istirahat, membuat Anda terjaga semalaman dan Anda memiliki gejala seperti demam, nyeri dada, sesak di tenggorokan atau dada dan mengi.

     Saat menderita dyspnea, mungkin sulit bagi Anda untuk melakukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan dengan mudah. Ini bahkan dapat mempengaruhi aktivitas harian Anda dan juga kualitas hidup Anda.

     Anda dapat mencoba menggabungkan beberapa perubahan gaya hidup, perubahan pola makan dan pengobatan rumahan sederhana untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Juga, konsultasikan dengan dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat untuk penyebab yang mendasarinya.

Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengatur sesak napas.
  • 1. Pernapasan diafragma
     Juga disebut pernapasan perut atau pernapasan dalam, pernapasan diafragma dapat membantu mengatasi sesak napas Anda. Teknik ini sangat membantu bila Anda mengalami sesak napas karena penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
  1.  Berbaring telentang, taruh tangan di perut dan rileks otot-otot Anda.
  2.  Bernapaslah dalam-dalam melalui hidung Anda, rentangkan perut Anda dan kemudian 
      mengisi paru-paru Anda dengan udara.
  3.  Tahan napas Anda selama beberapa detik.
  4.  Bernapas keluar perlahan melalui mulut dan kosongkan paru-paru Anda sepenuhnya.
  5.  Ulangi selama 5 sampai 10 menit.
  6.  Lakukan latihan pernapasan ini 2 atau 3 kali sehari.
  • 2. Mengerucutkan bibir
     Teknik pernafasan umum lainnya yang bisa membantu meredakan sesak napas adalah mengencangkan-pernapasan bibir.

     Dengan cepat bisa mempercepat laju pernapasan Anda, membantu Anda mengembalikan pernapasan normal Anda. Ini juga membantu meringankan stres dan kecemasan.
  1.  Duduklah dengan nyaman dan rilekskan otot leher dan bahu Anda.
  2.  Jaga agar bibir Anda tetap menempel rapat, kecuali di tengahnya.
  3.  Tarik napas selama beberapa detik melalui hidung.
  4.  Buang napas perlahan dan lembut melalui bibir mengerut sambil menghitung sampai 4.
  5.  Lanjutkan menghirup dan buang napas selama 10 menit lagi.
     Cobalah teknik pernapasan ini kapan pun Anda mulai merasa sesak napas. Dalam beberapa menit, Anda akan mulai merasa jauh lebih baik.

  • 3. Minum Kopi Hitam
     Secangkir kopi hitam juga bisa membantu mengatasi sesak napas. Kafein dalam kopi membantu mengurangi kelelahan otot pernafasan dan memperbaiki fungsi jalan nafas dengan rendah hati. Selain itu, bisa mengurangi gejala asma.

     Minum 1 sampai 2 cangkir kopi hitam yang kuat untuk mengurangi sesak napas dan pulihkan pernapasan normal Anda.

Jangan minum kopi secara berlebihan karena bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah.

Baca juga artikel di bawah ini:
  1. Resep Obat Herbal Sesak Nafas Di Dada Jantung Berdebar  
  2. Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Karena Jantung Dan Maag  
  3. Ciri2 Dan Gejala Asma Pada Anak Bayi Dan Orang Dewasa

  • 4. Menghirup Uap
     Jika masalah pernafasan menyebabkan sesak napas, inhalasi uap merupakan pilihan yang baik. Ini akan membantu menjaga agar nasal Anda tidak teratur.

     Selain itu, panas dan kelembaban dari uap akan membantu memecah dan melarutkan lendir agar mudah terhapus dari sistem.
  1.  Isi mangkuk dengan air yang sangat panas.
  2.  Tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak esensial eucalyptus atau
       peppermint.
  3.  Letakkan wajah Anda di atas mangkuk dan handuk di atas kepala Anda.
  4.  Tarik napas dengan uap, tarik napas dalam beberapa menit.
  5.  Ikuti obat sederhana ini kapan pun Anda mengalami hidung tersumbat.
Begitu kemacetan membaik, Anda akan melihat sedikit episode kesulitan bernafas.

  • 5. Minum air jahe
     Jahe adalah ekspektoran hebat lain yang bisa membantu mengatasi kemacetan dada atau hidung yang bisa menyebabkan kesulitan bernafas.

     Beberapa komponen dalam jahe membantu menghambat sekresi lendir untuk membantu Anda bernafas lebih mudah. Selain itu, membantu melawan segala jenis infeksi tenggorokan dan saluran pernapasan.

>   Minum 2 sampai 3 cangkir teh jahe setiap hari. Untuk membuat teh, tambahkan 1 sendok makan irisan jahe segar segar ke 2 gelas air mendidih. Tutup dan didihkan selama 5 sampai 10 menit. Saring, tambahkan sedikit madu dan serap tehnya perlahan.
>   Juga, kunyah potongan jahe kecil atau permen jahe untuk menyingkirkan kemacetan.

  • 6. Makan Lebih Banyak Bit
     Jika sesak nafas Anda disebabkan oleh anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi, Anda bisa makan bit untuk memperbaiki kondisi Anda. Bit memiliki kandungan zat besi yang tinggi serta serat, kalsium, potassium, dan vitamin.

>   Ekstrak jus dari 1 bit ukuran sedang, 3 wortel, segenggam bayam dan ½ ubi jalar dalam juicer. Minumlah sekali sehari.
>   Sebagai alternatif, panggang 1 sampai 2 bit dan kulitnya di atas kompor. Biarkan mereka mendingin, kupas lalu makan mereka dengan garam dan merica.
>   Selain itu, sertakan lebih banyak makanan kaya zat besi dalam makanan Anda.

Terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: