Rabu, 26 April 2017

Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Karena Jantung Dan Maag

  • Apa itu sesak nafas?
     Juga dikenal dalam istilah medis sebagai dyspnea, ini adalah masalah yang sangat umum yang mungkin Anda sering mengeluh beberapa kali.

  Breathlessness dapat bervariasi dari yang ringan, sedang hingga parah. Terkadang, orang mungkin mengalami stres atau kecemasan yang bisa memperburuk kondisi.

Apa yang menyebabkan sesak napas?
     Sebenarnya, benar-benar normal mengalami sesak napas saat Anda menjalani aktivitas fisik Anda yang biasa atau saat Anda mendaki di suatu tempat dengan ketinggian dan kekurangan oksigen. Dalam hal ini, Anda hanya perlu istirahat sebentar kemudian napas Anda akan mulai normal.

     Namun, ada masalah kesehatan yang gejalanya adalah sesak nafas seperti bronkitis kronis, alergi, anemia, beberapa penyakit atau infeksi pada sistem pernapasan dan penyakit jantung. Juga orang-orang dengan kanker paru-paru akan terus-menerus mengalami gejala ini.

     Sebagian besar periode sesak napas tidak parah. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter jika sesak napas terjadi tanpa pemicu yang jelas, saat Anda sedang beristirahat, menyebabkan masalah pada tidur Anda di malam hari dan juga memiliki gejala seperti sakit dada, demam, mengi dan sesak di dada atau tenggorokan.

     Jika Anda mengalami dyspnea, akan sulit bagi Anda untuk melakukan rutinitas Anda secara normal. Ini akan mengurangi aktivitas keseharian Anda dan bahkan kualitas hidup.

Inilah 15 solusi rumah paling efektif untuk mengatasi sesak napas yang mudah diikuti Anda untuk mengendalikan kondisi ini dan juga memperkuat kesehatan Anda secara keseluruhan.

  • 1. Pernapasan diafragma
     Tip pertama dan paling direkomendasikan dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas pastinya bernafas diafragma. Juga dikenal sebagai pernapasan dalam atau pernapasan perut, teknik ini sangat membantu jika terjadi sesak napas karena COPD.

Bagaimana melakukanya:
  1.  Berbaringlah di punggung, angkat tangan dan taruh di perut sambil merelakskan otot.
  2.  Tarik napas dalam-dalam oleh hidung, perbesar perut dan kembangkan paru-paru dengan
      udara.
  3.  Jauhkan nafas selama beberapa detik.
  4.  Buang napas perlahan di mulut dan buang air besar sepenuhnya ke paru-paru.
  5.  Lakukan selama 5 - 10 menit dalam 2 sampai 3 kali per hari.

  • 2. Kopi Hitam
     Tip aneh dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas bisa sangat membantu. Kafein mampu meredakan kelelahan otot pernapasan sekaligus meningkatkan fungsi jalan nafas dengan cukup baik. Selain itu, mungkin bekerja melawan gejala asma.

     Konsumsilah 1 - 2 cangkir kopi hitam yang kuat untuk menenangkan rasa sesak dan menormalkan pernapasan Anda.

     Namun, hindari mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena bisa meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

  • 3. Menghirup Uap
     Tip dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas sangat efektif melawan sesak napas karena beberapa masalah pernafasan karena mampu menghilangkan bagian hidung.

     Selanjutnya, kelembaban dan panas dari uap akan memecah dan mencairkan lendir untuk menghilangkan lebih mudah.

Bagaimana melakukanya:
  1.   Ambil mangkuk dan isi dengan air yang sangat panas.
  2.   Masukkan beberapa minyak esensial seperti peppermint atau minyak kayu putih.
  3.   Letakkan wajah Anda di atas mangkuk dengan handuk di atas kepala.
  4.   Bernapaslah dalam uap sangat untuk pasangan menit.
  5.   Lakukan setiap kali Anda menderita hidung tersumbat.
Anda akan bisa meredakan sesak napas begitu kemacetan dibersihkan.

  • 4. Jahe
     Ini akan menjadi kesalahan besar untuk melewatkan jahe dalam daftar pengobatan di rumah karena sesak napas. Dianggap sebagai ekspektoran brilian yang bisa mengesampingkan kemacetan, bahkan komponen lainnya pun bisa mencegah lendir agar tidak mengeluarkan suara untuk membantu pernapasan. Selanjutnya, ini bisa membantu Anda terhindar dari infeksi saluran pernafasan atau tenggorokan. Ini juga salah satu cara terbaik untuk mengatasi kemacetan dada.
sesak nafas
Bagaimana cara menggunakanya:
  1. Konsumsilah 2 - 3 cangkir teh jahe setiap hari. Untuk menyiapkan teh, ambil satu sendok makan irisan jahe segar ke dalam beberapa air mendidih. Setelah mendidih sekitar 10 menit, memilikinya tegang dan dimasukkan ke dalam beberapa madu lalu konsumsi perlahan.
  2. Anda juga bisa mengambil beberapa potong jahe atau permen dengan rasa jahe untuk dikunyah agar bisa menghilangkan kemacetan.

  • 5. Bit
     Jika Anda mengalami sesak napas karena anemia yang berasal dari kekurangan zat besi, maka bit dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas adalah pilihan tepat untuk Anda. Mengandung zat besi tingkat tinggi bersama dengan vitamin, potasium, kalsium dan serat, mampu memperbaiki kondisi Anda dengan sangat.
sesak nafas
Bagaimana cara menggunakanya:
  1. Ambil bit ukuran sedang dengan 3 wortel, beberapa bayam dan ½ kentang manis untuk mengekstrak jus mereka. Kemudian mengkonsumsi sekali setiap hari.
  2. Cara lain adalah mengambil 1 - 2 bit untuk dipanggang. Biarkan mereka mendinginkan lalu kupas kulitnya. Konsumsilah dengan merica dan garam.
  3. Anda juga bisa mengonsumsi lebih banyak makanan kaya zat besi dalam makanan sehari-hari Anda.

  • 6. Adas
     Adas berisi properti ekspektoran yang bisa menghilangkan dahak dan menyembuhkan beberapa gangguan pernafasan seperti batuk, bronkitis dan kemacetan. Selain itu, juga mengandung zat besi yang sangat penting untuk pengobatan anemia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika melihat adas dalam daftar pengobatan rumahan karena sesak napas.

Bagaimana cara menggunakanya:
  1. Ambil satu sendok teh biji adas ke dalam beberapa air panas dan curam selama sekitar 10 menit. Kemudian tegang dan masukkan ke dalam beberapa madu dan konsumsi 2 sampai 3 kali per hari.
  2. Anda juga mungkin mengambil beberapa biji adas panggang untuk dikunyah.

  • 7. Berhenti Merokok
     Ini adalah salah satu tip dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas yang harus Anda ikuti sepenuhnya. Asap dari rokok dapat menyebabkan banyak masalah pernapasan yang meliputi dyspnea baik untuk perokok pasif maupun aktif.

     Oleh karena itu, perlu berhenti merokok dan juga menghindari asap rokok bekas untuk menghindari masalah pernafasan dan pernapasan Anda.

     Selain itu, akan menurunkan risiko kanker paru secara signifikan bagi Anda karena sesak napas merupakan indikasi kanker paru-paru.

     Anda bisa berkonsultasi dengan dokter sekaligus mencari bantuan dari orang lain agar bisa berhenti merokok secara efisien.

Coba baca ini: Ciri2 Dan Gejala Asma Pada Anak Bayi Dan Orang Dewasa

  • 8. Nikmati Berjalan
     Cara ini merupakan obat yang luar biasa dari daftar pengobatan rumahan karena sesak napas, terutama bagi orang yang kelebihan berat badan.

     Berjalan teratur akan meningkatkan stamina dan menurunkan frekuensi sesak napas. Bahkan lebih baik lagi, ini juga membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

     Selanjutnya, berjalan akan mengalihkan pikiran bawah sadar, sehingga membantu menormalkan pernapasan Anda.

     Anda bisa berjalan cukup selama 30 - 60 menit dalam 5 kali per minggu. Ini akan meningkatkan metabolisme dan stamina tubuh.

  • 9. Terapi Relaksasi
sesak nafas
     Terapi seperti meditasi dan yoga dapat secara efektif menyembuhkan kesulitan pernapasan Anda. Mereka mampu meningkatkan aliran oksigen dan darah dalam tubuh serta memperlambat denyut jantung. Selanjutnya, mereka akan membantu Anda meredakan kecemasan dan stres yang merupakan faktor yang dapat membuat kondisi Anda semakin buruk.

     Untuk efek terbaik, Anda bisa melakukan meditasi dan yoga di area terbuka sehingga Anda bisa menghirup udara segar murni.

     Agar terapi tersebut efektif, Anda perlu tampil secara teratur dan benar dan Anda perlu belajar dari ahli.

  • 10. Minyak Eucalyptus
     Keefektifan ramuan ekspektoran yang terkenal dari minyak kayu putih adalah alasan mengapa harus disertakan dalam daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas. Ada banyak obat, pelega tenggorokan dan balsem dengan ekstrak kayu putih; Namun, yang terbaik adalah menggunakan minyak esensial murni serta daunnya untuk perawatan.

     Minyak kayu putih akan membersihkan lendir dari saluran udara untuk meningkatkan ruang untuk transfer udara, sehingga mempermudah proses pernafasan. Hal ini disebabkan eucalyptol yang merupakan minyak atsiri dari kayu putih yang bisa dianggap sebagai penghilang rasa sakit. Hal ini mampu mengatasi kejang otot yang bisa dipicu dari pernapasan yang terbatas.

  • 11. Minyak Kapur
sesak nafas
     Minyak esensial menakjubkan lainnya dari daftar pengobatan rumahan karena sesak napas adalah minyak kapur barang. Selain mengandung mekanisme yang sama seperti minyak kayu putih, ia bahkan bisa menenangkan peradangan dan rasa sakit yang tajam akibat sesak napas. Anda bisa mengendus aromanya atau menggunakannya untuk memijat daerah dada agar bisa menikmati manfaatnya.

  • 12. Bawang putih
     Dalam kasus bronkitis dan kecenderungan asma yang merupakan faktor utama yang memicu sesak napas, bawang putih dari daftar pengobatan rumahan karena sesak napas akan menjadi solusi ideal.

     Mengandung minyak atsiri yang mudah menguap Allicin, bawang putih dianggap sebagai ekspektoran alami yang memperbaiki ruang di udara melalui pembersihan kemacetan serta memperbaiki kapasitas paru-paru. Karena itu, pernapasan akan menjadi normal.

      Selain itu, dyspnea mungkin berasal dari gagal jantung kongestif. Namun, bawang putih bisa mengatasi masalah itu dengan baik karena diakui untuk bermanfaat bagi masalah jantung. Bersama dengan mengkonsumsi bawang putih mentah dan termasuk bawang putih ke dalam masakan sehari-hari Anda, Anda bisa menggunakan minyak bawang putih untuk segera sembuh.

Jika Anda tertarik dengan bawang putih, baca lebih lanjut Manfaat Kesehatan Bawang Putih.

  • 13. mur
sesak nafas
      Ramuan ini dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas telah diterapkan untuk pengobatan masalah pernafasan di usia. Kemampuannya yang luar biasa dalam mengatasi kemacetan di paru-paru dan juga saluran pernafasan inilah yang menjadikannya ramuan terbaik sejauh ini.

     Bahkan bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mencegah gagal jantung kongestif yang bisa memicu sesak napas.

     Anda bisa mengambil beberapa daun mur ke beberapa air panas untuk menyiapkan teh. Juga ada bentuk pelengkap lainnya seperti ekstrak, kapsul dan minyak yang mungkin Anda gunakan.

  • 14. Akar Pleurisy
     Tip terakhir dari daftar pengobatan di rumah untuk sesak napas adalah ramuan eksotik yang disebut akar pleurisy. Hal ini mampu memerangi penyakit paru dan pernapasan. Diakui sebagai ramuan ekspektoran yang hebat, secara efisien dapat mengurangi kemacetan di bagian bronkial dan paru-paru sehingga menormalkan proses pernapasan.

     Apalagi ramuan ini bahkan bisa menenangkan peradangan dan rasa sakit akibat dispnea serta beberapa penyakit paru.

Tips Tambahan:
-     Catat kehabisan napas Anda untuk pemantauan yang lebih baik.
-     Jika Anda mengalami masalah tidur, Anda bisa mencoba tidur bersandar dengan beberapa bantal atau dengan kursi malas. Anda juga bisa berbaring miring sementara ada bantal di antara kaki dan kepala ditinggikan dengan bantal lain.
-    Jangan tidur di kamar yang terlalu hangat karena bisa membuat sesak napas memburuk.
-    Anda mungkin perlu mengubah posisi untuk mengurangi sesak napas.
-    Bila Anda akan mengalami sesak napas, hentikan aktivitas saat ini dan beristirahat untuk menormalkan pernapasan Anda.
-    Fokus untuk mengalihkan pikiran daripada bernafas karena akan membantu pikiran bawah sadar untuk mengambil alih kendali pernapasan.
-    Ingatlah untuk mengambil istirahat yang pendek tapi teratur saat melakukan aktivitas berat untuk mencegah sesak napas.
-    Jauhkan dari bahan kimia beracun baik dari pekerjaan atau rumah.
-    Konsumsilah makanan dengan penuh sayuran dan buah-buahan.
-    Konsumsilah air secukupnya untuk menjaga hidrasi dan encerkan lendir, sehingga lebih mudah untuk mengeluarkannya.
-    Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum minum obat atau suplemen apapun.
-    Orang yang menderita asma harus membawa inhaler sebelum melakukan latihan.
-    Memiliki humidifier yang berjalan terutama untuk musim dingin karena udara kering akan membuat lendir menebal sehingga menyebabkan kesulitan bernafas.

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat salam: www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: