Minggu, 23 April 2017

Apa Pantangan Darah Tinggi Dan Kolestrol Dan Akibat Darah Tinggi

Pantangan Darah Tinggi
Pantangan Darah Tinggi-Memiliki penyakit darah tinggi dan kolestrol ini menjadikan kita harus mengetahui makanan pantangan darah tinggi yang sebaiknya dihindari mulai dari sekarang. Penyakit darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sudah tak asing lagi di telinga kita bukna? Penyakit ini pun banyak diderita oleh orang dewasa hingga orang yang sudah lanjut usia. Penyakit ini ternyata dapat menyebabkan banyak komplikasi seperti halnya penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit ginjal, dan bahkan hingga penyakit mata. Mengingat dengan begitu banyaknya komplikasi yang mungkin dapat terjadi maka berikut ini ada penjelasan mengenai makanan yang sebaiknya Anda hindari guna melawan penyakit darah tinggi tersebut.

Apa Pantangan Darah Tinggi Dan Kolestrol Dan Akibat Darah Tinggi

Supaya penyakit tidak semakin parah, salah satu yang harus dihindari adalah pemicu penyakit tersebut menjadi semakin parah, dan satu hal tersebut adalah pantangan makanan yang harus dihindari si penderita penyakit tertentu. Tak berbeda jauh dengan hipertensi, supaya tekanan darah tidak semakin naik, ada beberapa pentangan makanan yang perlu ditaati, apa sajakah itu? Mari mengenal lewat uraian di bawah ini!

Pantangan Darah Tinggi



  • Makanan olahan
Apa Pantangan Darah Tinggi
pantangan darah tinggi
Semua jenis makanan yang berasal dari daging olahan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Misalnya masakan yang dimakan dengan cara diasap, pengasinan atau dengan penambahan bahan pengawet kimia adalah makanan yang masuk dalam kategori daging olahan. Contoh jenis makanan seperti ini adalah makanan kalengan, sosis, ham dan dendeng. Sebab makanan jenis ini umumnya memiliki kandungan natrium yang sangat tinggi yaitu 1200mg natrium dalam tiap satu porsinya.

Baca Juga Ini :Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Secara Alami Di Usia Muda


  • Makanan Kalengan

Apa Pantangan Darah Tinggi
pantangan darah tinggi
Buah memang makanan sehat, akan tetapi tidak dengan buah dalam kemasan kalengan. Anda harus menghindari semua jenis makanan dalam kaleng jika ingin penyakit tekanan darah tinggi yang diderita tetap aman. Hal ini karena makanan yang diawetkan dan dikemas dalam kaleng memiliki kandungan sodium yang tinggi. Biasanya pengawetan makanan jenis ini dengan menambahkan banyak garam. Anda juga wajib memeriksa label makanan ketika membeli makanan di toko atau supermarket. Dengan lebih teliti, maka penyakit darah tinggi yang diderita tidak

  • Makanan Yang Banyak Mengandung Lemak
udah kita ketahui, makanan yang banyak mengandung lemak memang sangat berbahaya bagi kesehatan. Asupan lemak yang berlebih pada tubuh bisa menyebabkan obesitas yang akhirnya menyebabkan komplikasi berbagai penyakit. Salah satu jenis penyakit yang bisa disebabkan akibat obesitas yaitu hipertensi akibat naiknya tekanan darah. Ketika tubuh semakin gemuk, maka lemak dapat menghambat pembuluh darah, akibatnya pembuluh darah semakin sempit dan tekanan darah menjadi naik.

  • Mie Instan

mie instan
Berhati-hatilah dengan mie instan ini karena mengandung garam yang tinggi. Selain garam, di dalam mie instan tersebut juga terkandung lemak dan juga kalori yang dapat menaikkan berat badan. Mie instan ini menjadi salah satu pantangan untuk penyakit darah tinggi yang wajib dihindari sejak dini.
  • Asinan Dan Acar
Asinan maupun acar ini proses pembuatannya menggunakan banyak garam. Meskipun di dalamnya banyak buah dan sayuran yang menyehatkan sekaligus menyegarkan akan tetapi kuah garamnya tersebut menjadi pantangan untuk penyakit darah tinggi.

Baca Juga Ini : Gejala Dan Penyebab Penyakit Gula Darah Tinggi Dan Ukuran Kadar Gula Normal


  • Kafein
kafein
Anda penyuka minuman kopi? Ini tidak cocok bagi penderita hipertensi atau penyakit darah tinggi. Hindari minuman kopi atau segala jenis makanan yang mengandung kafein jika Anda terkena serangan darah tinggi. Kafein bisa terdapat pada produk makanan seperti cokelat dan lainnya. Hal ini akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah sehingga penyakit tekanan darah tinggi semakin parah.

  • Bakwan Dan Gehu

Bakwan dan gehu merupakan salah satu gorengan yang biasa di konsumsi oleh sebagian masyarakat indonesia, Namun bagi anda penderita tekanan darah tinggi baiknya tidak mengkonsumsi makanan tersebut.
Bakwan dan Gehu mengandung kadar lemak yang cukup tinggi, kadar karbohidrat yang cukup tinggi dan garam yang cukup tinggi untuk ukuran mencukupi kebutuhan harian tubuh.
Terlebih lagi jika yang di konsumsi menggunakan minyak jelantah tentu akan tidak baik untuk kesehatan.
Selain bakwan dan gehu makanan seperti kentang goreng, donat, cakwe, pisang goreng dan makanan yang di goreng baiknya di hindari dahulu.

  • Daging Merah
daging merah
Daging salah satu makanan yang banyak di gemari, Karena rasanya yang gurih dan sangat menggugah selera, Bagi anda penderita tekanan darah tinggi hindari lah beberapa daging seperti daging merah, daging bagian paha ayam, daging bagian sayap, kepala ayam, daging sapi dengan serat lemak yang banyak serta daging yang memiliki kadar lemak yang tinggi.
Sebagai alternatif untuk asupan protein anda dapat memilih daging ikan yang lebih sehat, tempe atau tahu.

  • Susu dan Produk Susu Yang Belum Terpasteurisasi

Pasteurisasi sangat penting dalam pengolahan susu, Selain dapat menghilangkan bakteri pasteurisasi pun bermanfaat untuk dapat mengurangi hingga menghilangkan lemak di susu.
Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi hindari mengkonsumsi susu dan produk susu yang belum terpasteurisasi karen di ketahui kandungan lemaknya cukup tinggi.

  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gula

Umumnya jenis makanan manis dihindari oleh mereka yang terkena diabetes atau penyakit gula. Tapi Anda yang terkena penyakit tekanan darah tinggi juga harus mengurangi asupan makanan atau minuman yang manis. Permen, kue basah, cokelat dan minuma manis lain tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Sebab makanan yang dilarang penyakit darah tinggi ini bisa memicu komplikasi penyakit lain.
Sekian ulasan kami pada kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang Apa Pantangan Darah Tinggi Dan Kolestrol Dan Akibat Darah Tinggi.
salam dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: