Sabtu, 15 April 2017

Obat Mengatasi Darah Rendah Secara Cepat Dengan Obat Medis Dan Alami

Cara mengatasi Tekanan Darah Rendah
Darah rendah
     Tekanan darah rendah, juga dikenal sebagai hipotensi, adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang menjadi begitu rendah sehingga menyebabkan gejala seperti pusing, pingsan, kelelahan, mual, kesulitan bernapas, penglihatan kabur, jantung berdebar, dan dingin, kulit lembab dan dingin.
     Orang dengan berat badan ideal dan yang sehat secara fisik dan aktif umumnya memiliki tekanan darah membaca lebih rendah dari apa yang dianggap normal di 120/80 mm Hg. Namun, ini tidak sehat, terutama ketika gejala tidak berpengalaman.
     Namun, ketika pembacaan secara konsisten tetap sekitar 90/60 mm Hg atau lebih rendah, itu dianggap hipotensi. Selain itu, ketika tekanan darah sangat rendah, dapat menyebabkan aliran yang tidak memadai darah ke organ seperti otak, ginjal, dan jantung.
     Kondisi ini dapat disebabkan oleh masalah-masalah seperti dehidrasi, istirahat di tempat tidur berkepanjangan, kekurangan gizi, penurunan volume darah, masalah jantung, kehamilan, gangguan endokrin, dan kondisi neurologis.
     Obat-obat tertentu seperti penghambat alpha, beta blocker, diuretik, antidepresan, dan lain-lain juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah.
     Ketika berhadapan dengan tekanan darah rendah, biasanya disarankan untuk meningkatkan garam dan asupan cairan. Sebelum meningkatkan konsumsi garam Anda, lakukan cek dengan dokter Anda. Juga, mengurangi minuman beralkohol dan makanan yang tinggi karbohidrat seperti roti, nasi, pasta, dan kentang.
     Perawatan yang tepat untuk kondisi ini tergantung pada penyebab yang tepat, tapi Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah sederhana untuk mengurangi gejala.

Berikut adalah 10 cara atau solusi untuk mengatasi tekanan darah rendah:
1. Air Garam
     air garam membantu mengobati tekanan darah rendah karena natrium dalam garam meningkatkan tekanan darah. Jangan berlebihan obat ini juga, karena kelebihan garam dapat membuktikan menjadi tidak sehat. Cukup campurkan setengah sendok teh garam dalam segelas air dan meminumnya. Anda juga bisa minum minuman olahraga.

2. kopi
     Memiliki secangkir kopi yang kuat, cokelat panas, cola, atau minuman berkafein juga bisa meningkatkan tekanan darah sementara Anda. Jika Anda sering menderita tekanan darah rendah, minum secangkir kopi di pagi hari atau memilikinya bersama dengan makanan, terutama ketika berhadapan dengan hipotensi ortostatik. Tapi, jangan biasakan karena efek jangka panjang kafein tidak jelas.

3. Kismis
     Kismis adalah obat Ayurvedic tradisional yang dianggap sangat baik untuk mengobati hipotensi secara alami.
-     Rendam 30 sampai 40 kismis dalam secangkir air semalam.
-     Makan mereka di pagi hari, satu per satu, dengan perut kosong. Anda juga bisa minum
      air di mana kismis direndam.
    Ikuti obat ini selama beberapa minggu atau bahkan satu bulan.

     Anda dapat mengambil sekitar empat hingga lima almond, 10 sampai 15 kismis hitam, dan 15 sampai 20 kacang bersama dengan segelas susu.

4. Basil Kudus
     kemangi suci ini bermanfaat bagi tekanan darah rendah karena kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan asam pantotenat. Selain itu, membantu menyeimbangkan pikiran dan mengurangi stres.
   Ekstrak jus dari 10 sampai 15 daun kemangi.
-    Tambahkan satu sendok teh madu untuk itu.
-    Minum jus ini setiap hari pada waktu perut kosong.

Anda juga bisa mengunyah 4-5 daun kemangi setiap hari di pagi hari.

5. Licorice Akar
     Akar licorice adalah obat rumah populer lain untuk menormalkan tekanan darah rendah disebabkan oleh rendahnya tingkat kortisol. Ini blok enzim yang memecah kortisol dan mendukung fungsi adrenalin yang sehat. Hal ini juga efektif dalam menyembuhkan sindrom kelelahan kronis.
-    Anda dapat mempersiapkan teh licorice dengan seduhan satu sendok teh ramuan ini
     (kering atau bubuk) dalam secangkir air mendidih selama sekitar lima menit. Anda
     dapat mengambil setiap hari selama beberapa hari.
-    Atau, Anda dapat mengambil sekitar 400-500 mg kapsul akar licorice selama beberapa hari.

6. Beetroot Juice
     jus bit mentah membantu dalam menangani tekanan darah tinggi serta rendah. Untuk hipotensi, minum secangkir jus bit dua kali sehari selama sekitar satu minggu. jus buah alami lainnya juga dianggap membantu dalam hal ini.

Bagaimana Saya Tahu jika saya Memiliki Tekanan Darah Rendah?
     tekanan darah rendah tidak selalu merupakan tanda masalah. Tapi jika Anda memiliki gejala tekanan darah rendah, dokter dapat mendiagnosa kondisi dan mengungkap penyebabnya. Gejala pusing dan ringan ketika Anda berdiri dari duduk atau berbaring - dengan penurunan tekanan darah Anda - mungkin menunjukkan kondisi yang disebut postural hipotensi. Berbagai kondisi yang mendasarinya juga dapat menyebabkan gejala Anda. Sangat penting untuk mengidentifikasi penyebab tekanan darah rendah pengobatan sehingga tepat dapat diberikan.

     Dokter akan melihat sejarah Anda medis, usia, gejala khusus, dan kondisi di mana gejala terjadi. Ia akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin berulang kali memeriksa tekanan darah dan denyut nadi, setelah Anda telah berbaring selama beberapa menit, tepat setelah Anda berdiri, dan dalam beberapa menit setelah Anda berdiri diam-diam.

     Tes lain mungkin dilakukan, seperti EKG (elektrokardiogram) untuk mengukur detak jantung dan ritme dan ekokardiogram (tes ultrasound untuk memvisualisasikan jantung). Anda juga mungkin memiliki tes darah untuk mencari anemia atau masalah dengan kadar gula darah Anda.

     Lebih canggih pemantauan rumah EKG (a Holter memantau atau "event" monitor) mungkin diperlukan untuk memeriksa masalah jantung yang datang dan pergi atau detak jantung tidak teratur yang dapat menyebabkan tekanan darah Anda turun tiba-tiba.

Sebuah tes latihan stres atau, kurang umum, tes elektrofisiologi (uji EP) mungkin juga membantu.

     Beberapa bentuk hipotensi postural mungkin memerlukan tes yang disebut "meja miring" test. Tes ini mengevaluasi reaksi tubuh terhadap perubahan posisi. orang yang terletak di atas meja, yang aman diikat di, dan meja dinaikkan ke posisi tegak hingga satu jam. Tekanan darah, denyut jantung, dan gejala dicatat. Seringkali, obat yang diberikan untuk membantu pengobatan panduan.

             untuk info lebih akurat silahkan kunjungi: Cara Menaikkan Tekanan Darah Rendah Pada Ibu Hamil Yang Aman
Previous Post
Next Post