Minggu, 21 Mei 2017

Obat Alami Batuk Berdahak Berkepanjangan Parah Disertai Pilek

Tidak pernah ada situasi yang menyenangkan saat Anda batuk terus-menerus. Anda tidak ingin menjadi orang itu di ruangan yang sunyi selama ceramah yang tidak bisa berhenti memecah kesunyian dengan hacking Anda, atau orang di restoran yang membuat orang melemparkan diri mereka ke piring mereka untuk melindungi makanan mereka saat Anda batuk. Atau orang di pesawat yang semua orang anggap jijik itu. Batuk hanya sangat tidak nyaman di sekitar, baik secara fisik maupun sebaliknya.
obat alami batuk berdahak
Ada dua jenis batuk utama, kering dan produktif. Batuk yang produktif adalah batuk yang batuk atau lendir - ini bukan batuk yang harus ditekan, karena tubuh Anda perlu melepaskan diri dari gunk yang ada di dada / paru-paru Anda. Meskipun tidak boleh ditekan, beberapa di antaranya akan mengatasi batuk produktif dengan memasukkan ekspektoran, atau sesuatu yang melonggarkan lendir dan mempermudah tubuh untuk menyingkirkannya.

Batuk kering, hacking, adalah cerita lain. Inilah yang ingin kita hentikan. Hal ini dapat disebabkan oleh alergi, udara kering, gelitik acak di bagian belakang tenggorokan Anda yang tidak akan hilang, setelah cuaca dingin, berada di lingkungan yang berdebu, dll. Untuk ini, kita beralih ke ramuan ganja, ramuan Yang menenangkan selaput lendir yang tersinggung dan menghilangkan iritan yang memicu batuk. Studi yang dilakukan pada tahun 2004 menemukan bahwa bahan utama dalam sirup obat batuk (dekstrometorfan dan diphenhydramine) memiliki keefektifan yang sama dalam mengobati batuk sebagai bahan plasebo. Alih-alih beralih ke solusi kimia untuk setiap penyakit ringan, cobalah beberapa pengobatan di rumah. Mereka tidak hanya lebih baik untuk Anda, tapi juga rasanya jauh lebih baik daripada kebanyakan sirup obat batuk!

  • 1. Air Garam
Juga obat yang populer untuk sakit tenggorokan, air asin dapat mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh batuk dengan cara yang sama membantu menyembuhkan sakit tenggorokan-melalui osmosis. Bila konsentrasi garam lebih tinggi di luar sel di selaput lendir Anda, air mengalir keluar dari sel untuk menyeimbangkan semuanya. Saat air meninggalkan sel, pembengkakan turun, dan ketidaknyamanan berkurang. Jika Anda memiliki batuk yang kebetulan datang bersamaan dengan jaringan yang meradang, ini adalah rute yang baik untuk diambil. Hal ini juga dapat membantu mengusir dahak yang tergantung dan memungkinkan Anda untuk mengeluarkannya dengan mudah.

Cara menggunakanya:
Aduk garam ke dalam air sampai benar-benar larut. Berkumur selama 15 detik, meludah, dan ulangi dengan air yang tersisa. Bilas dengan air biasa sesudahnya.

  • 2.  Jahe
Di sini Anda mendapatkan kualitas menenangkan jahe pemanasan, semua terbungkus sirup batuk yang enak untuk ditelan. Jahe pedas bekerja sebagai ekspektoran, membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari paru-paru. Hal ini juga bisa menghentikan gelitik yang menyakitkan di bagian belakang tenggorokan yang bisa memicu batuk jika di tempat pertama, jika Anda sedang mengalami batuk kering. Peppermint juga akan membantu meredakan batuk yang menjengkelkan.

Cara menggunakanya:
Potong jahe dan tambahkan dengan peppermint sampai 4 gelas air. Didihkan dan kemudian turunkan kaldu agar cairan mendidih. Didihkan sampai cairan telah berkurang setengahnya, dari pada regangan. Biarkan dingin sedikit, lalu aduk dalam 1 cangkir madu sampai benar-benar telah larut. Botol dan ambil 1 sendok makan setiap beberapa jam seperlunya untuk mengurangi batuk Anda. Simpan didinginkan sampai 3 minggu.

  • 3. Uap
Saya tidak bisa mengatakan betapa rendahnya kadar uap saat menghadapi batuk, pilek, atau kemacetan. Bukan saja uap benar-benar melonggarkan lendir dan lendir, segera, tapi Anda bisa menambahkan banyak minyak esensial yang akan memberi manfaat penyembuhan yang luar biasa. Manfaat ini (anti virus, anti bakteri, antiinflamasi dll) menjadi udara, jadi Anda menghirupnya saat Anda bernapas dalam uap. Untuk campuran khusus ini saya telah menyertakan minyak pohon teh dan minyak kayu putih, yang dapat membantu menenangkan dan membuka saluran udara Anda serta membantu melawan bakteri atau virus.

Anda akan perlu…
  1. 3 tetes minyak pohon teh
  2. 1-2 tetes minyak kayu putih
  3. Mangkuk air
  4. Lembut, bersih, handuk
Cara menggunakanya:
Bawa air secukupnya sampai mendidih sampai setengah mengisi mangkuk bukti ukuran sedang. Tuang air ke dalamnya, biarkan dingin sedikit selama 30-60 detik, dan tambahkan minyak esensial, berikan sedikit aduk untuk melepaskan uapnya. Bersandarlah di atas mangkuk dan sedekat mungkin selagi masih merasa nyaman. Ingat bahwa uap dapat membakar dengan serius! Gunakan handuk untuk menutupi kepala Anda seperti tenda, menjebak uap, dan bernapas dalam-dalam. Idealnya, lakukan ini selama 5-10 menit 2-3 kali sehari.

Lihat ini: Obat Batuk Pilek Alami Ibu Hamil Dan Orang Dewasa

  • 4. Madu
Studi, seperti yang dilakukan di Penn State College of Medicine, menemukan bahwa madu dapat bekerja lebih efisien untuk menenangkan batuk daripada obat bebas. Ini adalah kemunduran yang kaya, dengan viskositas dan kekakuan tinggi yang melakukan pekerjaan lapisan luar biasa dan menenangkan selaput lendir yang tersinggung. Berkat enzim yang ditambahkan oleh lebah saat mereka memanen madu, ia juga memiliki sifat antibakteri juga, yang dapat membantu memperpendek berapa lama Anda menderita batuk jika disebabkan oleh penyakit bakteri.

Catatan: Ini adalah obat alternatif yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa, tapi jangan pernah diberikan pada anak-anak di bawah usia 2 tahun karena risiko botulisme.

Cara menggunakanya:
Ambil 1 sendok makan madu 1-3 kali sehari-hari sesuai kebutuhan untuk mengendalikan batuk. Segera tidur sebelum tidur jika batuk mengganggu tidur Anda. Untuk anak-anak, Anda bisa mengatur dosis sampai 1 sendok teh hingga satu sendok makan.

  • 5. Madu & Lada
Lada hitam adalah bumbu dunia yang paling banyak diperdagangkan, namun sebagian besar penggunaannya terbatas pada dunia kuliner. Apa yang orang tidak tahu adalah bahwa obat ini bisa membuat obat batuk yang hebat disertai dengan banyak kemacetan mukosa atau dada. Jika Anda tidak sengaja membungkuk terlalu dekat dengan lada hitam saat sedang digiling, Anda tahu itu bisa membuat Anda batuk atau menggelitik hidung Anda. Ini mungkin tidak menyenangkan secara teratur, tapi ini adalah nilai plus jika Anda perlu mengeluarkan semua barang jahat yang meluncur di paru-paru Anda. Madu menambahkan sifat antibakterinya, dan membuatnya jadi lada tidak terlalu menjengkelkan. Anda bisa membuat lada hitam "sirup" dengan madu, atau teh, seperti di bawah ini. Jika memungkinkan, gunakan lada hitam yang baru digiling, karena lada pra-tanah sepertinya akan kehilangan sebagian pukulannya.

Cara menggunakanya:
Letakkan merica dan madu dalam cangkir dan kemudian tutup dengan air mendidih. Berikan itu aduk untuk meratakan serpihan lada dan meleleh di madu. Curam selama 10 menit, aduk sekali lagi, dan minum secara keseluruhan. Ulangi 1-2 kali sehari bila diperlukan untuk melonggarkan lendir.

  • 6. Akar licorice
Akar licorice bersifat ekspektoran dan pendarahan, sekaligus menenangkan saluran napas Anda sambil melonggarkan dan menipiskan lendir, mengurangi kemacetan. Hal ini juga dapat meredakan peradangan yang mungkin menjengkelkan tenggorokan Anda. Konstituen utamanya, glycyrrhizin, bertanggung jawab atas sebagian besar pengaruhnya. 30-50 kali lebih manis dari pada sukrosa (gula meja), ini menghambat enzim 11beta-hydroxysteroid dehydrogenase (bagaimana Anda ingin menulisnya dengan label nama?) Enzim ini mengatur akses glukokortikoid (hormon steroid) ke reseptor steroid, akhirnya Memperlambat konversi kortisol menjadi kortison. Hal ini meningkatkan efek kortisol dan mengurangi peradangan. Jika Anda menggunakan steroid, atau memiliki masalah dengan ginjal Anda, yang terbaik adalah menyingkirkan akar licorice.
obat alami batuk berdahak
Cara menggunakanya:
Bawa air mendidih dan letakkan akar licorice di cangkir. Tutup dengan air dan curam selama 10-15 menit. Minumlah seluruh cawan hingga 2 kali sehari.

  • 7. Teh Thyme
Thyme telah digunakan selama berabad-abad, dan bahkan digunakan saat salah satu pandemik paling dahsyat terjadi dalam sejarah manusia. Kematian Hitam adalah wabah yang memuncak di Eropa dari tahun 1346-1353. Selama waktu itu, dan dalam insiden wabah lain sesudahnya, warga kota berkumpul untuk membakar berkas besar thyme untuk menangkal penyakit ini, atau membawa kantong thyme ke dalamnya. Memang, thyme memang memiliki sifat anti-mikroba, tapi kita tidak menangkal adanya wabah di sini-hanya batuk saja. Thyme melemaskan otot-otot trakea dan bronkus, dan juga membuka saluran udara. Hasilnya kurang batuk, dan kenyamanan meningkat.
obat alami batuk berdahak
Cara menggunakanya:
Sedikit memar si thyme, mis. Dengan lesung dan alu, lalu letakkan di cangkir. Tutupi 8 ons air mendidih, tutup, dan biarkan curam selama 10-15 menit. Tambahkan sedikit lemon atau madu secukupnya, dan minumlah semuanya. Ulangi 2-3 kali sehari sesuai kebutuhan. Ini benar-benar menyenangkan sesaat sebelum tidur (kecuali jika Anda bukan penggemar thyme. Tapi minum beberapa anyways).

Cukup sekian pembahasan dari kami  mengenai artikel ini semoga bermanfaat bagi para pengunjung salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: