Senin, 10 April 2017

Pertolongan Pertama Dan Obat Angin Duduk Di Apotik Yang Ampuh

Angin duduk adalah salah satu penyakit yang sering menjangkit masyarakat kita dan bisa di bilang merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Saking mematikannya penyakit ini dapat menyebabkan penderita nya meninggal dunia.hanya dengan 15 sampai 30 menit setelah penderita merasakan nyeri dada bisa untuk meninggal dunia. Penyakit ini bisa datang dengan adanya gejala dulu kadang juga datang dengan cara tiba-tiba tanpa kita sadari.

Pada pembahasan kali ini kita akan memberikan informasi tentang langkah yang harus dilkukan ketika ada penyakit angin duduk pertolongan pertama yang harus di lakukan apa saja untuk menanagani angin duduk. Dengan begitu kita dapat memberikan pertolongan pertama bagi yang terkena angina duduk dan dapat meminimalisir terjadinya kemungkinan penderita meninggala dunia. Saat seseorang terserang angin duduk berilah obat anti platelet. Obat ini bisa anda dapatkan di apotik- apotik terdekat. Pertolongan pertama menggunakan obat angina duduk ini karena obat ini dapat membuat pembuluh darah normal kembali yang sebelumnya tersumbat dikarenakan angin duduk ini dapat datang tanpa di undang dengan cara tiba-tiba sebaiknya selalu sediakan obat ini untuk jaga- jaga. Sediakan obat ini saat kita bepergian ataupun di rumah.
obat angin duduk



Obat angin duduk di apotek ayang ampuh


  1.  Nitrogliserin 

Fungsi obat ini yaitu dapat melebarkan pembuluh darah terutama pembuluh darah arteri coroner. Oleh karena itu obat ini dapat di gunakan sebagai obat angin duduk yang ampuh untuk meredakan nyeri dada yang sdisebabkan arteri coroner.ada dua bentuk nitrogliseril pertama berupa sublingual (dibawah lidah),oral (dalam bentuk pil). Nitoglisreil yang bentuknya sublingual biasanya mengobati serangan angina duduk yang berlangsung selama beberapa menit. Selain itu dapat juga meredakan nyeri esophagus secara cepat. Cara minumnya di berikan sebesar 0.3 mg – 0.6 sublingual ketika terjadi serangan akut dan diberikan lagi setiap 5 menit sampai 15 menit sekali. Untuk obat oral nya di berikan 5 2- 3 kali dalam sehari sesuai dosis dokter

obat angin duduk

2.   Cedocard
Cedocard merupakan salah satu resep dokter yang di berikan kepada penderita angin duduk atau juga serangan jantung. Dapat juga di berikan kepada penderita gagal jantung kongestif yang berfungsi mengurangi sesak nafas dan sebagainya.obat ini di fungsikan untuk membuat dinding pembuluh darah jadi lebar, mekanismenya obat angin duduk ini membuat lancer jalannya nutrisi dan oksigen yang diperlukan jaringan khususnya otot jantung. Obat ini di berikan kepada orang yang mengalami penyempitan pembuluh darah di jantung, oabt ini juga dapat menurunkan tekanan darah sehingga cocok pada penderita anti hipertensi.obat cedocard termasuk kepada sublingual (dibawah lidah) sehingga memmberikan efek yang cepat dan dapat trliaht dalam waktu 2 menit dan reaksi yang di rasakan cukup lama sekitar 2 sampai 3 jam.

obat angin duduk


Indikasi obat

Obat ini untuk penyakit jantung fungsinya adalah obat serangan angina pectoris, propilkasis angina pada penyakit coroner akut, dan juga sebagai pengobatan gagal jantungkonghensif yang berat namun obat ini tidak boleh diberikan kepada yang mengalami animea berat hipertensi, dan juga syok kardiogenik. Cara pengobatannya dengan cara diminum dalam bentuk tablet, untuk penderita angin akut berikan sekitar 5 mg sebanyak satu kaplet.dan untuk mencegah serangan akut bisa diberikan 10 atau 5 mg dan berikan sehari 3-4 kali. Bila terjadi serangan waktu malam hari maka berikan 5 sampai 10 mg sebelum tidur. Tapi untuk penderita gagal jantung berikan 10 mg pada tahap awal dan naikkan sampai 40 mg sampai 160 perhari ada juga yang memberikan 240 mg perhari pada kasus yang berat.
Jika terjadi serangan akut cedocard akan cepat melebarkan pembuluh darah sehingga rasa nyeri di dada bisa di kurangi, dan cedocard disarankan tidak disertai air meminumnya melainkan dengan ditaruh dibawah lidah agar segera diserap oleh kapiler dan cepat masuk ke peredaran darah .

Efek samping

Umumnya obat angin duduk ini dapat diterima oleh tubuh, tidak ada efek samping yang menghawatirkan
Bila terjadi efek samping biasanya berupa mual, sakit kepala, sakit kepala terjadi pada penderita yang minum obat nya 40 mg perhari, dan rasa sakit nya berkurang apabila dosisnya di kurangi sekitar setengahnya. Penggunaan obat pada jangka panjang rasa sakit kepala juga akan menghilang seiring kepekaan tubuh terhadap obat itu tanpa harus mengurangi dosis dan fungsi obat untuk melebarkan pembuluh darah tidak berkurang .
baca juga artikel lainnya : obat angin duduk paling ampuh sampai sembuh secara alami
                                        penyebab dan gejala angin duduk pada wanita dan pria cara mengatasinya  
Kontra indikasi

Hati-hati di gunakan bagi pasien yang menderita jantung dengan glaucoma.
Hati-hati digunakan pada pengguna hipertensi karena efek hepertensi akan meningkat apabila digunakan dengan obat anti hipertensi yang lainnya.
Hati-hati digunakan pada penderita jantung yang sedang dalam kondisi hamil karena kemungkinan terjadi efek teratogenik.
Hati-hati pada penderita yang sedang menyusui.

3.  Biberry

Ternyata buah ini telah digunakan sejak abad ke 16 untuk mengobati pembuluh darah penyakit mata serta untuk obat angin duduk , para ilmuwan yang berasal dari inggris dan prancis telah melakukan penelitian terhadap buah ini pada tahun 1960 untuk kesehatan mata. Buah ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki sirkulasi darah dan juga pembuluh darah mikro,
Antocyanosides yang ada dalam kandungan buah bilberry dipercaya dapat menguatkan pembuluh darah. Dan anthocyamin pada obat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol, menurunkan kadar gula darah, melonggarkan pembuluh darah, dan juga mencegah terjadinya penyakit angina duduk.
obat angin duduk

4.  Ekstra dedalu,

Obat angin duduk yang lainnya yaitu ekstra dedalu obat ini dapat digunakan sebagai aspirin herbal, apabila digunakan dalam dosis yang sedang dapat membatu mencegah dari terjadinya serangan jantung, fungsi dari aspirin yaitu mencegah terjadinya penggumpalan darah, sehingga penggumpalan darah dapat dicegah pada pembuluh jantung. Untuk dimanfaatkan sebagai obat bisa menggunakan obat ini dengan cara menyedeuh kira-kira satu sendok kulit dedalu yang kering lalu seduh dengan air mendidih saring airnya lalu minum denagn teratur. Kulit dedalu ini akan mencegah terjadinya angin duduk. (baca juga : obat kurang darah rendah dengan herbal alami yang terbukti ampuh )


Sediakan lah selalu obat angin duduk untuk jaga-jaga bila terjadi serangan angina duduk, selain menyediakan obat ada baiknya kita juga melakukan pencegahan terhadap penyakit angin duduk. Cara pencegahannya dengan melakukan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran yang mengandung serat, anda juga dapat mengurangi konsumsi makanan instan yang biasanya memiliki kolestrol yang tinggi. Di usahakan untuk menjaga emosi kita di usahakan jangan cepat marah karena dapat berakibat pada otak yang panas, dan darah bergerak dengan cepat dan kondisi jantung jadi berdetak lebih cepat dari kondisi normal, sehingga menjadikan pembuluh darah menyempit dan berakibat terjadinya serangan jantung. Selain menghindari emosi kita juga harus menghindari stress karena dengan adanay stress otak dan tubuh dipaksa untuk bekerja secara berlebihan , oleh sebab itu selalu berpikiran positip dan biajk dalam segala hal tubuh yang sehat berawal dari pikiran yang sehat . semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung salam www.seh4t.com
Previous Post
Next Post