Selasa, 09 Mei 2017

Tanda,Penyebab, Cara Menyembuhkan Biang Keringat Pada Orang Dewasa

Panas ruam juga dikenal sebagai biang keringat dan Penyakit Statistik (miliaria), bukan hanya untuk bayi. Meskipun itu adalah umum pada bayi, ruam panas dapat mempengaruhi orang dewasa, terutama dalam cuaca panas dan lembab.
biang keringat
Biang keringat terjadi ketika saluran keringat tersumbat dan keringat terperangkap di bawah kulit. Gejala vesikel superfisial ke dalam, benjolan merah. Beberapa bentuk biang keringat  mungkin gatal atau merasa paku kuat.

Biang keringat biasanya teratasi sendiri. Bentuk parah biang keringat mungkin memerlukan perhatian medis, tapi cara terbaik untuk meredakan gejala adalah untuk mendinginkan kulit dan mencegah berkeringat.

  • I. GEJALA PANAS
Biasanya biang keringat pada lipatan kulit dan pakaian menyebabkan gesekan di mana saja. Pada bayi,  terutama ditemukan pada leher, bahu dan dada, tetapi juga dapat terjadi di ketiak, siku dan lipatan pangkal paha.

Ada tiga jenis miliaria, digolongkan dalam tiga kelompok sesuai dengan dimana saluran keringat tersumbat. Tanda dan gejala bervariasi untuk setiap jenis.

Miliaria crystallina
Bentuk paling ringan dari papan panas yang mempengaruhi saluran keringat di lapisan atas kulit. crystallina Miliaria ditandai dengan:

Kecil tapi yang jelas, lecet yang dangkal dan benjolan (papula) yang mudah pecah.

Lepuh terjadi dengan crystallina tidak gatal atau menyakitkan miliaria. Jenis ruam panas biasanya pada mereka sendiri, tetapi bisa kembali jika cuaca panas, lembab terus berlanjut. Dan meskipun itu adalah umum pada bayi baru lahir, orang dewasa dapat mengembangkannya.

Miliaria rubra
Terjadi lebih dalam lapisan luar kulit (epidermis), miliaria rubra kadang-kadang disebut biang keringat. Dewasa sering mengembangkan Miliaria rubra setelah mereka datang ke dalam kontak dengan cuaca panas dan lembab, atau jika tubuh terkena tempat tidur. Bayi biasanya mengembangkan jenis - ruam panas antara minggu pertama dan ketiga kehidupan. Tanda dan gejala biasanya termasuk:
  1. benjolan merah.
  2. perasaan gatal atau berduri di daerah yang terkena.
  3. Berkeringat sedikit atau tidak ada di daerah yang terkena (anhidrosis).

Miliaria profunda
Bentuk yang kurang umum dari biang keringat, miliaria profunda terjadi terutama pada orang dewasa yang telah memiliki tandingan Miliaria rubra ulang. Ini mempengaruhi dermis, lapisan dalam kulit, dan muncul segera setelah latihan atau kegiatan yang menyebabkan berkeringat. Tanda dan gejala mungkin termasuk:

array besar, warna mirip dengan kerusakan getaran.

Kurangnya berkeringat, dapat menyebabkan gejala kelelahan, seperti pusing, mual dan nadi cepat.
biang keringat biasanya sembuh dan pergi, dan tidak membutuhkan perhatian medis. Temui dokter Anda jika gejala berlangsung lebih lama dari beberapa hari, ruam tampaknya lebih buruk, atau tanda-tanda infeksi seperti:
  1. Peningkatan nyeri, pembengkakan, kemerahan atau kehangatan di sekitar daerah yang terkena.
  2. Nanah dari lesi.
  3. Pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketiak atau pangkal paha.
  4. Demam atau menggigil.

  • II. PENYEBAB
Bian keringat terjadi ketika beberapa saluran keringat menjadi tersumbat. Alih-alih penguapan, keringat masih terperangkap di bawah kulit, menyebabkan peradangan dan ruam.

Ini tidak selalu jelas mengapa saluran keringat tersumbat, tetapi beberapa faktor tampaknya memainkan peran, termasuk:

saluran keringat dewasa. Karena saluran keringat bayi belum sepenuhnya dikembangkan, dapat mematahkan lebih mudah membuat perangkap keringat di bawah kulit. Hal ini biasanya terjadi pada cuaca panas, namun dapat terjadi kapan saja anak-anak berpakaian suhu terlalu panas. Bayi mengalami demam tinggi atau berada di inkubator juga dapat mengembangkan saluran keringat tersumbat.

iklim tropis. Hot, cuaca lembab sangat menguntungkan untuk miliaria.

aktivitas fisik. latihan intensitas tinggi, kerja keras atau kegiatan yang membuat berkeringat dapat menyebabkan biang keringat.

Beberapa kain. Dapat tumbuh marah jika sering memakai pakaian yang memungkinkan keringat penguapan normal.

Merokok. Beberapa resep obat yang berhubungan dengan biang keringat, termasuk bethanechol (Urecholine), yang menangani masalah kandung kemih; clonidine (Catapres), obat tekanan darah tinggi kadang-kadang digunakan untuk mengobati gangguan attention-deficit / hyperactivity disorder (ADHD), isotretinoin obat jerawat (Accutane); dan doxorubicin (adriamycin), obat kemoterapi.

Terlalu panas. Umum overheating - overheating di musim dingin, tidur di bawah kekuasaan selimut - dapat menyebabkan ruam panas.

Krim dan salep. Produk-produk ini dapat memblokir saluran keringat.

BIang keringat juga dapat terjadi pada orang yang terbatas ke rumah sakit untuk waktu yang lama, terutama jika mereka memiliki demam.

  • III. FAKTOR RISIKO
Faktor-faktor ini membuat biang keringat mudah meliputi:

Sebagai bayi. Meskipun ruam panas bisa menyerang siapa saja, bayi yang paling rentan.

Berada di iklim tropis. Mereka yang tinggal di daerah tropis cenderung memiliki ruam panas daripada di zona iklim.

Terlibat dalam intensitas aktivitas fisik. Apa pun yang membuat berkeringat deras, terutama jika tidak berpakaian higroskopis, dapat menyebabkan ruam panas.

Komplikasi Panas Rash - biang keringat:
Biang keringat biasanya sembuh tanpa masalah, tapi kadang-kadang terjadi komplikasi, seperti:

Infeksi. Kadang-kadang,biang keringat terinfeksi bakteri, menyebabkan peradangan dan iritasi jerawat. Hal ini dapat terjadi pada anak-anak di popok, tapi tidak boleh keliru untuk ruam popok, yang menghasilkan iritasi kulit, tidak dari pori-pori tersumbat.

Panas kelelahan. Dalam cuaca panas, orang memiliki Miliaria profunda beresiko burnout, karena saluran keringat tersumbat. Panas kelelahan dapat menyebabkan hipotensi, pusing, mual, sakit kepala dan denyut nadi cepat. Diobati kelelahan panas dapat menyebabkan heatstroke, kondisi yang mengancam jiwa.

Tes dan diagnosis
Tidak ada tes yang dibutuhkan untuk mendiagnosa ruam panas, dokter dapat menentukan masalah dengan tes visual.

  • IV. PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN
Pengobatan terbaik untuk setiap bentuk biang keringat berkurang berkeringat dengan tinggal di gedung-gedung dengan AC, atau jika itu tidak mungkin menggunakan kipas beredar udara, memakai pakaian ringan terbuat dari kain dan membatasi aktivitas fisik. Ketika kulit dingin, ruam panas cenderung jelas cepat mundur.

biang keringat ringan tanpa perawatan lainnya.

Terapi benang
Bentuk-bentuk lain dari biang keringat serius mungkin memerlukan metode pengobatan topikal untuk meringankan ketidaknyamanan dan mencegah komplikasi. perawatan topikal mungkin termasuk:
  1. Calamine lotion untuk menenangkan gatal.
  2. Anhidrat lanolin, dapat membantu mencegah pipa penyumbatan dan mencegah pembentukan lesi baru.
  3. Steroid dalam kasus yang paling serius.
  4. Gaya hidup dan obat
  5. Dalam cuaca panas, mengenakan pakaian longgar makan ringan, sumbu kelembaban dari kulit.
  6. Menghabiskan waktu sebanyak mungkin di gedung-gedung ber-AC.
  7. Setelah mandi, biarkan udara kering, bukannya handuk.
  8. Gunakan calamine lotion atau kompres dingin untuk menenangkan gatal, kulit yang teriritasi.
  9. Hindari menggunakan krim dan salep, yang dapat memblokir pori-pori lebih.
  10. Jika Anda menjaga kulit kering dan sejuk, biang keringat akan mundur biasanya jelas dalam tujuh sampai 10 hari.

  • PENCEGAHAN
Untuk membantu melindungi diri dari panas atau anak:

  Di musim panas, berpakaian lembut, pakaian katun ringan. Dan hindari memakai terlalu banyak di musim dingin - anak-anak harus memakai nomor yang sama dari pakaian orang dewasa akan memberikan nyaman tinggal.

  Hindari pakaian ketat dapat menyebabkan iritasi kulit.

-   Ketika panas matahari, di bawah naungan atau di sebuah bangunan dengan AC atau kipas ditempatkan pada jarak yang aman untuk lembut mengalirkan air.

-   Tetap tenang dan tidur daerah berventilasi baik.

-   Mandi di air dingin dengan sabun tidak kering kulit, tidak mengandung parfum atau pewarna.

-   Hindari menggunakan krim atau salep - Jangan berhenti marah dan dapat memblokir pori-pori.

                                  Terimakasih atas kunjunganya semoga bermanfaat salam www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: