Jumat, 28 April 2017

Ciri Ciri Darah Tinggi Dan Cara Mengatasinya Agar Cepat Turun

Ciri Ciri Darah Tinggi Dan Cara Mengatasinya Agar Cepat Turun
Ciri Ciri Darah Tinggi atau orang yang memiliki tekanan darah tinggi cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat, mengenali gejala sejak dini dapat mencegah keadaan bertambah parah. Karena tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan kerusakan pembuluh darah yang berakhir dengan stroke. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi sebaiknya anda paham mengenai tanda dan gejala hipertensi, serta dampak buruk yang berbahaya.

Ciri Ciri Darah Tinggi Dan Cara Mengatasinya Agar Cepat Turun

Penyakit darah tinggi atau disebut juga dengan hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang di akibatkan oleh terjadinya peningkatan tekanan pada pembuluh darah. Tekanan darah normal adalah 120/80 mmHg dan 139/89 mmHg sudah dianggap tinggi dan di sebut hipertensi.

Berikut ini adalah Ciri Ciri Darah Tinggi yang sering terjadi.

  • Mati rasa
Ciri Ciri Darah Tinggi
Ciri Ciri Darah Tinggi
Meningkatnya tekanan darah akbiat hipertensi menyebabkan mati rasa atau rasa kesemutan yang bisa saja menjadi tanda awal penyakit stroke. Jika hipertensi tak bisa terkontrol maka akan berakibat pada rusaknya saraf sehingga gejala seperti ini muncul.
  • Ada titik darah pada bagian mata
Ciri Ciri Darah Tinggi
titik darah bagian mata
Ketika Anda melihat terdapat titik darah pada bagian bola mata, Anda perlu waspada karena bisa saja titik darah tersebut merupkaan pembekuan darah yang terjadi dikarenakan hipertensi. Sebelum Anda menghilangkan titik darah tersebut cobalah minta kepada dokter untuk diperiksa tekanan darah Anda.
  • Terasa pusing
sakit Vertigo dan perasaan ringan pada kepala yang disertai perasaan pusing juga kemungkinan merupakan gejala hipertensi. Jika muncul secara tiba-tiba tanda-tanda seperti ini jangan pernah diabaikan karena jika perasaan pusing dan juga vertigi ditambah lagi dengan sulitnya berjalan dan pingsan bisa merupakan tahap awal gejala stroke.
  • Terasa mual muntah
mual muntah
Meskipun gejala mual dan muntah merupakan gejala umum yang terjadi pada kebanyakan penyakit namun pada penyakit hipertensi gejala mual dan muntah ini agak sedikit berbeda karena pada hipertensi atau tekanan darah tinggi mual dan muntah ini disertai dengan pandangan menjadi kabur dan juga napas dengan tempo yang pendek-pendek.
Baca Juga Ini : Sayuran Dan Buah Untuk Darah Tinggi, Kolestrol, Diabetes Dan Asam Urat
Mengetahui Ciri Ciri Darah Tinggi selanjutnya adalah karena (kepala terasa sakit)
sakit kepala
Gejala yang lebih serius dari penyakit hipertensi yang ringan adalah sakit kepala dengan tempo yang sering dan terus-menerus, bisa saja ini meruoakan gejala dari tekanan darah yang melonjal naik. Karena sakit kepala ini biasanya tidak dirasakan pada hipertensi yang ringan. Anda dapat terserang sakit kepala jika tekanan darah berada diatas 180/110 mmHg.
  • Mimisan
Pada tahap awal penyakit hipertensi mimisan juga menjadi salahsatu tanda yang muncul. Jika ternyata Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi kemudian muncul mimisan yang sulit dihentikan segera periksakan diri ke dokter dan melakukan konsultasi.

Namun, setiap orang harus lebih waspada dan jangan menunggu adanya gejala-gejala yang muncul, karena hipertensi merupakan penyakit yang berbahaya sehingga perlu diwaspadai lebih dini. Selain itu perlu diketahui juga bahwa orang yang terkena hipertensi di Indonesia mencapai 31,7% yang artinya dari 3 orang biasa, 1 orang mengalami hipertensi, dan 76,1% dari penderita hipertensi tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami sakit hipertensi sehingga pengobatan agak terlambat dilakukan.
Diatas merupakan Gejala Penyakit Hipertensi. Meskipun hipertensi merupakan salahsatu penyakit berbahaya tetapi penyakit ini dapat dicegah dengan menerapkan gaya hidup sehat dan alami.

Cara Mengatasi Darah Tinggi Agar Cepat Turun


  • Obat Herbal Ace Maxs
Ace Maxs merupakan Obat Herbal Multi Khasiat yang sangat baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Itu semua dikarenakan pada daun sirsak terdapat kandungan senyawa accetogeninns yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, zat acetogeninns yang berkemampuan untuk melemahkan sel maupun zat yang merugikan bagi tubuh seperti zat-zat penyebab penyempitan pembuluh darah.
Ace max
Selain itu daun sirsak juga terbukti sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit kanker, bahkan 10.000 kali lebih kuat dalam hal menghabat serta membasmi pertumbuhan sel kanker jika dibandingkan dengan kemoterapi. Sebenarnya didalam dunia pengobatan tradisional kita, sirsak bukanlah hal yang baru. Karena sejak dahulu secara turun-temurun masyarakat sering mengkonsumsi daun dan buah sirsak sebagai penyehatan dalam tubuh. Khasiat kulit manggis dan daun sirsak sebagai cara mengobati darah tinggi memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah tinggi dan menekan aktifitas jantung, memiliki sifat vasodilator yakni melebarkan pembuluh darah yang tersumbat.

Selain daun sirsak terdapat juga kulit manggis, kulit manggis memiliki sifat yang hampir sama dengan daun sirsak yakni sebagai Anti-lipidemic (membuang kolesterol), Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri), Hypotensive (merendahkan tekanan darah), melenturkan pembuluh darah, dan melebarkan pembuluh darah.
  • Jelly Gamat
Jelly Gamat Gold G merupakan obat tradisional darah tinggi yang terbuat dari ekstrak teripang emas spesies Stichopus Variegatus yaitu spesies terbaik dan satu-satunya spesies yang mengandung Gamapeptide. Jelly Gamat Gold G sangat aman dan berbahan alami tanpa mengandung bahan kimia dan tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan untuk penderita penyakit darah tinggi. khasiat ekstrak teripang di dalam obat tradisional darah tinggi Jelly Gamat Gold G melembutkan dan melebarkan pembuluh darah, menjaga elastisitas pembuluh darah dan mengurangi kekentalan darah. Glucosaminoglycan yang terkandung dalam Jelly Gamat Gold G juga mencegah penggumpalan darah sehingga mengurangi tekanan darah. pengurangan konsumsi garam dalam diet akan membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.
obat darah tinggi
Efektivitas teripang mengencerkan darah beku disebabkan kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs). ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari Luxor Network, Malaysia. Artinyateripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah. Selain menggunakan tekonologi modern dalam pembuatannya dan melalui penyaringan bertingkat, proses produksi Jelly Gamat Gold G juga melalui proses destilasi 4x, sehingga Jelly Gamat Gold G bebas garam dan menghasilkan rasa tawar (tidak asin). Serangakaian proses mutakhir yang di lalui dalam proses produksi Jelly Gamat Gold G sebagai cara mengobati darah tinggi menjamin kualitas keaslian bahan pembuatnya, sehingga Jelly Gamat Gold G lebih manjur dari jelly gamat lainnya.
  • Rumput Laut
dalam sebuah penelitian di Jepang mengemukakan bahwa rumput laut mampu meurunkan tekanan darah tinggi pada anak-anak yang mengkonsumsinya dengan asupan yang tinggi. penelitian ini menunjukkan bahwa rumput laut berpengaruh terhadap tekanan darah. selain dapat mengobati hipertensi, rumput laut juga bermanfaat bagi Anda yang memiliki kolestrol tinggi.
  • Mengkudu
Ciri Ciri Darah Tinggi Dan Cara Mengatasinya Agar Cepat Turun
mengkudu
Meskipun memiliki bau yang tidak sedap, tapi buah mengkudu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunnya dikenal sejak dulu sebagai obat darah tinggi tradisional. cara mengolah mengkudu Anda hanya perlu menghaluskan mengkudu atau memblendernya lalu konsumsi mentah-mentah, untuk menghilangkan rasanya yang tidak enak Anda bisa menambahkannya dengan madu.
  • Bawang Bombay
Bawang Bombay juga bermanfaat jika dijadikan Obat tradisional darah tinggi, sebab zat alicin pada bawang Bombay sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah. tak hanya itu Bawang Bombay juga berkhasiat untuk menekan kadar kolestrol dalam darah. Untuk pencegahan agar tekanan darah tidak semakin meningkat, caranya Anda hanya perlu mengkonsumsi bawang Bombay secara rutin 4 kali dalam seminggu.
  • Daun Salam
Daun salam memiliki mineral yang dapat memperlancar aliran darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sangat cocok untuk dijadikan obat tradisional darah tinggi. cara membuatnya pun sangat sederhana, Anda hanya perlu merebus 10 lembar daun salam dengan tiga gelas air, dan biarkan air rebusan tersebut tersisa hingga 1 gelas, atau bisa juga ditambahkan dengan sambiloto agar khasiatnya lebih manjur.
  • Mentimun
Mentimun banyak terkandung mineral pottasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bukan itu saja, cara membuatnya pun tidak sulit, Anda hanya perlu mengkonsumsi mentimun mentah tiap hari atau bisa dijadikan sebuah jus.

Itulah kira-kira sedikit info tentang Ciri Ciri Darah Tinggi Dan Cara Mengatasinya Agar Cepat Turun. semoga bermanfaat untuk anda dan bermanfaat untuk kami. salam sehat untuk anda.www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: