Kamis, 25 Mei 2017

Nama Obat Asma Semprot Yang Bagus Terbaik Di Apotik


Asma merupakan jenis penyakit yang menyerang sistem pernafasan manusia yang menyerang pada bagian paru –paru dan saluran pernafasan lainnya dan penyakit ini biasanya merupakan penyakit jangka panjang. Untuk mengobati penyakit ini anda bisa menggunakan obat yang ada di apotik ataupun juga obat tradisional bila ingin menggunakan obat yang ada di apotik anda dapat memilih apakah menginginkan obat yang berbentuk tablet ataupun menggunakan obat yang di semprot.
obat asma semprot

Nama Obat Asma Semprot Yang Bagus Terbaik Di Apotik

Obat asma semprot yang ada di apotik ini sangat baik di gunakan ketika asma kita kambuh dan mengobati asma dalam jangka panjang cara penggunaannya adalah dengan menyemprotkan cairan obat nya kedalam temggorokan ketika asma atau sesak nafasnya kambuh. Dan obat asma terbaik di apotik yang dapat di gunakan antara lain :

  • 1. BerotecObat asma semprot yang biasa di gunakan dan baik terdapat di apotik adalah berotec. Berotec sering di gunakan untuk mengobati sesak nafas gejala asma yang lainnya seperti batuk berkepanjangan. Berotec berisi fenoterol HBr, indikasi obat ini melakukan terapi simtomatik yang gunanya sebagai gejala pereda asma tapi berotec tidak dapat di gunakan sebagai obat utama untuk asma. Dosisnya bila asma nya akut maka semprot sebanyak satu kali semprot bila dalam waktu lima menit tidak ada perbaikan maka semprot lagi dan maksimal nya dalam sehari adalah delapan kali semprot. Efek samping dari obat ini antara lain dapat menimbulkan perasaan gugup, rasa gemetar pada otot rangka, suka merasa pusing, jantung berdebar di sertai sakit kepala, kram otot dan penggunaan obat juga dapat menyebabkan penurunan fungsi motoric dan lemas otot. Obat ini kemasannya inhaler atau semprot. Penggunaan obat dengan obat penghambat moni amin aksidase mesti ada pengawasan ketat dari tenaga medis atau dokter .
  • 2. Seretide
    Obat asma selanjutnya yang cara pakainya di semprot adalah seretide, obat ini bekerja sebagai inhalasi bagi yang mempunyai penyakit asma. Obat asma yang terbaik yang ada di apotik ini cara penggunaannya dengan cara di semprot setiap kali penderita asma saat asma nya kambuh. Komposisi obat ini adalah salmeterol sinapoat sebanyak 25 gram dan fluktikason propianot sebanyak 50 mcg. Indikasinya adalah untuk meredakan berbagai macam gejala asma seperti sesak nafas obat ini juga dapat di gunakan untuk terapi rutin cara menggunakan obat ini adalah dengan cara menyemprotkan dua semprotan sehari sebanayk dua kali bagi anak yangberumur di atas dua tahun dan di semprotkan langsung ke dalam tenggorokan penderita asma. Sedangkan efek samping dari obat seretide adalah bisa menimbulkan iritasi pada daerah tenggorokan dan mulut suka merasa kram pada otot, kadang dapat menimbulkan sakit kepala dan juga pemicu jamur.
  • 3. Symbicort budesonide
    Obat ini merupakan obat asma semprot yang tergolong obat keras oleh karena itu penggunaannya harus dengan izin dokter apabila kita ingin membeli di apotik. Obat ini merupakan obat yang termasuk obat jangka panjang dan menggunakan dosis yang sudah di sarankan oleh dokter jangan sekali-kali menggunakan obat ini tanpa izin dokter karena dapat membahayakan bagi kesehatan kita. Symbicort adalah obat yang merupakan jenis onhaler obat semprot yang di gunakan dalam jangka panjang untuk penyakit asma ataupun gejala asma dapat juga mencegah iritasi atau pembengkakan pada saluran pernapasan dapat membuat otot pernafasan menjadi rileks dan mmbuat jalur pernafasan menjadi lega sehingga menjadikannya mudah bernafas. Penggunaan obat ini harus sesuai dengan ijin dokter dan apabila mengguanakan obat asma lebih dari satu jenis inhaler maka kita harus bertanya dulu ke dokter agar mengetahui mana yang harus di utamakan bila dalam waktu semiggu tidak di gunakan maka ketika akan di gunakan kembali hal yang pertama harus di lakukan adalah di kocok – kocok dulu selama lima menit lalu semprotkan ke udara sebanyak dua kali baru di gunakan setelah di gunakan di harapakan untuk berkumur agar terhindar dari adanya infeksi tenggorokan. Pencegahannya obat ini tidak boleh di gunakan ketika asma sedang terjadi atau sedang terserang asma apabila ingin melakukan vaksinasi maka konsultasikan dulu ke dokter kalau kita sedang mengkonsumsi obat ini karena vaksinasi tidak akan berjalan efekstif ketika kita menggunakan obat ini. Begitupun bagi ibu yang sedang hamil menyusui, merencanakan kehamilan, ada riwayat penyakit gula darah , hipertensi, jantung berdebar, kejang kejang dan pengobatan infeksi maka konsultasikan dulu kedokter.
    Efek samping dari obat ini antara lain demam, nyeri sinus, sakit tenggorokan yang lumayan parah dan nyeri telinga di gunakan bagi orang dewasa sebanyak dua kali semprot dan maksimal empat kali emprot dalam sehari. coba baca : resep obat tradisional asma sesak nafas pada ibu hamil 
  • 4. Ventolin inhaler
    Ventolin inhaler merupakan obat asma yang cara penggunaannya dengan cara di semprot yang dapat di temukan di apotik –apotik yang ada di sekitar kita obat ini di gunakan untuk mengatasi sesak nafas akibat penyemitan bronkus akut kandungan obat ini adalah albuterol atau salbutamol. Obat ini sangat bermnfaat untuk meredakan asma baik yang ringan, sedang ataupun yang berat obat ini bekerja sangat cepat sehingga sangat bagus untuk mengelola dan mencegah serangan asma. Dosis nya bagi orang dewasa di berikan sebanyak 100 atau 200 mcg dan dapat di ulang setiap 4 sampai 6 jam sekali. Ini sebagai pencegahan bronkopasme akibat alergi ataupun latihan fisik dan dosis yang di berikan adalah 200 mcg dengan cara di hisap 15 atau 30 menit sebelum melakukan latihan fisik sedangkan bagi anak –anak dosis yang di berikan adalah 100 mcg dan dapat di pakai lagi setiap 4 sampai 6 jam sekali. Dan untuk efek samping dari obat ini antara lain gangguan tidur, sakit kepala, mulut dan tenggorokan kering, mual muntah dan juga batuk.
  • 5. Ipratropium bromide
    Obat ini merupakan obat asma yang fungsinya mengendurkan otot –otot pada saluran pernafasan sehingga menjadi terbuka dan kita menjadi mudah untuk bernafas. Selain itu obat ini juga dapat mengontrol gangguan gejala asma sehingga dapat mennghindari asma ketika kita sekolah ataupun saat kerja. Obat ini di guanakan dengan caradi semprot atau di hisap. Efek samping dari obat ini antara lain mulut kering, sakit kepala, dan juga mual jika ini terjadi maka segeralah konsultasikan ke dokter agar mendapat penanganan yang cepat. Oabt ini juga tidak di gunakan bagi wanita yang sedang hamil, ibu yang sedang menyusui atau bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan dan ketika mengkonsumsi obat ini jangan mengemudi kendaraan dulu ataupun mengoperasikan mesin .

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai nama obat asma semprot yang bagus yang ada di apotik dan merupakan obat terbaik untuk asma. Terima kasih sudah berkunjung ke www.seh4t.com dan jaga selalu kesehatan kita karena itu yang terpenting dalam hidup.

Previous Post
Next Post

0 komentar: