Jumat, 28 April 2017

Obat Penurun Darah Tinggi Yang Cepat Normal Dan Setabil

USAHAKAN TEKANAN DARAH TINGGI YANG NORMAL DAN STABIL

Darah tinggi atau yang disebut juga dengan Hipertensi ialah merupakan kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Kondisi ini dikenal sebagai “pembunuh diam-diam” karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahui apakah anda memiliki hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah.

Hipertensi merupakan suatu keadaan yang lebih banyak mengenai usia lanjut. Tetapi belakangan ini hipertensi cukup sering juga terjadi pada usia muda. Tekanan darah tinggi/ hipertensi terdiri dari 2 jenis, yaitu hipertensi primer ( tidak diketahui penyebabnya), dan hipertensi sekunder ( terdapat penyakit yang mendasari).

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2013 menunjukkan bahwa penderita hipertensi yang berusia di atas 18 tahun mencapai 25,8 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia. Dari angka tersebut, penderita hipretensi perempuan lebih banyak 6 persen dibanding laki-laki. Sedangkan yang terdiagnosis oleh tenaga kesehatan hanya mencapai sekitar 9,4 persen. Ini artinya masih banyak penderita hipertensi yang tidak terjangkau dan terdiagnosa oleh tenaga kesehatan dan tidak menjalani pengobatan sesuai anjuran tenaga kesehatan. Hal tersebut menyebabkan hipertensi sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Jika seseorang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi, maka biasanya jika tekanan darah terlalu tinggi akan menyebabkan rasa sakit pada kepala. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol biasanya dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti misalnya stroke, gangguan ginjal, penyakit jantung, dll.

Anda sedang mencari Obat Penurun Darah Tinggi Yang Cepat Normal Dan Setabil? Ya dalam artikel ini kami akan membahas mengenai obat penurun darah tinggi yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda, teman, keluarga dan orang disekitar anda. Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menurunkan tekanan darah tinggi yang cepat, mari kita pelajari terlebih dahulu tentang tekanan darah tinggi itu sendiri.

Tekanan darah secara umum adalah ukuran kekuatan dorongan darah terhadap dinding pembuluh darah, yakni pada saat jantung memompa darah untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Tekanan darah tinggi atau hipertensi termasuk berbahaya karena menjadikan jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan bisa menyebabkan pengerasan arteri atau aterosklerosis ini sebagai sebab risiko gagal jantung.

Berikut Rentang tekanan darah yang termasuk normal, tinggi dan rendah adalah :

  1. Normal : (120/80)
  2. Prehipertensi : antara 120-139 antara 80-89
  3. Tahap 1 tekanan darah tinggi : antara 140-159 antara 90-99
  4. Tahap 2 tekanan darah tinggi pada orang yang berusia 60 tahun ke atas : sisitolik 150 ke atas, dan diastolik lebih dari 90.
Yang mengejutkan adalah orang yang prehipertensi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung.

. Faktor Penyebab Tekanan Darah Tinggi / Tensi Tinggi / Hipertensi:
  1. Gangguan adrenal dan tiroid,
  2. Kelebihan berat badan / obesitas,
  3. Kurangnnya aktifitas fisik,
  4. Terlalu banyak konsumsi garam,
  5. Terlalu banyak konsumsi alkohol ( lebih dari 1 sampai 2 minuman per hari),
  6. Stress,
  7. Usia Lanjut,
  8. Faktor genetika,
  9. Riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi,
  10. Penderita penyakit ginjal kronis,
  11. Merokok, dll.

. Gejala Penyakit Darah Tinggi:
  1. Ada darah dalam urin,
  2. kelelahan / kebingungan,
  3. Ada masalah pada penglihatan,
  4. Nyeri di dada,
  5. Kesulitan bernapas,
  6. Denyut jantung tidak teratur,
  7. Sakit kepala yang parah,
  8. Berdebar-debar di dada, leher, atau telinga.

. Makanan Penyebab Darah Tekanan Darah Tinggi Naik Dengan Cepat Diantaranya:
  1. Garam,
  2. Gula,
  3. Daging Merah seperti sapi, kambing, domba,
  4. Kulit ayam,
  5. Daging beku berbumbu,
  6. Sayur dan buah-buahan kaleng,
  7. Mie Instan,
  8. Makanan Chinese,
  9. Jus,
  10. Saos kalengan,
  11. Pizza,
  12. Minuman Kemasan,
  13. Acar,dll.

Bila sesorang memiliki gejala-gejala diatas, segeralah periksakan tekanan darah tinggi anda ke dokter. Jika hhal ini dibiarkan dapat menyebabkan serangan jantung ataupun stroke, bahkan berisiko untuk gagal ginjal dan menimbulkan masalah penglihatan. Selalu waspada dan peduli akan kesehatan adalah kunci yang harus diperhatikan.

. Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang cepat
  1. Berolahraga secara teratur,
  2. Konsumsi makanan yang sehat,
  3. Kurangi sodium dalam diet sehat anda,
  4. Kurangi konsumsi alkohol,
  5. Hindari merokok dan asap rokok,
  6. Kurangi konsumsi kafein,
  7. Refreshing untuk mengurangi tingkat stress anda,
  8. Sering memeriksakan tekanan darah,
  9. Dukungan dari keluarga dan teman, dan
  10. Menurunkan berat badan berlebihan dan mengecilkan lingkar pinggang anda.

Kami menyediakan obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi herbal sebagai cara menurunkan, mengobati tekanan darah tinggi dengan cepat.
Baca Juga:
Ciri-Ciri Darah Tinggi Kumat Saat Hamil Dan Pengobatannya 


Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Menyetabilkannya

Dari beberapa gejala dan penyebab dari darah tinggi atau hipertensi yang sudah disebutkan secara singkat di atas, ternyata bisa dicegah dan diobati dengan mudah. Salah satunya adalah pola dan jenis makan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan gejala darah tinggi atau hipertensi yang anda alami:

Sayuran Hijau

Sayuran Penurun Darah Tinggi



Sayuran hijau sangat membantu dalam mengobati tingginya tekanan darah. Berikut ini beberapa jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi untuk obat penurun darah tinggi atau mengatasi kondisinya agar tidak semakin parah dan menyetabilkan tekanan darah.
  • Bayam ; Daun bayam merupakan sumber serat yang tinggi, selain itu daun bayam juga memiliki kandungan kalium. Kalium merupakan zat yang sangat baik, yang mampu mengurangi efek dari tekanan dara tinggi atau hipertensi yang anda derita.
  • Buncis ; Buncis juga merupakan salah satu sayuran hijau yang membantu dalam mengobati darah tinggi. Buncis memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh anda dan dapat menurunkan tingginya tekanan darah.
  • Seledri ; Seledri juga memiliki kandungan kalium dan kalsium yang cukup banyak untuk membantu menyembuhkan hipertensi yang diderita. Menambahkan seledri pada menu makanan sehat sehari-hari, maka tekanan darah yang sedang meninggi, akan bisa teratasi.
  • Bawang Putih ; Bawang putih ternyata sangat baik dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Bawang putih yang terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbul oleh darah tinggi pada tubuh. Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang dapat membantu untuk mengurangi sumbatan pada jantung anda.
  • Tomat ; Kandungan gizi tomat kaya vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Tomat mengandung kalsum, kalium dan vitamin C. Kalium dan kalsium ini dapat membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  • Kentang ; Kentang merupakan sebuah produk umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Selain sumber karbohidrat sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesim dan potassium. Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh dalam menjaga tekanan darah dalam diri.
  • Kedelai ; Sama seperti kentang, kacang kedelai ternyata memiliki kandungan kalium dan magnesium yang tinggi. Magnesium dan kalium tang terkandung di dalam kacang kedelai akan membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh dan membantu anda untuk mengontrol, serta menurunkan tekanan darah.

Buah-Buahan

Buah-Buahan Penurun Tekanan Darah


Sama seperti manfaat kesehatan yang lain, buah – buahan segar lain selain pisang dan tomat memiliki zat – zat atau senyawa yang bisa membantu anda dalam mengontrol dan obat penurun darah tinggi atau hipertensi anda. berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bisa anda konsumsi:
  • Pisang ; Si buah kuning yang lezat ini memiliki kandungan potasium dan kalium yang tinggi. Buah ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat, bagi yang ingin menyembuhkan hipertensi dan juga makanan peninggi badan alami.
  • Alpukat ; Memiliki banyak sekali nilai gizi, seperti vitamin C, E, Kalsium dan serat. Semua bahan-bahan dan senyawa yang terkandung di dalam alpukat dapat membantu tubuh dalam menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang anda alami.
  • Mengkudu ; Merupakan salah satu tanaman obat yang populer untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang banyak dialami.
  • Jeruk ; Selain vitamin yang tinggi, jeruk ternyata juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Buatlah segelas jus jeruk, maka jus jeruk tersebut akan membantu tubuh menurunkan tekanan darah. Selain itu, jeruk berguna makanan penurun berat badan.
  • Kiwi ; Buah kiwi juga memiliki kandungan serat dan kalsium tinggi. Selain itu buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin lainny ayang sangat baik bagi tubuh. Selain itu buah kiwi juga terbukti mampu untuk membantuk penyembuhan darah tinggi atau hipertensi.
  • Melon ; Melon merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan dan enak untuk disantap. Selain itu, melon juga memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi atau hipertensi.
  • Blewah ; Blewah juga merupakan salah satu buah yang memiliki level potasium yang tinggi. Hal ini membuat buah blewah mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dialami.

Jenis Makanan Lain

  • Coklat ; Coklat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini mampu untuk menurunkan tingginya tekanan darah. Perlu diingat, hanya mengkonsumsi coklat pahit yang murni coklat akan menghasilkan efek yang lebih optimal bagi penyembuhan hipertensi.
  • Yoghurt ; Yoghurt merupakan produk olahan susu yang digunakan sebagai makanan pembentuk otot. Selain kadar lemak yang rendah, yoghurt juga memiliki manfaat yang sama seperti susu, yaitu dengan magnesium , kalium dan kalsium yang cukup tinggi. Hal ini membuat yoghurt akan menjadi salah satu makanan yang tepat bagi anda untuk menyembuhkan hipertensi.
  • Susu Skim Bebas Lemak ; Susu skim memiliki kandungan kalsium dan Vitamin D yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, kadar lemak yang rendah akan membantu mengurangi tingginya kadar lemak pada tubuh juga. Hal ini memungkinkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah karena lemak pun berkurang.
  • Ikan Salmon ; Kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi pada ikan salmon dapat membantu untuk menyembuhkan darah tinggi. Ikan salmon dapat menjadi pilihan utama, sebagai konsumsi sehari hari yang menyehatkan.
  • Oatmeal ; Produk olahan gandum memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung dan kelancaran peredaran darah. Salah satunya adalah oatmeal, yang bisa dikonsumsi untuk sarapan dan dapat mencegah terjadinya hipertensi.
  • Roti Gandum ; Roti gandum merupakan salah satu hasil olahan gandum yang patut dimasukkan dalam daftar makanan sehari-hari. Seperti produk gandum lainnya, roti gandum mampu mencegah terjadinya darah tinggi.
  • Minyak Zaitun ; Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

Dan apabila anda ingin menempuh pengobatan dengan obat generik silahkan anda baca juga Nama Obat Tekanan Darah Tinggi Generik Yang Bagus dan kami sangat menganjurkan kepada anda yang akan mengobati tekanan darah tinggi dengan obat generik ini, agar berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter agar anda mendapatkan obat yang tepat bagi kebutuhan tubuh anda agar tepat pada sasaranya dan tekanan darah tinggi anda dapat setabil kembali. Sekian dari kami www.seh4t.com semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: