Kamis, 25 Mei 2017

Nama Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Paling Mujarab Dari Herbal Dan Medis

Batuk Berdahak Dan Pilek

Sebelum kita membahas tentang Nama Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Paling Mujarab Dari Herbal Dan Medis alangkah pentingnya kita mengetahui sekelumit tentang hal-hal yang bersangkutan dengan Batuk Berdahak Dan Pilek itu sendiri. Namun maaf saja jika banyak kekurangan dan tidak memenuhi ekspetasi yang anda harapkan karena kami membahasnya dengan singkat.

. Batuk Berdahak


Batuk Berdahak ialah batuk yang disertai dengan adanya dahak atau lendir (mukus), batuk itu sendiri sebenarnya cara tubuh untuk mengeluarkan lendir/dahak agar tidak menyumbat saluran nafas dan untuk membersihkan paru-paru dan saluran pernafasan.

Batuk berdahak khususnya terjadi karena adanya tetesan pada bagian belakang hidung. Pada gejala batuk berdahak akut dapat pula disebabkan karena bakteri atau virus influenza, campak, atau tubercolosa. Batuk juga memiliki level keparahannya sendiri, mulai dari batuk ringan, sedang sampai batuk berat yang kerap kali dibarengi dengan keluarnya darah.

. Pilek


Pilek juga dikenal dengan selesma, koriza akut, nasofaringitis, atau rinofaringitis. Penyakit ini adalah salah satu dari brbagai penyakit menular yang disebabkan virus pada sistem pernapasan yang terutama menyerang hidung, tenggorokan, sinus, dan kotak suara. Tanda dan gejala mungkin muncul kurang dari dua hari setelah paparan. Itu termasuk batuk, sakit tenggorokan, rhinorrhea, bersin, sakit kepala, dan demam. Orang biasanya sembuh dalam tujuh sampai sepuluh hari. Beberapa gejala dapat berlangsung hingga tiga minggu. Pada orang-orang dengan masalah kesehatan lainnya, pneumonia kadang-kadang berkembang.

Menurut penelitian terdapat lebih dari 200 strain virus yang terlibat dalam penyebab pilek dan rhinovirus adalah yang paling umum. Mereka menyebar melalui udara selama kontak dekat dengan orang yang terinfeksi dan secara tidak langsung melalui kontak dengan benda-benda di lingkungan diikuti dengan transfer ke mulut atau hidung. Faktor risiko termasuk pergi ke tempat penitipan anak, tidak tidur dengan baik, dan stres psikologis. Gejala sebagian besar karena respon kekebalan tubuh terhadap infeksi daripada kerusakan jaringan oleh virus sendiri. Penderita influenza sering menunjukkan gejala yang sama seperti penderita pilek, meskipun gejala biasanya lebih parah di influenza.

Tidak ada vaksin untuk pilek. Metode utama pencegahan adalah mencuci tangan, tidak menyentuh mata, hidung atau mulut dengan tangan yang belum dicuci dan menjauh dari orang-orang yang sakit. Beberapa bukti mendukung penggunaan masker wajah. Tidak ada obat untuk pilek, tetapi gejalanya dapat diobati. Obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS, nonsteroidal anti-inflammatory drug, NSAID) seperti ibuprofen dapat mengurangi rasa sakit. Antibiotik tidak boleh digunakan. Bukti tidak mendukung manfaat dari obat batuk.

Pilek adalah suatu keluhan kesehatan infeksi yang paling sering pada manusia. Rata-rata orang dewasa terkena pilek dua sampai empat kali setahun, sedangkan rata-rata anak bisa terkena enam sampai delapan kali. Pilek terjadi lebih sering pada musim dingin. Infeksi ini telah ada pada manusia sejak zaman kuno. Dan dibawah ini adalah sebagian Nama Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Paling Mujarab Dari Herbal Dan Medis.

Obat Medis & Herbal



Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Herbal


1. Madu Flek dan Batuk

Madu Flek dan Batuk ini merupakan formulasi ramuan madu dari berbagai rempah-rempah yang mengandung zat probiotik (senyawa aktif yang insyaAllah dapat membunuh bakteri yang berbahaya di dalam tubuh).

- Khasiat Dan Manfaat:
  • Membantu mengobati flek pada paru-paru.
  • Membantu mengobati pilek, batuk & radang tenggorokan.
  • Sebagai anti virus & anti bakteri.
  • Membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan melancarkan pencernaan.
  • Menambah nafsu makan.
  • Meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh).
  • Efektif untuk membantu mengobati flu yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang sehat, udara kotor / polusi.
  • Membantu mengoptimalkan fungsi organ tubuh dan menjaga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

- Aturan pakai:

Anak usia 1-3 tahun: 2 sendok teh 1x sehari
Anak usia 4-12 tahun: 1-2 sendok makan 2x sehari
Remaja: 3-4 sendok makan 2x sehari (dianjurkan diminum sebelum makan)

- Komposisi:

Madu, propolis, sari kurma, ekstrak daun mint, tempayang, kapulaga, kayu angin dan bahan-bahan alami lainnya.

- Produksi: Jasmine Food Internasional

2. Madu Batuk Eliman

Madu Batuk El Iman adalah Ramuan herbal tradisional dari madu asli, yang cocok untuk penderita penyakit batuk pilek dan radang tenggorokan bisa digunakan untukorang dewasa, ibu hamil dan untuk balita/ anak anak karena berasal dari bahan herbal alami kaya akan rasa mint yang mempuat hangat di tenggorokan.

Dengan komposisi yang diramu dari madu asli, omega 3, 6 dan 9 alami serta ekstrak daun herbal mint mempunyai khasiat yang luar biasa bagus sekali sebagai obat batuk pilek yang mujarab.
Madu batuk el iman adalah obat batuk non alkohol sehingga sangat cocok untuk dewasa dan anak-anak. Sebagai obat herbal batuk, madu ampuh langsung menyerang sumber penyakit batuk yang biasanya disebabkan oleh Infeksi saluran pernapasan, udara yang tidak segar serta bisa juga disebabkan karena faktor stress. Semua faktor tersebut dapat diobati dengan obat batuk herbal ini.

- Khasiat & Manfaat;
  • Mengatasi batuk kering
  • Mengobati batuk berdahak
  • Mengobati batuk pilek
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Meredakan dan mengobati Batuk dan Pilek dan radang tenggorokan

- Produksi : El-Iman
Dinkes P-IRT : 207320208430
Netto : 175 Gram
Harga Madu Batuk El Iman Rp. 30.000

- Komposisi;

Madu, Minyak Habasyi dan Ektrak daun mint serta mengandung omega 3,6 dan 9.

- Petunjuk Penggunaan;

Diminum 3 x 1 sehari satu sendok teh.

Nama Obat Batuk Berdahak Dan Pilek Medis


Untuk obat batuk perlu dibedakan antara batuk berdahak dengan batuk tidak berdahak (batuk kering), karena cara kerja saling berlawanan. Batuk tambah parah jika tertukar obatnya. Ada obat yang dijual bebas menggabungkan antara obat batuk, obat demam dan obat pilek misalnya sanaflu, ultraflu, panadol cold & flu dll.

Karena flu kadang disertai batuk, banyak produk obat flu mengandung obat batuk. Ada dua kelompok besar obat batuk, yaitu penekan batuk (antitusif) dan pengencer dahak (ekspektoran). Antitusif bekerja langsung di otak dengan cara menekan sistem refleks batuk. Contoh obat, dekstrometorfan dan noskapin.

Sementara ekspektoran bekerja dengan cara membantu mengurangi kekentalan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Contoh obat; bromheksin, guaifenesin (biasa disebut juga gliseril guajakolat, GG), ambroksol, dan karbosistein. Dan dibawah ini sedikit pemaparan akan sebagian obat tersebut.

1. BROMHEKSIN
  • Indikasi; Oral: mukolitik untuk meredakan batuk berdahak. Injeksi: sekretolitik pada bronkopulmonari akut dan kronik terkait sekresi mukus abnormal dan gangguan saluran mukus.
  • Peringatan: Tukak lambung, kehamilan, menyusui, penghentian pengobatan jika terjadi lesi kulit atau mukosa.
  • Efek Samping: Hipersensitivitas, syok dan reaksi anafilaktik, bronkospasme, mual, muntah, diare, nyeri perut bagian atas, ruam, angioedema, urtikaria, pruritus.
  • Dosis: Oral: diminum saat perut kosong (1 jam sebelum – 2 jam sesudah makan). Tablet 8 mg atau sirup 4 mg/5mL: Dewasa dan anak-anak >10 tahun: 1 tablet atau 10 mL sirup 3 kali sehari, anak 5-10 tahun: 1/2 tablet atau 5 mL sirup 3 kali sehari, anak 2-5 tahun: 1/2 tablet atau 5 mL sirup 2 kali sehari. Cairan injeksi 4 mg/2 mL: 1 ampul (waktu pemberian 2-3 menit) sebanyak 2-3 kali sehari, dapat diberikan sebagai cairan infus intravena bersama glukosa, fruktosa, garam fisiologis, dan larutan ringer.

2. KARBOSISTEIN

  • Indikasi: Mengurangi viskositas sputum.
  • Kontraindikasi: Ulkus peptik aktif.
  • Efek Samping: Kadang-kadang iritasi saluran cerna, ruam.
  • Dosis: Dosis awal 750 mg 3 kali sehari, kemudian 1,5 g/hari dalam dosis terbagi Anak 2-5 tahun 62,5-125 mg 4 kali sehari; 6-12 tahun 250 mg 3 kali sehari.


Sekian Artikel ini kami akhiri semoga dapat bermanfaat dan kami sangat mengharapkan anda memaklumi akan kekurangan dan kesalahan yang terdapat didalamnya. Salam sehat dari kami www.seh4t.com terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: