Kamis, 27 April 2017

Kumpulan Nama Obat Asma Di Apotik Table Dan Semprot

Penyakit asma atau sesak napas merupakan penyakit yang sangat mengganggu sekali, terkadang kalau sesak napas kambuh terasa nyeri pada dada, batuk-batuk dan menjadikannya susah tidur karena rasa tidak nyaman akibat sesak napas itu. Sesak napas bisa terjadi pada siapa saja jika mereka tidak menjaga kebersihan dan mengikuti pola makan yang sehat namun yang paling sering mempunyai penyakit sesak napas adalah yang berasal dari faktor keturunan. Ketika sesak npas terjadi maka segeralah obati agar sesak napas nya tidak semakin parah dan menjadi sehat kembali. Banyak sekali obat yang bisa dipakai untuk mengobati sesak napas baik dengan cara terapi sesak napas, pengobatan secara tradisional ataupun melalui obat-obatan yang berasal dari apotek. (baca juga : obat sesak napas alami yang ampuh karena jantung dan maag  )
obat asma

Kumpulan Nama Obat Asma Di Apotik Table Dan Semprot


Pada kesempatan ini akan membahas mengenai nama –nama obat asma yang ada di apoteek baik berupa tablet maupun semprot semoga ini bisa membantu bagi mereka yang menderita sesak napas dalam memilih obat untuk mengobati penyakitnya. Nama –nama obat sesak napas dalam tablet dan semprot itu antara lain :

  1. Berotec
    Berotec ini merupakan obat asma yang berbentuk semprot dan sering di gunakan untuk mengobati sesak napas dan juga di sertai batuk yang lama.
    Kandungan : Fenterol Hbr
    Indikasi.Asma bronkial, emfisema, bronchitis obstruktif, asma yang di sebabkan oleh kegiatan olahraga dan juga kelainan bronkupolmunari.obat ini di gunakan untuk pereda gejala asma anamun bukan merupakan obat utama untuk menyembuhkan asma.
    Kontra indikasi.Takiaritmia, kardiomiopati,
    Efek samping.Berotec mempunyai efek samping di antaranya sakit kepala, mual muntah berkeringat, otot lemah, kram otot, iritasi local dan juga batuk
    Perhatian.Infark miokard , vascular berat atau penyakit jantung, hamil pada usia trimester 1, penggunaan pada jangka yang panjang di evaluasi sebagai terapi tambahan dengan anti implamasi.
    Dosis.Pada asma akut emprot 1 x semprot, bila belumada perbaikan maka setelah 5 menit semprot lagi, lalu berikan dosis yang kedua bila serangan sesak napas tidak dapat di atasi dengan melakukan 2 x semprot pencegahan asma mungkin dengan 2x semprot dan maksimal 8x semprot.
  2.  seretide
    Nama obat sesak napas selanjutnya yang terdapat di apotek adalah seretide. Seretide merupakan obat sesak napas berbentuk semprot yang cara kerjanya sebagai obat inhalasi untuk penderita sesak napas. Obat semprot ini di gunakan ketika asma kita kambuh dengan cara di semprot
    Komposisi. Mengandung salmeterol sinapoat 25 mg, dan juga mengandungflutikason propionate mcg
    Indikasi. Di gunakan untuk meredakan gejala asma misalnya sesak napas, juga dapat di gunakan sebagai terapi pengobatan asma secara ritin
    Dosis. Bagi anak –anak yang berusia diatas 2 tahun berikan 2 x semprotan sehari 2 kali.
    Petunjuk penggunaan. Dengan cara di semprotkan langsung ke dalam tenggorokan.
    Efek sampingnya. Obat seretide ini mempunyai efek samping salah satunya bisa menimbulkan iritasi pada tenggorokan dan mulut, serak, kram pada otot, pemicu jamur serta pemicu timbulnya sakit kepala.
  3.  Asmasolon
    Obat berikutnya adalah yang bentuknya tablet yaitu obat asma asmasolon merupakan obat generik yang ada di apotek. Obat tablet sesak napas ini di pakai untuk mengobati penyakit asma dalam membantu meringankan sesak napas gangguan pernapasan yang lain serta penyakit peradangan pada paru –paru basah.
    Komposisi. Obat ini mengandung ephedrine HCL 12,5 mg dan theophylline anhydrous 130 mg
    Indikasi. Obat ini baik di gunakan untuk mengobati sesak napas atau asma baik dari golongan bronchitis asmatik dan asma yang lainnya, bronchitis kronis, efisema dan juga penyakit asma yang di timbulkan akibat alergi.
    Dosis di berikan untuk dewasa sebanyak 3-4 x/hari sebanyak 1-2 tablet sedangkan untuk anak –a anak dosisnya adalah 2 x/hari dengan dosis sebanyak ½ - 1 tablet.
    Penyajian. Obat ini bisa di konsumsi bersama makanan bila pada waktu pemberian sebelumnya merasakan gejala tidak nyaman pada perut seperti mual atau muntah.
    Perhatian . obat ini harus di perhatikan bagi penderita gangguan fungsi hati ataupun gangguan ginjal, penggunaan pada penderita asma yang kekurangan oksigen (hipoksemia).obat ini tidak di anjurkan untuk orang dewasa yang sudah lanjut usia, anak-anak ataupun bagi wanita hamil.
  4.  Lasmalin
    Nama obat asma yang bisa di gunakan untuk penyakit asma yang ada di apotek selanjutnya adalah lasmalin. Obat sesak napas ini merupakan obat generic yang bentuknya tablet yang dapat digunakan untuk mengobati sesak napas yang kambuh pada penderita asma yang sudah kronis selain itu obat ini jugabisa di gunakan sebagai terapi penyembuhan untuk penderita bronchitis yang akut.
    Komposisi. Terbutaline sulfate
    Indikasi. Obat ini untuk penderita asma, baik asma kronik ataupun asma bronchial, mengobati emfisema dan bronchitis kronik dapat pula di pakai untuk mengobati penyakit paru-paru yang lainnya dengan disertai komplikasi bronkopasme dan peradangan
    Petunjuk pemakaian. Obat ini di minum sesudaj makan atau bisa juga sebelum makan.
    Dosis. Pada orang dewasa diberikan obat dengan dosis 2-3 kali sehari sebanyak 1-2 tablet.dan untuk anak anak dosisnya adalah 2-3 kali sehari sebanyak 1 tablet saja.
    Perahatian. Obat ini sebaiknya tidak boleh di konsumsi bersamaan dengan obat yang lain seperti obat beta adrenoreseptor bloker dan juga obat simpatomimatik lain.
    Efek samping.setiap obat biasanya mempunyai efek samping dan efek samping yang di timbulkan dari obat ini adalah mual, palpitasi dan menimbulkan tremor.
  5.  Bricasma
    Obat apotek selanjutnya yang dapat di gunakan untuk penderita asma adalah bricasma yang berasal dari golongan bronkodilator yang di gunan untuk penderita asma kronik dan juga penderita asma akut.
    Komposisi. Mengandung terbutaline sulfate 2.5 mg
    Indikasi. Obat ini di gunakan untuk mengobati asma dan juga meredakan sesak napas.
    Penyajian. Obat ini di minum setelah makan
    Dosis. Di berikan sebanyak 2-3 kali sehari sebanyak 1 tablet.
    Perhatian. Obat ini mesti di waspadai penggunaannya pada penderita hipersensitip pada terbutaline sulfate.
    Efek samping dari obat ini dapat menimbulkan kram pada otot , jantung berdebar, mual, dan juga palpitasi.
  6. Obat nedocromolin dan cromolin
    Obat apotek selanjutnya yang bisa di gunakan untuk penderita asma yang ada di apotek adalah cromolin dan juga nedocromolin namun lebih tepatnya obat ini di gunakan sebagai obat pencegaahan dan bukan untuk menghilangkan sesak napas pada gangguan pernapasan.

Itulah beberapa obat yang bisa di gunakan untuk mengobati asma yang berasal dari apotek baik berbentuk tablet ataupun semprot. Cara terbaik agar kita selalu sehat adalah dengan membiasakan diri untuk selalu hidup seaht agar selalu terhindar dari berbagai macam penyakit,semoga informasi ini bermanfaat salam www.seh4t.com terima kasih atas kunjungannya dan jaga kesehatan selalu agar kita senantiasa sehat .


Previous Post
Next Post

0 komentar: