Jumat, 07 April 2017

Cara Menghilangkan Penyakit Angin Duduk Di Punggung, Dada, Dan Di Perut

Setiap penyakit pasti ada obatnya begitupun dengan penyakit angin duduk, pada pembahasan artikel kali ini kita akan memberikan informasi cara menghilangkan penyakit angina duduk di punggung, dada, dan diperut. Angin duduk merupakan penyakit serius yang harus cepat diatasi namun kadang sebagian menganggap hal ini sepele disamakan dengan penyakit masuk angin biasa hingga berakibat penyakit nya makin parah dan tidak tertolong pada akhirnya. Penyakit angin duduk biasanya di akibatkan oleh waktu kerja kita yang berlebihan misalnya kerjanya jadi lembur. Sebenarnya angin duduk adalah kondisi dimana seseorang menderita sakit pada bagian dada merasa ditekan dan diremas, nyeri dada itu diakibatkan oleh otot-otot jantung yang kekurangan oksigen yang dialirkan darah ke jantung. Pembuluh darah yang mengeras atau menyempit menjadikan pasokan darah terhambat. Sebagaimana pada artikel sebelumnya sudah dibahas kalau penyakit angin duduk bisa datang kapan saja ada yang tiba- tiba ada yang melalui gejala-gejala dulu. Untuk yang sakit angin duduk ditandai dengan gejala- gejala dapat segera diatasi dan di obati dengan cepat tapi kalau serangan angin duduk nya secara tiba-tiba kebanyakan penderita itu tidak tertolong dan pada akhirnya mengakibatkan kematian.

penyakit angin duduk






Perbanyak lah minum air putih merupakan salah satu cara untuk menghilangkan angin duduk. Selain karena air putih anda juga bisa meminum air hangat yang mana dengan meminum air hangat maka kita akan mudah mengeluarkan gas. Selain itu untuk menghilangkan angin duduk anda dapat mengikuti cara sebagai berikut :

a. Konsumsi makanan bergizi


Setiap orang pasti di haruskan untuk mengkonsumsi makanan bergizi agar tercipta kehidupan yang sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Namun terkadang orang-orang kurang memperhatikan hal ini kebanyakan mereka mengkonsumsi makanan sembarangan dan kurang bergizi. Mereka lebih melihat dari rasa makanan itu yang penting enak dan nyaman di kantong tanpa di lihat apakah makanan itu bergizi dan sehat buat tubuh kita. Oleh karena itu beralihlah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk kesehatan kita dan kesehatan jantung kita. Makanan yang bergizi itu tidak hanya mengandung vitamin tapi harus juga mengandung serat uang tinggi dan bermineral misalnya dengan banyak memakan sayuran biji-bijian dan apapun makanan sehat yang diperlukan tubuh.


penyakit angin duduk


b. Jaga berat badan

Sudah banyak yang tau kalau kelebihan berat badan atau obesitas bisa menjadi salah satu faktor munculnya berbagai macam penyakit serangan jantung juga penyakit angin duduk adalah akibat kelebihan berat badan. Oleh karena itu kontrol lah berat badan kita agr idela dan stabil. Caranya bisa dengan cara diet secara teratur ataupun dengan cara berolahraga yang teratur agar berat badan kita turun dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya penayakit angin duduk.

penyakit angin duduk


c. Penuhi kebutuhan kalori

Kita harus tau tubuh memerlukan kalori untuk orang dewasa rata-rata sekitar 2000 – 3000 kalori. Oleh sebab itu jagalah jangan sampai melebihi kalori yang dibutuhkan tubuh karena akan berakibat kurang baik bagi tubuh asalnya pengen sehat tapi karena berlebihan yang ada malah sakit tak salah pepatah mengatakan kalau sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

d. Batasi penggunaan garam

Garam sangat dianjurkan untuk di kurangi penggunaannya terutama bagi penderita hipertensi, dan sudah menjadi pantangan yang wajib agar di kurangi konsumsi garam. Karena garam dapat menaikkan tekanan darah bagi penderita hipertensi dan kita sudah tau kalau salah satu penyebab penyakit angin duduk adalah hipertensi oleh sebab itu mulai sekarang batasi lah penggunaan garam .

e. Hindari stress

Stres adalah kondisi yang sering dialami oleh kita ketika mendapatkan banyak pikiran dan bisa menjadi pemicu penyakit angin duduk , kenapa stress bisa menjadi pemicu angina duduk karena pada saat kita stres menjadikan timbulnya sejumlah hormon sehingga menyempitkan pembuluh darah yang berada dalam tubuh. Selain itu kalau kita sedang stress tekanan darah mudah naik oleh sebab itu kontrol lah stress dengan baik.

f. Minyak angin

Ketika kita mengalami angin duduk maka ambillah minyak angin lalu oleskan pada bagian perut, dada, punggung dan pinggang anda . setelah itu tempelkan dua buah botol yang sudah di masukan air hangat dibagian perut depan dan ulu hati tempat angin duduk tinggal. Sedangkan botol yang lainnya tempelkan pada telapak kaki kita dalam posisi rebahan. Mudah-mudahan angina nya cepat keluar bial cara ini tidak berhasil anda bisa memakai selimut tebal dan jaket hangat sampai tubuh mengeluarkan keringat dingin dan tubuh mengeluarkan gas .

g. Kontrol kadar gula

Gula darah itu penting untuk di kontrol bahkan pada saat sekarang muncul berbagai macam jenis gula untuk mengontrol gula darah. Karena sudah kita ketahui diabetes adalah salah satu penyebab penyakit angin duduk maka sudah seharusnay kita mengontrol gula darah agar terhindar dari penyakit itu dan hidup kita senantiasa sehat.konrollah gula darah kita secara rutin bagi pengguna diabetes dan bagi yang tidak punya diabetes pun sangat dianjurkan sekali untuk selalu mengecek kadar gula darah kita minimal setahun dua kali hal ini dilakukan agar kita cepat mengetahui apabila terjadi sesuatu dengan gula darah kita dan dapat penanganan secepatnya sehingga kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak kita inginkan.
h. Mengkonsumsi ACE inhibitor

Selain membiasakan diri hidup sehat dalam penanganan angin duduk tidak salahnya juga kita mengkonsumsi ACE inhibitor yang cara kerjanya mengahambat enzim yang mengubah angiotensin selain itu ACE inhibitor dapat menghambat hormone yang membuat aktivitas pembuluh darah menyempit. Obat ini pun bisa menstabilkan tekanan darah yang sedang naik. Tapi mesti di perhatikan obat ini sangat tidak dianjurkan untuk yang menderita penyakit angin duduk dengan penyakit ginjal.

penyakit angin duduk


i. Hilangkan kebiasaan merokok

Sudah tidak asing lagi pada kebanyakan masyarakat kita merupakan perokok berat sehingga berbagai macam penyakit datang bagi para perokok ini. Dengan kebiasaan merokok akan membahayakan alat pernapasan kita salah satu nya paru-paru dan terjadinya penyakit kanker paru-paru. Selain itu merokok juga dapat merusak bagian tubuh yang lain diantaranay dinding arteri, kolestrol yang tinggi setelah itu maka penyakit angin duduk juga bisa saja diderita oleh perokok karena adanya kolestrol yang menumpuk mengakibatkan pembuluh darah menyempit dan salah satu penyebab angin duduk oleh karena itu berhentilah merokok kalau tidak bisa tidak ada salahnya kita mengurangi kebiasaan merokok agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan hidup kita senantiasa sehat .

penyakit angin duduk



Selain cara diatas anda juga harus mengurangi minuman yang beralkohol karena selain agama melarang minum minuman keras juga menurut para ahli kesehatan minuman beralkohol sangat tidak baik untuk kesehatan kita terutama bahayanya dapat menyebabkan serangan jantung dan untuk mengatasi penyakit angin duduk kurangi juga minuman beralkohol. Mungkin itulah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat salam

www.seh4t.com
Previous Post
Next Post