Selasa, 11 April 2017

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

Tekanan darah atau blood plessure adalah tenaga yang dikeluarkan oleh darah untuk dapat mengalir melalui pembuluh darah. Ukuran tekanan darah dinyatakan dengan mmHg. Penyakit darah tinggi umumnya melanda usia produktif dan usia lanjut. penyakit darah tinggi juga mengganggu pembuluh darah koroner di jantung, sehingga menimbulkan penyakit jantung koroner yang harus di by pass melalui operasi.

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

Komplikasi lain yang disebabkan tekanan darah tinggi adalah cacat otak permanen akibat perdarahan (stroke). Cacat otak menyebabkan tubuh lumpuh separuh. Serangan darah tinggi ini juga bisa menyebabkan kerusakan ginjal, meskipun kasus ini jarang ditemui di Indoensia. Dalam literatur, kasus ini memang ada.

Pengembangan obat-obatan tradisional memang perlu dilakukan. Salah satu contoh tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat darah tinggi adalah tdaun murbei dengan merebus 30-40 lembar daun murbei dan diminum setiap hari hingga tekanan darah menurun dan gejalanya berupa pusing, hilang sama sekali.
tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi atau yang juga dikenal dengan sebutan hipertensi ini merupakan suatu keadaan dimana meningkatnya tekanan darah di dalam arteri. Secara umum, hipertensi merupakan suatu keadaan tanpa gejala, dimana tekanan yang tidak normal tinggi di dalam arteri menyebabkan meningkatnya resiko terhadap stroke, aneurisma, gagal jantung, serangan jantung, dan kerusakan ginjal.

Penyakit darah tinggi ini dapat mendera siap saja tak mengenal batas usia, namun umumnya darah tinggi atau hipertensi ini paling banyak hinggap pada pria saat dalam usia 45 tahun keatas. Darah tinggi atau hipertensi ini tidak hanya mendera pada pria, namun ibu hamil pun berpeluang menderita darah tinggi. Menurut Prof. Robin Carrell dari Universitas Cambridge mengungkapkan dalam sebuah riset yang ia lakukan bersama timnya mengenai pre-eklampsia, bahwa ibu hamil juga dapat mengalami gangguan darah tinggi yang dapat mengancam jiwa ibu dan janin yang dikandung. Dalam sebuah kasus diperkirakan hampir tiap tahunnya sekitar 5000 ibu hamil meninggal dunia karena darah tinggi tersebut.

Darah Tinggi memang terjadi karena diawali dengan tidak mengontrol tekanan darah, namun ada faktor penyebabnya juga yaitu tekanan darah yang sering meningkat. Ada banyak hal yang menjadi pemicu tekanan darah selalu tinggi. pertama bisa karena penurunan fungsi tubuh karena usia yang semakin tua. Karena itu tidak sedikit orang tua yang menderita penyakit darah tinggi. yang kedua bisa dari gaya hidup buruk, banyak yang menderita penyakit darah tinggi juga akibat gaya hidup yang dijalani tidak baik. yang tidak baik dalam menjalani gaya hidup seperti minum alkohol dan juga merokok. tidak sedikit orang tua bahkan anak dibawah umur sudah merokok atau minum alkohol.
sakit darah tinggi
Penyakit darah tinggi bisa terjadi akibat rokok karena di dalam rokok mengandung racun yang menyebabkan kenaikan tekanan darah dan juga membuat lemah bahkan rusaknya pembuluh darah. setelah merokok bisa menyebabkan tekanan darah naik, sebab nikotin yang ada di dalam rokok bisa menyebabkan kenaikan tekanan darah apabila setelah dikonsumsi, begitu pula setelah mengkonsumsi alkohol. Gaya hidup tidak sehat yang lainnya pun karena tidak berolahraga atau bergerak aktif. Akibat dari kurang olahraga bisa menyebabkan tekanan darah tidak stabil, dan karena sering tidak stabil atau lebih tepatnya meningkat maka bisa menyebabkan darah tinggi terjadi, terlebih jika memiliki tubuh obesitas bisa semakin besar risikonya.

Coba klik ini pasti anda penasaran ingin melihatnya : Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Resep Dokter Agar Cepat Turun

Kemudian ini : Resep Obat Penambah Darah Untuk Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman

Jika anda ingin melihat obat masuk angin ini dia obatnya : Cara Mengatasi Masuk Angin Parah Secara Alami Paling Cepat


Inilah Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

Pola makan ideal

Tidak ada makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi seketika. Tekanan darah pada kisaran normal tergantung pada pola makan sehat secara keseluruhan.

Pola makan yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension. Ada empat prinsip utama pola makan DASH.


  • Tingkatkan asupan nutrisi dari biji-bijian utuh, ikan, unggas, dan kacang-kacangan.
  • Perbanyak juga konsumsi buah, sayur, dan produk susu rendah lemak.
  • Kurangi garam, makanan dan minuman manis, serta daging merah.
  • Kurangi juga makanan yang tinggi lemak jenuh, kolesterol, dan lemak trans.Meski pengaruh kafein masih diperdebatkan, namun ada kemungkinan zat ini dapat meningkatkan tekanan darah. Cek tekanan darah Anda sekitar 30 menit setelah minum kopi atau minuman berkafein lain. Jika tekanan darah Anda naik hingga 10 poin, maka kemungkinan Anda memiliki sensitivitas terhadap kafein.
  • Mengonsumsi minuman keras dalam jumlah sedikit hingga sedang dapat mengurangi tekanan darah. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak malah akan menyebabkan masalah tekanan darah tinggi yang bersifat permanen. Selain itu, minuman keras juga berpotensi bertentangan dengan obat antihipertensi sehingga mengurangi keefektifan obat. Mengonsumsi terlalu banyak minuman keras juga dapat meningkatkan berat badan seseorang.

 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


  • Daun seledri

Daun ini memiliki kriteria yang berbentuk kecil dan tipis berikut juga dengan batangnya. Dan manfaat didalam daun seledri ini sungguh menakjubkan yang bisa di pakai untuk jenis obat darah tinggi. bahan tradisional seperti ini dapat di beli di pasar kaki lima dengan harga yang murah. mengolah daun seledri tidak membutuhkan waktu yang banyak dan bahan tambahan lainnya.

Potonglah hingga kecil dan kemudian rebus atau bisa juga di blender yang telah di bersihkan. minumlah ramuan ini yang rajin, agar darah tinggi yang di alaminya bisa cepat sembuh. tidak menimbulkan efek samping sama sekali dan dalam jangka waktu panjang pun masih bisa di pakai. Selain itu, manfaat lain yang terdapat pada daun seledri ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. dan harus juga di dampingi dengan selalu menjaga kesehatan, dari mulai makanan sampai kegiatan sehari harinya.


  • Belimbing wuluh

Belimbing wuluh yang bentuknya lonjong dan asam pada rasanya sehingga banyak orang yang tidak suka. Sekarang sudah jarang orang yang menemukan bahan ini dan merupakan langka sekali. tapi jika kalian berbelanja di pasar tradisional, kemungkinan bisa mendapatkannya. jenis obat darah tinggi yang bisa menggunakan belimbing wuluh, kini dapat di olah yang di jadikan sayur atau di rebus.

Tergantung kalian ingin memakai cara yang seperti apa. dan mengolah bahan ini mudah. jika sudah jadi minumlah atau konsumsi ramuan buah belimbing wuluh tiap hari, yang bertujuan untuk penyembuhan darah tinggi. tenang saja, jika menggunakan bahan ini, tentunya tidak perlu pusing dalam memikirkan efek samping sama sekali. siapa saja dapat menggunakan bahan ini yang tidak ada batasan.


  • Daun alpukat

Daun alpukat, tentunya berwarna hijau dan berfungsi untuk macam pengobatan. mencari daun ini, seharusnya juga di dampingi dengan pembelian buah alpukat yang otomatis akan terdapat daunnya. Kegunaan daun alpukat ini dapat di pergunakan untuk jenis obat darah tinggi. mengolah daun ini sama saja dengan bahan yang tertera diatas.

Dan daun ini tinggal di masak dan kemudian angkat serta saring jika sudah matang. Bahan apapun itu, bila ingin di pakai harus di bersihkan terlebih dahulu. minumlah ramuan yang sudah jadi tiap harinya, untuk hasil yang lebih maksimal dalam pengobatan darah tinggi. ampuh dan mujarab serta efektif sekali. sebagian orang sudah ada yang mengetahuinya dan separuhnya lagi belum, jika ternyata daun alpukat bisa menyembuhkan hipertensi.


  • Lobak

Macam jenis lobak yang ada di negara ini sangat banyak sekali. dan lobak ini dapat kita pergunakan sebagai jenis obat darah tinggi. dapat di sayur atau di rebus dalam mengolah lobak ini. dan kandungan yang terdapat pada lobak ini sangat bagus untuk tubuh. selain itu, kita bisa menemukan bahan ini, di pasar.

Pengobatan yang satu ini, bisa terbilang pengatasian yang sangat manjur untuk di lakukan, bila kita rajin dalam mengkonsumsinya. Tidak berbahaya dan efek samping yang di timbulkan juga nihil atau kosong yang aman sekali bila di pakai. Penyakit hati atau liver pun dapat di atasi dengan lobak yang berwarna kuning.


  • Bawang putih

Jenis obat darah tinggi adalah bawang putih. yang macam pengolahnnya pun bisa dengan di makan langsung atau di jus. Dan kalian bisa juga dengan di rebus. Semua cara dapat kalian lakukan. Dan bawang putih juga memiliki zat anti inflamasi. Untuk itu, tiap hari bahan ini harus di terapkan, agar darah tinggi yang di alami dapat terobati dalam singkatnya waktu.

Dengan menggunakan timun

Ada sebuah penelitian yang baru saja dilakukan baru-baru, yang menunjukkan bahwa makanan tinggi kalium, magnesium dan serat dapat mengurangi tekanan darah. Dengan dikombinasikan dengan diet yang sehat, makanan tersebut akan mampu menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 5 poin, serta tekanan darah diastolik sebesar 3,5 poin. Mentimun tidak hanya mengandung tinggi tiga nutrisi yang disebutkan diatas, ia juga merupakan sumber Vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Selain itu juga mengandung vitamin C, yaitu antioksidan kuat yang juga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Kenapa mentimun bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi?

Rendah sodium

Salah satu alasan lain penggunaan mentimun untuk hipertensi adalah karena ia hanya sedikit mengandung sodium. Asupan sodium berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serta menyulitkan untuk diturunkan kembali. Dengan demikian, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan mentimun adalah pilihan yang tepat.

Kontrol berat Badan

Mentimun sangat baik untuk membantu mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas, karena faktor darah tinggi Anda mungkin karena akibat kegemukan. Jika Anda berhasil menurunkan berat badan menjadi normal, makan kemungkinan besar darah tinggi yang Anda alami juga akan membaik. Mentimun plusn kulit, dengan berat 301 g atau hampir 11 on hanya mengandung 45 kalori. Lebih dari 95 persen dari berat mentimun adalah air, yaitu yang merupakan nutrisi bebas kalori yang dapat menekan nafsu makan alami.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat buat kita semua, amin, salam sehat untuk para pembaca.


Previous Post
Next Post