Senin, 17 April 2017

Obat Kembung Anak Dan Sering Kentut Tradisional Dan Di Apotik

Saat anak mengalami perut kembung biasanya suka rewel dan sering menangis, karena merasa tidak nyaman dengan kondisi perut nya, perut kembung biasanya di sebabkan oleh masuk angin dan juga karena banyak nya gas di dalam tubuh. Gas itu biasanya terdapat dari makanan yang mengandung gas sehingga menyebabkan perut kembung. Oleh sebab itu ketika anak menderita perut kembung maka para ibu akan merasa khawatir dan mencari cara agar penyakit itu sembuh. Oleh sebab itu pada kesempatan ini akan di jelaskan mengenai obat kembung anak .


Obat kembung anak bisa berasal dari tradisional ada juga yang terdapat di apotek bagi yang tempat tinggalnya jauh dari pemukiman biasanya selalu menggunakan obat tradisional secara turun temurun. Sedangkan bagi yang tempat tinggalnya ada daerah perkotaan biasanya suka memakai obat kembung anak yang berasal dari apotek.

obat kembung anak


Obat kembung anak dan kentut yang tradisional dan apotek antara lain :

1. Jahe

Rempah-rempah ini dikenal banyak manfaatnya sejak zaman dulu. Selain di gunakan untuk berbagai jenis masakan ternyata bisa juga untuk obat-obatan. Salah satunya di gunakan untuk obat kembung anak caranya rebuslah beberapa jahe kedalam air yang mendidih setelah itu tuangkan kedalam gelas minum selagi hangat lebih bagus apabila ingin lebih cepat merasakan manfaatnya bisa langsung dengan cara di makan. baca juga :  cara mengatasi perut kembung pada bayi dan mencret secara alami 

2. Labu
Obat kembung anak selanjutnya yang dapat digunakan adalah labu, labu sangat berkhasiat untuk mengobati perut kembung selain itu labu juga sangat baik untuk pencernaan. Labu mengandung Vitamin A, serat serta mempunyai kalium yang tinggi. Karena kandungan pada labu tersebut membuat pencernaan anak semakin baik dan sehat.

3. Air putih
Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi air mudah didapatkan. Tubuh kita sebagian besar berisi cairan, dan ternyata air juga dapat dijadikan obat kembung anak. Anak harus di beri asupan cairan secara sempurna karena akan sangat berbahaya bila kekurangan cairan, bila anak-anak kita kekurangan cairan tubuh maka pencernaan nya pun jadi tidak lancar makanya anak kita mesti cairan tubuh nya terpenuhi agar pencernaan nya selalu lancar dan sehat. Air putih banyak sekali manfaatnya dapat mengusir gas yang ada dalam tubuh juga dapat mengatasi sembelit namun harus diperhatikan jangan sampai anak kita kebanyakan minuman yang bersoda karena dapat mengakibatkan perut kembung dan membuat tubuh anak semakin parah sakit nya.

4. Jus buah
Apa yang anda dipikirann kita tentang jus buah, pasti yang dipikiran kita rasanya enak dan disukai oleh semua orang. Selain itu banyak kegunaannya jus buah juga bisa di gunakan untuk obat kembung anak rasanya yang manis dan segar membuat anak menyukai nya dan tidak rewel lagi sehingga perut kembung dapat segera terobati dan anak kembali ceria lagi.

5. ASI
Semua anak pasti menyukai ASI . saat anak menderita perut kembung tetap harus di berikan ASI secara intensif karena ASI sangat bergizi dan di butuhkan oleh bayi.bayi juga yang masih beusia satu bulan sangat rentan terhadap berbagai macam alergi oleh karena itu ASI sangat di butuhkan sebagai anti body bagi bayi.

6. Simethicone
Obat apotek yang bisa di gunakan untuk mengobati perut kembung adalah simethicone karena obat ini dapat mengurangi jumlah gas dalam tubuh sehingga dapat mengobati perut kembung pada anak. Selain mengobati perut kembung juga dapat mengobati sendawa yang terus menerus dan rasa sakit dalam perut. Obat ini tergolongkedalam obat antiflatulen cara kerjanya dengan cara memecah gelembung-gelembung gas yang terdapat dalam usus. Namun obat ini di gunakan untuk anak di atas 12 tahun

7. Minyak kayu putih atau minyak telon
Minyak ini sering di gunakan untuk menghangatkan tubuh bayi selain itu minyak kayu putih atau minyak telon sangat ampuh untuk mengobati perut kembung pada bayi . kalau mau menggunakan minyak kayu putih atau minyak telon sebagai obat kembung anak caranya dengan cara mengoleskan minyak ini pada bagian perut, punggung serta dada bayi supaya angina yang ada dalam perut bayi itu cepat keluar.

obat kembung anak


8. Minyak mustard
Minyak ini bisa jadi alternative lain untuk mengobati perut kembung dan sering kentut pada anak. Caranya minyak ini oleskan pada bagian perut anak agar otot perutnya terolesi dengan baik. Dengan minyak ini maka pencernaan bayi menjadi lancar dan sehat selain itu oles juga pada bagian pusar agar hasilnya lebih maksimal dan cepat mengobati perut kembung
baca juga : bagaimana cara mengatasi perut kembung dan mual serta tidak bisa kentut 
9. Yogurt
Makanann in mengandung probiotik yang tinggi, yogurt merupakan bahan olahan yang berasal dari susu sangat besar kandungannya selain mengandung kalsium yang tinggi juga memiliki bakteri baik. Ketika anak mengalami perut kembung yang tak kunjung membaik nya maka anak harus di berikan yogurt agar pencernaan nya menjadi lancar dan optimal lagi selain itu mengkonsumsi yogurt dapat menghambat bakteri jahat yang ada dalam tubuh. Caranya anda bisa mencampurkan yogurt dengan buah-buahan segar dan dijamin anak-anak bakal suka memakannya dengan cara seperti ini. bisa juga anda baca : penyebab dan cara mengatasi perut kembung pada ibu hamil yang aman

10. Kamomil
Obat kamomil sering di gunakan sebagai obat untuk berbagai macam gangguan kesehatan dan sudah terbukti kemapuhannya tidak diragukan lagi. Untuk mengobati perut kembung pun obat ini bisa di gunakan karena kamomil dapat mengurangi gas dalam tubuh anak dengan adanya kamomil ini pembentukan gas dalam perut dapat di cegah. Caranya anda bisa menggunakan bunga kamomil ambillah setengah sendok teh gunakan bunga kamomil yang telah kering dan diseduh dalam segelas air panas kurang lebih 10 sampai 15 menit setelah itu saring dan tambahkan madu murni secukupnya tunggu hingga dingin setelah itu minum kan pada anak sekitar satu atau dua sendok sehari agar cepat mengobati perut kembungnya.

obat kembung anak


11. Sup bening
Anda juga bisa menggunakan sup bening sebagai obat kembung pada anak dimana gunanya sama seperti jus buah yogurt dan air putih yaitu untuk meningkatkan cairan tubuh dalam tubuh anak sehingga membuat pencernaan anak menjadi lancar dan perut kembung nya sembuh dan menjadikan anak ceria kembali dan para ibu pun tidak khawatir dan merasa tenang kembali.

Itulah beberapa obat kembung anak dan kentut secara tradisional dan yang terdapat di apotek yang dapat di jadikan untuk mengobati perut kembung selain mengobati juga kita harus mencegah agar perut kembung itu tidak terjadi lagi padaanakk kita dengan cara menghindari makanan yang mengandung banyak gas seperti sayuran misalnya kol, kubis kembang kol, jagung, dan juga minuman bersoda, mengkonsumsi makanan yang berlemak dan juga di goreng, buah-buahan seperti pisang melon dan juga apel mungkin itulah informasi yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat salam
www.seh4t.com

Previous Post
Next Post