Rabu, 24 Mei 2017

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Yang Sudah Lama Secara Cepat

  • 1.  Cara untuk menghilangkan  Dahak
Cara Menghilangkan Batuk Berdahak
Anda terbangun dengan leher dan beralih dahak batuk banyak. Kemudian Anda melihat sakit tenggorokan. Lebih buruk lagi, Anda tidak ingin pergi keluar untuk membeli obat-obatan. Artikel ini akan menunjukkan cara untuk membersihkan tenggorokan dengan apa yang tersedia di rumah.

  • Lemon tea dengan madu
Anda dapat membeli buatan sendiri lemon tea atau air lemon hangat dengan mencampurkan dua sendok teh jus lemon dengan satu cangkir air hangat. Keasaman jus lemon akan melarutkan lendir. Tambahkan satu sendok makan jus lemon dengan madu untuk menenangkan efek tenggorokan.

  • Makan makanan pedas
Anda sudah mencoba sedikit wasabi ke lubang hidung Anda bergetar tidak sadar? Makanan pedas, seperti lobak (rempah-rempah pedas dan aroma yang tajam) dan bertindak merica sebagai dekongestan dan dapat membantu naga berbahaya pelayar.

  • Minum cairan hangat
Apakah teh, sup ayam atau sesuatu yang lebih padat dan teh tipis, sup ayam hangat cair akan membantu menyehatkan tubuh dan mencairkan dahak terjebak di tenggorokan.

  • Berkumur dengan air garam
Campur ½ sendok teh garam untuk secangkir air hangat dan gunakan untuk berkumur solusi, sementara berkumur kepala kembali.

  • Makan roti panggang
Toast dapat membantu melarutkan lendir dan dahak menurunkan perut. Toast lembut, "mengikis" tenggorokan dan dahak menghilangkan roti diguyur perut.

  • Minum banyak air
Jika tubuh Anda untuk mengeluarkan lebih banyak lendir, mungkin karena mereka berusaha untuk melawan penyakit, yang berarti sistem kekebalan tubuh Anda terlalu banyak bekerja. Pasokan yang cukup dari air untuk tubuh untuk membantu tubuh melakukan tugasnya dengan baik.

  • Minum satu sendok teh cuka sari apel
Cuka sari lezat tapi tidak sangat efektif. Cepat menelan cuka sari sedikit kemudian tunggu 5-10 detik. Jika mobilitas menurun di tenggorokan, minum sedikit air.

Baca juga ini: Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Dengan Cepat

  • 2.  Hindari makanan ringan sekresi sputum
  • Tidak merokok
Bila lebih dahak di tenggorokan, cobalah untuk tidak merokok. Merokok menyebabkan pita suara menjadi kering dan tubuh akan mengeluarkan lebih banyak lendir dari untuk mengisi kelembaban yang hilang.

Menurut penelitian di dunia, ada hubungan antara merokok ketat dan dahak.  Jika Anda merokok, Anda harus menggunakan patch untuk berhenti merokok selama beberapa hari menunggu sputum tenggelamnya.

  • Hindari produk susu
Susu atau produk susu dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan lebih banyak lendir.  bagi sebagian orang, kandungan lemak dalam susu membuat lendir tebal.

  • Hindari asap rokok dan bahan kimia beracun
Cat bau, larutan pembersih dan bahan kimia lainnya dapat merusak fungsi pernapasan tubuh.

  • 3.  Metode Menghapus sputum Lain
  • Air panas atau mandi uap
Jika Anda memiliki vaporizer, menggunakannya. Cobalah untuk menjaga keseimbangan kelembaban yang tepat di dalam ruangan. Anda ingin menenangkan tenggorokan, tetapi Anda tidak ingin kamar Anda berubah menjadi hutan.

  • Berdehem yang Anda bisa
Diperkirakan bahwa tenggorokan kliring bergetar tenggorokannya ketika Anda dapat membantu melarutkan lendir di tenggorokan.

  • Apakah Anda harus meludah atau menelan?
Meskipun Anda mungkin membawa ketidaknyamanan, tetapi Anda dapat menelannya ke bawah. Bahkan, bahwa mungkin apa yang dibutuhkan tubuh Anda untuk melakukan, itu sebabnya lendir alami mengalir tenggorokan Anda. Jika Anda menelan, asam lambung dan sistem pencernaan hanya akan mengeluarkan dahak dan zat-zat berbahaya dalam sputum.

Jika dahak Anda, Anda harus melakukannya dengan benar. Cara terbaik adalah bahwa Anda harus menutup mulut dan menghirup udara ke dalam hidung. Tujuan yang ingin dicapai adalah dengan menggunakan hidung untuk menurunkan kelebihan tenggorokan dahak ke otot-otot lidah dan tenggorokan dapat melayani itu. Pastikan Anda tidak mengunyah apa-apa ketika mencoba untuk meludah, jika tidak Anda bisa merokok makanan bawah trakea dan kemudian, Anda mungkin memerlukan pembedahan untuk mengambil makanan yang Anda telan di sana. Berikutnya, Anda membungkuk ke lidah berbentuk U dan air liur yang diambil udara di sepanjang bagian depan menggunakan otot-otot belakang tenggorokan Anda. Ketika sputum turun mulut, Anda meludah ke wastafel.

  • Diagnosis diri melalui warna sputum
Setelah dahak, Anda harus mempertimbangkan warna karena dapat mewujudkan status kesehatan Anda.

Jika dahak Anda sepanjang, kemungkinan besar Anda alergi. Sering memicu mukosa alergi untuk menghasilkan histamin dan menyebabkan sel untuk memproduksi lebih banyak lendir. Antihistamin membantu berhenti memproduksi bagian sputum berlebih di atas.

Jika dahak Anda merah (darah), kemungkinan besar karena udara terlalu kering di mana Anda berada. Anda dapat meningkatkan kelembaban udara dengan menggunakan semprotan hidung saline atau menggunakan humidifier di kamar tidur.

Jika dahak Anda berwarna kuning / hijau, Anda mungkin telah terinfeksi. Warna ini diciptakan oleh enzim yang diproduksi oleh sel-sel darah putih yang melawan infeksi.

Melihat darah di dahak berkali-kali, terutama jika Anda seorang perokok atau mengambil beberapa obat, yang mungkin tanda-tanda dari penyakit serius seperti kanker.

Jika Anda masih dahak lebih dari seminggu kemudian, infeksi virus kemungkinan besar telah menjadi infeksi bakteri, jadi yang terbaik untuk melihat dokter Anda ketika harus didiagnosis dan diobati segera.

Anjuran:
  1. Minum banyak air hangat dan banyak makanan untuk makan tipis.
  2. Jika Anda minum banyak air hangat dan kemudian muntah, itu akan membantu mendorong lendir keluar.
  3. Obat kumur sangat baik untuk membersihkan dan menenangkan tenggorokan.
  4. Anggota dapat menggunakan mentol untuk mendinginkan batuk tenggorokan.
  5. Tidak ada batuk kuat karena bisa melukai tenggorokan dan membuat situasi lebih buruk. batuk yang kuat dapat merusak tulang rusuk yang lebih rendah atau tulang.
  6. Tidur dapat membantu mengurangi dahak, tapi kadang-kadang memiliki efek sebaliknya. Tidur dengan kepala terangkat banyak bantal dapat membantu Anda bernapas lebih mudah dan kurang atau lebih.
  7. Menggunakan pembersih udara
  8. Selalu menjaga hangat leher. Jika Anda memiliki demam tidak menggunakan metode ini.
  9. Gunakan syal atau kain menutupi seluruh wajah, telinga dan leher penutup. Ini akan membantu Anda untuk batuk ketika berbaring.
  10. Cobalah untuk tidak menggunakan gula, minuman ringan atau permen.
  11. Menjaga asupan cairan karena akan membantu tubuh mendapatkan pasokan air yang cukup. Tubuh Anda akan sembuh dengan cepat karena ada cukup air.
  12. Vicks VapoRub diminyaki dengan berjalan kaki di malam hari dan kaus kaki akan membantu Anda tidur tanpa batuk. Ini benar-benar efektif! Dan besar untuk anak-anak, mereka terlalu kecil untuk menerapkan minyak ke dada karena efek minyak yang terlalu kuat.

Peringatan:
  1. Jika Anda batuk berdahak biru atau kuning, pergi ke dokter.
  2. Jika Anda batuk darah atau napas atau kesulitan bernapas, segera ke dokter atau hubungi Layanan Darurat di tempat Anda.

Terimakasih anda sudah mampir di blog kami semoga artikel ini bermanfaa dan menambah wawasan anda salam www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: