Minggu, 02 April 2017

Ramuan Obat Alergi Dingin Tradisional Sudah Terbukti Ampuh

obat-alergi-dingin

Bagi sebagian orang, musim dingin bukan sekadar bikin jengkel karena ketidaknyamanan fisik. Selain itu, paparan cuaca dapat memicu serangan asma, membuat kulit kering, serta menginduksi nyeri sendi. Bahkan, ada juga yang benar-benar tak suka musim dingin karena alergi. Ada juga karena alergi dingin kulitnya jadi bentol-bentol dan ini sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

Ramuan Obat Alergi Dingin Tradisional Sudah Terbukti Ampuh

Orang-orang yang memiliki reaksi intensif fisik terhadap suhu rendah, termasuk ruam kulit, gatal-gatal, bengkak, kelelahan, kecemasan, sakit kepala, serta mengi atau kesulitan bernapas harus waspada. Sebab, itu berarti mereka menderita urtikaria dingin atau urtikaria dingin-diinduksi yang merupakan cara medis mengatakan bahwa tubuh Anda bereaksi sangat negatif terhadap suhu dingin.

Aneh ya? Terkadang suasana dingin malah menjadi petaka. Bukan menikmati dingin, malah alergi terhadap dingin dan seringkali menimbulkan penyakit serius. Misalnya biduran.

Tahukah anda apa itu penyakit biduran?

Biduran adalah penyakit kulit yang biasa dijumpai akibat alergi kulit terhadap kondisi cuaca dingin. Di beberapa tempat, biduran dikenal dengan Kaligata atau kelainan kulit yang ditandai munculnya benjolan-benjolan kecil berwarna kemerahan, perlahan membesar, terasa sangat gatal, panas dan disertai rasa ditusuk jarum. Biduran tersebut membuat penderitanya tidak tahan untuk tidak menggaruk, dan akibat garukan tersebut konsekuensinya benjolan makin bertambah banyak dan meluas ke seluruh tubuh.

Jangan remehkan penyakit satu ini. Meskipun dianggap tidak berbahaya, tidak meninggalkan bekas sehabis sembuh, tetapi dalam beberapa kasus biduran menyebabkan kematian ketika di saat yang sama terjadi Angioedema atau kondisi Utikaria yang mengenai lapisan bawah kulit dan mukosa kemudian mengenai saluran pernafasan sehingga si penderita sulit bernafas dan menyebabkan kematian.
Lihat juga artikel ini : Cara Mengobati Gatal Alergi Pada Kulit Tangan Dan Kaki
Secara sederhana biduran terjadi ketika sel darah melepas histamine dan zat-zat lainnya hingga menyebabkan bocornya cairan dari pembuluh darah kecil di bawah kulit. Cairan inilah kemudian membentuk benjolan dan menggumpal di bawah kulit. Hasil penelitian sementara menyatakan 80% penyebab biduran tidak diketahui. Tapi secara umum disebabkan cuaca dingin sehingga alergi atau siklus cuaca ekstrem.
Obat alergi dingin
Cara untuk menghindari penyakit alergi dingin 

Hindarilah sebisa mungkin kontak langsung dengan udara dingin atau air dingin. Sedangkan untuk meringankan gejala alergi dingin, Anda dapat mencoba penanganan berikut ini:

Jauhi pemicunya. Maksudnya dalah Anda harus menghindari hawa dingin dengan menghangatkan badan menggunakan penghangat ruangan atau perapian saat terjadi cuaca dingin. Perlahan, keadaan Anda akan membaik dangan sendirinya.
Menggunakan pakaian yang tebal.

Coba klik ini : Nama Obat Alergi Kulit Resep Dokter Yang Paten Ampuh

Penyebab utama alergi dingin biasanya adalah suhu udara yang dingin, maka dari itu, Anda memerlukan pelindung tubuh seperti pakaian yang tebal, jaket, syal, dan topi. Namun, Anda juga harus memperhatikan bahan pembuatan pakaian Anda. Pastikan bahan tersebut tidak memicu alergi kulit yang lebih parah.
Mengoleskan bedak atau lotion dengan kandungan antihistamin atau calamine. Untuk meringankan bentol-bentol pada kulit, pakailah bedak atau lotion tersebut pada bagian kulit yang teriritasi.
alergi
Pengobatan. Minum obat-obatan yang mengandung antihistamin untuk meringankan alergi Anda. Untuk kasus yang lebih parah, minum obat yang mengandung kortikosteroid. Namun, penggunaan obat ini dalam jangka waktu panjang beresiko terhadap kesehatan.
Mandi air hangat. Hindari kontak dengan air dingin dan paparan udara dingin seara langsung agar alergi Anda tidak memburuk
Jaga pola makan dan jauhi stress. Sterss dapat memicu pelepasan histamin, oleh karena itu hindari stress serta jaga pola makan yang sehat dan bergizi agar pemicu alergi dingin dapat dihindari.

Ramuan Obat Alergi Dingin Tradisional Sudah Terbukti Ampuh


  • Obat Alergi Gatal dari Asam

Asam jawa dicampur dengan rimpang temulawak danair 2 gelas dan gula aren secukupnya. Caranya, semua bahan direbus dalam air hingga tersisa 1 gelas, air rebusannya disaring kemudian diminum.

Obat alergi gatal dari akar jombang
Bahan alami lainnya adalah dengan merebus sekitar 30 sampai 40 gram akar jombang dalam air 400 cc hingga tinggal 200 cc. Hasil air rebusan diminum dalam keadaan hangat. Bisa juga dengan merebus 40-65 gram akar Rosa Multifona Thumb dalam air 400 cc hingga tinggal 200 cc, air hasil rebusannya diminum sebanyak 2 kali sehari.


  • Obat alergi gatal dari tanaman leunca

Bahan alami lainnya adalah tanaman Leunca ditumbuk sampai halus tanpa disertai akarnya. Setalah ditumbuk sampai halus, oleskan di kulit hingga hijau oleh Launca sebanyak 3 kali sehari.


  • Obat alergi gatal dari daun sirih

Sobat dapat memanfaatkan 25 lembar daun sirih, 25 lembar daun ketepeng, kemudian direbus dalam air mendidih sebanyak 1000 cc sampai mendidih. Kemudian air rebusan disaring dan didinginkan. Lalu air tersebut digunakan untuk mengompres bagian yang terkena biduran.


  • Olesi dengan minyak kayu putih atau bedak salicyl

Minyak kayu putih atau bedak salicyl akan membantu meringankan rasa gatal pada kulit karena biduran atau alergi.

Sekian yang bisa kami informasikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba dirumah. semoga penyakit yang anda derita segera sembuh total. amin. terimakasih telah mengunjungi blog kami www.seh4at.com
Previous Post
Next Post