Jumat, 12 Mei 2017

Obat Asma Anak Balita Di Apotik Dan Tradisional

Asma yang terjadi pada anak sangat berbahaya sekali apalgi kalau asma nya itu terjadi pada anak yang masih balita akan membuat para orang tua merasa khawatir sekali. Asma adalah penyakit yang biasanya di akibatkan oleh peradangan yang ada di saluran pernapasan. Penyakit asma bnayak sekali penyebabnya bisa karena faktor genetic atau keturunan bisa juga di sebabkan karena bayi yang lahir premature. Bayi premature dapat terkena penyakit asma karena organ-organ pada tubuh nya belum terbentuk secara sempurna sehingga rentan terkena berbagai penyakit salah satunya yaitu penyakit asma.
Secara umum penyebab asma anak antara lain adanya infeksi virus atau bakteri seperti pilek atau flu, karena adanya alergi bisa juga menyebabkan anak terkena asma apalagi alergi nya yang paling parah adalah alergi debu, bisa juga alergi yang berasal dari bulu hewan, jamur dan juga berasal dari serbuk bunga, penyebab yang lainnya berasal dari rokok yang merupakan polusi yang sangat berbahaya bagi lingkungan anak, dan yang terakhir biasanya di akibatkan oleh faktor lingkungan berupa perubahan cuaca dari panas menjadi dingin atau sebaliknya.
Gejala yang biasa timbul ketika anak mengalami asma adalah ketika akan tidur akan susah hal ini di karenakan karena si anak nafasnya pendek, merasa sesak nafas dan juga batuk-batuk sehingga menjadikannya susah tidur, gejala selanjutnya adalah batuk dan sesak nafas nya semakin buruk karena terserang oleh virus atau bakteri yang menyerang pernafasan seperti plu atau filek, di saat melakukan aktifitas atau olahraga anak selalu merasa kelelahan . tanda –tanda atau gejala anak menderita asma pada setiap anak beda-beda, dan kambuhnya asma dapat membaik ataupun memburuknya pun berbeda – beda, biasanya ketika anak suara sengau langsung di vonis dengan penyakit asma namun yang perlu kita garis bawahi adalah tidak semua penyakit asma mempunyai suara sengau tapi yang paling penting dari muncul tandanya asma adalah anak suka batu yang sulit hilang karena saat asma terjadi penyumbatan pada dada anak sehingga menyebabkan batuk.


Obat Asma Anak Balita di Apotik dan Tradisional


Setelah mengetahui mengenai penyebab asma dan juga gejala yang dialami ketika anak balita kita menderita asma maka yang harus kita lakukan ketika gejala itu terjadi adalah memberikan pertolongan secepatnya agar asma yang kambuh cepat sembuh dan anak menjadi sehat dan ceria kembali. Ada berbagai macam cara yang dapat di lakukan untuk mengobati asma. dibawah di jelaskan mengenai obat asma anak balita baik yang berada di apotek maupun obat yang tradisional, obat –obat itu antara lain :
Putri malu.Tanaman ini banyak tumbuh di kebun pinggir sungai dan kadang juga tumbuh di rawa-rawa dan dataran rendah yang tanahnya subur, ciri dari tanaman ini adlah berduri dan bila di sentuh daunnya akan kuncup. Tanaman ini bisa di gunakan untuk obat asma anak secara tradisional, tanaman putri malu ini banyak sekali khasiatnya dan kebanyakan orang kurang mengetahui terhadap manfaatnya termasuk manfaatnya untuk mengobati asma anak. Bila ingin menggunakan obat ini untuk asma maka caranya adalah dengan cara diambil beberapa tanaman putri malu yang sudah di bersihkan kemudian rebus sampai mendidih setelah itu dinginkan dan minum airnya.
obat asma anak

Daun tanjung. Tanaman selanjutnya yang dapat di pakai untuk mengobati asma anak adalah tanaman tanjung, mungkin terdengar asing yah bagi kita tentang tanaman tanjung namun obat ini sangat baik untuk mengobati asma anak caranya adalah dengan merebusnya dan di minum air nya namun bila kita susah mencari tanaman tanjung anda bisa menggantinya dengan tanaman lain yang fungsinya sama untuk mengobati asma.baca juga : obat herbal asma bronkitis anak paling ampuh
obat asma anak

Bunga melati. Bunga melati bunga yang wangi nya harum dan banyak di gunakan untuk acara nikahan dan juga memiliki aroma yang khas ini ternyata mempunyai mnnfaat lain yaitu untuk mengobati anak yang terkena asma caranya adalah dengan cara ambil beberapa bunga melati secukupnya lalu bersihkan dan tumbuk hingga halus apabila sudah halus langkah selanjutnya adalah masukkan ke dalam gelas dan seduh dengan air panas lalu minum.
obat asma anak

Jeruk nipis. Jeruk nipis mempunyai bentuk bulat kecil dan berwarna hijau dan terdapat biji di dalamnya. Jeruk nipis ini sangat banyak sekali manfaatnya di antaranya untuk mengatasi sariawan, dapat juga di gunakan untuk menghilangkan jerawat dan komedo, di samping itu ternyata jeruk nipis ini berkhasiat juga untuk mengobati anak yang sedang terserang asma. Bila ingin mencari jeruk nipis kita bisa membelinya di pasar karena banyak sekali yang jual di pasar, caranya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis ini dengan jus mengkudu cara ini lumayan praktis dan tidak ribet untuk menggunakannya sebagai obat untuk menyembuhkan asma.
obat asma anak
Mengkudu. Buah mengkudu kalau waktu zaman dulu sangat mudah di temukan dan buahnya berserakan di bawah pohonnya dan kurang di manfaatkan buahnya, buah mengkudu ini mempunyai rasa yang lumayan pahit dan pada buahnya terdapat bintik-bintik hitam mengkudu ini banyak sekali khasiatnya salah satunya adalah untuk mengobati asma pada anak cara menggunakannya adalah dengan cara di rebus ataupun dengan cara dibuat jus kita bisa memilih nya tergantung keinginan kita, buah mengkudu ini bisa kita temukan di pasar tradisional ataupun di sekitar rumah kita, menggunakan buah mengkudu sebagai obat asma anak ini sanagt bagus karena tidak mempunyai efek samping sehingga aman untuk di gunakan.
obat asma anak


Ventolin inhaler. Obat asma anakk balita selanjutnya adalah obat asma yang berasal dari apotik obat salbutamol dalam bentuk ventolin inhaler ini sangat ampuh sekali untuk meringankan asma pada anak-anak maupun dewasa. Obat ini mengandung 100 mcg salbutamol dan bisa di gunakan sampai 200 dosis, obat ini tergolong pada stimulant beta-2-adrenergik cara kerja obat ini sangat aman sebagai bronkodilator obat ini mempunyai durasi kerja pada pasien biasanya sekitar 4-6 jam dosis nya adalah pada orang dewasa di anjurkan sebanyak 100 atau 200 mcg dan dapat di ulang setiap 4 sampai 6 jam sekali. Dan untuk anak-anak dianjurkan adalah 100 mcg sebagai pencegahan bronkopasme akibat allergen dan dapat di ualang setiap 4 sampai 6 jam sekali.
abat asma anak
Berotec. Berotec merupakan obat asma yang merupakan obat semprot berguna untuk mengobati asma sesak nafas dan juga mengobati batuk yang berkepanjangan, berotec mengandung Feneterol Hbr, dosis nya untuk asma yang akut semprot satu kali bila sudah sampai 5 menit belum membaik maka semprot lagi penggunaan maksimal nya yaitu 8 kali sehari
obat asma anak

Itulah yang bisa di jelaskan dari kami sedikit mengenai obat asma anak balita yang ada di apotik maupun yang tradisional dengan adanya penjelasan obat – obatan di atas semoga dapat membantu para ibu untuk menolong anaknya ketika menderita asma dan segera sembuh lagi terima kasih sudah berkunjung ke www.seh4t.com dan salam sehat .
Previous Post
Next Post

0 komentar: