Minggu, 30 April 2017

Obat Tradisional Darah Tinggi Dan Kolesterol Paling Mujarab

Darah Tinggi


Berbicara tentang penyakit tekanan darah tinggi, hal ini erat kaitannya dengan masalah kesehatan pembuluh darah, karena hipertensi disebabkan oleh adanya masalah-masalah dalam sistem pembuluh darah seperti : adanya pengerasan dan penyumbatan arteri yang akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah, hal ini akan berdampak pada jantung yang harus bekerja ekstra keras agar darah yang dipompakan sampai dipembuluh darah.

Darah tinggi atau yang disebut dengan HIPERTENSI masih menjadi penyakit yang banyak diderita. Menurut The Joint National Committee on Detection, Evaluation and Treatment of High Blood Pressure, tekanan darah pada orang dewasa berumur diatas 18 tahun adalah sebagai berikut :



Klasifikasi (JNC7)
Tekanan sistolik
Tekanan diastolik
mmHg
kPa
mmHg
kPa
Normal
90–119
12–15,9
60–79
8,0–10,5
Prahipertensi (normal tinggi)
120–139
16,0–18,5
80–89
10,7–11,9
Hipertensi Derajat 1
140–159
18,7–21,2
90–99
12,0–13,2
Hipertensi Derajat 2
≥160
≥21,3
≥100
≥13,3
Hipertensi sistolik
tersendiri
≥140
≥18,7
<90
<12,0
                                                                                                               


Oleh karena itu mari kita kenali lebih dalam tentang penanganan darah tinggi atau hipertensi ini. Sebab terkadang gejala darah tinggi timbul tanpa gejala. Berikut kita bahas mengatasi hipertensi ini sesuai dengan pengalaman yang telah dipraktikkan oleh Prof H.M hembing dan rekan.

. Gejala Darah Tinggi

Gejala darah tinggi tidak tergantung pada emosi seseorang. Misalnya mudah marah atau sering marah yang diindentikkan dengan darah tinggi. Hal tersebut kaitannya hanya karena sifat seseorang. Diantara gejalanya adalah sebagai berikut.
  • Terasa sakit di kepala,
  • Terasa pegal pada tengkuk kepala,
  • Pusing yang berputar tujuh keliling seperti ingin jatuh,
  • Jantung berdebar cepat, dan
  • Telinga yang berdenging.

Obat Tradisional Darah Tinggi Paling Mujarab


Bagi penderita hipertensi yang penanganannya memakai obat-obat kimia antihipertensi yang terus- menerus juga kurang baik bagi keSEHATan karena mungkin ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama. Maka karena itu sangat disarankan untuk mencoba obat-obat alternatif non-kimia yang banyak ditemukan dari alam.

Beberapa obat alami yang kandungannya dapat mengurangi bahkan menyembuhkan Penyakit Hipertensi, jika dikomsumsi dengan benar dan teratur, Obat Tradisional Darah Tinggi diantaranya :

1. Daun Salam (Syzigium polyanthum)
  • Khasiat : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi.
  • Cara Penggunaan : Ambil Daun salam segar sebanyak kurang lebih 10 lembar lalu daun salam dicuci, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring lalu diminum sekaligus pada malam hari.Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
2. Rumput Laut (Laminaria japonica)
  • Khasiat : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis. Rumput laut yang paling populer adalah wakame, yang sering digunakan dalam sup miso. Ada juga kombu dan nori, yang mudah ditemukan di supermarket.
  • Cara Penggunaan; Anda dapat mengolahnya menjadi makanan lezat dalam menu harian untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan serta menormalkan tekanan darah.
3. Ketimun
  • Khasiat: Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal.
  • Cara Penggunaan; Bisa di komsumsi langsung ( sebagai lalapan ), atau di buat jus, boleh juga di tambah dengan buah-buahan lain, asal saja komposisi ketimun lebih banyak dari buah lainnya.
4. Blewah

  • Khasiat: Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk masalah ginjal/kandung kemih. Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.
  • Cara Penggunan; Ini sangat mudah dan simpel anda cukup mengkonsumsi secara langsung atau dibuat jus.
5. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)
  • Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah
  • Cara Penggunann; Pilihlah buah mengkudu yang sudah matang dan ambil airnya dengan cara di blender. Kemudian air mengkudu di campur dengan madu dan minum setiap pagi sebelum sarapan.
6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)
  • Khasiat : melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun dalam tubuh.

Obat Tradisional Darah Tinggi Dan Kolesterol Paling Mujarab

  • Cara Penggunan sipakan: 30 gr daun dewa, 25 gr temu hitam, 2 kuntum bunga soka/siantan, 2 kuntum bunga mawar

  • Cara Meracik Ramuan : Rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum. lakukan 2 kali sehari sampai di dapatkan hasil yang memuaskan.

7. Bawang Putih
  • Khasiat: Obat Tradisional Darah Tinggi Dan Kolesterol Paling Mujarab, menghancurkan penggumplan darah
  • Cara Penggunaan : Ambillah 3 siung bawang putih yang masih segar, kemudian kupas dan cuci hingga bersih, tumbuk sampai halus lantas diperas dengan ditambah air secukupnya, lantas airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari
8. Bawang Bombay
  • Khasiat: Mempunyai khasiat yang sama dengan bawang putih.
  • Cara Penggunaan; Ambil satu siung bawang bombay, bersihkan dan dikupas kulitnya, kemudian iris-iris dan dimakan bersama dengan nasi. lakukan kebiasaan ini secara rutin 2 kali sehari.
Baca  Juga;
Cara Mengatasi Darah Tinggi Di Usia Muda


Kolestrol

Kolesterol merupakan penyebab utama timbulnya berbagai macam penyakit pembunuh yang berbahaya disebut juga dengan ( silent killer) seperti penyakit jantung, hipertensi, stroke dan sebagainya.

Sekedar info, bahwa kadar kolesterol normal dan yang berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang berbahaya dapat dilihat penjelasannya sebagai berikut:

Kurang dari 200 mg/dl
Ini merupakan ukuran kadar kolesterol normal. Artinya kolesterol total yakni jumlah dari kadar LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan trigliserida kurang dari 200 mg/dl, dengan demikian risiko untuk terkena penyakit jantung tidak terjadi. Tapi Anda harus tetap menjaga pola makan sehat dan kurangi jenis makanan yang berlemak, serta harus rajin olahraga.

Berada di kisaran 200-239 mg/dl
Termasuk tingkat kolesterol yang cukup. Kalau memang kadar kolesterol kamu berada di kisaran 200-239 mg/dl, sebaiknya cek ke laboratorium untuk mengetahui detail dari kadar LDL, HDL, dan trigliserida.

Lebih dari 240 mg/dl
Ini adalah tingkat kolesterol yang beresiko tinggi. Kenapa demikian? Kondisi seperti ini sangat rentan terkena penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah berbahaya lainnya.

Kadar normal kolesterol HDL
Kadar HDL normal untuk pria berkisar antara 40-50 mg/dl, dan antara 20-60 mg/dl untuk wanita. Jika kadar HDL semakin tinggi, maka semakin kecil pula resiko terkena penyakit jantung.

Kadar normal kolesterol LDL
Sebaliknya, semakin sedikit kadar LDL dalam darah, maka semakin kecil resiko terkena penyakit jantung. Pada umumnya, kadar LDL terbagi dalam kategori sebagai berikut;

< 100 mg/dl = sangat bagus Antara 100-129 mg/dl = normal Antara 130-159 mg/dl = cukup Antara 160-189 mg/dl = tinggi > 190 mg/dl = sangat tinggi


Kadar normal trigliserida
Apa itu trigliserida? Trigliserida adalah semacam lemak yang terdapat dalam darah dan berbagai organ tubuh. Lemak ini akan sangat memengaruhi kadar kolesterol, artinya jika trigliserida naik maka kadar kolesterol juga akan naik.

Kadar trigliserida terbagi menjadi beberapa kategori, yakni :

< 150 mg/dl = bagus
150-199 mg/dl = normal
200-499 mg/dl = tinggi
500 mg/dl = sangat tinggi

  1. Temulawak; Tanaman ini juga multifungsi dalam kesehatan. Artinya, bisa mengobati banyak penyakit. Di antaranya untuk menurunkan kolesterol, liver, kanker, dsb. Anda bisa menambahkan madu sehingga obat penurun kolesterol alami ini terasa segar saat diminum.
  2. Kunyit; Sama dengan temu lawak, kunyi juga berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Saya telah membuktikan untuk menyembuhkan sakit maag saat obat resep beberapa dokter tidak bisa menyembuhkan maag saya.Tetapi, kunyit juga bisa menyembuhkan kolesterol tinggi. Banyak obat herbal kunyit dijual di toko-toko online sehingga Anda tidak perlu repot beli bahan kunyit ke pasar, mengupas dan mengekstraknya.
  3. Kulit Manggis; Yang digunakan untuk melawan kolesterol jahat bukan daging manggis, tetapi kulitnya. Kulit manggis mengandung zat antioksidan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit, termasuk menurunkan kolesterol.
  4. Jus Apel; Anda sebaiknya membuat jus apel untuk menurunkan kolesterol dengan cepat. Minum jus apel dua gelas perhari. Kolesterol akan turun cepat dan aman. Artinya, tidak ada efek samping. Apel kaya serat yang akan mengikat kolesterol untuk dikeluarkan dari tubuh Anda.
  5. Semangka; Semangka sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, termasuk Obat Tradisional Darah Tinggi Dan Kolesterol Paling Mujarab. Semangka tidak mengandung lemak. Kaya zat penyehat tubuh dan segar rasanya.
  6. Jambu Biji Merah; Jambu biji merah juga efektif untuk menurunkan kolesterol jahat Anda. Ini berdasarkan hasil penelitian tim kedokteran UGM Yogyakarta dan tim Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah. Jamu biji merah mengandung vitamin C dan E, selenium, karotenoid, serta flavonoid. Ini berpengaruh positif pada penurunan kolesterol jahat.
  7. Susu Kedalai; Susu kedelai diketahui kaya senyawa fitokirriawi isoflavon yang bersifat antioksidean. Sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi. Atau, hanya untuk menstabilkan kolesterol Anda setelah turun ke angka normal. Jika Anda tidak sempat membuat sendiri, banyak penyedia susu kedelai dan Anda bisa membelinya.
  8. Kacang Tanah; Kacang tanah juga bagus untuk media menurunkan kolesterol jahat Anda. Kacang tanah kaya dengan lemak tidak jenuh dan antioksidan. Ini sangat efektif sebagai obat kolesterol alami Anda.
  9. Mahkota Dewa; Tanaman yang banyak didapati di Irian Jaya ini kaya manfaat untuk kesehatan, termasuk penurun kolesterol tinggi. Ia juga bisa digunakan untuk mengobati sakit kanker, darah tinggi, diabetes, rematik, dsb. Tetapi, Anda harus hati-hati dengan racunnya.
  10. Mangga; Mangga mengandung banyak serat prebiotik yang bisa menurunkan kolesterol tinggi. Mangga juga mengandung pectin dan vitamin C yang bisa menghancurkan plak-plak di dinding arteri. Ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan Anda poun terhindari dari sakit darah tinggi, jantung ataupun stroke.
  11. Jeruk; Dengan zat sterol, jeruk bisa menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Dari suatu studi diketahui jeruk mampu menurunkan kolesterol hingga 10%. Tetapi, disi lain jeruk juga bisa meningkatkan jumlah kelosterol baik.
  12. Alpukat; Alpukat memang dikenal mengandung banyak lemak hingga 16%. Tetapi, lemak tidak jenuh. Fungsinya justru bisa sebagai obat herbal alami untuk menurunkan kolesterol. Lemak tidak jenuh bisa berfungsi sebagai oksidan yang melindungi pembuluh darah dari kolesterol jahat.
Baca Juga;
Nama Obat Tekanan Darah Tinggi Generik Yang Bagus

Sebenarnya masih banyak tanaman obat yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol anda dengan cepat. Tetapi, untuk sementara jenis obat alami yang dipaparkan diatas saya rasa sudah cukup untuk melawan kolesterol jahat Anda kalau anda benar-benar akan memanfaatkannya.

Pilih salah satu yang mudah didapatkan dan nyaman saat meminumnya. Sekian dari kami semoga dapat bermanfaat salam www.seh4t.com terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: