Rabu, 03 Mei 2017

Obat Batu Empedu Tanpa Operasi Secaara Alami Dan Tradisional

  • Mengobati batu empedu
batu empedu
Rencana pengobatan Anda untuk batu empedu tergantung pada bagaimana gejala tersebut Mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda.

Jika Anda tidak memiliki gejala apapun, kebijakan 'pengawasan aktif' yang sering direkomendasikan. Ini Berarti Anda tidak akan menerima pengobatan segera, tetapi Anda Bahu membiarkan dokter tahu jika Anda melihat gejala apapun.

Sebagai aturan umum, semakin lama Anda pergi tanpa gejala, semakin kecil kemungkinan itu adalah tidak kondisi Anda akan bertambah buruk.

Anda mungkin memerlukan pengobatan jika Anda memiliki kondisi tidak Meningkatkan risiko Anda mengembangkan komplikasi, seperti:

-    parut pada hati (sirosis)
-    tekanan darah tinggi dalam hati - ini dikenal sebagai hipertensi portal dan sering komplikasi dari penyakit hati yang berhubungan dengan alkohol
-    diabetes

Sehingga pengobatan dapat dianjurkan jika scan menunjukkan tingkat tinggi kalsium di dalam kantong empedu Anda, karena hal ini dapat menyebabkan kanker kandung empedu di kemudian hari.

Jika Anda memiliki episode nyeri perut (biliary colic), pengobatan tergantung pada bagaimana rasa sakit yang Mempengaruhi kegiatan sehari-hari Anda. Jika episode yang ringan dan jarang, Anda dapat diresepkan obat penghilang rasa sakit untuk mengontrol episode lebih lanjut dan diberikan saran tentang makan makanan yang sehat untuk membantu mengontrol rasa sakit.

Jika gejala yang lebih parah dan Terjadi sering, operasi untuk mengangkat kandung empedu yang Biasanya dianjurkan.

Kantong empedu bukan merupakan organ penting dan Anda dapat menjalani hidup normal tanpa satu. Beberapa orang mungkin mengalami gejala kembung dan diare setelah makan berlemak atau makanan pedas. Jika makanan tertentu melakukan memicu gejala, Anda mungkin ingin menghindari mereka di masa depan.

  • Operasi lubang kunci untuk menghapus kantong empedu
Jika pembedahan dianjurkan, Anda akan menjalani operasi Biasanya lubang kunci untuk menghapus kantong empedu Anda. Hal ini dikenal sebagai kolesistektomi laparoskopi.

Selama kolesistektomi laparoskopi, tiga atau empat luka kecil yang dibuat di perut Anda. Satu potong lebih besar (sekitar 2-3cm) akan dengan pusar dan lain-lain (masing-masing 1 cm atau kurang) akan berada di sisi kanan perut Anda.

Perut Anda meningkat sementara menggunakan gas karbon dioksida. Ini tidak berbahaya dan membuat lebih mudah bagi dokter bedah untuk melihat organ-organ Anda.

Sebuah laparoskop (panjang teleskop tipis dengan lampu kecil dan kamera video di akhir) dimasukkan melalui salah satu potongan di perut Anda. Ini Memungkinkan dokter bedah Anda untuk melihat operasi pada monitor video. Dokter bedah Anda kemudian akan menghapus kantong empedu Anda menggunakan instrumen bedah khusus.

Jika itu berpikir mungkin ada batu empedu pada saluran empedu, untuk X-ray atau USG scan dari saluran empedu karena itu diambil selama operasi. Jika batu empedu ditemukan, MEREKA dapat dihapus selama operasi lubang kunci. Jika operasi tidak dapat dilakukan dengan cara ini atau komplikasi yang tak terduga terjadi, mungkin harus dikonversi untuk membuka operasi (lihat di bawah).

Setelah kantong empedu telah dihapus, gas dalam perut Anda lolos melalui laparoskop dan pemotongan ditutup dengan jahitan larut dan ditutup dengan dressing.

Cholecystectomies laparoskopi biasanya dilakukan di bawah anestesi umum, Yang Berarti Anda akan tertidur selama prosedur dan tidak akan merasa sakit saat itu Dilakukan. Operasi memakan waktu 60-90 menit dan Anda bisa pulang Biasanya hari yang sama. Pemulihan penuh Biasanya memakan waktu sekitar 10 hari.

  • Sayatan operasi lubang kunci
Single-sayatan laparoskopi kolesistektomi adalah jenis baru dari operasi lubang kunci digunakan untuk menghilangkan kantong empedu. Selama jenis operasi ini, hanya satu potong kecil dibuat, Yang Berarti Anda hanya akan memiliki satu bekas luka nyaris tak terlihat.

Namun, satu-sayatan cholecystectomies laparoskopi belum Dilakukan sebagai sering sebagai cholecystectomies laparoskopi konvensional, sehingga ada beberapa ketidakpastian diam tentang hal itu. Akses ke jenis operasi sangat terbatas Karena itu perlu seorang ahli bedah yang berpengalaman dengan latihan spesialis.

Institut Nasional untuk Kesehatan dan Perawatan Excellence (NICE) memiliki informasi lebih lanjut tentang single-sayatan kolesistektomi laparoskopi.

  • Cara mengobati batu empedu tanpa operasi
1.  Garam Inggris
batu empedu
Garam inggris bisa beli di apotik seharga Rp 2.500 per bungkus kecil. Satu bungkus cukup. Hanya tertulis di artikel garam Inggris bahwa sebaiknya tidak dikonsumsi oleh yang menderita penyakit ginjal. Minum dua kali sesuai anjuran pada hari ke-6. Pada hari ke-6 ini, perut saya mulai terasa mulas dan sudah tidak selera makan dari pagi, jadi sekalian saya puasa dan hanya sempat makan sekeping roti pada siang harinya. Anjurannya sih hanya jangan makan malam. Dan minum garam Inggris pada jam 6 sore dengan mencampur 1 sendok teh diaduk 1 gelas air hangat. Diulang lagi jam 8 malam, 1 sendok teh garam Inggris diaduk dengan 1 gelas air hangat. Minum sekaligus. Rasanya tawar saja, tidak asin seperti garam biasa.

2.  Pada hari ke-6 dan ke-7 sebaiknya berada di dekat toilet karena perut akan langsung mulas dan perlu ke toilet beberapa kali. Tidak percaya, coba hitung ada berapa batu hijau yang seperti batu apung dengan ukuran kecil dan tidak beraturan terapung di toilet. Maaf, pada hari ke-7 ini, bisa mulas seharian, untuk pembersihan, dan kotoran yang keluar sungguh berbau amis. Saya pikir ini semacam detoksinasi, jadi tidak ada salahnya sekali-kali membersihkan empedu.

3.  Pilih apel yang disukai, jenis boleh apa saja, cuma saya senang yang garing dan tidak terlalu manis. Jadi, waktu itu saya makan Apel Newzealand yang tidak terlalu besar dan lebih garing dibandingkan apel RRC yang besar dan manis.

4.  Minyak Zaitun
batu empedu
 Minyak Zaitun kalau kita ke Supermarket namanya Olive Oil, pilih yang warna hijau, atau yang biasa tertulis ‘extra virgin’. Tuangkan setengah cangkir teh. Saya campur dengan jeruk peras setengah cangkir, fungsi jeruk agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduk yang rata, dan rasanya seperti minum jus jeruk, hanya lancar saja karena mengandung minyak. Minum sekitar jam 10 malam.

5.  Apel
batu empedu
 Makan apel selama 5 hari berturut-turut dan setiap hari sebanyak 5 buah, boleh siang dan malam
sebaiknya kulit apel dibuang karena ada lapisan lilin dan terkontaminasi sama pestisida. Makan tetap seperti biasa, karena saya vegetarian, jadi saya tidak mengonsumsi daging selama memakan apel tsb. Ada baiknya juga selama makan apel tsb, kita berhenti dulu mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Karena vegetarian juga baik untuk kesehatan.

Endoskopi retrograde cholangiopancreatography Pancreatography (ERCP)
     Sebuah endoscopic retrograde cholangiopancreatography Pancreatography (ERCP) adalah prosedur melakukan dapat digunakan untuk menghilangkan batu empedu dari saluran empedu. Kandung empedu tidak dihapus selama prosedur ini, sehingga setiap batu di kandung empedu akan tetap kecuali dihapus menggunakan teknik bedah Disebutkan di atas.

ERCP mirip dengan cholangiography diagnostik (lihat mendiagnosis batu empedu untuk informasi lebih lanjut), di mana untuk endoskopi (panjang, tipis tabung fleksibel dengan kamera di akhir) dilewatkan melalui mulut Anda ke mana saluran empedu membuka ke usus kecil.

Namun, selama ERCP pembukaan saluran empedu yang melebar dengan sayatan kecil atau elektrik kawat dipanaskan. Batu-batu empedu kemudian dihapus atau kiri untuk masuk ke dalam usus dan keluar dari tubuh Anda.

Kadang-kadang sebuah tabung kecil yang disebut stent secara permanen Ditempatkan di saluran empedu untuk membantu empedu dan batu lulus.

Sebuah ERCP biasanya dilakukan dengan sedasi, Yang Berarti Anda akan terjaga Sepanjang prosedur tetapi tidak akan mengalami sakit.

Prosedur ERCP berlangsung sekitar 30 menit rata-rata, tetapi dapat mengambil dari 15 menit menjadi lebih dari satu jam. Anda mungkin perlu untuk menginap di rumah sakit setelah prosedur sehingga Anda dapat dipantau.

  • Obat untuk melarutkan batu empedu
Jika batu empedu Anda kecil dan tidak mengandung kalsium, dimungkinkan untuk mengambil tablet asam ursodeoxycholic untuk membubarkan mereka.

Namun, tesis tidak diresepkan sangat sering Karena: 
  1. Mereka sedang jarang sangat efektif
  2. Mereka perlu diambil untuk waktu yang lama (hingga dua tahun)
  3. Batu empedu dapat kambuh setelah pengobatan dihentikan

Efek samping dari asam ursodeoxycholic jarang terjadi dan biasanya ringan. Efek samping yang paling umum dilaporkan merasa sakit, menjadi kulit sakit dan gatal.

Penggunaan asam ursodeoxycholic tidak dianjurkan untuk hamil atau menyusui Biasanya wanita. Seksual wanita aktif menggunakan shoulderstand Entah metode penghalang kontrasepsi, mencari sebagai kondom, atau dosis rendah estrogen pil kontrasepsi saat mengambil asam ursodeoxycholic, karena dapat mempengaruhi jenis lain dari pil kontrasepsi oral.

Tablet asam ursodeoxycholic kadang-kadang sehingga diresepkan sebagai pencegahan terhadap batu empedu jika itu berpikir Anda pada risiko mengembangkan mereka. Sebagai contoh, Anda dapat diresepkan asam ursodeoxycholic jika Anda baru saja menjalani operasi penurunan berat badan, penurunan berat badan yang cepat dapat menyebabkan batu empedu tumbuh.

  • Diet dan batu empedu
Di masa lalu, orang-orang dengan batu empedu yang tidak cocok untuk operasi kadang-kadang disarankan untuk mengadopsi diet sangat rendah lemak untuk menghentikan batu empedu tumbuh.

Namun, bukti terbaru Menunjukkan ini tidak membantu, karena penurunan berat badan yang cepat Akibat diet sangat rendah lemak dapat menyebabkan batu empedu Sebenarnya untuk tumbuh.

OLEH KARENA ITU, jika operasi tidak dianjurkan atau Anda ingin menghindari operasi, itu Dianjurkan untuk menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang berdasarkan Panduan Eatwell. Ini Melibatkan makan berbagai makanan - Termasuk Jumlah lemak sedang - dan memiliki makanan biasa.

Diet sehat tidak akan menyembuhkan batu empedu atau benar-benar Panggil menghilangkan gejala, tetapi dapat meningkatkan kesehatan dan membantu mengontrol rasa sakit umum Anda Disebabkan oleh batu empedu.

                          Terima kasih telah mengunjungi blog kami salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: