Jumat, 21 April 2017

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gula Darah Tinggi Dan Ukuran Kadar Gula Normal



Mengingat akan bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit gula darah tinggi, Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi dengan anda tentang Gejala Dan Penyebab Penyakit Gula Darah Tinggi Dan Ukuran Kadar Gula Normal tujuanya tidak lain agar kita terbebas dari penyakit yang satu ini.

Gejala Penyakit Gula Darah Tinggi


Semua penyakit pasti memiliki ciri-ciri dan tanda-tanda tertentu termasuk juga dengan penyakit gula, berikut ini gejala dan juga ciri-ciri tubuh yang berlebih kadar gula darah tinggi :
  1. Lambat penyembuhan luka; Jika seseorang mengidap penyakit diabetes, yang dibarengi dengan adanya luka, itu kemungkinan sangat lama dalam proses penyembuhannya dan itu dimasukkan kedalam gejala penyakit gula darah tinggi yang akan dialaminya nanti. Sebenarnya luka ini harus segera diobati dengan segera, karena bisa mengakibatkan tubuh menjadi banyak bercak-bercak yang bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri semakin meningkat.
  2. Rasa haus yang sering; Rasa haus itu hal sangat lumrah dilami semua orang apalagi disaat beraktifitas berat atau juga berada pada suhu yang panas. Tetapi jika kita mengalami rasa haus dengan sangat mudah, itu bisa menjdi indikasi akan gejala penyakit gula darah tinggi atau kandungan gula darah meninggi.
  3. Kesemutan atau mati rasa; Kesemutan adalah penyakit yang terjadi pada bagian muka, tangan, dan kaki, tetapi yang paling sering mengalaminya adalah pada bagian kaki dan tangan. penyakit kesemutan adalah bagian tubuh seperti dirayapi banyak semut dan diiringi sedikit rasa kebas.
  4. Sering lelah; Mudah lelah, cape, letih, dan lesu itu merupakan gejala penyakit gula darah tinggi atau naik. Pada dasarnya, jika orang yang sedang cape itu akan melakukan istirahat yang cukup adapun istirahat yang diperlukan itu dalam siklus tujuh jam sekali. Dan jika tidak akan mengalami beberapa resiko seperti pusing kepala, dan penyakit akan mudah terjadi pada tubuh anda. Kelelahan bisa terjadi karena tubuh kehilangan hormon yang terlalu banyak akibat gula darah meningkat. Jika sudah terjadi gejala seperti ini, sebaiknya kamu memperbanyak olahraga setidaknya 30 menit sehari dan dilakukan secara rutin.
  5. Jamur yang berkeliaran; Jamur itu bisa terdapat dimana saja banyak sekali jenis penginfeksian pada tubuh. ada jenis jamur, bakteri, dan masih banyak lagi. yang gejala penyakit gula darah tinggi yang akan dialaminya nanti. maka berhati hatilah terhadap gula darah, yang berujung dengan kematian. gula darah ini bisa dialami pada siapa saja baik wanita dan pria. selain itu, kalian juga bisa menjaga asupan dengan baik dan benar, karena makanan yang baik adalah makanan yang sangat bagus untuk dicerna oleh tubuh, dan pasti pola hidup kalian bisa menjadi lebih baik dan tidak mudah yang namanya terserang penyakit. tetapi apabila kalian sudah terlanjur mengalami hal seperti ini, bisa langsung disembuhkan dengan langsung meminum obat obattan yang berkhasiat atau berfungsi untuk menghilangkan gula darah yang tinggi atau naik.
  6. Gangguan gusi; Gangguan pada gusi itu bisa berupa gusi berlubang serta bengkak dan bahkan akan mengalami kesakitan yang amat terasa dan bahkan bisa mengalami perubahan wajah yang bengkak akibat dari gusi. dan ini termasuk gejala penyakit gula darah tinggi yang akan dialaminya nanti. jadi jika kalian mengalami hal seperti ini, kalian wajib untuk menjaga kondisi kesehatan dari soal makanan dan apapun, supaya tidak terjadi hal yang diinginkan. yang perlu kalian ketahui, bahwa gula darah, termasuk gula darah yang berbahaya dan bahkan bisa mengakibatkan kematian, jika tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat. sebenarnya orang yang bermasalah pada ganggu, itu juga bisa dialami oleh siapa saja. anak anak pun juga bisa mengalaminya.
  7. Keseringan Kencing Atau Buang Air; Jika kita sering sekali buang air kecil atau kencing, waspadalah karena hal ini bisa mengindikasikan akan penyakit gula. Periksalah kedokter untuk memastikan apakah tubuh kita terkena serangan diabetes.
  8. Jika terkena luka, mudah membusuk; Luka juga banyak sekali jenisnya, tapi saya akan ambil contoh misalnya digigit nyamuk. Luka akibat nyamuk bagi penderita diabetes akan sulit sembuh. Biasanya cenderung membusuk dan bernanah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus menjaga agar tubuh tidak terluka akibat apapun.
  9. Nafsu Makan Yang Tinggi; Ketika diabetes menyerah tubuh, maka nafsu makan kamu juga akan meningkat. Ciri ini biasanya diawali dengan kamu suka ngemil atau makan nasi terlalu banyak. Kamu harus berhati-hati terhadap gejala awal ini.
  10. Badan Jadi Kurus dan Kerempeng; Pencegahan penyakit gula dengan memastikan nafsu makan kamu tinggi, namun tidak membuat badan kamu menjadi gemuk. Jika sudah terkena penyakit diabetes, maka badan kamu akan kurus kerempeng dan mudah sakit. Jika sudah begini, kamu harus berhati-hati terhadap penyakit komplokasi.
Lihat Juga;
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Turun Tensinya

 Penyebab penyakit gula


Semua hal yang terjadi dalam semua aspek kehidupan tidak akan terlepas dengan sebab akibat begitu pula dengan penyakit yang hinggap didalam tubuh kita yang akan mengganggu kondisi keSEHATan tubuh kita. Di bawah ini adalah penyebab-penyebab yang bisa menimbulkan penyakit gula darah tinggi;

Pola hidup yang tidak sehat : kehidupan yang sehat harus di jalani dan di terapkan, agar tubuh kita dapat terjaga dari datangnya penyakit. Dari makanan, minuman, tidur yang teratur dan olahraga rutin. Menghindarkan makanan dan minuman manis hal yang wajib di lakukan. Karena hal ini akan memicu terjadinya penyebab penyakit gula. Untuk istirahatnya dalam seharinya di jalankan selama tujuh jam namun bila lebih atau kurang dari itu akan membuat penyakit kecil atau besar malah datang. Dan tidak boleh atau mengurangi kegiatan yang berlebihan sehingga membuat badan terasa capek atau lelah. Cara ini bisa di lakukan oleh siapa saja, tanpa adanya pembatasan. Dan air putih jangan lupa untuk di minum setiap hari sebanyak 8 gelas atau 2 liter. Banyak manfaat yang terkandung dari air mineral ini seperti membunuh kuman atau bakteri yang menempel di bagian tubuh, menguatkan tulang dan membuat kita terhindar dari penyakit yang ada.
  1. Perokok aktif : aktif dalam merokok itu akan menimbulkan sesuatu hal yang buruk pada tubuh dan bisa memicu terjadinya penyakit kronis berdatangan. Seperti penyakit kanker paru paru, penyakit jantung, darah tinggi atau hipertensi, penyakit asma, sesak nafas dan bronkitis serta membuat janin yang di dalam kandungan mengalami kelainan. Merokok ini bisa di lakukan oleh siapa saja, baik wanita dan pria dan baik anak remaja maupun orang tua. Di dalam rokok ini terdapat kandungan zat yang sangat tidak bagus untuk di konsumsi oleh tubuh dan penyebab penyakit gula pun akan terjadi karena hal ini. Olah karena itu jauhi rokok dengan secepat mungkin. Dan perlu kalian tahu, penyakit gula ini bisa membuat kita kehilangan anggota tubuh. contohnya kaki yang harus di amputansi karena sakit gula yang sudah parah.
  2. Faktor keturunan : gen atau keturunan termasuk faktor penyebab penyakit gula. Orang yang mengalami penyakit yang di sebabkan oleh genetik, sangat susah untuk disembuhkan. Maka dari itu kalian harus bisa menjaga kondisi kesehatan keluarga masing masing dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit apapun. Banyak penyakit yang di akibatkan oleh penyebab ini. orang yang sudah terkena penyakit gula ini, tidak boleh di biarkan begitu lama, karena akan semakin memicu resiko yang berbahaya. Yang akan membuat keadaan tubuh semakin terlihat buruk kondisinya.
  3. Mengkonsumsi yang manis manis : mengkonsumsi yang memiliki rasa manis manis yang berlebihan akan memicu faktor penyebab penyakit gula. Rasa manis ini terdapat di minuman dan makanan. Dan bagi penggemar makanan manis, segeralah di kurangi atau di jauhkan dengan cepat. Memang banyak yang suka oleh makanan ini, apalagi anak anak. Untuk peran orang tua, harus bisa mengatur pola makanan anaknya dengan baik, agar kelak usia dewasa nantinya penyakit yang berhubungan dengan ini tidak akan terjadi. Namun kadar gula juga diperlukan untuk tubuh dengangan kadar yang cukup.
  4. Obat obatan : obat obatan yang di konsumsi yang terlalu sering akan memunculkan penyakit yang berbahaya. Karena di dalam obat obatan tersebut mengandung bahan kimia di dalamnya dan salah satu penyebab penyakit gula adalah keseringan meminum obat obatan. Bila Anda sakit yang dapat di sembuhkan, hanya dengan beristirahat saja, lakukanlah. Dan jangan sedikit sedikit sakit langsung meminum obat.
  5. Penyakit darah tinggi hipertensi : darah tinggi hipertensi ini bisa mengakibatkan faktor penyebab penyakit gula darah tinggi bila hal ini terjadi janganlah mengkonsumsi minuman alkohol dan makanan yang berlemak seperti jeroan dan daging merah. Karena akan membuat semakin parah keadaannya. Hipertensi ini dapat di obati dengan menggunakan bahan yang alami atau juga bisa dengan obat dokter yang di berikan.
Lihat Juga;
Obat Angin Duduk Paling Ampuh Sampai Sembuh Secara Alami
Ciri Darah Rendah Anemia Dan Obat Untuk Cara Mengatasinya


Ukuran Kadar Gula

UKURAN GULA DARAH

Apakah anda tau berapakah ukuran kadar gula darah normal ? Karena saat ini banyak yang memiliki diabetes melitus yang terkenal dengan tingginya kadar gula atau glukosa darah. Oleh karena itu, penting bagi kita mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan gula darah termasuk berapa kadar normalnya dan berapa kadar gula darah yang tak normal, sehingga kita akan selalu menjaga dan mengantisipasi agar jangan sampai jatuh ke diabetes melitus. Kadar gula atau glukosa darah adalah jumlah glukosa yang terdapat dalam aliran darah manusia yang umumnya memiliki satuan mg/dL. Tubuh secara alami mengatur kadar gula darah ini dengan bantuan hormon insulin yang dihasilkan oleh sel beta pankreas sebagai bagian dari homeostasis tubuh. Dengan demikian kadar gula darah normal akan selalu dipertahankan dan apabila makanan kelebihan kandungan insulin, pankreas akan mengalami tekanan dan melemah. Hingga akhirnya pankreas tidak bisa menjalankan fungsinya. Maka, kadar gula darah pun akan merambat naik dan terus meningkat hingga akhirnya muncul penyakit diabetes.

. Kadar Gula Darah Normal

Kadar gula darah akan berubah tergantung kapan mengukurnya yang terkait dengan waktu makan, serta berapa banyak makannya. Oleh karena itu, terdapat nilai gula darah normal saat puasa, dua jam setelah makan, dan gula darah sesaat. Berikut nilai normal masing-masing: Gula Darah Puasa (GDP). Maksudnya adalah gula darah yang diukur pada saat seseorang tidak makan atau minum sesuatu yang mengandung gula selama delapan jam terakhir, nilai normal gula darah puasa adalah antara 70 dan 100 mg/dL Gula darah 2 jam setelah makan (GDPP). Kadar gula darah yang diambil (diukur) pada saat 2 jam setelah makan kurang dari 140 mg/dL Gula Darah Sesat (GDS). Pengukuran kadar gula darah kapan saja selain waktu di atas, nilai normalnya adalah 70 – 200 mg/dL.

. Kadar Gula Darah Tinggi (Hiperglikemia)

Kadar gula darah yang melebihi nilai normal disebut hiperglikemia, jika kondisi ini terus berlangsung maka akan jatuh ke penyakit diabetes melitus atau kencing manis, dengan kadar gula sebagai berikut: Gula darah sewaktu >200 mg/dL Gula darah puasa ? 126 mg/dL Tes A1C yang sama atau lebih besar dari 6,5 persen. A1C atau HbA1C adalah tes darah yang memberikan gambaran kadar gula darah rata-rata tiga bulan terakhir Tes toleransi glukosa oral dua jam dengan nilai lebih dari 200 mg / dL Selain dengan melihat kadar gula darah di atas, diagnosis diabetes melitus ditegakkan atas dasar pertimbangan gejala klinis juga, sehingga perlu pemeriksaan oleh dokter.

Itulah sedikit penjelasan dari kami tentang Gejala Dan Penyebab Penyakit Gula Darah Tinggi Dan Ukuran Kadar Gula Normal semoga dapat bermanfaat dan kita semua senantiasa berada dalam keadaan yang sehat.


SALAM DARI KAMI  www.seh4t.com  TERIMA KASIH
Previous Post
Next Post

0 komentar: