Kamis, 13 April 2017

Cara Menaikan Tensi Darah Dengan Cepat Normal Kembali

Cara Memahami Tekanan Darah
     Memahami tekanan darah tidak mudah, terutama ketika kata-kata seperti “sistolik,” “diastolik,” dan “milimeter air raksa” (mm Hg) yang terlibat.
     Dengan belajar beberapa konsep dasar, namun, Anda dapat menjadi ahli dalam membaca dan memahami nomor tekanan darah Anda. Hal ini penting untuk mengidentifikasi tekanan darah tinggi, atau hipertensi, dalam tahap awal untuk mencegah komplikasi kesehatan.

Apa artinya angka-angka?
     Semua orang ingin memiliki sehat, “normal” tekanan darah. Tapi apa sebenarnya artinya? Ketika dokter mengambil tekanan darah Anda, itu dinyatakan sebagai pengukuran dengan dua angka, dengan satu nomor di atas dan satu di bawah, seperti pecahan. Misalnya, 120/80.

     Jumlah atas mengacu pada jumlah tekanan dalam arteri Anda selama kontraksi dari otot jantung Anda. Hal ini disebut tekanan sistolik. Angka yang di bawah mengacu pada tekanan darah Anda ketika otot jantung Anda adalah antara ketukan. Hal ini disebut tekanan diastolik. Kedua nomor penting dalam menentukan keadaan hati Anda.

     nomor lebih tinggi dari kisaran yang ideal menunjukkan bahwa jantung Anda bekerja terlalu keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda.

Apa pembacaan yang normal?
     Untuk membaca normal, tekanan darah Anda perlu menunjukkan sejumlah atas yang antara 90 dan 120, dan sejumlah bagian bawah yang antara 60 dan 80.

     Ketika kedua sistolik dan diastolik nomor dalam rentang ini, Anda dianggap oleh American Heart Association (AHA) berada dalam kisaran normal untuk tekanan darah.

     Perhatikan bahwa tekanan darah pembacaan dinyatakan sebagai milimeter air raksa. Unit ini disingkat mm Hg. Pembacaan normal akan ada tekanan darah di bawah 120/80 mm Hg dan di atas 90/60 mm Hg. Tekanan darah yang terlalu rendah tidak menyediakan tubuh Anda dan jantung dengan darah beroksigen yang cukup. tekanan darah rendah dikenal sebagai hipotensi.

     Jika Anda berada di kisaran normal, tidak ada intervensi medis yang diperlukan. Namun, Anda harus mempertahankan gaya hidup sehat dan berat badan yang sehat untuk mencegah hipertensi dari berkembang. Olahraga teratur dan asupan garam berkurang juga dapat membantu. Anda mungkin perlu untuk menjadi lebih sadar gaya hidup Anda jika hipertensi berjalan dalam keluarga Anda.

Prehipertensi
     Nomor lebih tinggi dari 120/80 mm Hg adalah bendera merah bahwa Anda perlu untuk mengambil kebiasaan jantung sehat.

     Ketika sistolik Anda (nomor atas) adalah antara 120 dan 139 mm Hg atau diastolik (angka yang lebih rendah) Anda adalah antara 80 dan 89, itu berarti Anda memiliki prehipertensi.

     Meskipun angka-angka ini tidak secara teknis dianggap tekanan darah tinggi, Anda telah pindah dari kisaran normal. tekanan darah tinggi memiliki peluang bagus untuk berubah menjadi tekanan darah tinggi yang sebenarnya, yang menempatkan Anda pada peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

     Tidak ada obat yang diperlukan untuk prehipertensi. Tapi ini adalah ketika Anda harus mengadopsi pilihan gaya hidup sehat. Sebuah diet seimbang dan olahraga teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda ke kisaran yang sehat. Ini juga dapat membantu mencegah prehipertensi berkembang menjadi penuh hipertensi.

Hipertensi: Tahap 1
     Anda akan umumnya didiagnosis dengan tekanan darah tinggi jika tekanan darah sistolik Anda mencapai antara 140 dan 159 mm Hg, atau jika tekanan darah diastolik Anda mencapai antara 90 dan 99 mm Hg. Hal ini dianggap tahap 1 hipertensi.

     Namun, AHA mencatat bahwa jika Anda mendapatkan hanya satu membaca yang tinggi ini, Anda mungkin tidak benar-benar memiliki tekanan darah tinggi. Apa yang menentukan diagnosis hipertensi pada setiap tahap adalah jika nomor Anda tetap tinggi ini selama periode waktu.

     Dokter Anda dapat membantu Anda mengukur dan melacak tekanan darah Anda untuk mengkonfirmasi apakah itu terlalu tinggi. Anda mungkin perlu untuk mulai mengambil obat jika tekanan darah Anda tidak membaik setelah satu bulan mengembangkan gaya hidup sehat.

Hipertensi: Tahap 2

     Tahap 2 tekanan darah tinggi menunjukkan kondisi yang lebih serius. Jika Anda membaca tekanan darah menunjukkan sejumlah atas 160 atau lebih, atau nomor bawah 100 atau lebih, itu dianggap tahap 2 hipertensi.

     Pada tahap ini, dokter akan merekomendasikan satu atau lebih obat untuk menjaga tekanan darah Anda di bawah kontrol. Tapi sebaiknya Anda tidak hanya mengandalkan obat untuk mengobati hipertensi. kebiasaan gaya hidup sama pentingnya dalam tahap 2 karena mereka berada dalam tahap lainnya.
Beberapa obat yang dapat melengkapi gaya hidup sehat meliputi:
          -     ACE inhibitor untuk bersantai pembuluh darah
          -     Alpha-blocker digunakan untuk mengurangi resistensi arteri
          -     Beta-blocker untuk menurunkan denyut jantung dan pembuluh darah rileks
          -     Calcium channel blockers untuk bersantai pembuluh darah
          -     Diuretik untuk mengurangi jumlah cairan dalam tubuh Anda, termasuk
                 pembuluh darah Anda

 Zona bahaya
      Pembacaan tekanan darah di atas 180/110 mm Hg menunjukkan masalah kesehatan yang serius. AHA mengacu pada pengukuran ini tinggi sebagai “krisis hipertensi.” Tekanan darah dalam kisaran ini membutuhkan perawatan segera jika ada gejala yang menyertainya.

     Anda harus mencari perawatan darurat jika Anda memiliki tekanan darah dalam kisaran ini bersama dengan gejala seperti:
          -     sakit dada
          -     sesak napas
          -     perubahan visual
          -     gejala stroke, seperti kelumpuhan atau hilangnya kontrol otot di
                wajah atau ekstremitas
          -     darah dalam urin
          -     pusing
          -     sakit kepala
     Namun, kadang-kadang membaca yang tinggi dapat terjadi dan kemudian nomor Anda akan kembali normal. Jika langkah-langkah tekanan darah Anda pada tingkat ini, dokter Anda mungkin akan mengambil pembacaan kedua setelah beberapa menit telah berlalu. Pembacaan tinggi kedua menunjukkan bahwa Anda akan memerlukan pengobatan baik sesegera mungkin atau segera tergantung pada apakah atau tidak Anda memiliki salah satu gejala yang dijelaskan di atas.

Tindakan pencegahan
     Tekanan darah normal tidak menyebabkan untuk berpuas diri. Bahkan jika Anda memiliki nomor sehat, Anda harus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menjaga tekanan darah Anda dalam rentang normal. Ini akan membantu Anda menghindari mengembangkan hipertensi atau penyakit jantung.

     Langkah-langkah pencegahan berikut dapat membantu menurunkan atau mencegah tekanan darah tinggi:
          -    Mengurangi asupan natrium Anda: Idealnya, Anda tidak harus mengkonsumsi
                lebih dari 2.300 mg per hari. Orang dewasa yang sudah memiliki hipertensi
                harus membatasi asupan sodium mereka untuk 1.500 mg.
          -    Jangan menambahkan garam ke makanan Anda: ini meningkatkan asupan
                natrium Anda secara keseluruhan.
          -    Batas makanan olahan: Sementara juga tinggi natrium, banyak dari makanan
                ini juga rendah nilai gizi.
          -   Kurangi asupan kafein Anda: Bicaralah dengan dokter Anda untuk melihat
              apakah sensitivitas kafein berperan dalam pembacaan tekanan darah Anda.
          -   Latihan lebih sering: Konsistensi adalah kunci dalam mempertahankan
               tekanan darah yang sehat. Lebih baik untuk berolahraga 30 menit sehari,
               bukan beberapa jam pada akhir pekan.
          -   Menjaga berat badan yang sehat, atau menurunkan berat badan jika perlu:
               Kehilangan bahkan 10 pound dapat membuat dampak pada pembacaan
               tekanan darah Anda.
          -   Mengelola tingkat stres Anda: Olahraga ringan, yoga, atau bahkan sesi
               meditasi 10 menit dapat membantu.
          -   Mengurangi asupan alkohol Anda: Tergantung pada situasi Anda, Anda
              mungkin perlu untuk berhenti minum sama sekali.
          -   Berhenti merokok.
     Ketika Anda lanjut usia, pencegahan menjadi lebih penting. tekanan sistolik cenderung merayap setelah Anda lebih dari 50, menurut AHA tersebut. kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes, juga mungkin memainkan peran. Bicaralah dengan dokter Anda tentang bagaimana Anda dapat mengelola kesehatan Anda secara keseluruhan untuk membantu mencegah timbulnya hipertensi.

Pandangan
      Menjaga tekanan darah Anda dalam rentang normal sangat penting dalam mencegah komplikasi, seperti penyakit jantung dan stroke. Kombinasi kebiasaan gaya hidup sehat dan obat-obatan dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Berat badan juga penting dalam menjaga nomor Anda ke bawah.

     Ingat bahwa pembacaan tekanan darah tunggal tidak selalu mengklasifikasikan kesehatan Anda di batu. pembacaan tekanan darah yang diambil dari waktu ke waktu yang paling akurat. Inilah sebabnya mengapa itu ideal untuk memiliki tekanan darah Anda diambil oleh seorang profesional kesehatan setidaknya sekali setahun, atau lebih sering jika pembacaan Anda tinggi.
Previous Post
Next Post