Selasa, 11 April 2017

Nama Obat Penambah Darah Di Apotik Seperti Sangobion Dan Selain Sangobion

WUJUDKANLAH KELUARGA YANG SEHAT

Saat anda didiagnosis mengalami darah rendah, anda pasti akan mendapatkan obat/suplemen generik dari dokter yang telah memeriksa kondisi anda. Namun bila anda sudah merasakan gejala-gejala anemia yang telah anda ketahui sebelumnya, tidak ada salahnya bila anda mencari obat/suplemen untuk penambah darah apakah itu generik yang tersedia di apotik ataupun obat tradisional. Dengan apa yang telah ada bahasannya pada artikel lain Obat Anemia Kurang Darah Alami Dan Tradisional Dan Aman Juga Untuk Ibu Hamil. Kami lebih menyarankan kepada anda agar lebih mengutamakan obat tradisional ketimbang obat generik karena obat tradional bisa lebih aman dalam mengkonsumsinya. Namun bila anda diharuskan mengkonsumsi obat generik, anda harus meminta petunjuk dokter agar bisa lebih tepat dalam pemberian jenis obat dan yang pati takaran dosisnya. Dengan penanganan dan pengobatan yang tepat, anda akan mendapatkan keSEHATan yang anda inginkan.


Ketika tubuh terkena anemia, itu artinya sel darah anda tidak mendapatkan cukup oksigen yang di sebar ke seluruh tubuh. Anemia adalah suatu kondisi di mana sel darah merah anda memiliki jumlah lebih rendah dari jumlah normal. Akibatnya, anda akan mudah merasa lelah dan letih yang berkepanjangan yang bisa terjadi hingga kurun waktu berbulan-bulan. Bahkan juga bisa memicu terjadinya pusing, sesak napas atau sakit kepala. Penyebab paling umum dari anemia adalah kurangnya asupan zat besi yang cukup. Tubuh membutuhkan zat besi untuk membuat HEMOGLOBIN. Hemoglobin sendiri adalah protein kaya zat besi yang memberi warna merah untuk darah yang tugasnya membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Anemia memiliki tiga penyebab utama: kehilangan darah, kekurangan produksi sel darah merah, dan tingginya tingkat kerusakan sel darah merah.

Seorang wanita lebih berisiko terserang anemia dar pada laki laki, karena menstruasi yang terjadi secara teratur setiap bulannya, olehkarena itu ada baiknya wanita yang sering mengalami anemia disarankan untuk mengkonsumsi suplamen atau obat penambah darah di apotik yang mengandung zat besi tinggi, banyak berolahraga dan tidur cukup di sertai asupan makanan yang memang meiliki nilai gizi yang baik.

Lihat Juga;Cara Mengobati Masuk Angin Kronis Tanpa Obat Medis Dengan Cepat
                            
Jenis, Gejala, Dan Penyebab Obat Alergi Kulit Pada Bayi Balita
 



Merek-Merek Obat Tambah Darah

Di pasaran terdapat cukup banyak merek dagang obat tambah darah. Biasanya mengandung zat besi (Fe), mangan (Mn), tembaga (Cu), vitamin C, asam folat, dan vitamin B12. Vitamin C sering ditambahkan ke dalam pil tambah darah karena bisa membantu penyerapan zat besi oleh usus. Suatu merek dangang suplemen /obat penambah darah yang cukup populer dikalangan masyarakat kita salah aunya adalah SANGOBION. Selain sangobion msih banyak merek dagang yang hasiatnya sama yaitu untuk penambah darah (obat anemia), dan inilah daftar sebagian merek dagang obat/suplemen penambah darah;



Obat
Contoh merek dagang
Zat besi plus mineral & vitamin
Sangobion®, Adfer®, Bioferron®, Biosanbe®, Bufiron®, Cymafort®, Dasabion®, Diabion®, Emibion®, Fercee®, Ferobion®, Ferofort®, Ferro Gradumet®, Ferromia®, Filibion®, Fondazen®, Gromalton®, Habebion®, Hemafort®, Hemobion®, Hufabion®, Iberet-500®, Iberet Folic-500®, Inbion®, Maltofer®, Megabion®, Mirabion®, Muveron®, Natabion®, Nemicap®, Neogobion®, Nichobion®, Nonemi®, Novabion®, Obron-6®, Odiron-C®, Omegavit®, Opibion®, Pregnacare®, Prenatin-DF®, Pronita®, Ramabion®, Sakatonic Liver®, Samcobion®, Sangobion Baby®, Sangofer®, Sangotonik®, Sangovitin®, Sofero®, Suprabion®, Toniferron®, Tropifer®, Veroscan®, Vitabion®, Vitalac®
Folat/Folat plus
Erbanfol®, Folac®, Folacite®, Folaplus®, Folavit®, Nufolic®
Vit B12
Arcored®, Cyanovit®
Ekstrak Hati plus
Heparon Plus®, Livron B Plex®, Supra Livron®, Tonikum Bode®

Walaupun ini “hanya” sekedar obat penambah darah, kita harus tetap berhati-hati sebelum maupun ketika mengonsumsinya. Agar kita bisa memperoleh manfaat optimal dan terhindar dari kemungkinan efek sampingnya, sebaiknya kita memperhatikan hal-hal berikut:

· Lebih mengutamakan asupan makanan yang kaya akan kandungan zat gizi daripada suplemen. Dalam hal kurang darah, pedoman umum kita pun masih berlaku, yaitu bahwa zat besi dari daging dan makanan lain jauh lebih baik daripada zat besi dari suplemen. Asam folat dari bayam dan brokoli jauh lebih baik daripada asam folat dari suplemen. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita sebaiknya mengatasi kekurangan gizi dari makanan sehari-hari, bukan dari suplemen. Jika memang sumber makanan tidak mencukupi misalnya dalam kondisi hamil yang disertai muntah-muntah terus, barulah kita mempertimbangkan minum suplemen.


· Alangkah baiknya obat/suplemen tidak diminum disaat kondisi perut sedang kosong atau menjelang tidur. Ini perlu dilakukan untuk memperkecil kemungkinan efek mual akibat kandungan zat besi.bila kita merasa mual saat minum pil tambah darah merek tertentu, kita bisa mencoba merek lain. Bisa saja satu merek pil menyebabkan mual sementara yang lain tidak. Ini tergantung dari formulasi yang terkandung dalam pil itu. Jika obat/suplemen yang kita minum tidak mengandung vitamin C, kita bisa minum pil tambah darah bersama jus buah. Kandungan vitamin C dari buah akan membantu penyerapan zat besi.


· Jangan terus-menerus minum pil tambah darah, misalnya sampai berbulan-bulan, kecuali atas petunjuk dokter.Hal ini sngatalah tidak baik karena akan mengakibatkan ketergantungan dan akan menimbulkan efek yang buruk untuk tubuh. Jika sampai sebulan kita minum pil tambah darah dan masih saja mengalami 5L, kita patut curiga bahwa masalahnya bukan kurang darah. Mungkin tekanan darah yang rendah atau mungkin penyakit lain.

Dalam kondisi seperti ini, konsumsi pil tambah darah sebaiknya dihentikan. Seperti halnya obat pada umumnya, pil tambah darah pun ada batas dosisnya. Jika kita kebanyakan minum obat ini, kandungan zat besi akan menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan sembelit(susah buang air besar), gangguan usus besarmual, mual, hingga gangguan pembuluh jantung. Ini perlu kita perhatikan karena orang awam biasanya dengan mudah menyimpulkan seseorang mengalami ANEMIA ketika mengalami gejala 5L+ padahal penyebabnya bisa saja lain.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat.
Terim Kasih;http:www.seh4t.com



Previous Post
Next Post