Sabtu, 29 April 2017

Obat Sesak Nafas Tradisional Paling Manjur Karena Batuk Pilek

Sesak nafas di sebabkan karena adanya gangguan pernapasan ataupun organ dalam seperti paru – paru, sesak nafas dapat menyerang pada siapa saja baik pada anak-anak atupun orang dewasa penyakit sesak nafas merupakan penyakit yang termasuk jangka panjang dan bisa kambuh kapan pun dan dimanapun waktu kita berada oleh karena itu sangat di anjurkan sekali untuk mengkonsumsi obat-obatan baik yang berasal dari obat apotik maupun berasal dari obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit sesak nafas tersebut.

Obat Sesak Nafas Tradisional Paling Manjur Karena Batuk Pilek


Penyebab sesak nafas pun bermacam-macam dan gejalanya di tandai dengan sesak nafas, kadang mengeluarkan suara mengi dan juga batuk –batuk. Penyakit sesak nafas karena batuk pilek memang sangat menyiksa oleh sebab itu harus di atasi secepatnya agar penyakit sesak nafas tersebut tidak berlangsung lama dan cepat sembuh.
obat sesak nafas tradisional


Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai obat sesak nafas tradisional paling manjur karena batuk ataupun pilek. Semoga informasi ini bisa memberikan informasi bagi ynag ingin mengetahui obat tradisional untuk sesak nafas karena batuk pilek. Dan obat-obatan nya antara lain adalah :



1. Daun buah sirsak


Obat tradisional yang bisa di gunakan sebagai obat sesak nafas adalah daun buah sirsak, daun buah sirsak di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya yaitu penyakit sesak nafas, cara membuatnya adalah dengan cara ambil beberapa daun sirsak lalu bersihkan dengan air bersih setelah itu rebuslah daun itu dalam air mendih hingga matang dan daunnya berubah warna menjadi kekuningan, setelah itu saring dan ambil airnya lalu dinginkan dan bisa di tambahkan dengan memakai madu agar rasa pahit dari daun sirsak dapat dii turunkan dengan adanya madu, cara minumnya sebaiknyadi minum tiap pagi dan sore sebanyak satu gelas.
obat sesak nafas tradisional


2. Kunyit 


Obat sesak nafas tradisional selanjutnya adalah dengan memakai kunyit, bumbu dapur yang banyak di gunakan untuk memasak ini bisa juga bermanfaat untuk mengobati sesak nafas karena batuk pilek caranya dengan mengambil stengah rimpang kunyit yang telah di bersihkan setelah itu tambahkan juga setengah sendok the rasuk angina, satu lembar daun tawas, tiga buah biji ketumbar dan satu buah kayu ules. Setelah semua bahan terkumpul lalu tumbuk semua bahan sampai halus kemudian rebus dengan segelas air dan saring airnya konsumsi dalam keadaan dingin lakukan pengobatan ini secara teratur yaitu tiap pagi dan sore sebanyak satu gelas.
obat sesak nafas tradisional


3. Bawang putih 


Ada beberapa orang yang merasa takut mengkonsumsi bawang putih yang masih mentah namun apabila kita mengukur nya dengan takaran yang pas dan di konsumsi dengan benar dan teratur maka akan memberikan manfaat yang maksimal dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk dalam menyembuhkan sesak nafas.cara membuat obat dari bawang putih yaitu dengan cara mengambil 2-3 siung bawang putih yang sudah di kupas kulitnya lalu rebus dengan menggunakan susu sebanyak seperempat cangkir. Setelah matang kemudian angkat dan minum kalau sudah dingin. Obat ini sangat bermanfaat sekali membantu memperlncar saluran pernapasan yang macet dan bawang putih juga baik untuk menyehatkan kondisi paru-paru.
obat sesak nafas tradisional


4. Apel 


Buah apel selain rasanya yang enak dan di sukai banyak orang, buah apel ini dapat dijadikan obat sesak nafas tradisional karena kandungan quersetin yang ada di dalam buah apel itu yang dapat mengobati sesak nafas.cara membuatnya adalah dengan cara di konsumsi langsung buah apel nya atau dengan cara di jus apabila kita suka dengan jus apel dan mengkonsusmi buah apel sangat baik untuk mencegah kambuhnya penyakit sesak nafas.
obat sesak nafas tradisional


5. Serai 


Bumbu dapur yang satu ini banyak sekali manfaatnya serai juga dapat menyembuhkan sesak nafas caranya dengan mengambil beberapa batang serai yang mash segar lalu rebus hingga mendidih, setelah mendidih lalu angkat saringlah dan minum sehari sekali pada saat sebelum makan air rebusan serai ini sangat baik manfaatnya untuk mengobati sesak nafas apabila di konsumsi dengan cara teratur. (baca juga : cara menghilangakn sesak nafas tanpa obat secara alami )

obat sesak nafas tradisional


6. Lemon 


Obat tradisional selanjutnya yang dapat di gunakan sebagai obat sesak napas adalah lemon, kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon ternyata mampu mengobati sesak napasdan melegakkan pernapasan selain kaya akan vitamin buah lemon juga kaya akan anti oksidan sehingga membuat sesak nafas yang sering kambuh akan berkurang. Karena salah satu penyebab sesak nafas itu karena kurang mengkonsusmi vitamin C. cara membuat ramuan sesak nafas dengan lemon ini adalah dengan mengambil satu buah lemon terus potong bagi dua dan peras kedalam satu gelas air setelah itu masukan gula sesuai selera setelah itu aduk hingga rata dan minum. Konsumsi minuman lemon ini dengan cara teratur agar penyakit asma atau sesak nafas yang sering kambuh segera berkurang. Namun yang harus di perhatikan adalah kita jangan meminum juice lemon yang sudah berada dalam botol dan juga mengkonsusmi buah jeruk saat serangan sesak napas berlangsung karena hal ini bukan dapat menyembuhkan melainkan akan membuat sesak nafas menjadi semakin parah.
obat sesak nafas tradisional


7. Buah cermai


Bauh yang rasanya asam dan sering digunajan sebagai manisan ini banyak sekali manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya dapat menyembuhkan asma atau sesak napas karena buah cermai dapat mengatasi masalah pernapasan dengan cara yang alami cara membuatnya adalah dengan mengambil sekitar 6 biji buah cermai yang sudah di bersihkan dan masak bersama dua gelas air, 8 buah kelengkeng, ¼ genggeng akar kara dan jangan lupa tak ketinggalan 2 siung bawang merah. Ramuan ini bersihkan semuanya lalu tumbuk sampai halus . setelah semua bahan halus maka rebus dengan dua gelas air yang sudah di siapkan tadi sampai air nya menjadi ukuran ½ gelas kemudian saring dan dinginkan setelah dingin baru anda dapat meminumnya konsumsi obat ini dengan cara teratur agar manfaatnya dapat segera di rasakan sesak nafas nya menghilang dan tidak kambuh lagi.(baca juga : nama obat sesak nafas generik di apotik paling ampuh )
obat sesak nafas tradisional


8. Kopi hitam 


Bagi anda penyuka kopi maka akan sangat cocok sekali karena kopi selain dapat membuat kita tidak mengantuk kopi juga dapat di manfaatkan sebagai obat sesak nafas. Ini karena kandungan cafein yang terdapat dalam kopi dapat menolong otot pernapasan yang sedang lelah menyusut dengan cara yang sederhana cafein dalam kandungan kopi hitam dapat meningkatkan manfaat bagi saluran pernapasan sehingga baik sekali untuk penderita sesak napas atau asma. Cara membuatnya dengan cara membuat kopi sebanayk 1-2 gelas saja lalu anda dapat langsung meminumnya agar sesak nafas yang kita alami menjadi lebih enteng. Dengan kopi hitam ini nafas yang awalya sesak akan kembali normal namun minum kopi ini tetap jangn berlebihan karena kalau berlebihan akan membuat darah tinggi dan mengakibatkan jantung selalu berdebar.

Itulah yang bisa di sampaikan dari www.seh4t.com tentang obat sesak nafas tradisional paling manjur karena batuk pilek. Terima kasih sudah berkunjung .

Previous Post
Next Post

0 komentar: