Rabu, 05 April 2017

Tanda-Tanda Dan Obat Masuk Angin Duduk Alami Dan Tradisional


Penyakit angin duduk merupakan penyakit yang sering di alami oleh masyarakat kita dan juga Cuma di kita penyakit ini dikenal dengan istilah angina duduk karena kalau di luar dengan nama angina yaitu suatu penyakit yang di akibatkan oleh kurangnya pasokan darah kedalam jantung sehingga menyebabkan nyeri dada.

Penyakit ini datang dapat dengan cara tiba-tiba bahkan bisa langsung membuat penderitanya meninggal dunia oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui tanda- tanda masuk angina duduk agar kita dapat terhindar dari situasi yang lebih parah sehingga ketika di ketahui tanda-tanda nya kita bisa langsung mengobatinya dengan cara ke dokter ataupun menggunakan obat tradisional.


Pada pembahasan ini kita akan memberikan informasi mengenai tanda orang terkena angin duduk beserta obatnya yang alami dan tradisional tanda- tanda nya diantaranya adalah :

1. Nyeri dada

Tanda yang biasa timbul dari penyakit masuk angin duduk adalah nyeri dada, cirinya dadanya nyeri seperti ada yang meremas atau menekan dengan sangat keras kadang rasa sakit itu tidak hanya di bagian dada tapi menyebar kedaerah sekitarnya meliputi bagian leher, punggung bahu, lengan bagian kiri, bila anda merasakan gejala seperti ini maka berhati-hatilah dan segeralah periksa kan ke dokter agar dapat diatasi sebelum terlambat

masuk angin duduk


2. Sesak napas

Selanjutnya tanda yang dialami apabila kita masuk angin duduk berupa sesak napas, selain nyeri dada penderita biasanya mengalami susah napas dan bernapas dengan pendek-pendek.penyakit ini bisa gejala dari asma atau alergi biasa. Namun apabila nyeri itu menjalar ke bagian tubuh lainnya dan rasa sesak napas belum berhenti anda perlu hati-hati mungkin saja itu tanda angina duduk dan segera periksa ke dokter agar segera tertangani penyakitnya.

3. Mual

Rasa mual kita akan menganggap nya sebagai gejala masuk angin biasa sehingga kadang orang tidak menganggapnya serius dalam menanganinya. Sebenarnya masuk angin duduk dan masuk angin biasa dapat dibedakan dari gejalanya kalau mual karena masuk angina biasa atau karena gangguan pencernaan biasa nya ditandai dengan ciri perut terasa begah atau kembung dan dada tidak merasa nyeri sedangkan angin duduk ditandai dengan nyeri dada pada saat kita mual maka bila kita merasakan tanda seperti itu maka segeralah periksa ke dokter agar cepat diobati dan sembuh.

4. Sakit kepala

Sakit kepala biasanya di akibatkan setres, banyak pekerjaan, kadang juga bisa timbul akibat kurangnya waktu tidur kita dan bisa diakibatkan oleh kondisi darah yang rendah sehingga kita suka pusing atau sakit kepala. Namun apabila sakit kepalanya disertai dengan perasaan melayang, lemas dan tak berdaya gak kuat berdiripun maka ada kemungkinan anda terkena angin duduk maka segeralah temui dokter secepatnya agar segera di atasi.

5. Cepat merasa lelah

Kala kita merasa lelah dan pusing biasanya akibat kita kekurangan darah atau anemia namun bila diperhatikan lebih dalam lagi apabila rasa lelah itu di barengi dengan rasa nyeri pada dada atau anggota tubuh yang lainnya maka kemungkinan besar kita terkena gejala masuk angin duduk. Maka segeralah ke dokter dan jangan anggap enteng gejala seperti itu dan segera periksa ke dokter dan terus obati biar penyakitnya cepat sembuh.

6. Berkeringat

Keringat biasanya muncul saat kita beraktifitas aatupun melakukan olahraga dan merupakan hal yang wajar itu tandanya tubuh kita sehat. Tapi apabila keringat yang dikeluarkan merupakan kerinagt dingin maka berhati-hatilah itu bukan kondisi yang normal segeralah ke dokter waspada karena ada kemungkinan anda terkena masuk angin duduk.Keringat yang keluar pada orang sehat beda dengan yang keluar pada penderita angin duduk. Keringat dingin yang di rasakan bukannya merasa kepanasan malah kedinginan seperti demam sehingga gejala angina duduk ini dianggap sebagai gejala penyakit masuk angin biasa.

Setelah kita mengetahui tanda- tanda masuk angin duduk diatas kini akan di informasikan obat apa saja yang dapat digunakan untuk mengobati angin duduk disini kita akan memberikan obat trasional apa saja yang dapat digunakan untuk angin duduk diantaranya adalah :

1. Bilberry

Anda bisa menggunakan buah berry untuk mengobati masuk angin duduk, kandungan anthocyamin yang ada dalam buah berry memiliki kelebihan dapat menurunkan kolestrol, buah ini juga di percaya ampuh untuk melonggarkan pembuluh darah, tekanan darah dapat diturunkan dengan menggunakan buah berry dan juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang menjadikan pemicu dari serangan jantung

2. Bawang putih

Kandungan yang terdapat pada bumbu dapur ini dipercaya jadi obat tradisional untuk mengobati masuk angin duduk, bawang putih dan bawang merah dapat membantu mengatasi masalah jantung seperti mencegah serangan jantung, dapat juga menurunkan kadar kolestrol dalam darah, dengan bumbu ini juga kadar gula dapat diturunkan, bawang putih juga dipercaya memiliki antibiotic yang berperan sebagai anti imun, waktu kita terkena angin duduk maka sistem imun kita menurun dengan menggunakan bawang putih maka sistem imun nya dapat normal kembali, caranya bawang putih dapat dikonsumsi secara langsung ataupun digunakan sebagai bumbu dapur.

masuk angin duduk


3. Dedalu (willow)

Salah satu obat yang dapat mengatasi masalah jantung adalah aspirin, setelah melakukan penelitian ternyata aspirin dapat mencegah terjadinya penggumpalan pembuluh darah, banyak sekali obat yang mengandung aspirin dan untuk obat tradisional anda bisa menggunakan kulit pohon dedalu karena didalam kulit pohon dedalu itu ada kandungan aspirinnya, caranya cukup ambil satu sendok kuit dedalu yang pastinya sudah dikeringkan terlebih dahulu terus mseduh dengan segelas air mendidih lalu minum cara ini dapat mencegah terjadinya angina duduk.

4. Kerokan

Kerokan dapat digunakan untuk mengibati masuk angin bahkan untuk angin duduk karena dengan kerokan dapat mengurangi nyeri otot, sehingga otot terasa nyaman selain dapat meredakan nyeri otot ternyata kerokan juga dapat membuat pembuluh halus menjadi lebar, menyebabkan oksigen dan berbagai macam nutrisi masuk ke otot dan jantung, dan kandungan yang membuat pegal dapat dibuang dengan cara menggunakan kerokan.

masuk angin duduk


5. Jahe

Anda dapat menggunakan jahe untuk mengatasi angin duduk karena jahe dapat membakar kalori dan juga melebarkan pembuluh darah dalam tubuh kita caranya dengan cara diseduh dan diminum selagi hangat (baca juga : cara mengatasi perut kembung pada bayi baru lahir 0 bulan, 1 bulan, 2 bulan)

masuk angin duduk


Mungkin itulah beberapa tanda-tanda kalau kita mengidap angin duduk dan cara pengobatannya dengan cara alami dan tradisional. Mudah-mudahan dengan diketahui tanda-tanda nya ini apabila kita menderita angin duduk dapat segera menangani nya dengan cara diperiksa ke dokter dan minum obat baik obat dari dokter ataupun dengan pengobatan tradisional sehingga penyakit itu dapat disembuhkan dan segera tertolong. semoga artikel ini bermanfaaat mohon terima kasih sudah berkunjung dan ditunggu kunjungan berikutnya salam
www.seh4t.com



Previous Post
Next Post