Rabu, 19 April 2017

Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Kimia Farma Yang Aman

obat penurun tensi darah di apotik

Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi diantara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kirsaran sistolik (bacaan atas) 100-140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60-90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus menerus berada pada 140/90 mmHg.

Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Kimia Farma Yang Aman

Hipertensi adalah faktor resiko utama penyakit stroke , infark miokard (serangan jantung), gagal jantung, aneurisma arteri, penyakit arteri perifer, dan penyebab penyakit ginjal kronik. Perubahan pola makan dan gaya hidup dapat memperbaiki kontrol tekanan darah dan mengurangi resiko terkait komplikasi kesehatan. Meskipun demikian, obat seringkali diperlukan pada sebagian orang bila perubahan gaya hidup saja terbukti tidak efektif atau tidak cukup untuk mengatasi permasalahan tekanan darah tinggi.

Inilah Ukuran Darah Normal

Adapun untuk tekanan darah yang normal pada manusia adalah 120/70, tetapi masih juga normal bila naik sampai 140/90. Dan apabila lebih dari ini sudah cenderung megarah kepada tekanan darah tlnggi, terutama jika tekanannya naik sampai 180/120, dan angka ini biasan disebut dengan tekanan systole, tetapi angka di bawah atau tekanan diastole-lah yang amat menyusahkan dokter. Tekanan diastole harus dijaga agar kurang dari 90, kalau dapat. Biasanya orang dengan tekanan darahnya yang berada di atas normal disarankan harus berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan Obat Penurun Tensi  Darah Di Apotik yang efektif atau untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang mesti diambil untuk menurunkannya. Yang mesti diketahui bersama bahwasannya penderita dengan prehipertensi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung.

Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Kebiasaan merokok, kopi dan minuman beralkohol,Salah satu dampak buruk dari merokok adalah tekanan darah yang naik secara abnormal , terutama karena nikotin yang sangat mempengaruhi jantung. Senyawa kimia dari tembakau ini akan mengurangi kadar oksigen ke jantung, meningkatkan denyut jantung, dan menyempitkan pembuluh darah. Kelebihan mengkonsumsi alkohol juga bisa mempengaruhi tekanan darah diastolik. Minuman beralkohol memiliki kalori yang tinggi dan dapat menaikkan berat badan, dan secara tak langsusng menyebabkan penyakit Darah Tinggi. Demikian pula dengan obat-obatan kimia dan kelebihan kafein juga dapat meningkatkan risiko hipertensi.
lihat Juga ini :Obat Mengatasi Darah Tinggi Pada Ibu Hamil Yang Paling Dicari

  • Faktor usia dan stres

Bertambahnya usia dan stres adalah beberapa faktor penyebab lain dari darah tinggi. Namun saat ini, hipertensi juga ditemukan pada orang dewasa yang lebih muda, karena diet yang tidak tepat, gaya hidup dan stres. Ada kemungkinannya juga Anda tidak memiliki faktor risiko, namun masih memiliki tekanan diastolik tinggi. Bahkan mungkin memiliki tekanan sistolik yang normal, namun tekanan diastolik lebih tinggi. Kondisi seperti ini dikenal dengan istilah hipertensi diastolik terisolasi. Meskipun ini bukan kondisi yang mungkin tidak berbahaya, namun Anda perlu untuk menurunkannya. Hal ini karena ada kemungkinan bahwa tekanan sistolik juga dapat meningkat seiring waktu.

  • Pola makan yang tidak sehat

Hindarilah makanan tinggi kalori, lemak, dan kurangi makanan bergaram karena itu dapat menahan banyak cairan dalam tubuh sehingga meningkatkan tekanannya

Inilah Beberapa Gejala Dari Penyakit Darah Tinggi

Beberapa Gejala Darah Tinggi berikut ini mungkin bisa menjelaskan, sehingga Anda bisa mengantisipasi sedini mungkin sebelum kondisinya menjadi lebih parah lagi:

Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Kimia Farma Yang Aman
Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik
  • Masalah Pernapasan: Gangguan pernapasan seperti sesak napas seringkali merupakan gejala yang ditunjukkan oleh penderita darah tinggi.
  • Mengalami nyeri jantung: Seseorang bisa menderita penyakit jantung, yang ditandai dengan perasaan seperti nyeri pada jantung. Kemungkin yang menjadi penyebabnya adalah kencangnya aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga membuat banyak tekanan pada jantung.
  • Pandangan mata kabur: Kadang-kadang orang dengan hipertensi bisa mengalami penglihatan kabur, dan bahkan mungkin tidak bisa melihat sesuatu dengan baik.
  • Sering buang air kecil: Darah Tinggi juga merupakan salah satu dari potensi penyebab diabetes pada banyak orang. Oleh sebab itu seseorang bisa cenderung sering buang air kecil serta selalu merasa kehausan.
  • Sakit kepala: Sering sakit kepala tanpa alasan jelas adalah gejala yang paling sering terjadi pada penderita Darah Tinggi. Peningkatan tekanan darah yang cukup besar bisa menjadi alasan yang berada dibaliknya.
  • Mual: Beberapa orang yang mengalami hipertensi juga menunjukkan gejala mual, atau bahkan muntah tanpa alasan yang jelas.

Tips Makanan Yang Harus Di Hindari Bagi Penderita Darah Tinggi

  • Makanan Yang Di Kalengkan
Untuk menghindari kenaikan tekanan darah, cobalah untuk membatasi konsumsi makanan kalengan. Air garam biasanya digunakan untuk mengawetkan sayuran. Jadi pastikan Anda membilas makanan kalengan secara menyeluruh sebelum dikonsumsi untuk menghilangkan garam ekstra. Bisa juga sayuran didihkan selama setidaknya 10 menit sebelum dikonsumsi, untuk membantu mengurangi kadar sodium. Termasuk buah-buahan kalengan bisa menjadi sumber sodium yang tersembunyi. Jadi sebaiknya periksa label kemasan, dan cari tahu berapa kadar sodium yang tertera.
  • Makanan Yang Mengandung Lemak Berlebihan
Kelebihan mengkonsumsi lemak dapat menyebabkan obesitas, yang pada akhirnya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi lemak jenuh dan lemak trans dalam makanan juga harus dihindari. Semua makanan yang digoreng menggunakan mentega, margarin, minyak kelapa, dll harus dibatasi
  • Daging Olahan
Daging yang diawetkan dengan cara diasap, pengasinan atau dengan penambahan bahan pengawet kimia masuk dalam kategori daging olahan. Hal ini termasuk ham, sosis, hot dog dan dendeng. Satu posi tiga ons daging diatas sebagian besar sudah memberikan 1200mg natrium. Bagi penderita hipertensi, jumlah tersebut sudah hampir memenuhi kuota harian.
Jangan Lewatkan Membaca Ini : Akibat, Ciri2 , Obat Tekanan Dan Gula Darah Rendah Alami

  • Makanan Yang Mengandung Gula Berlebih

Permen, kue kering, kue basah, minuman manis, dll harus dihindari oleh penderita tekanan darah tinggi. Pada umumnya makanan manis dikaitkan dengan diabetes, namun juga dengan hipertensi. Makanan manis akan mengarahkan kepada obesitas, dan banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang gemuk lebih rentan hipertensi . Coba anda laksanakan sesuai aturan, insya allah anda pasti SEHAT dan penyakit tak akan datang padamu lagi

  •  Jangan Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan
Mengkonsumsi daging kambing bagi penderita tekanan darah tinggi seharusnya harus menghindari makananan ini. karena daging kambing sangat berbahaya. sangat cepat bereaksi membuat kepala pusing dan tengkuk terasa keras, sehingga menyebabkan tekanan darah menaik. sekali lagi jangan coba-coba makan daging berlebihan ya.
Inilah Beberapa Obat Penurun Tensi Darah Di Apotik Yang Telah Terbukti Kontan Dan Ampuh



  •  Captopril

Ini adalah obat hipertensi pertama yang saya konsumsi untuk menurunkan darah tinggi. Saya mengonsumsi obat ini atas petunjuk dokter. Obat yang sangat murah karena ini adalah obat darah tinggi generik.

Captopril adalah obat penghambat enzim pengubah angiotensin. Fungsi utamanya untuk mengobati hipertensi dan gagal jantung.

Namun, obat hipertensi ini juga berkhasiat melindungi jantung jika sebelumnya Anda pernah mengalami serangan jantung

  • Amlodipin

Obat darah tinggi kedua yang pernah saya konsumsi hingga sekarang adalah amlodipine (norvasc). Selain untuk menurunkan darah tinggi, obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi serangan sakit jantung angina atau angin duduk.
Dengan tensi darah tinggi yang turun, tentu Anda bisa terhindar dari sakit stroke, jantung ataupun penyakit ginjal.
Oh ya, saya mengonsumsi obat tekanan darah tinggi ini dengan dosis terendah, yakni 5 mg. Pernah, suatu kali dokter memberikan resep untuk dosis 10 mg.
Lihat juga Ini :http:Ciri Ciri Orang Kurang Darah Kambuh Pada Remaja Dan Mengatasinya
Apa yang terjadi? Aduh, setelah berhari-hari minum obat ini, saya tak kunjung sehat. Saya masih merasa berat untuk bangun dari tempat tidur.
Sebelum dokter menulis resep, saya sudah memberitahu biasanya saya minum amlodipine 5 mg. Dokter menulis 10 mg. Jawab dokter, tidak apa-apa. Biar cepat sembuh.
Merasakan tidak segera sehat, akhirnya saya berkesimpulan bahwa penyebabnya dosis obat terlalu tinggi. Lalu, saya putuskan untuk minum separohnya.

Begitu saya hanya minum separohnya, esok hari saya langsung bisa bangkit dari tempat tidur. Tubuh merasa sehat, tengkuk tidak kencang dan kepala tidak berat.
Pengurangan dosis saya lakukan setelah mendapat saran dari teman dokter yang lain. Sampai sekarang, saya masih mengonsumsi amlodipine. Walau tidak tiap hari.
Saya perkuat dengan diet hipertensi, olahraga dan minum air putih. Saya berharap dan berdoa kepada Tuhan semoga cara saya mengendalikan sakit hipertensi ini bisa berhasil.
Sekian beberapa ulasan dari kami semoga bermanfaat buat anda salam dari kami. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: