Rabu, 24 Mei 2017

Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak umur 2 Tahun Dengan Obat Herbal

Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak 2 Tahun Dengan Obat Herbal  Kaligata dapat menjadi bagian dari reaksi alergi yang berat, atau yang disebut anafilaksis. Tanda-tandanya antara lain kaligata muncul di seluruh badan, lesinya luas, disertai dengan bengkak di area mata atau bibir, dan keluhan lain seperti sesak, nyeri perut, atau anak menjadi tidak sadar. Hal-hal di atas dapat menjadi tanda bahaya bagi orang tua bila anaknya mengalami kaligata. Bila tidak ditangani dengan baik dan cepat, dapat mengakibatkan kematian.

Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak 2 Tahun Dengan Obat Herbal
Kaligata paling sering terjadi pada jari kaki dan jari-jari tangan, tetapi juga dapat muncul pada telinga, hidung, dan daerah lain yang tidak dilindungi dari dingin. Penyakit kulit ini sering terasa menyakitkan, hal itu hasil dari peradangan pembuluh darah kecil dan juga bisa muncul sebagai pembengkakan, lepuh, atau ulserasi.
Kaligata dapat terjadi pada semua usia, meskipun anak-anak dan orang tua yang paling rentan terhadap gangguan kulit ini. Kondisi ini dilaporkan sering terjadi pada atlet, khususnya pemain es skaters, pemain hoki, dan skaters kecepatan, dan pada orang dengan masalah sirkulas

Gejala Penyakit Kaligata

Penyebab utama kaligata belum dapat diketahui, walaupun penelitian di bidang tersebut telah berkembang. Meskipun demikian, diyakini kaligata merupakan reaksi alergi terhadap sumber alergi (alergen) tertentu. Kaligata timbul karena adanya tanggapan terhadap histamin, zat yang diproduksi sel tertentu ke dalam darah untuk melawan alergen yang ada di dalam tubuh. Ketika proses perlawanan ini terjadi, cairan plasma darah bocor keluar dari pembuluh darah kecil dan menyebabkan timbulnya tonjolan tipis yang pucat pada kulit.
Lihat Juga Ini :Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis

Penyebab Kaligata Pada Anak

  1. Akibat dari makanan yang tidak sehat
  2. Terjadinya efek samping dari akibat mengkonsumsi obat obatan sebelumnya
  3. Terjadinya gigitan nyamuk
  4. Perubahan cuca, baik dingin atau panas
  5. Atou pemicu alersi seperti ( terkena ulat bulu, karet, atau bahan bahan yang bersifat Kimia)

Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak


  • Dengan Menggunakan Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi, antiseptik dan antibiotik yang dapat membantu mengurangi gatal, nyeri, pembengkakan dan peradangan, dan mengurangi risiko infeksi.cocok juga penggunaannya untuk bayi berumur 2 tahun.
  • Caranya :
  1. Potong bawang merah menjadi irisan tebal.
  2. Gosok dengan lembut sepotong bawang di atas daerah yang terkena.
  3. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan handuk hangat.
  4. Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari selama 1 sampai 2 minggu.
  5. Atau, menggiling 1 sampai 2 bawang merah menjadi pasta.
  6. Terapkan ke seluruh daerah yang terkena dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  7. Bilas pasta dengan air dingin.
  8. Lakukan ini beberapa kali sehari selama 1 atau 2 minggu.
  • Bawang Putih
Bawang putih adalah obat yang baik untuk menghilangkan gejala kaligata. Karena sifat anti-inflamasi dan antiseptik, bawang putih bisa langsung dapat mengurangi peradangan dan gatal serta mempercepat penyembuhan.terutama bagi anak berumur 2 tahun
caranya :
  1. Gosok daerah yang terkena dengan minyak bawang putih beberapa kali sehari untuk merangsang aliran darah dan meredakan ketidaknyamanan. atau Kaligata
  2. Anda juga bisa memasukkan bawang putih ke area yang gatal
  • Minyak kayu putih dan minyak zaitun
Obat tradisional kaligata pada anak adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih. Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk menyembuhkan kaligata. Anda juga dapat mendapatkan kedua minyak tersebut dengan mudah karena banyak dijual di pasar dengan harga yang sangat terjangkau.
Caranya :
  1. Campurkan minyak kayu putih dengan minyak zaitun 
  2. Kemudian tambahkan menthol kristal sebanyak 1 sendok makan. 
  3. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang mengalami biduran. 
  4. Penggunaan secara rutin, dapat mempercepat proses penyembuhan.
  • Obat Herbal Jell Gamat Gold G Sea Cucumber
Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak umur 2 Tahun Dengan Obat Herbal
Obat Herbal Kaligata
Obat Herbal Multikhasiat Terbaru yang cocok bagi anak-anak yang mengalami kaligata yang aman, tidak berbahaya karena tidak mengandung efek samping apapun. Selain itu juga terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa bahan pengawet, perwarna dan zat kimia yang berbahaya lain nya yakni Jell Gamat Gold G Sea Cucumber. Bahan dasar utama dari pembuatan Jelly Gamat Gold G yaitu ekstrak teripang emas alami jenis Golden Stichopus Variegatus yang merupakan jenis teripang terbaik di dunia.

Obat Kaligata untuk Anak,- Teripang emas ini dari sejak zaman nenek moyang sudah dijadikan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi gatal-gatal pad kulit dan digunakan sebagai antiseptik alamiah. Teripang emas juga merupakan salah satu spesies teripang yang mengandung Gamapeptide yang jarang ditemukan pada jenis teripang lainnya, berfungsi untuk pereda rasa sakit, menstabilkan emosi, anti peradangan, meregenerasi sel-sel, dan memelihara kesehatan dan kecantikan kulit.

Jelly Gamat Gold G mengandung 11 macam kandungan asam amino yang mampu mempercepat penyembuhan luka, anti bakteri, antivirus, antijamur sehingga sangat cocok bagi anda yang mengalami kaligata. Tak perlu khawatir Jelly Gamat Gold G dijamin halal.
  • Aturan Mengkonsumsi :
  1. Anak-anak : 3x sehari 2 sendok teh
  2. Dewasa : 3x sehari 2 sendok makan

Apa Peran orang tua bila anak mengalami kaligata?

Tidak ada larangan bagi anak yang mengalami kaligata untuk mandi. Anak tetap dapat mandi dengan air biasa. Untuk mengurangi rasa gatal, anak dapat diberikan bedak seperti bedak salisil.

Untuk mengatasi kaligata, diperlukan obat antihistamin. Untuk itu, orang tua perlu membawa anaknya berobat ke dokter karena obat-obatan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan dan dosis. Orang tua harus memberikan obat-obatan tersebut berdasarkan instruksi dokter. Pada anak yang memang sudah berulang kali mengalami kaligata, biasanya dokter sudah membekali orang tua obat-obatan di rumah sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi kaligata.

Apabila kaligata luas dan terdapat tanda-tanda anafilaksis, maka diperlukan obat-obatan lain yang diberikan sesuai dengan penanganan pada anak yang mengalami anafilaksis, seperti adrenalin, steroid, dan lain-lain.

Beberapa anak yang mengalami kaligata mungkin saja membutuhkan observasi di ruang rawat inap. Biasanya yang membutuhkan rawat inap adalah anak-anak yang kaligatanya terjadi secara menyeluruh dan terdapat tanda-tanda anafilaksis. Lama observasi di ruang rawat inap tergantung respon anak terhadap pengobatan. Lama observasi paling lama sekitar 1-2 hari.

Untuk mencegah kaligata, orang tua perlu mengenali penyebabnya terlebih dahulu. Bila disebabkan oleh alergi dan orang tua sudah mengetahui pencetusnya, cara untuk mencegah kaligata adalah menghindari pencetusnya tersebut.

Dampak Buruk Penyakit Kaligata

Kaligata dapat menjadi bagian dari reaksi alergi yang berat, atau yang disebut anafilaksis. Tanda-tandanya antara lain kaligata muncul di seluruh badan, lesinya luas, disertai dengan bengkak di area mata atau bibir, dan keluhan lain seperti sesak, nyeri perut, atau anak menjadi tidak sadar. Hal-hal di atas dapat menjadi tanda bahaya bagi orang tua bila anaknya mengalami kaligata. Bila tidak ditangani dengan baik dan cepat, dapat mengakibatkan kematian.

terimakasih telah mengunjungi blog  kami tentang Cara Mengobati Penyakit Kaligata Pada Anak umur 2 Tahun Dengan Obat Herbal  semoga bermanfaat terimakasih www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: