Jumat, 12 Mei 2017

Cara Mengobati Asma Kambuh Secara Alami Tanpa Obat Kimia Aman Untuk Anak Juga

Asma merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Banyak cara di lakukan untuk mngobati asma baik dengan menggunakan obat kimia maupun tradisional, namun penyembuhan obat asma secara alami semakin di minati karena minim dari resiko dan juga tidak memiliki efek samping dan juga bisa di lakukan oleh orang biasa karena sangat terjangkau dan mudah sekali di lakukan.
cara mengobati asma

Cara Mengobati Asma Kambuh Secara Alami Tanpa Obat Kimia Aman Untuk Anak Juga


Di sini akan di jelaskan mengenai cara mengobati asma yang alami tanpa menggunakan obat kimia sehingga aman juga bila di gunakan pada anak-anak. Cara nya adalah sebagai berikut :

  1. Daun sirih. 
    Orang zaman dahulu banyak nenek yang sudah lanjut usia menggunakan daun sirih untuk menyirih, namun selain untuk menyirih bnayak lagi manfaat lain dari daun sirih bisa di pakai untuk kecantikan dan banyak juga yang menggunakannya untuk kesehatan yang sangat ampuh dan mujarab. Manfaaat lain dari daun sirih diantaranya adalah untuk mengobati asma yang tidak ada efek sampingnya karena daun sirih adalah salah satu obat tradisional yang sudah banyak terbukti khasianya untuk mengobati asma. Cara mengobati asma dengan daun sirih ini adalah dengan mengambill beberapa daun sirih yang sudah di bersihkan kemudian rebus sampai matang setelah matang lalu saring dan ambil airnya, minum lah air rebusan daun siirh ini secara rutin dan teratur agar khasiat yang di harapkan yaitu untuk mengobati asma tercapai dan cepat sembuh untuk kecantikan daun sirih ini bisa di gunakan untuk mengobati keputihan dan juga aman bila menggunakannya dalam jangka panjang.
  2. Melakukan latihan pernafasan. 
    Cara lain untuk mengobati asma secara alami adalah dengan melakukan senam pernafasan atau di sebut juga latihan pernafasan, metode ini bisa di gunakan untuk mengobati asma yang terjadi secara mendadak dan dengan melakukan senam pernafasan ini kita dapat mengurangi gejala asmanya, senam ini bertujuan untuk melatih organ paru-paru penderita asma agar memiliki kapasitas yang normal. Selain itu dengan melakukan senam pernafasan dapat membuat kita tetap sehat dan pikiran kita menjadi rileks dan terhindar dari masalah stress. Oleh sebab itu khususnya bagi penderita asma cobalah untuk melakukan latihan pernafasan agar gejala asma yang sering di derita dapat di kurangi dan sembuh dari asma yang dai harapkan dapat tercapai.
  3. Akupuntur. Selanjutnya adalah akupuntur metode pengobatan yang berasal dari cina ini 
    menggunakan jarum dengan cara di tusuk kebagian titik akupuntur tubuh. Para ahli kaupunur mempercayai bila jarum itu di tusukkan kebagian titik akupuntur tubuh maka akan dapat memulihkan kesehatan dan dapat membuat tubuh kita selalu bugar dan mengobati berbagai macam penyakit. Oleh karena itu akupuntur juga bisa di gunakan untuk mengobati asma cara nya dengan melakukan teknik akupuntur pada bagian tubuh yang berhubungan dengan rongga pernapasan dengan di terapi menggunakan jarum. Beberapa orang yang menderita asma dapat sembuh dengan melakukan cara ini anda juga bisa mencobanya namun ketika melakukan pengobatan dengan akupuntur lakukan lah secara rutin agar hasilnya dapat cepat terlihat.
  4. Kopi. Kopi merupakan minuman yang sudah ada pada masyarakat Indonesia setiap mau berangkat kerja atau pun pulang kerja biasanya suka mengkonsumsi dulu kopi, kadang juga kita mengkonsusmi kopi saat ngumpul bersama teman-teman,namun tahukah anda kopi yang sebagian besar tidak baik mengkonsumsi kopi yang berlebihan bagi kesehatan ternyata kopi bisa juga untuk mengobati asma yang kambuh secara alami tanpa menggunakan obat. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi mampu mengobati penyakit asma yang suka kambuh, kafein yang terdapat dalam kopi mampu menghilangkan gangguan pada pernapasan dan juga melegakkan tenggorokan, oleh karena itu minumlah kopi setiap hari namun di sarankan jangan berlebihan karena kalau kita berlebihan meminumnya akan menimbulkan bahaya lain bagi tubuh karena kafein yang terdapat dalam kopi jika di konsumsi berlebihan akan membahayakan tubuh. baca juga : Ramuan Obat Asma Tradisional Paling Ampuh Dan Mujarab

  5.  Jus pare. Sayuran yang tanamannya merambat ini mempunyai rasa yang lumayan pahit, meskipun begitu tidak sedikit orang menyukai sayuran yang pahit ini banyak yang menggunakannya sebagai lalaban dengan cara di rebus dulu ataupun di gunakan dengan cara di masak sebagai lauk pauk. Tapi manfaat lain pere untuk kesehatan lainnya adalah dapat mengobati penyakit asma yang kambuh dengan cara alami tanpa menggunakan obat cara nya pun sangat mudah sekali yaitu dengan cara mengambil sayuran pare secukupnya lalu bersihkan agar bakteri dan kuman yang ada dalam pare terlepas setelah itu masukkan ke dalam blender beri air secukupnya lalu blender sampai halus setelah di blender masukkan ke dalam gelas beri madu sedikit agar rasa pahit yang terdapat dalm pare tidak begitu terasa karena di kurangi dengan adanya madu minumlah secara rutin dan teratur agar asma nya cepat sembuh.

  6.  Bawang putih. Cara mengobati asma selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih.bawang putih merupakan salah satu obat alami yang sangat mujarab dan banyak sekali khasiatnya untuk mengobati berabagai macam penyakit, di antaranya penyakit yang bisa di sembuhkan dengan menggunakan bawang putih adalah peyakit asma bawang putih berkhasiat sebagai anti inflamasi, dapat melancarkan darah dan yang paling penting bawang putih mengandung vitamin C yang berguna sebagai anti radikal bebas yang sangat di butuhkan oleh tubuh karena mampu mengeluarkan histamin dari tibuh, dimana histmain ini merupakan salah satu penyebab alergi yang paling umum, dimana penyebab asma salah satunya karena alergi, selain itu bawang putih yang masih mentah dapat membantu memudahkan pernafasan karena saluran pernapasan dari hidung sampai ke paru –paru terbuka karena adanya prostacyclin yang di produksi oleh bawang putih yang mentah namun yang harus kita [erhatikan jangan lah memakan bawang putih yang mentah bagi orang yang memiliki kondisi lambung yang sensitif karena akan langsung terasa efeknya , dan semakin terasa lagi pada wanita yang sedang hamil maka konsumsilah bawang putih yang masih mentah secukupnya sekitar 1 – 2 siung saja karena kalu di konsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan diare.




Selain cara yang diatas anda juga dapat melakukan cara lain untuk mengobati asma tanpa menggunakan obat kimia seperti dengan rajin membersihkan lingkungan dari berbagai macam kotoran dan juga debu yang merupakan penyebab asma karena dapat mengganggu saluran pernapasan, lakukan juga cara lain dengan selalu mengganti sprei karpet dan juga bantal dengan teratur karena kalau sprei dan bantal tersebut jarang di ganti maka akan banyak debu menempel disana dan akan membuat asma nya selalu kambuh. Selalu membuka jendela pada pagi hari agar terjadi pertukaran udara hal ini mmebuat udara selalu segar dan nyaman bagi penderita asma karena udaranya selalu segar. Itulah cara mengobati asma yang dapat kami sampaikan.terima kasih sudah berkunjung ke www.seh4t.com semoga informasi ini bermanfaat salam sehat.

Previous Post
Next Post

0 komentar: