Sabtu, 13 Mei 2017

Nama Obat Asma Alami Dari Tumbuhan Paling Ampuh

Ketika seseorang menderita penyakit asma maka akan sulit neraktifitas karena merasa nyeri di bagian dada suka batuk dan juga sulit bernafas oleh sebab itu bagi yang menderita asma harus paham betul mengenai penyebab asma dan juga gejala apa saja yang dapat menjadikan asma nya kambuh,yang paling penting adalah mencegah asma nya itu kambuh lagi dengan cara selalu menjaga kesehatan dan membiasakan diri hidup sehat.

Nama Obat Asma Alami Dari Tumbuhan Paling Ampuh

Bila segala cara sudah kita lakukan agar terhindar dari penyakit asma namun tetap saja terserang asma maka yang harus dilakukan adlah segera obati agar asma nya tidak semakin parah dan membahayakan tubuh kita. Banyak obat asma yang dapat di gunakan baik melalui akupuntur, pemijatan obat-obatan kimia yang ada di apotik maupun yang berasal dari obat tradisional. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas nama –nama obat asma apa saja yang alami yang berasal dari tumbuhan dan paling ampuh.
Berikut ini adalah nama – nama obat asma alami dari tumbuhan yang paling ampuh :

1. Akar bit. Nama obat asma yang berasal dari tumbuhan yang pertama adalah akar bit, akar bit sangat bagus khasiatnya terutama di pakai untuk mengobati asma yang berasal dari kurang nya zat besi yang mengakibatkan anemia. Mengkonsumsi dengan rutin dan teratur sangat baik untuk kesehatan lantaran akar bit banyak sekali kandungannya, akar bit mengandung kalium zat besi, vitamin serta mempunyai kalsium yang tinggi bila kita ingin menyembuhkan asma dengan cara ambillah satu ekstra juice dari satu buah bit yang ukurannya sedang, ambil juga ½ buah ubi jalar satu genggam bayam dan wortel sebanyak tiga buah. Bahan yang sudah ada bersihkan setelah bersih lalu potong – potong setelah itu masukkan ke dalam blender dan setelah itu blender sampai halus setelah jadi jus masukkan ke dalam gelas dan minum lah setiap hari secara rutin sampai asma nya sembuh.
obat asma alami

2. Bunga matahari. Bunga matahari merupakan salah satu nama obat asma alami yang berasal dari tumbuhan, bunga matahari yang memiliki mahkota berawarna terang dan cantik ini kaya akan kandungan quercimetrin yang fungsinya sebagai anti peradangan dan anti alergi. Saat seseorang menderita asma alergi terhadap sesuatu dapat menimpulkan penyempitan atau penyempitan pada saluran pernapasan juga pada paru-parunya akibat dari masalah ini menyebabkan suplai oksigen ke bagian paru-paru menjadi berkurang hal ini lah yang menyebabkan terjadinya asma. Biji yang terdapat dalam bunga matahari memiliki kandungan yang membuat dahak menjadi encer sehingga dapat membantu mengatasi masalah pernapasan dan juga menyembuhkan asma.
obat asma alami

3. Kemukus. Tanaman selanjutnya adalah kemukus, mungkin agak kurang terdengar di telinga kita namun tanaman ini sangat banyak manfaatnya, tanaman yang berasal dari tanah jawa ini juga hidup juga di wilayah India bagian timur, tanaman ini juga biasanya hidup di sekitar kita buah kemukus ini ternyata dapat juga mengobati asma karena kandungan yang terdapat dalam buah kemukus sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah kesehatan tanaman ini sudah dari sejak dulu kala di gunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.tanaman ini mempunyai senyawa yang bersifat sebagai anti peradangan yang terdapat pada bagian ekstra buahnya.bila ingin mengobati asma maka kita dapat mengobatinya dengan cara merebus daunnya dan minum secara teratur karena sangat ampuh untuk mengobati asma, tidak hanya mengobati asma tanaman ini juga dapat meningkatkan nafsu makan menurunkan berat badan dan juga dapat meningkatkan stamina tubuh.
obat asma alami

4. Daun kemanggi. Umumnya daun kemanggi di gunakan sebagai obat untuk bau mulut. Daun ini banyak sekali terdapat di pekarangan rumah kita karena biasanya masyarakat suka membudidayakan tanaman ini karena biasanya di mnfaatkan sebagai lalaban dan juga dipakai bumbu untuk pepes ikan, kalaupun tidak ada di pekarangan tanman ini bisa di temukan di pasar tradisional dengan harga yang lumayan terjanagkau dan murah selain sebagai lalaban dan juga bumbu daun kemanggi ini bisa mengobati asma dengan cara di makan langsungatu juga bisa di jadikan lalaban saat makan.
obat asma alami
5. Lengkuas. Di sunda lengkuas banyak di pakai sebagai bumbu pada sayur asem dan juga bumbu yang lain namun selain di gunakan sebagai bumbu lengkuas yang bentuknya besar bisa di gunakan untuk mengobati asma caranya adalah dengan cara ambilah satu rimpang lengkuas lalu bersihkan kemudia setelah bersih gepengkan dan seduh dengan menggunakan air panas tunggu sampai dingin, minumlah rebusan air lengkuas ini secara teratur dan rutin agar penyakit asma nya dapat hilang dalam waktu yang tidak terlalu lama.baca juga : Cara Mengobati Asma Kambuh Secara Alami Tanpa Obat Kimia Aman Untuk Anak Juga
obat asma alami

6. Kencur. Obat asma yang dapat di pakai selanjutnya adalah kencur, kencur merupakan hasil tumbuhan alam Indonesia yang sudah di bididayakan sejak zaman dulu, kencur banyak di pakai untuk untuk berbagai hal di antaranya sebagai bumbu masak jamu dan juga bisa di gunakan sebagai obat-obatan, cara mengobati asma dengan menggunakan kencur adalah dengan di jadikan jamu atau ramuan hal ini bertujuan agar mudah di gunakan untuk di minum setiap harinya bila kita merasa tidak tahan dengan aroma yang ada pada kencur kita bisa menambahkan nya dengan madu sehingga aroma kencurnya tidak begitu terasa dan kita bisa minum kencur sebagai obat asma yang alami.
obat asma alami



7. Bunga kenanga.nama obat selajutnya yang bisa di pakai untuk mengobati asma adalah bunga kenanga, cara nya adalah keringkanlah bunga kenanga yang sudah kita petik setelah itu masukkan ke dalam panci yang sudah di isi air lalu rebus sampai mendidih dan matang setelah matang lalu dinginkan dan bila sudah dingin minum lah secara rutin dan teratur obat asma dari bunga kenanga ini juga dapat mengobati asma pada anak yang telah lama di tubuhnya,
obat asma alami
8. Daun kitolod.obat asma alami selanjutnya adalah daun ki tolod, tumbuhan ini bentuknya terna tegak yang dan mencapai 60 cm tingginya di jawa daun ini di kenal dengan nama sangkobak, kendali, daunnya berwarna hijau dan bunga nya tunggal sangat banyak sekali manfaaatnya untuk mengobati berbagai masalah penyakit seperti sakit gigi asma obat luka bronchitis dan juga penyakit radang tenggorokan. Bila kita ingin menggunakan daun ki tolod untuk mengobati asma adalah siapkan 3 lembar daun ki tolod yang sudah di bersihkan terus siapkan juga dua gelas air selanjutnya rebus daun ki tolod dalam panci bersama dengan dua gelas air. Rebus sampai tersisa satu gelas stelah itu dinginkan dan minum air nya minum lah ramuan ini setiap pagi dan sore dua kali sehari secara rutin dan teratur untuk menyembuhkan asma.
obat asma alami
Itulah nama obat asma alami dari tumbuhan paling ampuh yang bisa di sampaikan dari www.seh4t.com semoga informasi ini bermnfaat dan yang paling penting adalah kita selalu menjaga badan kita agar tidak terserang asma dan membiasakan diri untuk selalu hidup sehat terima kasih dan salam sehat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: