Minggu, 02 April 2017

Obat Alergi Kulit Gatal Dan Merah Pada Orang Dewasa

Penyakit bisa datang kapan karena setiap yang hidup pasti ada kalanya sehat ada pula dalam keadaan sakit, jika keadaan kita sedang sakit maka kita akan cepat- cepat cari cara untuk segera sembuh agar bisa beraktifitas kembali.sakit bisa menimpa siapa saja baik itu orang dewasa ataupun anak-anak.seperti contohnya alergi kulit tidak hanya menimpa anak-anak tapi orang dewasa juga bisa terkena alergi.

obat alergi kulit

Alergi itu terkadang diwariskan dari orang tua nya melalui garis darahnya oleh sebab itu bila orang tuanya punya alergi maka anak nya juga mempunyai alergi.orang yang punya alergi tidak selalu muncul alerginya kecuali orang itu melakukan hal yang mengakibatkan alerginya muncul misalnya kalo untuk orang dewasa faktor pemicunya berasal dari obat, kosmetik, faktor makanan, minuman ataupun zat kimia lainnya.biasanya allergen pada orang dewasa mempunyai alergi yang berbeda-beda tidak bisa di samakan ada yang alergennya berupa tak tahan pada sampo tertentu, obat tertentu ataupun allergen pada sabun bahkan ada juga yang berasal dari sesuatu yang menurut kita sepele seperti allergen tehadap ikat pinggang, tak tahan terhadap parfum alkohol dan lain sebagainya.

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas obat apa saja yang harus diminum apabila kita mengalami alergi kulit berupa gatal dan merah pada kulit.
Obat alergi kulit berupa gatal – gatal dan merah bisa berasal dari tradisional ataupun kimia maka kami akan memberikan informasi obat apa saja yang bisa di gunakan diantaranya :

1. Krim kortikosteroid

Obat alergi kulit yang bisa anda gunakan salah satunya adalah krim kosteroid. Obat ini penggunaanya dengan cara mengoleskan krim ini pada bagian kulit yang terkena gatal dan yang ada ruam merahnya.fungsi krim ini yaitu meredakan peradangan kulit dan anti alergi sehingga gatal dan ruam merah yang disebabkan oleh peradangan dan alergi bida di redakan. Krim ini hanya bisa di gunakan pada kulit bagian tertentu saja dan juga harus sesuai dengan petunjuk dokter karena kalau salah penggunaanya hal ini bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah dab jika kita mempunyai gatalnya sampai ke seluruh tubuh kita bisa memakai obat oral.krim ini biasanya digunakan 3 sampai 4 kali dalam sehari dan lakukan secara rutin dan teratur biar penyakitnya cepat sembuh.

obat alergi kulit


2. Obat oral kortikosteroid

Obat alergi kulit selanjutnya adalah obat oral kosteroid. Obat ini di gunakan untuk alergi gatal yang gatal nya sampai ke seluruh tubuh. Obat ini sama dengan kosteroid bisa menyenbuhkan gatal yang disebabkan oleh peradangan dan alergi, bedanya apabila gatal nya pada kulit tertentu saja maka obat yang digunakan berupa krim atu di sebut juga salep sedangkan bila gatal nya mencapai seluruh tubuh maka obat yang digunakan berupa obat oral ini.alasannya obat oral ini langsung mengalir kedaalam darah dalam tubuh sehingga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan peradangan dan juga alergi gatal nya.beda kalau kita menggunakan salep maka kita akan kerepotan mengobatinya bayangkan saja kita harus mengobati kulit yang ada di seluruh tubuh dengan menggunakan salep dan hasilnya pun kurang maksimal di bandingkan dengan menggunakan obat oral. Obat ini harus dengan petunjuk dokter sama halnya seperti obat krim nya.
baca juga : penyebab alergi kulit biduran dan cara pengobatannya pada orang dewasa 
                  penyebab dan cara mengatasi alergi dingin pada hidung dengan cepat 
                  nama obat alergi bentol kulit karena dingin, makanan dan debu 
obat alergi kulit


3. Anti histamine

Selain obat oral kortikosteroid anda juga bisa menggunakan obat oral lainnya untuk obat alergi kulit yaitu antihistamin. Obat ini digunakan dengan cara di minum. Obat ini berfungsi dengan cara menghambat zat kimia yang menyebabkan kulit gatal yang ada di dalam tubuh. Obat nya berupa CTM obat ini merupakan antihistamin yang dapat meredakan gatal namun obat ini memiliki efek samping berupa rasa ngantuk. Jadi kalau kita habis mengkonsumsi obat ini agar tidak melakukan aktivitas seperti membawa kendaraan bermotor karena dapat membahayakan keselamatan kita dan membuat kecelakaan yang di akibatkan dari rasa kantuk itu.obat ini bisa di gunakan dalam 3 sampai 4 kali dalam sehari dan dosis yang digunakn hanya 4 mg. selain CTM obat oral lainnya adalah loratadin dan cetirizen bedanya dengan CTM obat ini tidak mempunyai efek samping berupa rasa kantuk. Dan bila ingin menghilangkan gatal yang paling ampuh anda bisa mengkombinasikan obat ini dengan obat kortikosteroid, sehingga gatal ini cepat hilang .Baca juga : Ramuan Obat Alergi Dingin Tradisional Sudah Terbukti Ampuh.

obat alergi kulit

4. Es batu

Obat alergi kulit yang bisa di gunakan untuk mengobati gatal dan ruam merah adalah dengan es batu. Es batu yang sering kita gunakan dalam miuman dingin ini ternyata sangat besar sekali manfaaatnya untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati alergi kulit seperti gatal dan ruam merah caranya kita bisa mengambil beberapa es batu yang sudah di pecahkan terus masukkan es batu itu kedalam sebuah kain yang bersih, ujung kain yang satunya di ikat agar es nya tidak keluar, tempelkan kain yang telah berisi es batu itu pada kulit yang terkena alergi dan ruam merah lakukan kegiatan itu selama 15 sampai dengan 20 menit. Lakukan pengobatan ini secara teratur anda bisa menggunakan cara ini 3 sampai 4 kali dalam sehari. Es yang memiliki sifat dingin ini dipercaya dapat mengobati kulit yang terkena gatal .

obat alergi kulit


5. Minyak kelapa daun biduri

obat alergi kulit


Minyak kelapa banyak sekali manfaatnya zaman dulu orang menggunakan minyak kelapa untuk memasak Karena minyak kelapa sawit masih jarang jadi orang tua dulu menggunakan minyak kelapa untuk memasak menggoreng dan sebagai nya memasak dengan minyak kelapa mempunyai kelebihan tersendiri Karena minyak kelapa memiliki wangi yang harum di bandingkan dengan minyak sawit. Ternyata selain di gunakan untuk menggoreng minyak kelapa juga sangat ampuh untuk mengobati gatal dan merupakan salah satu obat alergi kulit yang tradisonal caranya adalah dengan dicampurkan dengan daun biduri caranya ambilkan beberapa daun biduri yang sudah dicuci dan segar terus panaskan daun itu dengan menggunakan minyak kelapa sampai panas setelah itu tempelakn daun itu pada kulit yang terasa gatal apabila rasa hangat yang berasal dari daun itu udah hilang segera angkat daun itu dan lakukan kegiatan ini sekitar tiga kali sehari gunakan secara teratur agar hasilnya maksimal.

ciri-ciri alergi panas dan cara menyembuhkan alergi panas matahari dan udara 

Selain obat di atas apabila kita mengalami gatal hal yang harus dilakukan adalah jangan menggaruk nya karena bukannya sembuh malah membuat gatal kita semakin melebar dan parah apalagi kalau di garuknya menggunakan kuku yang tajam akan dapat melukai kulit maka di usahakan untuk tidak menggaruk gatal agar peyakit nya tidak makin parah. Mungkin itulah beberapa obat alergi kulit yang bisa di gunakan untuk alergi kulit gatal dan ruam merah pada orang dewasa semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung salam www.seh4t.com

Previous Post
Next Post