Senin, 24 April 2017

Ciri Ciri Kurang Darah Atau Darah Rendah Dan Cara Menyembuhkannya Yang Baik

Darah merupakan cairan penting yang berada dalam tubuh. Darah di pompa oleh jantung dan di alirkan ke seluruh tubuh. Apabila darah berjalan lancar maka tubuh dalam kondisi yang sehat namun apabila darah tidak berjalan lancar dan tidak normal maka akan menganggu kesehatan tubuh kita. Memang umumnya tekanan darah dapat berubah –ubah sesuai dengan kondisi kita apakah kita sedang istirahat atau sedang melakukan kegiatan. Bila tekanan darah kita rendah dan melebihi batas normalnya dan bahkan ada di bawah rat-rata, anda harus berhati-hati karena akan muncul gejala-gejala ataupun ciri dari munculnya darah rendah.


ciri ciri kurang darah

Ciri ciri Kurang darah atau Darah Rendah dan Cara Menyembuhkannya dengan Baik

Ciri ciri kurang darah


Pada kesempatan kali ini akan membicarakan mengenai ciri-ciri kalau kita terkena darah rendah dan juga menjelaskan mengenai cara menyembuhkannya yang baik. Pertama kita kan membahas mengenai ciri ciri kurang darah atau darah rendah, gejala darah rendah biasanya kurang di perhatikan oleh penderitanya sehingga penderita mengabaikan terhadap gejala yang terjadi akibatnya kalau darah rendah nya sudah parah maka akan berdampak besar sekali terhadap kesehatan kita yang menjadi terganggu bahkan mengakibatkan fungsi sebagian organ kita terganggu seperti otak, ginjal, paru – paru dan juga jantung walaupun tidak membahayakan namun kalau kondisi darah rendah nya sudah parah bisa menyebabkan kematian juga makanya kita mesti hati-hati berikut adalah ciri-ciri kalau tekanan darah kita rendah :



  •  Detak jantung bekerja cepat dan selalu berdebar

    Bila jantung kita berdebar itu bisa jadi merupakan salah satu tanda atau ciri kalau darah kita rendah hal ini di sebabkan saat darah kita rendah maka jantung akan bekerja lebih keras jauh dari biasanya jantung memompa darah lebih cepat sehingga penderita merasa jantung nya berdebar –debar. (baca juga : obat kurang darah dengan herbal alami yang terbukti ampuh )
  • Kepala terasa pusing atau ringan

    Ciri-ciri darah rendah selanjutnya yang biasa di alami oleh penderita yang darah nya rendah adalah kepala yang terasa ringan ataupun merasa pusing gal itu di sebabkan oleh kurangnya pasokan darah ke otak karena aluran darah nya rendah dan tidak lancar jadi darah yang sampai ke otak sedikit ini menyebabkan kepala terasa ringan dan pusing .
    ciri ciri kurang darah
  • wajah menjadi pucat

    Ciri ciri kurang darah selanjutnya adalah wajah keliatan pucat ini di sebabkan karena tekanan darah yang lemah sehingga menyebabkan mengalir nya darah tidak lancar ke seluruh tubuh akibatnya kulit kita tidak segar dan terlihat pucat.
  • Badan terasa lemas

    Pada penderita tekanan darah rendah umumnya merasakan kondisi tubuh yang lemas dan tidak bergairah hal ini karena kurangnya darah sehingga badan tidak semangat dalam melakukan berbagai kegiatan dan bila melakukan kegiatan pun akan mudah lelah.
  • Suka mual dan muntah

    Penderita darah rendah juga suka merasa mual dan selalu ingin muntah sehingga para penderitanya tidak berselera untuk makan
  • Tubuh kehilangan keseimbangan

    Orang yang menderita darah rendah pada waktu darah rendah nya kambuh biasanya muncul dengan gejala adanya kehilangan keseimbangan dalam tubuh akibat kehilangan keseimbangan tidak jarang para penderita tekanan darah rendah pingsan ini di karenakan darah tidak mengalir dengan baik kedalam otak. Maka penderita mudah hilang keseimbangan dan kadang juga suka tiba-tiba pingsan
  • Penglihatan menjadi kabur

    Fungsi mata pun ikut terganggu karena tidak berjalannya darah dengan baik ke seluruh tubuh termasuk pada mata dan menjadikan fungsi mata terganggu sehingga pandangan menjadi kabur.
  • Sitem imun atau kekebalan tubuh menurun

    Ciri-ciri kurang darah yang di alami oleh penderita darah rendah adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh ini berbahaya sekali karena tubuh kurang terlidungi ini menyebabkan berbagai macam penyakit dapat menyerang tubuh kita, baik penyakit nya merupakan penyakit infeksi yang di sebabkan oleh virus , bakteri dan jamur ataupun penyakit non infeksi atau tidak menular oleh karena itu penderita anemia bisa juga terserang penyakit yang lain karena kurangnya kekebalan tubuh.
Itulah ciri ciri kurang darah yang di alami penderita darah rendah selain ciri –ciri diatas untuk lebih memastikannya bisa dengan mengukur tensi darah kita dengan diperiksa oleh sendiri ataupun dengan cara konsultasi ke dokter untuk mengetahui bagaimana cara menyembuhkannya baik dengan cara alami ataupun berupa obat – obatan dari dokter agar badan kita tekanan darah nya kembali normal dan sehat lagi.

Cara menyembuhkan darah rendah yang baik


Banyak cara menyembuhkan darah rendah baik dengan langsung meminum obat yang berasal dari dokter dan hasilnya langsung terasa namun kadang ada efek samping nya ada juga dengan pengobatan tradisional dengan cara mengkonsumsi sayuran ataupun buah-buahan yang membantu tekanan darah menjadi normal kemabali. Cara yang baik menyembuhkan tekanan darah rendah dengan mengkonsumsi makanan yang akan di jelaskan di bawah ini antara lain :


  1. Makanan yang mengandung zat besi. Agar darah kita kembali normal maka konsumsilah makanan yang ada kandungan zat besi hal ini sangat di butuhkan sekali karena dapat membuat tekanan darah kita normal lagi makanan yang mengandung zat besi di antaranya sayuran dari brokoli ataupun bayam. Maka konsumsilah sayuran bayam ataupun brokoli agar kita cepat sembuh dari tekanan darah rendah.
  2. Makanan yang mengandung B kompleks. Penderita darah rendah sangat di anjurkan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung B kompleks seperti buah korma, delima, dan juga alpukat karena sangat baik untuk penderita darah rendah karena meningkatkan tekanan darah yang sebelumnya rendah.
  3. Makanan yang mengandung Vitamin A . vitamin A banyak sekali manfaatnya bagi tubuh terutama bagi penderita darah rendah karena makanan yang mengandung vitamin A dapat meningkatkan tekanan darah yang rendah sekali. Makanan yang bisa di konsumsi untuk penderita darah rendah yang mengandung vitamin A antara lain buah manga, melon, dan juga wortel yang bagus untuk meningkatkan tekanan darah rendah.
  4. Makanan yang mengandung asam folat. Makanan lain yang dapat menyembuhkan darah rendah dengan baik yaitu makanan yang mengandung asam folat. Dan makanan yang mengandung asam folat ini di antaranya terdapat pada pisang, kacang-kacangan yang kering dan juga jenis sayuran yang hijau
ciri ciri kurang darah

Selain makanan diatas bisa juga mengkonsumsi makanan lain yang baik untuk menyembuhkan darah rendah dengan baik berupa makanan yang mengandung B 12 yang terdapat pada ikan, telur , daging yang sangat baik untuk mengatasi darah rendah.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai ciri-ciri kurang darah rendah dan juga cara mnyembuhkan darah rendah yang baik bagi kesehatan tubuh sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh salam www.seh4t.com semoga informasi ini bermanfaat dan bila penderita darah rendah semakin parah maka di sarankan untuk di periksa ke dokter agar segera mendapat penanganan yang baik dan cepat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: