Senin, 17 April 2017

Kumpulan Buah-Buahan Dan Makanan Untuk Darah Rendah Aman Juga Saat Hamil

Makanan untuk orang kurang darah
     Zat Besi merupakan mineral penting untuk organ tubuh, sumsum tulang membutuhkan zat besi untuk membuat sel-sel darah merah. Besi memainkan peran penting dalam struktur molekul hemoglobin. Besi juga membantu otot menyimpan dan menggunakan oksigen.
Implikasi ketika tubuh anemia defisiensi zat besi
     Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan dan mengurangi kemampuan fisik untuk bekerja pada orang dewasa, dan dapat mempengaruhi memori atau fungsi mental lainnya pada remaja. Manifestasi dari insomnia, kelelahan, miskin perhatian, konsentrasi yang buruk, mudah marah umum pada orang dengan anemia. Hasil belajar dari anak-anak sekolah adalah anak-anak anemia lebih rendah dari non-anemia dan dapat mengatasi setelah menambahkan besi.

      Ketika anemia berat dan kurangnya berkepanjangan oksigen dalam fenomena darah dapat merusak jantung, otak dan organ tubuh lainnya. Anemia mempengaruhi kegiatan yang memerlukan konsumsi energi. Banyak penelitian menunjukkan bahwa produktivitas tenaga kerja anemia lebih rendah dari normal, bahkan ketika kekurangan zat besi tanpa anemia diungkapkan. Anemia pada tingkat yang sangat parah bisa berakibat fatal. Anemia defisiensi zat besi adalah jenis yang paling umum dari anemia. Namun, hal ini juga jenis yang paling mudah diobati jika terdeteksi penyebab awal.

Diet dalam pengobatan anemia defisiensizat  besi
     Diet dalam pengobatan anemia defisiensi besi meliputi: energi yang cukup, protein yang kaya sumber hewan, cukup vitamin C, membatasi makanan yang mempengaruhi penyerapan zat besi dan pengolahan makanan untuk memastikan penyerapan zat besi lebih baik.
Sumber zat besi antara lain:
           -  jenis telur (telur ayam, telur bebek).
           -  Hati (daging sapi, babi, ayam, bebek) dan organ lainnya (jantung, ginjal).
           -  Daging dari semua jenis: daging sapi, babi, ayam, bebek.
           -  Ikan dan seafood: kepiting termasuk, udang, makarel, kerang, tiram, sarden, ikan teri.
           -  Sayuran berdaun hijau seperti seledri, sayuran, rami, jenis bayam, tulang patah,
               daun kedok, sayuran penyusutan, labu, sayuran brokoli, casserole.
           -  buah masak: pepaya, apel, kesemek, buah pir.
           -  Kacang sebagai kacang kedelai, kacang hitam, kacang merah, kacang hijau.
           -  Makanan yang diperkaya biskuit sebagai suplemen zat besi, sereal, mie dan
               suplemen zat besi saus, suplementasi besi tepung terigu, susu dilengkapi
               dengan zat besi.
           -  Brown beras lebih banyak zat besi hati-hati digiling.

 Makanan mempengaruhi penyerapan zat besi:
     Beberapa makanan tidak mengandung besi, tapi ketika dimakan dengan makanan kaya zat besi dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi lebih. Makanan kaya vitamin C mendukung penyerapan zat besi (yang ditemukan dalam jeruk, jeruk, lemon, jambu biji, strawberry, lengkeng, jeruk, paprika, tomat ...). Cara lain untuk meningkatkan penyerapan zat besi dari sumber tanaman adalah untuk makan makanan dengan daging, daging juga merupakan sumber makanan kaya zat besi.

     Beberapa makanan yang dimakan bisa mengurangi penyerapan zat besi. Minum kopi atau teh saat makan kopi dapat mengurangi penyerapan zat besi dari 50-60%. Fitat dalam beberapa biji-bijian, kacang-kacangan, coca cola fosfat dalam air dapat mengganggu penyerapan zat besi. Kalsium juga dapat mengurangi penyerapan zat besi dalam diet, namun hanya menemukan bahwa suplemen kalsium mempengaruhi dengan tingkat yang lebih tinggi dengan diet kaya kalsium.

1. Daging

      Daging sapi memiliki banyak nutrisi seperti protein, vitamin B12, B6, seng, magnesium, mineral, karnitin. Terutama dalam daging sapi kaya akan zat besi, 1 kg daging sapi akan menyeberangi 3 cangkir bayam air. Volume yang sama tetapi daging sapi akan memberikan tubuh kita energi 280 kkal, dua kali lebih banyak ikan dan daging lainnya.

2. Anggur

      Anggur kaya akan vitamin, magnesium, asam amino dan zat besi. Selain itu, anggur juga membantu tubuh untuk detoksifikasi tubuh dan meningkatkan proses pembaharuan darah. Bagi wanita hamil, anggur tidak hanya menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk janin tetapi juga untuk tubuh yang lebih baik sirkulasi darah ibu.

3. Salmon

      Salmon memberi kita banyak hidangan lezat seperti salmon salad, salmon panggang, salmon sushi ... Selain itu, nutrisi yang memberikan salmon tidak kecil. Salmon mengandung asam lemak tak jenuh lebih DHA yang baik untuk perkembangan otak. Ini berisi banyak vitamin seperti D, B12, A, B6 dan unsur-unsur seperti kalsium, kalium, fosfor, seng ... Untuk pasien dengan anemia, ini adalah salah satu makanan tidak boleh diabaikan karena salmon mengandung hingga 0,7% unsur besi, suplemen zat besi yang sangat baik untuk anemia.

4. Labu

      Labu beberapa tempat yang disebut labu. Menurut penelitian ilmiah, labu matang mengandung banyak tingkat kalsium, zat besi, karoten. Besi adalah mikro dasar yang menciptakan hemoglobin, membantu mengisi darah ke tubuh, membantu mencegah anemia. Labu matang dapat diproses banyak hidangan lezat seperti labu teh, labu goreng hal, tulang sup labu ...

5. Telur
     Telur sering makanan orang di keluarga. Tidak hanya untuk diproses besar telur makanan yang juga mengandung banyak nutrisi yang berharga. Pada ayam telur memiliki sejumlah besar vitamin A, D, B1, B6, B12 .... Nutrisi telur terkonsentrasi terutama di naga merah, selain telur mengandung lesitin membantu mengatur kolesterol, ekskresi kolesterol dari tubuh.

     Di atas adalah 5 makanan yang bagus untuk orang yang kurang darah, berharap dengan pengetahuan ini dapat membantu Anda dalam memilih pencocokan makanan Anda.
Previous Post
Next Post