Rabu, 17 Mei 2017

Cara Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah Kening Secara Alami

Cara Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah Kening Secara Alami Musim panas matahari bersinar terik, suhu panas tak tertahankan, dan keringat berlebihan pun muncul. Menghabiskan hari di bawah sinar matahari terik membuat kulit kemerahan, ruam, dan gatal.

Cara Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah Kening Secara Alami

Sungguh menyusahkan. Walau biang keringat bukanlah kondisi serius, tetapi adalah sesuatu yang perlu diurus dengan cara yang benar.
Benjolan merah kecil muncul ketika pori-pori kelenjar keringat tertutup. Terlepas dari cuaca panas dan lembab, ada sejumlah faktor yang menimbulkan biang keringat.

Proses keluarnya keringat yang tertahan karena penyumbatan kelenjar tersebut, dapat menyebabkan kulit berbintik-bintik. Biasanya berwarna merah dan muncul di bagian dada, leher, punggung, maupun dahi. Faktor lain yang dapat menyebabkan biang keringat adalah suhu tubuh yang panas dan cuaca yang lembab. Kita yang tinggal didaerah beriklim tropis biasanya akan menemukan cuaca dan udara tersebut. Kondisi inilah yang menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat untuk mendinginkan badan. Akan tetapi, udara yang lembab menyebabkan pori-pori tertutup. Sehingga, terjadi penyumbatan saluran keringat.

Jika kebetulan biang keringat ini menempel pada wajah anda, tentu hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman dan berkurangnya kepercayaan diri. Anda tentu malu jika harus tampil di depan umum dengan banyaknya tonjolan kecil yang membuat kulit wajah menjadi terlihat kasar. Menutupinya dengan menggunakan bedak saja bukanlah solusi terbaik. Karena, biang keringat sering terasa gatal. Sehingga, kita harus mencari cara yang tepat untuk mengatasinya

Beberapa dari mereka termasuk mengenakan pakaian sintetis, aktivitas fisik berlebihan atau intensif berolahraga, penggunaan selimut listrik, alkohol, gaya hidup stres, keasaman, keracunan makanan, dll
Gejala yang lebih parah dari ruam panas dapat mencakup tingkat yang lebih tinggi seperti iritasi, gatal-gatal, dan benjolan merah. Ruam biang keringat umumnya terjadi pada lipatan kulit, misalnya, pinggang, leher, pangkal paha, wajah, punggung, perut, bawah payudara, lipatan siku, pantat dan ketiak.

Cara Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah

Cara alami yang sering digunakan dalam melakukan perawatan kulit juga dapat menjadi sasaran dalam mengobati biang keringat di wajah. Contoh seperti menggunakan bahan alami di bawah ini , yang ampuh untuk menghilangkan biang keringat
  • Salep atau Cream
Kamu bisa membeli salep khusus untuk cara menghilangkan biang keringat di wajah pada apotik terdekat. Dengan konsultasi terlebih dahulu pada apoteker tentunya. Atau cream yang mengandung bahan hydrocortisone, bahan ini dipercaya mampu menghilangkan biang kringat kamu dengan cepat.
  • Suplemen Niacin
Niacin atau yang lebih dikenal dengan vitamin B3 adalah nutrisi yang penting untuk diet maupun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan jaringan kulit. Anda dapat membeli suplemen yang kaya akan niacin untuk menyembuhkan biang keringat. Pernyataan tersebut juga telah dibuktikan oleh beberapa penelitian ilmiah. Namun tetap ingat untuk berkonsultasi dahulu ke ahli medis, karena kadar berlebih dapat menyebabkan kerusakan hati. Selain itu, gunakan niacin murrni, karean sebagian jenis niacin mengandung aditif yang cukup berbahaya.
  • Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya untuk perawatan rambut, tapi juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah biang kringat kamu. Gelnya yang mampu melembabkan secara cepat dan memberikan sensasi adem dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup ambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah dan kupas kulitnya. Kemudian ambil gel dari lidah buaya yang sudah dipotong tadi dan mulailah mengolesi gel tersebut pada wajah kamu yang terkena biang kringat. Oleskan secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.Untuk hasil yang memuaskan pada tips cara menghilangkan biang keringat di wajah kali ini, oleskan gel di pagi dan sore hari menjelang tidur. Lakukanlah hingga biang kringat kamu benar-benar hilang.
  • Bedak beras
Bedak beras atau juga biasa dikenal dengan bedak dingin bisa digunakan untuk cara menghilangkan biang keringat di wajah. Bukan hanya di wajah saja, kamu juga bisa memakainya untuk bagian yang lain. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

Cara penggunaannya sama dengan bedak dingin pada umumnya, ialah menghancurkan bedak beras dengan air secukupnya. Lalu kamu bisa mengoleskan bedak yang sudah dihancurkan tadi ke wajah kamu di bagian munculnya biang keringat secara merata. Sensasi yang ditimbulkan penggunaan bedak ini ialah rasa nyaman dan dingin yang bermanfaat untuk meredakan rasa gatal dan mengobati serta mencegah biang keringat timbul lagi. Lakukanlah tips ini sampai biang keringat di wajah kamu hilang secara keseluruhan.
  • Bubuk Cendana
Cendana memiliki sifat menenangkan yang secara efektif dapat menghilangkan gejala biang keringat. Hal ini juga dapat membantu mendinginkan suhu tubuh Anda, yang penting untuk pemulihan yang cepat.
Pengobatan rumah dengan bubuk cendana untuk menghilangkan biang keringat membandel
Caranya :

  1. Siapkan pasta dengan mencampur bersama-sama dalam jumlah yang sama bubuk cendana dan air mawar. Oleskan pasta ini pada kulit yang terkena, dan biarkan sampai mengering. 
  2. Bilas dengan air dingin. Ikuti obat ini dua kali sehari selama seminggu.
  3. Atau, campurkan dua sendok makan setiap bubuk cendana dan bubuk ketumbar dengan cukup air mawar untuk membuat pasta tebal. 
  4. Lumuri pasta pada daerah yang terkena dan biarkan kering sendiri. 
  5. Cuci dengan air dingin dan tepuk kulit kering Anda. 
  6. Ulangi dua kali sehari selama seminggu.
  7. Anda juga dapat taburi bubuk cendana sebagai bedak di daerah yang terkena setelah mandi.
Lihat Juga Ini :Cara Menghilangkan Biduran Dengan Cepat Selamanya
  • Es Batu
  1. Bungkus beberapa es batu di serbet. 
  2. Letakkan di daerah yang terkena selama lima sampai 10 menit pada suatu waktu. 
  3. Ulangi setiap empat sampai enam jam selama dua sampai tiga hari. Hal ini akan mencegah ruam semakin parah dan meluas.
  4. Atau, Anda bisa berendam kain kapas di air dingin, peras kelebihan air dan letakkan di daerah yang terkena selama lima sampai 10 menit. 
  5. Ulangi tiga atau empat kali sehari selama sekitar satu minggu.
  6. Anda juga dapat mengambil mandi air dingin atau mandi yang diperlukan untuk mengurangi intensitas gejala biang keringat.
  • Beking Soda
Baking soda adalah obat lain yang berguna untuk pengobatan biang keringat. Ia bekerja sebagai agen pengelupasan lembut yang membantu pori-pori dengan menghapus sel-sel kulit mati, kotoran dan kotoran lainnya. Hal ini pada gilirannya mengurangi gatal dan peradangan yang terkait dengan biang keringat.
  1. Tambahkan satu sendok teh baking soda dengan satu cangkir air dingin.
  2. Rendam kain lap yang bersih dalam larutan dan peras kelebihan air.
  3. Masukan lap di atas daerah yang terkena selama lima sampai 10 menit.
  4. Ulangi empat atau lima kali sehari selama seminggu.
  • Tanah Liat
Tanah liat juga dikenal sebagai multani mitti, adalah rumah obat lain yang populer untuk mengobati biang keringat. Sifat obat bumi yang lebih lengkap akan mengurangi iritasi dan mengurangi peradangan serta gatal-gatal.
Campur lima sendok bumi penuh dengan dua atau tiga sendok makan air mawar untuk membuat pasta tebal.
  1. Oleskan pasta pada daerah yang terkena.
  2. Biarkan hingga kering sendiri, dan kemudian mencucinya dengan air dingin.
  3. Gunakan perawatan sederhana ini sekali sehari selama seminggu.
  • Madu
Madu memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit, termasuk sebagai pelembab alami dan humektan. Untuk dapat mengatasi biang keringat menggunakan madu, Anda hanya perlu mengoleskan madu secara langsung ke area kulit yang bermasalah. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan madu dengan minyak jojoba. Oleskan ke seluruh area yang terkena biang keringat, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak tiga hingga empat kali setiap minggu

Penyebab biang keringat

Penyebab biang keringat bisa terjadi adanya penyumbatan kelenjar keringat yang disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya suhu tubuh, pemakaian kosmetik yang terlalu tebal, atau juga bisa karena memakai pakaian yang terlalu ketat. Suhu tubuh yang panas dan cuaca yang lembab juga bisa menjadi salah satu alasan penyakit miliaria muncul. Tubuh kamu yang dalam kondisi bersuhu panas akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan badan, tetapi cuaca yang lembab membuat pori-pori menutup dengan sendirinya, sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan pada kelenjar keringat, lalu muncullah penyakit biang keringat akibat proses ini

kondisi lain yang menyebabkan keringat di wajah :
  • Iklim tropis
  • Cuaca yang panas serta lembab dapat memicu timbulnya biang keringat.
  • Kepanasan
  • Memakai pakaian yang terlalu tebal atau memakai selimut berlebih saat beristirahat juga bisa menyebabkan kepanasan dan berisiko timbulnya biang keringat.
  • Aktivitas fisik
  • Olahraga atau melakukan aktifitas yang berat saat diluar ruangan juga bisa menyebabkan munculnya biang keringat.
  • Berbaring terlalu lama (Bed Rest)
  • Untuk pasien yang diwajibkan untuk istirahat total atau berbaring diranjang terlalu lama juga bisa menyebabkan biang keringat.

Tips menghilangkan biang keringat di wajah Dan Kening

  • Seringnya mengganti handuk muka yang kamu pakai setelah beraktifitas berat atau diluar ruangan.
  • Gunakan pakaian yang dapat menyerap kringat dengan cepat dan usahakan memakai pakaian longgar.
  • Dianjurkan untuk tidak memakai pakaian serba hitam saat beraktifitas siang hari diluar ruangan.
  • Karena pakaian hitam dapat menyerap energi kalor matahari sehingga menyebabkan produksi kringat pada tubuh kamu meningkat cepat.Jagalah kebersihan kulit pada wajah kamu.
Terimakasih Telah Mengunjungi blog kami Semoga Bermanfaat salam
www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: