Rabu, 03 Mei 2017

Gejala Dan Obat Batu Empedu Dengan Apel, Zaitun, Propolis Dan Laser

  • Penyebab, gejala dan pengobatan batu empedu
Batu empedu "kerikil" terletak di dalam kandung empedu. kandung empedu adalah kantong berbentuk buah pir yang terletak di bawah hati. Ini adalah di mana cadangan rahasia diekskresikan oleh hati. Selama kontraksi makan kandung empedu untuk mengusir empedu melalui empedu ke dalam usus kecil untuk membantu mencerna makanan. Pengendapan abnormal empedu untuk membentuk batu empedu. Batu empedu sering menyebabkan sakit perut, peradangan dan infeksi pada kandung empedu dan pankreatitis.

Ada dua jenis batu empedu: batu kolesterol dan batu pigmen empedu. Batu kolesterol meliputi setidaknya 60% kolesterol dan umum di Amerika Serikat dan Eropa Barat. batu pigmen coklat atau hitam karena konsentrasi warna pigmen kepadatan tinggi dan lebih dari 90% proporsi penyakit batu empedu di Asia.

Batu empedu adalah penyakit yang sangat umum. Diperkirakan 20% dari populasi dunia akan batu empedu dalam hidupnya. penyakit batu empedu menyumbang persentase tertinggi di negara-negara Skandinavia dan beberapa orang dengan batu empedu di negara-negara meningkat.

  • Apa yang menyebabkan batu empedu?
Sandi yang dihasilkan oleh hati dan disimpan di dalam kandung empedu. Komponen dasar dari empedu sebagai garam empedu, bilirubin, dan kolesterol. Batu empedu terbentuk karena ketidakseimbangan komponen ini. Kolesterol dipertahankan batas normal karena garam empedu terlarut di dalamnya. Peningkatan kolesterol dalam empedu sebagai kelarutan garam empedu menyebabkan pembentukan batu kolesterol. Demikian pula, mengurangi jumlah garam empedu juga mempromosikan pembentukan batu kolesterol. Penurunan kontraksi kandung empedu dan berongga, adalah umum pada kehamilan, merupakan faktor penting untuk pembentukan batu kolesterol.

Batu empedu pigmen sering berhubungan dengan infeksi kronis di saluran empedu. Hal ini paling umum di negara-negara Asia, di mana infeksi parasit empedu duktus. Pasien dengan penyakit darah dapat menyebabkan kerusakan banyak merah untuk meningkatkan jumlah bilirubin dalam empedu, sehingga menyebabkan pembentukan batu pigmen empedu.

  • Siapa yang berisiko untuk batu empedu?
Ada banyak faktor risiko yang telah diidentifikasi dalam bentuk batu kolesterol. Sebelum batu empedu remaja yang tidak biasa, tapi setelah usia 40 tingkat meningkat tajam. Faktor-faktor risiko lain untuk membentuk batu empedu meliputi: wanita, melahirkan banyak, pil, diet tinggi lemak dan rendah serat, gulungan lemak, menurunkan berat badan dengan cepat, beberapa obat, penyakit hilangnya usus garam empedu seperti penyakit Crohn dan faktor genetik juga.

Risiko ini sangat tinggi pada wanita batu kolesterol yang melahirkan banyak. Perempuan hormon estrogen meningkatkan empedu dan kadar kolesterol mengurangi kontraksi kandung empedu. Efek estrogen juga dibuktikan dalam pengguna kontrasepsi oral dan wanita menggunakan terapi penggantian estrogen, risiko batu empedu meningkat.

Peran pengolahan makanan dalam bentuk batu empedu tidak jelas. Namun, diet tinggi kalori, tinggi lemak, rendah serat menunjukkan risiko yang terkait dengan pembentukan batu kolesterol. Perlu dicatat bahwa kadar kolesterol serum yang tinggi mungkin tidak berisiko tinggi batu kolesterol sedangkan kadar trigliserida yang tinggi dapat menjadi faktor risiko. Gulungan lemak sering dikaitkan dengan peningkatan ekskresi kolesterol dalam empedu, sehingga meningkatkan risiko batu kolesterol. Ketika gulungan lemak mengalami periode penurunan berat badan yang cepat, risiko batu empedu meningkat lebih lanjut. Hal ini terjadi sebagai konsekuensi dari peningkatan kolesterol dan garam empedu berkurang pada pasien dengan program penurunan berat badan yang cepat.

Penyakit dapat mempengaruhi usus bisa kehilangan garam dalam tubuh dan menyebabkan pembentukan batu kolesterol. Hal ini penting untuk dicatat pasien dengan penyakit Crohn, penyakit usus inflamasi, risiko tinggi batu empedu.

Lipid obat penurun dalam tubuh sebagai clofibrate dapat meningkatkan kolesterol dalam empedu dan menyebabkan peningkatan risiko tinggi batu empedu.

Keturunan memainkan peranan penting. Batu empedu terkait dengan banyak anggota keluarga. Salah satu contoh yang cukup jelas untuk masalah ini adalah di Indian Pima yang tinggal di Amerika Barat Daya, di mana penyakit batu empedu pada wanita muda bisa sampai 80%.

Faktor risiko batu pigmen empedu sering kebersihan makanan miskin terkait dengan peningkatan bilirubin pigmen empedu. Hal ini jelas terlihat pada pasien dengan kerusakan sel darah merah, seperti penyakit sel sabit, malaria atau penyakit hati latar belakang seperti sirosis.

  • Gejala batu empedu
Dalam kasus yang khas rasa sakit tiba-tiba muncul, rasa sakit yang menyiksa, nyeri di kuadran kanan atas penyebaran ke bahu kanan atau nyeri punggung sebagai bergulir pasien di tempat tidur, juga bisa melukai pasien tidak berani bernapas. Dalam kasus atipikal, rasa sakit atau sesak di mendidih berat hanya kuadran kanan atas, kadang-kadang nyeri di perut bagian atas dan menyebar ke dada.

Demam: Apakah karena infeksi empedu, jika tidak ada infeksi, tidak ada demam, bisa demam tinggi, menggigil tapi kadang-kadang sedikit demam, demam biasanya disertai dengan rasa sakit, demam terkadang berkepanjangan.

Penyakit kuning: Kulit dan sclera mata emas obstruksi bilier karena, terjadi ketika batu di saluran empedu, duktus hepatik atau obstruksi bilier intrahepatik tergantung pada cahaya atau emas kuning gelap. Dalam kasus di mana hanya batu empedu sederhana tidak menyebabkan penyakit kuning.

Ketika dokter: pembesaran hati adalah gejala umum dari batu empedu, tingkat pembesaran hati tergantung pada tingkat obstruksi bilier, batu empedu tidak menyebabkan pembesaran hati. Obstruksi bilier karena batu di saluran empedu kandung empedu mungkin tampak.

Beberapa pasien dengan batu empedu memiliki gejala seperti tidak makan lemak, atau mulas, bersendawa atau kembung. Gejala-gejala ini tidak gejala yang jelas terkait dengan kerikil. Dalam hal ini, penting untuk mengecualikan penyakit lain memiliki gejala yang sama.

Untuk benar mendiagnosa penyakit: Berdasarkan gejala yang khas klasik adalah: nyeri, demam dan sakit kuning. Tes mungkin menunjukkan peningkatan darah putih, bilirubin darah meningkat obstruksi ketika empedu. USG, computed tomography dan pencitraan resonansi magnetik yang berharga untuk mendiagnosa batu empedu. Untuk batu empedu, ultrasound adalah metode murah yang memiliki nilai tinggi dalam diagnosis.

  • Komplikasi penyakit batu empedu
Meskipun kolik empedu adalah gejala yang umum, tetapi komplikasi serius lainnya dapat terjadi. Kolesistitis akut adalah komplikasi terjadi karena peradangan kandung empedu oleh obstruksi berkepanjangan di duktus sistikus oleh batu empedu. Gejala umum termasuk demam dan sakit perut kanan atas berlangsung hingga disentuh, bernapas dalam-dalam dan batuk. Jumlah leukosit meningkat mengatakan di hadapan peradangan atau infeksi kandung empedu. Jarang, peradangan pada perforasi kandung empedu atau pecah.

Ketika kandung empedu perforasi akan menyebar ke organ-organ yang berdekatan seperti usus, batu empedu bisa masuk melalui lubang ke usus kecil. Jika batu-batu besar, hal ini dapat menyebabkan obstruksi usus oleh ileus batu empedu disebut. Obstruksi usus yang mencegah fungsi normal dari usus.

Batu empedu juga bisa bermigrasi dari kandung empedu ke dalam saluran empedu. Empedu saluran empedu dari hati dan kandung empedu ke usus kecil. Pasien dengan batu di dalam saluran empedu mungkin tidak memiliki gejala. Ketika batu empedu menyumbat kemudian menyebabkan gejala seperti nyeri perut yang parah, sakit kuning, mata kuning, infeksi saluran empedu, dan mungkin pankreatitis. Seiring dengan sakit perut dan sakit kuning, infeksi saluran empedu dapat menyebabkan demam tinggi, menggigil, sepsis kadang-kadang mengancam jiwa sebagai pasien. Pankreatitis berarti peradangan pada pankreas, ini adalah penyakit medis yang serius.

Baca juga ini:
Obat Batu Empedu Di Apotik Kima Farma Dari Dokter Agar Cepat Hancur 
Obat Batu Empedu Tanpa Operasi Secara Alami Dan Tradisional 
Gejala Sakit Batu Empedu Dan Trapinya Serta Pantangan Batu Empedu 

  • Pengobatan
 Apel
batu empedu
 Apel membawa banyak manfaat bagi kesehatan Anda, mampu melarutkan batu empedu jika digunakan sebagai cuka jus dan sari apel. Asam malat dalam apel membantu melembutkan batu empedu dan hati yang lebih cuka terbatas terlalu banyak kolesterol - faktor utama dalam batu kandung empedu. Jadi jika apel penggunaan sehari-hari, tidak hanya akan membantu melarutkan batu empedu, tetapi juga membantu mencegah kekambuhan batu empedu.

Minyak Zaitun
batu empedu
Minyak Zaitun kalau kita ke Supermarket namanya Olive Oil, pilih yang warna hijau, atau yang biasa tertulis ‘extra virgin’. Tuangkan setengah cangkir teh. Saya campur dengan jeruk peras setengah cangkir, fungsi jeruk agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduk yang rata, dan rasanya seperti minum jus jeruk, hanya lancar saja karena mengandung minyak. Minum sekitar jam 10 malam.

Propolis
Propolis juga dapat mengobati penyakit aibat bakteri masuk ke dalam tubuh seperti thypus dan diare, Selain propolis menyembuhkan batu empedu, ternyata propolis juga berperan sebagai zat antibiotik secara alami, anti fungal dan anti viral tanpa mengandung efek samping, Propolis juga bisa menyembuhkan penyakit akibat adanya jamur, seperti panu, ketombe, keputihan, eksim dan lain sebagainya.

Laser
Pengobatan batu empedu dengan laser merupakan salah satu alternatif menghilangkan masalah batu empedu tanpa harus melakukan pengangkatan kantong empedu atau operasi. Alternatif pengobatan batu empedu dengan laser ini memang banyak diminati dibanding dengan pengobatan batu empedu dengan cara operasi. Alasannya karena dengan pengobatan batu empedu dengan laser ini, seseorang bisa menyelamatkan diri dari batu empedu tanpa harus menghilangkan kantong empedu miliknya.
Melihat kenyataan ini, memang pengobatan batu empedu dengan laser menjadi alternatif yang sangat baik untuk dilakukan. Namun kelemahannya pengobatan batu empedu dengan laser memakan biaya yang tidak sedikit. Dan hanya bisa dilakukan pada rumah sakit tertentu yang sudah memiliki alat-alat yang canggih. Tentunya hal ini akan membatasi penderita batu empedu yang tidak memiliki cukup biaya untuk pengobatan batu empedu dengan laser.

  • Bagaimana mencegah infeksi dan komplikasi batu empedu?
Untuk negara kita, infeksi saluran empedu masih merupakan penyebab utama yang mengarah pada pembentukan batu empedu, infeksi parasit terutama empedu. Oleh karena itu perlu kebersihan makanan seperti makan makanan yang telah dimasak, dewormed setiap 6 bulan / waktu, mencuci tangan sebelum makan dan setelah pergi ke toilet, tidak makan makanan jalanan, anak-anak terbatas ngemil gerbang sekolah. Bagi orang-orang dengan riwayat cacing gelang kandung empedu perlu cacingan periodik dua kali setahun.

Bagi orang yang telah batu empedu harus dipantau dan segera diobati untuk menghindari komplikasi serius yang disebabkan oleh batu empedu.

  • Diet bagi penderita batu empedu
Orang dengan batu mpedu harus membatasi lemak makan karena mempengaruhi fungsi hati, empedu dan perut. Ketika Anda makan lemak, empedu ke usus, tidak merata, merangsang kontraksi kandung empedu terlalu kuat, sebagian pembentukan batu kolesterol empedu bergabung.

Penyakit batu empedu lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan cenderung untuk secara bertahap meningkat dengan usia. Penyebab penyakit batu empedu kolesistitis kronis, kolestasis dan infeksi kandung empedu. Fenomena sembelit juga menciptakan peluang bagi perkembangan bakteri usus, yang mengarah ke peradangan pada usus dua belas jari, kandung empedu dan saluran empedu, sehingga membuat empedu mudah untuk menetap ke gravel. Batu empedu 2 jenis:

Batu empedu pigmen: Tipe ini kurang umum.Batu kolesterol: Biasanya ditambah dengan statusnya kolesterol darah tinggi. Batu kolesterol jika itu mungkin menyebabkan lemak lain yang melekat, sering dikaitkan dengan obesitas. Menurut penelitian oleh University of Kentucky (USA), obesitas merupakan faktor risiko penting untuk penyakit batu empedu. Berlangganan selama 15 tahun menunjukkan bahwa 3.200 dari 42.000 perempuan yang menjalani operasi untuk lemak batu empedu. Lingkar pinggang dari risiko 91,5 sentimeter operasi batu empedu mengambil lingkar pinggang dua kali lebih tinggi di bawah 66 cm.

Di Vietnam, menurut sebuah studi dari Vietnam-Jerman Rumah Sakit, hampir 42% pasien dengan batu empedu memiliki obesitas.

  • Intoleransi makanan
Mekanisme dibuat batu di empedu yang berhubungan dengan kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi, sehingga perlu untuk membatasi makanan yang mengandung kolesterol, seperti kuning telur, telur ikan, otak sumsum, hati, daging lemak ... zat Membatasi lemak, per hari hanya terbatas digunakan 20-40 g; kolesterol, kurang dari 300 mg per hari digunakan.

Setiap kali penyakit onset akut, harus sementara puasa 1-2 hari atau hanya makanan ringan, mudah dicerna, seperti bubur, bubur ramping daging babi, daging sapi cincang, sayuran sup ... Setelah penyakit berkurang makanan hanya dimasak diencerkan jelly, kemudian secara bertahap digunakan untuk makanan direbus, kurang berminyak.

Anggur dan makanan dengan stimulan, rempah-rempah pedas, panas, kekuatan hangat dapat menghasilkan zat yang meningkatkan kontraksi kandung empedu menyebabkan otot-otot di leher kandung empedu tidak ada dilatasi waktu untuk air mata mengalir , dapat menyebabkan cholelithiasis dan kolesistitis akut.

Makanan dibatasi atau harus menghindari makan kue berminyak, makanan yang digoreng, lemak babi, lemak susu, kacang kedelai, alpukat, daging berlemak, daging kaleng, daging, sosis, sosis, jeroan, bawang, lobak, kelapa, semua jenis kacang kering, apel tidak matang, plum, buah keras, cuka, biji sesawi, soda, keju, teh hitam, kopi kopi, es krim, rokok, alkohol.

                                Terima kasih anda sudah mau mampir di blog kami salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: