Minggu, 16 April 2017

Obat Darah Rendah Alami Dan Tradisional Dari Buah Dan Tumbuhan

obat-darah-rendah

Apakah akhir-akhir ini sering lelah dan lemas? Mungkin kamu mengalami kurang darah. Maka dari itu, mengonsumsi makanan penambah darah yang kaya zat besi menjadi solusi terbaik untuk mengatasinya.
Penurunan sel darah merah dalam tubuh umumnya dapat disebabkan karena kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi ini mengakibatkan tubuh tidak mampu memproduksi hemoglobin, yakni substansi dalam sel darah merah yang berperan membawa oksigen keseluruh jaringan tubuh. Oleh karenanya, kekurangan zat besi bisa mengakibatkan tubuh merasa lemas dan lelah.

Obat Darah Rendah Alami Dan Tradisional Dari Buah Dan Tumbuhan


Obat Darah Rendah Alami Dan Tradisional Dari Buah
  • Pisang
banana
pisang
Pisang cukup terkenal dengan kandungan potasiumnya yang tinggi. Menurut para ahli, kandungan tersebut bisa menjadi antioksidan yang mampu memelihara sistem imun tubuh dari serangan radikal bebas.

Setelah diteliti lebih dalam, ternyata pisang juga mengandung zat besi yang dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh. Konsumsilah minimal 1 buah pisang dalam sehari untuk mendapatkan manfaat secara maksimal.

  • Buah Naga
buah naga
Mendengar namanya saja mungkin sudah terasa ngeri. Yup, pemberian nama buah ini didasarkan karena kepercayaan bangsa China yang menganggap Naga sebagai pembawa berkah.

Ada banyak sekali manfaat buah naga yang bisa kita dapatkan. Mulai dari mencegah anemia, mengatasi hipertensi, menurunkan kolesterol, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, jangan lewatkan buah unik satu ini ya.

  • Strowberry
stawbery
Apakah kamu suka dengan stroberi? Konsumsilah buah ini secara rutin untuk mengatasi kurang darah. Strawberry memberikan asupan zat besi, vitamin C, dan antioksidan terbaik untuk tubuh kita.

Meski rasanya agak sedikit masam, tapi buah berwarna merah ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Agar rasanya lebih nikmat, kamu bisa mengolah stoberi menjadi minuman segar seperti jus, smooties, dsb.

  • Pepaya

pepaya
Dulu saya pernah mambahas mengenai manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat penting dari buah ini adalah mampu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh.
Baca juga ini :Penyebab Kurang Darah Dan Makanan Untuk Kurang Darah Agar Cepat Setabil
Pepaya mampu memberikan asupan vitamin C, zat besi, dan asam folat (vitamin B9). Kandungan-kandungan nutrisi semacam inilah yang dibutuhkan oleh tubuh dalam membantuk hemoglobin.

  • Apel
apel
Apel juga termasuk salah satu makanan penambah darah. Ia memiliki kandungan zat besi dan vitamin C tinggi yang bisa membantu meningkatkan jumlah hemoglobin dalam tubuh kita.

Manfaat apel tidak hanya mengatasi anemia saja. Tetapi, kandungan seratnya yang tinggi juga cukup efektif untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan, misalnya seperti diare dan sembelit.

  • Jambu Biji
jambu
Jambu biji dikenal sebagai buah yang kaya kandungan sumber vitamin C. Kandungan vitamin dalam buah jambu ini bahkan mengalahkan vitamin C dalam buah jeruk.

Dengan mengonsumsi jambu biji secara rutin maka akan sangat membantu tubuh dalam menyerap zat besi. Selain itu, manfaat jambu lainnya adalah mampu merawat kulit dan menjaganya agar tetap kencang.
Obat Darah Rendah Alami Dan Tradisional Dari Tumbuhan

  • Daun Katuk
Masih seputar sayuran hijau, berikutnya ada daun datuk. Sayuran ini memiliki beragam kandungan mineral alami dan zat besi. Beberapa kandungan mineral alami seperti fosfor dan kalsium dipercaya sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

  • Kacang Hijau

Beberapa ahli masih dilema mengenai manfaat kacang hijau untuk anemia. Ada yang mengatakan kacang hijau memiliki kandungan asam folat dan zat besi tinggi yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh.

Tetapi, ada pula ahli yang mengatakan kandungan fitat dalam kacang hijau justru dapat menghambat penyerapan zat besi. Maka dari itu, sebelum mengonsumsi kacang hijau ada baiknya konsultasikan kepada ahli gizi dulu

  • Kacang Almond
Kacang almond sangat sering dikonsumsi saat diet. Berbeda dengan kacang lain, kacang ini memiliki jumlah nutrisi yang lebih lengkap. Di dalamnya terkandung vitamin, lemak baik, serat, antioksidan, mineral alami, dan lain sebagainya.

Untuk mencukupi kebutuhan zat besi setiap harinya disarankan mengonsumsi minimal satu ons kacang almond. Kamu pun bisa berkreasi dengan mengolah almond menjadi berbagai cemilan lezat.
  • Sawi
sawi
Sayur hijau kaya zat besi selanjutnya ada sawi. Sebenarnya sawi ada dua jenis, yaitu sawi hijau dan putih. Akan tetapi menurut Dr Oz, sawi hijau mengandung zat besi yang lebih tinggi dibanding sawi putih.

Dalam sawi tidak hanya terkandung zat besi dan vitamin saja, tetapi ia juga memiliki kandungan mineral lengkap. Sebut saja seperti kalium, potasium, fosfor, selenium, magnesium, dan masih banyak lagi.
  • Bayam
Bisa dikatakan bayam termasuk sayuran penambah darah dengan kandungan zat besi tinggi. Bayam bisa menjadi makanan penambah darah untuk ibu hamil dan wanita yang mengalami anemia saat menstruasi.

Biasanya bayam diolah menjadi sup segar. Akan tetapi, pastikan kamu tidak mengonsumsi olahan sayur bayam yang sudah didiamkan selama 5 jam. Kenapa? Sebab berpotensi menjadi racun akibat sudah berinteraksi dengan oksigen.

  • Daun Kemangi
kemangi
Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa daun kemangi sangat baik untuk mengatasi darah tinggi, padahal sebenarnya daun ini pun berfungsi menormalkan tekanan darah yang rendah. Karena dapat dengan mudah didapat dan bahkan sering dijadikan lalapan, Anda bisa mengonsumsinya sebagai lalapan juga.
Silahkan Klik ini :Gejala Kurang Darah Dan Cara Menyembuhkannya Dengan Baik
Setiap hari, Anda bisa memakan daun kemangi supaya tekanan darah yang rendah dapat meningkat dan berada pada kadar normal. Selain masalah darah rendah, daun kemangi pun akan membantu Anda mengatasi masalah bau mulut secara efektif hingga bau badan juga. Karena tak berefek samping, siapapun dengan masalah darah rendah bisa mengandalkan daun ini.

  • Kulit Manggis
kulit manggis
Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau kulit manggis sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama para penderita penyakit kronis tertentu. Ini karena salah satu fungsi kulit manggis adalah untuk meningkatkan peredaran darah. Konsumsi kulit manggis secara teratur akan membantu meningkatkan kembali kadar tekanan darah yang sempat turun dan rendah.

Coba klik ini :Tanda Dan Obat Tradisional Penyakit Darah Tinggi Yang Ampuh


  • Cabe Jawa

Tanaman satu ini adalah tanaman yang tak kalah efektif dalam menyembuhkan darah rendah secara alami. Ambil buah cabe jawa yang kondisinya sudah tua, lalu bahan ini bisa dicampurkan bersama dengan madu murni. Untuk mengobati darah rendah, silakan minum obat ini sehari 3 kali supaya khasiatnya lebih cepat dirasakan.
Kesimpulan
Anda hanya perlu rutin untuk mengkonsumsi banyak sayuran hijau, buah-buahan beraneka warna, dan jenis makanan daging. Setelah itu anda kan merasakan sendiri dampak yang dihasilnya dalam beberapa hari kedepan. Pasokan sel darah merah dapat anda akan terpenuhi..

Terima kasih telah mengunjungi blog kami. semoga apa yang kami utarakan dapat berguna bagi anda
Hormat kami
Previous Post
Next Post