Jumat, 26 Mei 2017

Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami

Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami

Batuk yang disertai darah sebaiknya tidaklah Anda remehkan karena batuk darah dapat juga dianggap sebagai gejala dari sejumlah kondisi gangguan kesehatan. Bila batuk berdarah terjadi pada seseorang dengan riwayat kesehatan buruk, terutama dialami oleh perokok, potensi jenis batuk satu ini sebetulnya bisa menandakan penyakit serius. Batuk berdarah juga sebetulnya dapat menyerang seseorang yang masih muda dengan riwayat kesehatan baik, yang mengartikan bahwa ada penyakit serius di dalam tubuhnya. gak enak rasanya kalau kita belum mengetahui secara detile tentang apasih yang dinamakan dengan batuk darah? nah disini kita akan bahas secara detile. agar kita tahu bagaimana cara untuk menangani penyakit ini serta apa saja Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami

Pengertian Batuk Darah

Batuk darah atau hemoptisis adalah keadaan ketika seseorang mengalami batuk yang disertai darah. Darah yang keluar saat batuk umumnya bercampur dengan dahak. Batuk berdarah pada orang berusia muda bisa jadi bukan gejala sakit serius dan dapat segera ditangani. Namun kondisi ini bisa menjadi indikator berbahaya terutama bagi mereka yang berusia tua dan para perokok.

Penyebab Batuk Darah

Adanya darah dalam dahak ketika batuk umumnya dapat disebabkan batuk parah dalam waktu lama. Namun ada banyak kondisi lain yang dapat menjadi penyebab batuk berdarah, beberapa diantaranya yaitu :
  • 1. Kanker paru-paru
Batuk berdarah yang diakibatkan oleh kanker paru-paru lebih umum terjadi pada perokok berusia di atas 40 tahun.
  • 2. Fibrosis Kistik
fibrosis kistik adalah penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat saluran-saluran di dalam tubuh.
  • 3. Emfisema
Emfisema adalah penyakit progresif jangka panjang pada paru-paru yang umumnya menyebabkan napas menjadi pendek. Jaringan paru-paru, yang berperan pada bentuk fisik paru-paru dan fungsi pernapasan, pada penderita emfisema sudah rusak.
  • 4. Efek samping obat-obatan
Batuk berdarah juga dapat disebabkan karena efek samping obat-obatan seperti kokain dan obat-obatan pengencer darah.

Selain beberapa kondisi di atas, masih banyak hal yang dapat menyebakan terjadinya batuk darah yang disebakan karena adanya kerusakan pada paru-paru.
  • 5. Bronkitis
Bronkitis adalah infeksi pada saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran udara itu. Bronkitis dapat dipicu oleh banyak penyebab, seperti infeksi paru-paru yang pernah dialami dan menghirup unsur polusi.
  • 6. Tuberculosis ( TBC )
Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC merupakan penyakit menular yang menyebabkan masalah kesehatan terbesar kedua di dunia setelah HIV. Penyebab tuberkulosis adalah bakteri yang menyebar di udara melalui semburan air liur dari batuk atau bersin pengidap TB. Nama bakteri TB adalah mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini memiliki gejala umum berupa demam, keringat, batuk disertai dahak yang berwarna atau mengandung nanah, dan rasa sesak di dada.
  • 7. Embolisme Paru
Embolisme paru adalah pembekuan darah pada pembuluh darah di paru-paru yang dapat menyebabkan sesak napas dan nyeri dada mendadak.
  • 8. Edema Paru
Edema paru adalah suatu kondisi yang ditandai dengan gejala sulit bernapas akibat terjadinya penumpukan cairan di dalam kantong paru-paru (alveoli). Kondisi ini dapat terjadi tiba-tiba maupun berkembang dalam jangka waktu lama.

Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami

  • Tanaman Andong
Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami
Tanaman Andong
Tanaman andong ini memiliki khasiat yang luar biasa dan telah teruji secara klinis mampu memberikan kesembuhan pada beberapa penyakit, menghentikan pendarahan, TBC,nyeri lambung,serta menyembuhkan pembengkakan. Adapun cara membuat ramuan penyembuh batuk darah dari tanaman andong adalah sangat mudah, dan anda sendiri dapat melakukannya di rumah.
Cara membuat ramuanherbal untuk penyakit batuk darah dari tanaman andong: Ambil 5 helai daun andong dan seduh dalam 1 gelas air panas kemudian dinginkan, diminum 1 kali 100ml. Lakukan secara rutin, insya Allah keluhan penyakit batuk berdarah yang anda derita akan segera sembuh dalam waktu yang relatif cepat
  • Bunga Mawar
Bunga Mawar. Ya, salah satu bunga yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Bunga mawar memiliki struktur bunga yang sangat indah, sehingga tak jarang banyak orang yang menggunakannya di berbagai acara dan bahkan dugunakan untuk mempercantik suatu dekorasi. Akan tetapi, tahukah anda bahwa bunga mawar memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita? ya, bunga mawar dapat menyembuhkan penyakit batuk berdarah.

Adapun cara membuat obat untuk sembuhkan batuk darah sangatlah mudah, cukup seduh 10 gram bunga mawar yang sebelumnya sudah dikeringkan dengan 1 gelas air panas, tambahkan gula batu secukupnya, aduk rata kemudian tutup gelas tersebut diamkan hingga 30 menit. Setelah didiamkan selama 30 menit, minumlah air seduhan bunga mawar tersebut 2 kali sehari dengan dosis yang sama.
  • Bunga Sepatu
Tidak hanya bunga mawar yang dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan penyakit batuk berdarah, ada salah satu jenis bunga lain yang memiliki manfaat menyembuhkan batuk darah, bunga sepatu. Cara membuat ramuannya adalah dengan membersihkan 6 kuntum bunga asepatu dan campur dengan 15 gram sambiloto(Androgaphis Paniculata), kemudian rebus di dalam air yang mendidih hingga tersisa 300 ml. Saring air rebusannya kemudian tambahkanlah 1 sendok makan madu alami, minum 3 kali sehari.

Obat Batuk Berdarah Secara Umum

  • Dengan Menggunakan Madu
Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami
Madu
Madu yang asli dan murni akan sangat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Madu juga sangat berperan dalam kesembuhan penyakit batuk, baik itu batuk kering, basah, hingga berdarah. Sifat antibakterinya bisa Anda andalkan dan akan mempercepat pemulihan kondisi Anda, maka carilah cara membedakan madu asli dan palsu bila Anda memerlukannya.

Caranya:
  1. Sediakanlah madu murni organik sebanyak 1 sendok makan yang bisa langsung Anda minum 3 kali sehari setiap harinya. 
  2. Madu inilah yang akan mengendalikan batuk Anda dan sangat bagus bila diminum sebelum Anda tidur agar tidak mudah batuk di malam hari. 
  3. Lakukan pengobatan ini hingga batuk jauh lebih baik.
    Itulah beberapa cara kegunaan madu untuk batuk berdarah, silahkan mencoba semoga bisa membantu anda untuk proses penyembuhan penyakit yang anda derita
  • No Smoking
Merokok adalah kebiasaan yang bisa merusak kesehatan paru-paru dan batuk berdarah sebetulnya juga dapat menjadi tanda ada yang tidak beres pada kesehatan paru-paru. Ketika Anda mengalami batuk berdarah, itu tandanya Anda harus berhenti merokok, atau batuk tersebut akan berkondisi lebih buruk.
Baca Juga Terkait Obat Batuk :Penyebab Batuk Berdarah Dari Mulut Saat Bangun Tidur Di Pagi Hari
Tidak merokok atau menjauhi kebiasaan tersebut diketahui dapat memperkuat sistem daya tahan tubuh penderita batuk dengan darah. Apabila batuk darah terjadi dikarenakan adanya iritasi paru-paru, maka berhenti merokok akan mengurangi iritasi tersebut. Parah atau tidak, sebaiknya memang tidak menyentuh rokok sama sekali karena di dalam rokok itu sendiri terkandung banyak racun yang berbahaya bagi tubuh.
  • Menggunakan Buah Anggur
Anggur adalah jenis buah bernutrisi cukup lengkap yang memang berkandungan air sangat tinggi. Di dalamnya ada 20 persen zat gula dan 70 persen air yang bisa juga dikonsumsi untuk menjaga tubuh terhidrasi. Tidak lupa juga bahwa di dalamnya ada juga kandungan polifenol, resveratol, kalsium, zat besi, mangan, fosfat, glukosida dan asam galat yang akan menutrisi tubuh dengan baik.

Caranya:
Untuk meredakan dan menyembuhkan batuk berdarah Anda, silakan membuat jus anggur.
  1. Ambil jus anggur 2 sendok teh yang dicampurkan bersama 2 sendok teh madu murni.
  2. Minumlah obat alami ini sehari 3 kali untuk penyembuhan lebih cepat dan efektif.
  3. Anda akan merasakan batuk tidak lagi seintens sebelumnya dan cairan darah yang keluar akan berkurang juga ketika mengobati secara rutin dengan cara satu ini.
  • Kencur
Obat Batuk Berdahak
Obat Batuk Berdahak
Kencur bahan masakan yang satu ini ternyata memiliki kemampuan untuk mengobati batuk berdarah. Bagi anda yang ingin membuat ramuan ini anda bisa mengkombinasikannya dengan kunir.

Caranya :
  1. Siapkan kencur dan kuni secukupnya lalu kupas dan bersihkan kedua bahan tersebut.
  2. Kencur dan kunir pun bisa anda tumbuk hingga benar benar lembut dan peras
  3. Air perasanya bisa anda rebus hingga mendidih
  4. Angkat dan dinginkan
  5. Jika anda suka maka bisa di tambahkan dengan air gula jawa secukupnya.
  6. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari pagi dan sore.
Daun Kemangi
Jika bahan pertama termasuk sulit untuk di dapat untuk bahan alami selanjutnya yang di yakini sebagai obat batuk berdarah adalah daun kemangi, tentunya anda tahu betul akan daun kemangi ini.

Daun kemangi ini biasanya di jadikan sebagai lalapan , tidak sekedar lalapan saja akan tetapi bahan alami ini dapat di andalkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit batuk berdarah.

Caranya :

Siapkan daun kemangi dan jus jahe dengan ukuran sekupunya , lada hitam ½ sendok teh. Campurkan semua bahan alami tadi pada secangkir air. Ramuan yang telah jadi anda bisa mengkonsumsi sebanyak 1 sendok teh setiap hari 2-3 kali sehari.
  • Daun Parthenium Krisan
Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami
Obat Batuk Berdarah
Bahan alami pertama yang di yakini memiliki kemampuan untuk mengobati batuk berdarah adalah daun parthenium, daun ini mungkin masih terasa asing. Jika anda ingin merasakan khasiatnya tentunya tidak ada salahnya.

Bahan alami ini di yakini akan khasiat yang mampu mengobati berbagai penyakit pernapasan seperti keluhan batuk berdarah ini.

Caranya:

Siapkan 5 lembar daun parthenium lalu rebus ke dengan air secangkir jika telah 30 menit maka bisa di angkat ramuan tersebut lalu diamkan terlebih dahulu hingga dingin anda bisa mengkonsumsi ramuan ini dengan dosis 2 sendok sehari 2 kali

Sekian informasi tentang Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami semoga bermanfaat silahkan mencoba. terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat ya, salam dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: