Senin, 01 Mei 2017

Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Resep Dokter Paling Manjur


Obat Batu Ginjal Di Apotik

Penyakit batu ginjal sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya endapan di dalam ginjal dari zat-zat yang seharusnya dikeluarkan melalui urine. Batu terbentuk ketika urine terkonsentrasi dan memungkinkan mineral mengkristal, bergabung, dan menempel di dalam ginjal dan terbentuklah batu ginjal.

Batu ginjal dapat dengan cepat menyebabkan rasa sakit pada tubuh dan apabila batu ginjal ini dibiarkan maka akan mengakibatkan komplikasi penyakit lain. Anda dituntut untuk sesegera mungkin dirawat di rumah sakit bila terserang penyakit ini, sebab batu ginjal juga bisa mengakibatkan kematian.

Lihat Juga;
Faktor Penyebab Batu Ginjal Pada Wanita, Pria Dan Pengobatan Alternatif


Melihat data yang dihimpun Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes) pada tahun 2013, diperkirakan prevalensi penderita yang terdiagnosa batu ginjal untuk umur di atas 15 tahun adalah sebesar 0,6 persen dari total penduduk Indonesia. Lima provinsi yang menduduki posisi tertinggi masalah penyakit batu ginjal di antaranya adalah DI Yogyakarta, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah.

. Diagnosis Batu Ginjal

Proses mendiagnosis penyakit batu ginjal, biasanya pertama-tama dokter akan menanyakan pada pasien mengenai seputar gejala-gejala yang telah dialami. Dokter juga bisa menanyakan apakah pasien pernah menderita batu ginjal sebelumnya, memiliki riwayat keluarga berpenyakit sama, atau apakah pasien sering mengonsumsi makanan atau suplemen yang bisa memicu terbentuknya batu ginjal.

Dengan cukupnya keterangan yang dikumpulkan , dokter biasanya akan melakukan sejumlah tes untuk memperkuat bukti. Tes-tes tersebut bisa berupa pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, dan pemindaian (misalnya USG, rontgen, CT scan, dan intravenous urogram/IVU)

. Gejala Yang Timbul
  1. Mual dan muntah,
  2. Demam dan menggigil,
  3. Nyeri saat buang air kecil,
  4. Urine keruh atau berbau busuk,
  5. Kencing lebih sering dari biasanya,
  6. Nyeri yang menyebar ke perut bagian bawah dan pangkal paha,
  7. Sakit parah di samping dan belakang badan, di bawah tulang rusuk, dan
  8. Kencing berwarna merah atau coklat (Hal ini disebabkan karena adanya darah dalam urin).
. Penyebab Penyakit Batu Ginjal
  1. Kurang minum air putih.
  2. Indeks massa tubuh terlalu tinggi
  3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein, natrium, dan gula yang tinggi, seperti cokelat dan sayuran berwarna hijau gelap.
Sakit batu ginjal bisa tidak terasa oleh penderita apalagi jika batu tersebut masih berada di dalam organ ginjal. Gejalanya juga tidak akan terasa apabila bentuk batu ginjal masih sangat kecil. Batu ginjal kebanyakan baru bisa dirasakan oleh penderita bila sudah lebih besar dari pada diameter saluran ureter. Batu akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter, bila sudah demikian, kebanyakan akan merasakan nyeri pada pinggang, perut bagian bawah, dan bagian tulang selangka. Yang lebih parah, bisa disertai dengan muntah, menggigil, dan demam tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati.

Dr David Hoenig salah seorang spesial pengobatan batu ginjal dan sekaligus kepala urologi di North Shore—LIJ Arthur Smith Institute for Urologi, di New Hyde Park, New York, mengatakan bahwa batu ginjal yang sudah bersarang di ureter bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat hebat, sehingga pasien harus secepatnya dibawa ke ruang UGD. Menurut hasil pengamatannya, banyak pasien batu ginjal yang selama sakit pernah mencoba mengatasinya sendiri tanpa pemeriksaan lebih lanjut. Tindakan ini bisa menyebabkan kerusakan ginjal.


Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Resep Dokter Paling Manjur

Obat Batu Ginjal Di Apotik


. Obat Batu Ginjal Tamsulosin

Sekarang sebuah studi baru menemukan bahwa TAMSULOSIN (Flomax) dapat menjadi obat batu ginjal. Dengan mengonsumsi obat ini, Anda tak perlu operasi untuk mengatasi masalah batu ginjal. Penelitian dipimpin oleh Jeremy Furyk di Rumah Sakit Townsville di Queensland, Australia menemukan bahwa 28 hari setelah mengunjungi departemen darurat untuk setiap penderita batu ginjal yang berbeda kondisi, 87 persen pasien diobati dengan tamsulosin dan hampir 82 persen diobati dengan plasebo untuk meluruhkan batu ginjal mereka. Tamsulosin merupakan obat yang dapat melemaskan otot-otot di prostat dan leher kandung kemih, sehingga dapat mempermudah buang air kecil. Melalui buang air kecil yang lancar tersebutlah, batu ginjal dapat tersingkir.

Obat Batu Ginjal

. Obat Batu Ginjal Plasebo

Sedangkan obat generik lainnya adalah PLASEBO merupakan metode pengobatan menggunakan pil yang bertujuan untuk mengontrol efek dari pengharapan. Maksudnya, pasien akan diberi pil yang sebenarnya tidak berisi apapun. Saat memberi pil ini, dokter akan mensugesti Anda bahwa obat ini akan berhasil, walaupun obat penghancur batu ginjal ini sebenarnya terbuat dari gula dan tepung disertai dengan vitamin dan suplemen herbal, sugesti bisa membuat pil ini menjadi obat batu ginjal paling manjur untuk membantu pasien menyingkirkan batu ginjal. Sugesti yang diberikan dokter tentu saja terkait dengan hal-hal yang harus dilakukan pasien setelah mengonsumsi obat, misalnya minum air putih yang banyak setiap harinya.

Hebatnya, di antara pasien yang memiliki batu ginjal berukuran antara 5-10 milimeter, sekitar 83 persen pasien yang menggunakan tamsulosin untuk merluruhkan batu ginjal mendapatkan hasil yang lebih baik daripada mereka yang menggunakan plasebo. Kurang lebih, tingkat keberhasilan penggunaan plasebo hanya 61 persen.

Lihat Juga;
Obat Ginjal Alami Dengan Herbal Tradisonal Yang Bagus


. Pencegahan Batu Ginjal

Cara mencegah batu ginjal itu sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu minum cukup air putih tiap hari dan membatasi konsumsi makanan, minuman, atau suplemen yang mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan terbentuknya batu ginjal, seperti zat oksalat, suplemen kalsium, dan protein hewani.

Selain hal tersebut, pencegahan batu ginjal juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Biasanya langkah ini dianjurkan untuk mencegah kambuh bagi mereka yang sebelumnya pernah menderita batu ginjal.

Sekian dari kami sedikit mengulas tentang obat penghancur batu ginjal jenis kimia (generik) yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda, keluarga dan orang disekitar anda. Namun kami sangat menganjurkan sekali bagi anda yang akan menjalankan pengobatan penyakit batu ginjal dengan obat penghancur batu ginjal kimia agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau tenaga ahli agar pengobatan yang anda jalani tepat dan aman. Salam sehat dari kami www.seh4t.com dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: