Minggu, 07 Mei 2017

Ramuan Obat Asma Tradisional Paling Ampuh Dan Mujarab


Asma memang penyakit yang lumayan bandel dan sering kambuh, banayk cara dilakukan untuk mengobati penyakit asma tersebut apalagi kalau asma nya itu terjadi pada anak kita maka kita akan langsung mencari cara agar penyakit asma nya cepat sembuh.cara pengobatan asma pun bermacam-macam bisa dengan obat kimia maupun dengan obat tradisional. (baca juga : obat tradisional sesak nafas karena jantung bengkak )

Ramuan Obat Asma Tradisional Paling Ampuh Dan Mujarab

Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai obat asma tradisional .Obat asma yang paling mujarab dan tradisional antara lain :
  • Buah cermai. 

Anda tahu dengan buah cermai, buah cermai yang bentuknya bulat dan rasanya asam biasanya di pakai sebagai manisan ternyata sangat ampuh untuk mengobati penyakit asma buah ini kaya akan vitamin c selain itu juga bisa di gunakan sebagai penstabil imun. Bila ingin mneggunakan buah cermai sebagai obat asma tradisional adalah dengan cara mengambil 7 buah biji cermai, dua siung bawang merah dan akar kara sebanayk seperempat di tambah dengan 8 butir buah kelengkekeng dan juga dua gelas air. Cuci semua bahan sampai bersih lalu setelah di cuci bersih tumbuk semua bahan sampai halus setelah halus lalu rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan dua gelas air, lalu rebus sampai tersisa setengah nya atau kira-kira mnjadi satu gelas tujuannya adalah agar semua bahan tercampur sempurna dengan air rebusan dan bila merebus nya terlalu sebentar dan sisa air melebihi dari setengah nya maka akan berakibat bahan –bahan rebusan tersebut kurang sempurna keluar khasiatnya makanya harus sampai tersisa setengahnya agar bahan –bahan tersebut tercampur secara sempurna sehingga bisa di gunakan sebagai pengobatan untuk penyakit asma.

obat asma tradisional


  •  Kencur, 
obat asma selanjutnya yang berasal dari tradisional adalah kencur, kencur banyak sekali mnfaatnya biasanya di pakai sebagai jamu dan juga di gunakan untuk obat batuk. Sifat kencur yang hangat dapat melegakkan pernafasan yang awalnya sempit, dan juga biasa digunakan untuk menghanagtkan saluran pernafasan sama halnya khasiat yang di dapat dari jahe yang berfungsi dapat menghangatkan saluran pernafasan. Dalam kencur mengandung pati sebanyak 14,4 persen, terus mngandung sebanyak 13,73 mineral, dan juga mengandung 0,02 persen minyak asiri dan kandungan yang ada pada kencur itu dapat berfungsi untuk mengobati saluran pernafasan. Agar kencur dapat di gunakan untuk penyakit asma caranya adalah dengan cara menyiapkan satu rimpang kencur yang sudah di cuci dengan bersih, lalu siapkan juga dua sendok makan madu, satu butir telur ayam kampung, dan juga satu buah jeruk nipis ambil seperempat bagiannya, setelah itu parut kencur yang sudah di cuci bersih tadi dan ambil patinya setelah itu campurkan dengan dua sendok makan madu, telur ayam kampung dan juga air perasan jeruk nipis, campurkan semua bahan tersebut dan aduk sampai rata dan tercampur sempurna minum ramuan itu sehari sekali baik di minumnya pada saat sore hari ataupun malam sebelum tidur namun sebaiknya di minum sebelum tidur hal ini di maksudkan agar semua ramuan itu bekerja maksimal dan cepat menyembuhkan asma di banding saat tubuh beraktifitas ataupun pada sore hari. baca juga : penyebab penyakit asma dan obat herbal untuk sesak nafas 

obat asma tradisional


  • Sirih. 
Obat asma selanjutnya adalah daun sirih, kalau dulu biasanya daun ini hanya ada di perkampungan tapi di zaman modern sekarang ini sirih pun sudah ada di perkotaan baik yang menanam nya karena sudah pada tau tentang manfaatnya yang dapat mengobati berbagai penyakit. Sirih ada dua macam ada sirih yang berwarna hijau da nada juga sirih yang berwarna merah, dan untuk mengobati asma secara alami yang di pakai adalah daun sirih hijau, selain itu daun sirih hijau ini bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau tidak sedap. Mengobati bisul danjuga banyak di gunakan untuk mengatasi keputihan. Bila kita ingin menggunkan daun siri ini untuk mengobati asma maka caranya adalah siapkan kayu putih, satu sendok teh lada putih dan juga siapkan sebanyak tujuh lembar daun sirih, selanjutnya gerus lada putih sampai halus setelah lada putih nya halus kemudian campurkan dengan daun sirih dan gerus lagi sampai halus kemudian setelah keduanya benar-benar halus baru di beri beberapa tetes minyak kayu putih dan aduk sampai semuanya rata. Setelah itu usapkan pada bagian dada dan leher, karena dada dan leher merupakan bagian yang sakit saat terkena asma atau sesak nafas setelah bahan tadi di balurkan di harapkan asma nya hilang rasa hangat yang terdapat dalam kandungan daun sirih leher dan dada akan terasa hangat dan bila di tambah lada putih dan minyak kayu putih itu lebih baik karena akan membuat nya semakin bertambah hangat.

obat asma tradisional



  • Kunyit. 
Bahan selanjutnya yang dapat di pakai sebagai obat asma tradisional, kunyit ini banyak di gunakan untuk berbagai masakan di gunakan juga sebagai pembuatan jamu gendong dan juga bisa di gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, misalnya dapat mengobati masalah penyakit maag, obat cacar air dan juga bisa di gunakan untuk mengobati asma karena khasiat kunyit salah satunya dapat melonggarkan saluran pernafasan, mngatasi infeksi pernafasan dan masalah pernafasan lainnya. Caranya adalah dengan mengambil rimpang kunyit ukuran sedang sebanyak dua buah lalu cuci hingga bersih setelah itu iris tipis-tipis dan siapkan tiga gelas air dan rebus kunyit itu bersama tiga gelas air sampai mendidih sampai tersisa kira kira setengah nya atau sekitar satu setengah gelas dan minumlah air rebusan itu setiap hari dengan aturan tiga kali perharinya .

obat asma tradisional



  • Madu.


obat asma tradisional
 Madu ini sangat besar sekali manfaatnya sejak zaman dulusudah di gunakan untuk berbagai macam kebutuhan manusia di antaranya untuk mengatasi masalah kesehatan dan juga kecantikan dan di gunakan untuk mengobati berabagi macam penyakit. Di antaranya madu dapat di gunakan untuk mengobati sariawan, bibir kering dan lain-lain. Dan untuk masalah kecantikan madu sekarang di gunakan sebagai treatment diantaranya masker wajah, scrub tubuh dan juga untuk lotion tubuh dan juga bisa menghaluskan dan mencerah kan wajah namun harus di ingat yang dapat di gunakan sebagai pengobatan adalah madu asli bukan madu palsu yang sudah di campur dengan gula atupun air maka hati –hatilah dalam memilih madu yang asli karena madu yang sudah di campur dan tidak asli akan membuat khasiat nya kurang maksimal. Apabila kita ingin menggunakan madu sebagai obat asma tradisional caranya siapkan satu sendok teh madu ke dalam wadah lalu campurkan dengan bubuk kayu manis sampai rata setelah tercampur rata campurkan dengan air hangat dan minum selagi hangat campuran madu dan bubuk kayu itu membuat pernafasan menjadi lega longgar dan juga hangat.



Itulah ramuan obat asma tradisional paling ampuh dan mujarab yang bisa di gunakan untuk mengobati sesak nafas asma semoga informasi ini bermanfaat dari www.seh4t.com dan terima kasih sudah berkunjung
Previous Post
Next Post

0 komentar: