Kamis, 06 April 2017

Cara Mengobati Masuk Angin Kronis Tanpa Obat Medis Dengan Cepat

Masuk angin adalah disebabkan  oleh tumpukan gas yang tak merata di dalam tubuh. Masuk Angin menurut orang adalah salah satu jenis penyakit yang nyata, namun sampai saat ini belum tidak bukti medis untuk mendukung klaim ini. Penyakitmasuk angin  ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama. Masuk angin kadang dianggap sekadar mitos di dunia kedokteran tetapi kenyataannya banyak sekali yang menderita masuk angin.

Adapun Proses terjadinya masuk angin, berbeda sekali dengan pengaruh hawa dingin yang mengenai seluruh tubuh, baik bagian belakang maupun depan. Ini karena, saat suhu udara turun, temperatur tubuh kita ikut turun. Sementara paparan angin, umumnya hanya mengenai salah satu sisi badan, sehingga bagian itu saja yang turun suhunya.

Apun Masuk angin akut mudah dikenali, karena umumnya berujung pada gejala flu seperti bersin-bersin dan pilek. Bila anda masuk angin berlangsung terus menerus, bisa menimbulkan rasa sakit kronis. yang sering adalah nyeri leher dan pundak, gara-gara AC.

selain gejala diatas Masuk angin juga bisa menyebabkan perut kembung, karena dibagian belakang tubuh terdapat titik-titik saraf konek dengan organ bagian dalam tubuh anda . Jika titik-titik itu mengalami  rangsangan, organ dalam ikut serta mengalami.

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami

     Ada beberapa cara alami tanpa pengobatan medis yang efektif dalam mengobati masuk angin, di bawah ini akan mengupas tuntas dalam berbagai cara mengobati masuk angin yang ampuh silahkan membacanya sampai selesai.

*   Madu dan air jeruk lemon
      Jika anda tidak menyukai yang pahit pahit obat ini cocok untuk. Campuran air lemon dan madu berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Caranya, peras lemon kemudian seduh bersama segelas teh hangat dan madu murni. Habiskan minuman ini sebelum tidur.

*  Daun pepaya
       Ini untuk menyembuhkan masuk angin secara tradisional, daun pepaya dapat menjadi obat alternatif. Meskipun rasanya pahit, tapi sangat efektif sebagai obat perut kembung.

*   Perbanyak minum air hangat
     Hindari minuman es, terutama saat cuaca tidak menentu. Akan lebih baik bagi anda, untuk lebih banyak minum air hangat. Tubuh anda akan mengeluarkan banyak keringat, sehingga masuk angin sembuh lebih cepat.

*  Bawang putih dan bawang merah
     Salah satu obat tradisional untuk mengatasi masuk angin adalah bawang putih dan merah. Untuk anak-anak, bawang merah digerus kemudian dioleskan pada perut dan bawah leher. Efeknya akan membuat tubuh si kecil lebih hangat dan aliran darah pun makin lancar. Sedangkan untuk mengatasi masuk angin pada orang tua, dengan makan bawang putih yang masih mentah (belum dimasak). Senyawa alicin yang ada dalam rempah ini bertindak sebagai antioksidan dan antibiotik alami.

*   Perbanyak waktu istirahat

     Jangan paksakan diri anda untuk tetap bekerja, saat tubuh merasa lelah. Hindari begadang di malam hari, cukupi waktu tidur. Untuk menjaga kondisi tubuh, setidaknya anda butuh 8 jam untuk tidur malam.

*  Air jahe
     Untuk meredakan perut kembung akibat masuk angin, salah satu caranya dengan minum wedang jahe. Minuman ini akan menghangatkan tubuh anda, sehingga tubuh berkeringat. Pertama, parut satu rimpang jahe berukuran sedang. Seduh bersama segelas air panas, biarkan selama 5 menit. Tiriskan airnya, campur dengan teh hijau dan gula batu. Minum airnya selagi hangat. Dengan cara ini, masuk angin biasanya akan sembuh dalam waktu singkat.

*   Sup ayam pedas
     Penderita masuk angin biasanya tidak doyan makan. Rasa mual menyebabkan selera makan menurun. Sup ayam yang pedas dapat menjadi makanan tepat saat kondisi tubuh seperti itu. Dengan menambahkan lada atau merica, akan membuat sup makin pedas. Tubuh penderita pun akan berkeringat, sehingga masuk angin sembuh secara berangsur.

*  Mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C
     Daya tahan tubuh yang lemah pada penderita masuk angin, dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C. Penderita sebaiknya makan buah tersebut, saat gejala awal mulai menyerang.

*  Pakai minyak kayu putih
     Hidung tersumbat dan perut kembung dapat diredakan dengan penggunaan minyak kayu putih. Sensasi hangat yang ditimbulkan dari minyak alami ini mampu meredakan perut kembung karena masuk angin. Caranya, oleskan minyak kayu putih pada perut dan area sekitar leher anda. Lakukan pijatan lembut di belakang leher dan pelipis anda.

*  Ubi merah
     Mungkin sulit bagi anda untuk mendapatkan ubi merah. Tapi nyatanya, makanan ini efektif untuk mengusir masuk angin. Cara membuat ramuan: Setelah kulitnya dikupas, rebus ubi merah dan bahan alami lainnya seperti 8 butir merica, jahe merah, 8 butir kapulaga, secuil kayu manis, sepotong gula merah, dan 4 biji cengkeh. Biarkan airnya mendidih beberapa saat, kemudian saring. Minum air rebusan 7 bahan alami ini saat masih hangat.
Previous Post
Next Post