Selasa, 11 April 2017

Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun

Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun

Sebelum kita membahas tentang apa saja nama obat penakluk dan penurun penyakit darah tinggi resep dokter di apotik, ada baiknya kita tau apa itu darah tinggi, apa faktor penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya, serta kita tau juga nama obat apa yang paling ampuh untuk penyakit darah tinggi.
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Kondisi ini dikenal sebagai “pembunuh diam-diam” karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah.
Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun

Jika Anda belum memeriksa dan tidak tahu tekanan darah Anda, mintalah kepada dokter untuk memeriksanya. Semua orang dewasa sebaiknya memeriksa tekanan darah mereka setidaknya setiap lima tahun sekali.


Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2013 menunjukkan bahwa penderita hipertensi yang berusia di atas 18 tahun mencapai 25,8 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia. Dari angka tersebut, penderita hipretensi perempuan lebih banyak 6 persen dibanding laki-laki. Sedangkan yang terdiagnosis oleh tenaga kesehatan hanya mencapai sekitar 9,4 persen. Ini artinya masih banyak penderita hipertensi yang tidak terjangkau dan terdiagnosa oleh tenaga kesehatan dan tidak menjalani pengobatan sesuai anjuran tenaga kesehatan. Hal tersebut menyebabkan hipertensi sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Penyebab Datangnya Penyakit Darah Tinggi

Penyebab hipertensi belum bisa dipastikan pada lebih dari 90 persen kasus. Seiring bertambahnya usia, kemungkinan Anda untuk menderita hipertensi juga akan meningkat.

Faktor-faktor pemicu yang diduga dapat memengaruhi peningkatan risiko hipertensi.

Berusia di atas 65 tahun.
Mengonsumsi banyak garam.
Kelebihan berat badan.
Memiliki keluarga dengan hipertensi.
Kurang makan buah dan sayuran.
Jarang berolahraga.
Minum terlalu banyak kopi (atau minuman lain yang mengandung kafein).
Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.
Risiko mengidap hipertensi dapat dikurangi dengan mengubah hal-hal di atas dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Pemeriksaan tekanan darah secara rutin juga bisa membantu diagnosis pada tahap awal. Diagnosis hipertensi sedini mungkin akan meningkatkan kemungkinan untuk menurunkan tekanan darah ke taraf normal. Hal ini bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat tanpa perlu mengonsumsi obat.

Sebaiknya penderita waspada dan segera melakukan pengobatan apabila mengalami darah tinggi diantarnaya dengan melakukan aktifitas suportif berikut ini :


  • Berhenti merokok
  • Tidak samasekali mengkonsumsi alkohol
  • Mengurangi konsumsi kafein
  • Mengontrol berat badan
  • Mengkonsumsi buah buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, jambu, mangga dsb
  • Rutin berolahraga ringan terutama joging saat pagi dengan tidak berlebihan
  • Banyak mengkonsumsi air putih
  • Menghindari stress
  • Tidur yang cukup dan hindari aktifitas terlalu berat
Lihat Juga Ini : Resep Obat Penambah Darah Untuk Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman

Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun
darah tinggi

Nama Obat Penambah Darah Di Apotik Seperti Sangobion Dan Selain Sangobion



Dengan langkah suportif tersebut, biasanya tekanan darah akan kembali stabil dan kembali pada angka tekanan yang normal

Namun penderita perlu waspada bila tekanan darah tidak kunjung stabil apalagi jika pengetesan menunjukan nilai diatas 200/120

Kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi pada sistem kardiovaskuler tubuh seperti terjadinya penyakit stroke, gagal ginjal, serangan jantung hingga kematian mendadak

Untuk itu lakukan pengobatan yang tepat dan terbukti mengatasi darah tinggi secara total dari akarnya

Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun

Jika anda mengalami gejala seperti diatas, maka segera lakukan pengecekan darah untuk mengetahui apakah sedang mengalami tekanan darah tinggi atau bukan. Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa jenis obat apotik yang biasanya digunakan untuk menurunkan tekanan darah contohnya adalah :


  • Accupril
  • Capoten.
  • Lisinopril
  • Norvasc
  • Zebeta

1. dengan Accupril

Accupril merupakan obat darah tinggi generik di apotik yang termasuk dalam kelompok obat ACE (angiotensin converting enzyme) yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) dan juga gagal jantung. Selain itu Accupril juga bisa digunakan untuk pengobatan lainnya seperti yang tercantum pada panduan pengobatan.
2. Capoten
Capoten (Captopril) biasa digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Selain untuk mengobati penyakit darah tinggi, capoten juga bisa mengobati penyakit gagal jantung, ataupun masalah ginjal, dan diabetes tertentu. Obat ini digunakan untuk dapat meningkatkan kelangsungan hidup serta kegagalan penurunan kerja jantung pada pasien tertentu setelah mengalami serangan jantung. Obat ini juga bisa digunakan sendiri maupun dengan kombinasi obat-obatan lainnya, sehingga obat ini juga bisa digunakan pada kondisi lainnya yang telah ditentukan oleh dokter.
3 Lisinopril

Lisinopril adalah anti hipertensi yang dikenal sebagai ACE inhibitor. Sebagai obat darah tinggi di apotik, Lisinopril bekerja dengan cara mengontrol hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan merelaksasi pembuluh darah, jadi obat ini bukan untuk menyembuhkan. Tekanan darah tinggi dalam tingkat tertentu bisa merusak ginjal Anda, dan juga bisa menyebabkan stroke maupun gagal jantung. Sehingga Lisinopril juga dapat membantu pasien yang mengalami gagal jantung atau jantung yang tidak dapat memompa dengan cukup kuat.

4 Norvasc

Norvasc (Amlodipine) merupakan calcium channel blocker yang digunakan untuk dapat mengontrol tekanan darah tinggi atau nyeri dada (angina). Selain sebagai obat darah tinggi Norvasc juga bisa membantu untuk mencegah stroke serta serangan jantung dan juga masalah ginjal.

5 Zebeta

Zebeta (Bisoprolol) merupakan obat darah tinggi generik yang digunakan untuk pengonatan penyakit tekanan darah tinggi. Obat ini dapat digunakan sendiri atau bersamaan dengan obat-obatan yang lainnya.
Demikianlah obat darah generik di apotik yang berfungsi untuk mengobati penyakit darah tinggi. satu hal yang perlu diingat adalah obat darah tinggi tersebut merupakan obat yang termasuk dalam golongan obat keras, jadi anda tidak bisa mengkonsumsi obat darah tinggi yang ada di atas tersebut dengan cara yang sembarangan. Untuk itu Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter, untuk menentukan jenis obat darah tinggi mana, yang sekiranya paling cocok kondisi kesehatan Anda. Jadi anda bisa terhindar dari efek samping penggunaan obat darah tinggi yang Anda gunakan.

Terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat salam sehat selalu untuk anda.www.seh4t.com

Previous Post
Next Post