Kamis, 13 April 2017

Berapa Tensi Darah Normal Wanita Dan Pria Berdasarkan Usia Menurut Who

Tekanan darah normal bagi peria dan wanita
     Apakah Anda tahu pembacaan tekanan darah Anda? Apakah Anda memahami implikasi dari bacaan? Dapatkan wawasan penggunaan grafik tekanan darah untuk memahami makna bacaan Anda. Menjaga tekanan darah Anda dalam kisaran normal untuk menghindari komplikasi belum pernah terjadi sebelumnya dan kemungkinan. Tekanan darah tinggi sekarang salah satu penyebab utama kematian di dunia. Namun, sangat sedikit orang memahami pembacaan tekanan darah mereka dan tingkat yang dapat diterima tekanan darah.

Apakah Tekanan Darah?
     Tekanan darah (BP) adalah jumlah kekuatan yang darah diberikannya pada dinding arteri seperti itu beredar di dalam tubuh. Arteri adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Tekanan darah diprakarsai oleh kontraksi dan relaksasi jantung untuk mengedarkan darah melalui tubuh.

     Tekanan darah diukur dengan alat yang disebut meteran tekanan darah (juga dikenal sebagai sphygmomanometer). Unit pengukuran adalah milimeter air raksa disingkat mmHg. Tekanan darah diukur dan dicatat sebagai dua angka, ditulis sebagai jumlah atas dan angka bawah. Jumlah top singkatan tekanan darah sistolik sementara jumlah bawah singkatan tekanan darah diastolik.

     Misalnya, 120/80 mmHg (dibaca sebagai 120 lebih dari 80) berarti bahwa tekanan darah sistolik adalah 120 mmHg sedangkan tekanan darah diastolik adalah 80 mmHg.

Sistolik Tekanan Darah
     Jumlah atas mewakili tekanan darah sistolik. Hal ini mengacu pada pengukuran tekanan darah saat jantung berdetak. jantung berdetak ketika kontrak otot untuk mendorong darah ke seluruh tubuh. Jumlah atas adalah lebih tinggi dari dua angka karena lebih banyak tekanan yang diberikan pada dinding arteri saat jantung berkontraksi.

Diastolik tekanan darah
     Angka yang di bawah merupakan tekanan darah diastolik. Ini adalah pengukuran tekanan darah saat jantung berelaksasi antara ketukan. Angka yang di bawah adalah lebih rendah dari dua angka. Hal ini karena kurang tekanan yang diberikan pada dinding arteri saat jantung berelaksasi.

Tekanan darah untuk pria
     Sebagian besar grafik tekanan darah yang tersedia untuk digunakan untuk orang dewasa. Hal ini mungkin karena masalah tekanan darah cenderung mempengaruhi orang dewasa lebih dari anak-anak. Tekanan grafik darah untuk orang dewasa seperti yang disajikan di bawah ini.

Darah Tekanan Bagan untuk Pria
       Pria menggunakan tekanan grafik darah untuk orang dewasa, yang disajikan di atas.

Tekanan darah untuk Wanita
     Karena ada perbedaan diabaikan dalam tekanan pembacaan darah dan implikasi antara pria dan wanita, grafik tekanan darah yang sama digunakan untuk pria juga digunakan untuk wanita.

     Untuk memahami implikasi dari pembacaan tekanan darah Anda lebih baik dan detail, grafik tekanan darah dibagi menjadi tiga bagian. Bagian-bagian yang grafik tekanan darah tinggi, grafik tekanan darah rendah dan grafik tekanan darah normal.

Tekanan Darah Tinggi
     Sebuah grafik tekanan darah tinggi merupakan rentang tekanan darah yang lebih tinggi dari tekanan darah normal. Anda memiliki tekanan darah tinggi jika pembacaan Anda berkisar di atas 140/90 mmHg. Kisaran direpresentasikan dalam grafik tekanan darah tinggi dapat diklasifikasikan ke dalam empat kategori.

 1.  Tekanan darah tinggi tahap 1 - tahap pertama dari tekanan darah tinggi memiliki pembacaan tekanan yang berkisar dari 140/90 ke 159/99 mmHg. Mengadopsi gaya hidup sehat untuk menurunkan tekanan darah Anda, jika pembacaan Anda berbaring dalam kategori ini. Carilah saran dokter Anda jika Anda gagal untuk menurunkan tekanan darah Anda dalam waktu satu bulan.

2.  Tekanan darah tinggi tahap 2 - pembacaan tekanan dalam kebohongan tahap ini antara 160/100 dan 179/109 mmHg. Jika bacaan Anda berbaring di kategori ini, mengadopsi gaya hidup sehat untuk menurunkan tekanan darah Anda,. Temui dokter Anda untuk saran dan beberapa rencana pengobatan.

3.  Tekanan darah tinggi tahap 3 - tahap ini memiliki pembacaan tekanan yang antara 180/110 dan 210/120 mmHg. Ini adalah tekanan darah sangat berbahaya. pengobatan segera akan sangat diperlukan. Mencari bantuan medis dari dokter Anda segera untuk perawatan darurat.

4.  Tekanan darah tinggi tahap 4 - pembacaan tekanan dalam tahap ini lebih besar dari 210/120 mmHg. Ini adalah tekanan darah sangat berbahaya. Ini panggilan untuk perawatan darurat. Mencari bantuan medis dari dokter Anda segera untuk perawatan darurat.

     Tekanan darah tinggi tahap 3 dan 4 mewakili krisis hipersensitif. Sebuah krisis hipertensi merupakan tekanan darah sangat tinggi yang Pembacaan 180/110 atau lebih besar. tingkat tekanan darah yang sangat tinggi ini biasanya dicapai dalam waktu singkat. krisis hipertensi dapat dikategorikan menjadi baik hipertensi urgensi atau darurat hipertensi tergantung pada apakah kondisi ini disertai dengan kerusakan organ atau tidak.



Catatan :  *   hipertensi urgensi adalah hipertensi yang tidak disertai dengan kerusakan
                       organ jelas. Tekanan darah yang tinggi dapat diobati dengan obat oral
                       sehingga BP diturunkan secara bertahap dalam waktu satu sampai dua hari.
                 *  darurat hipertensi (juga dikenal sebagai hipertensi ganas atau dipercepat
                      hipertensi) adalah hipertensi yang disertai dengan kerusakan serius satu atau
                      lebih organ tubuh, terutama otak, ginjal, jantung dan paru-paru. perawatan
                     darurat harus diberikan untuk perlahan-lahan menurunkan tekanan darah
                     dalam beberapa menit atau hanya beberapa jam.
Previous Post
Next Post