Jumat, 26 Mei 2017

Obat Batuk Kering Untuk Anak Usia 2 Tahun-4 Tahun Keatas Yang Bagus

bat Batuk Kering Untuk Anak Usia 2 Tahun-4 Tahun Keatas Yang Bagus

Obat batuk Kering Untuk anak 2 tahun lebih disarankan untuk menggunakan obat yang herbal atau obat tradisional. Hal ini dikarenakan anak dua tahun atau balita daya tahan tubuhnya masih lemah. Penggunaan obat tradisional secara otomatis akan mengurangi risiko anak mengalami gangguan lain setelah mengonsumsi obat-obatan kimia, oleh karena itu obat batuk tradisional relatif lebih aman untuk anak 2 tahun sampai 4 tahun Batuk pada anak biasanya juga disertai dengan pilek atau gejala lainnya seperti demam. Meskipun tersedia banyak sekali jenis obat di pasaran untuk menyembuhkan batuk anak, sebagai orang tua Anda harus pandai memilih obat yang tepat untuk anak Anda. Cara yang paling mudah untuk memilih obat yang tepat untuk anak Anda adalah dengan mengetahui jenis batuk atau pilek yang dialami anak. Lalu pergilah ke apotek atau ke dokter dan tanyakan jeni obat yang paling cocok dengan penyakit yang dialami oleh anak Anda.

Obat yang Cocok Untuk anak penderita batuk kering yang berumur 2 tahun sampai 4 tahun

Pemilihan obat batuk memang harus Anda lakukan secara tepat. Pada umumnya obat batuk anak yang dijual bebas baik di apotek ataupun di pasaran terbagi menjadi dua golongan. Golongan pertama adalah obat batuk yang berfungsi menekan batuk atau antituive dan golongan kedua adalah obat batuk yang berifat ekpektoran. Dua jenis obat batuk ini bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Maka dari itu lihat gejala yang dialami oleh anak agar Anda tidak salah membeli dan memberikan obat kepada anak Anda.

Perlu menjadi perhatian bahwa sebenarnya jenis obat batuk yang ada di pasaran tidak terlalu disarankan untuk dikonsumsi anak balita yang aru berusia di bawah empat tahun. Obat batuk anak 2 tahun tradisional lebih disarankan, ketimbang obat-obatan kimia yang beredar di pasaran karena obat yang beredar di pasaran biasanya diperuntukkan bagi anak usia di ata 4 tahun. Akan tetapi tidak ada salahnya juga jika Ada membeli dan memberikan obat di pasaran untuk anak Anda yang usianya masih di bawah 4 tahun. Agar Anda bisa lebih berhati-hati, coba perhatikan beberapa tips memilih obat untuk anak usia di bawah 4 tahun berikut ini.
  • Bacalah label petunjuk penggunaan obat. Ketahuilah bahwa sebagian besar obat untuk mengatasi batuk dan pilek juga mengandung pereda raa nyeri. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak meminta anak Anda untuk mengonsumi obat pereda nyeri lainnya apabila di label petunjuk penggunaan obat sudah tercantum ada zat yang meredakan nyeri.
  • Usahakan jangan memberikan obat batuk anak dua tahun dengan obat yang diperuntukkan bagi anak usia lebih dari 4 tahun, kecuali atas petunjuk atau saran dari dokter.

  • Jika sudah diberikan saran atau rekomendasi jumlah dosis yang seharusnya diberikan kepada anak dari dokter, jangan sampai Anda memerikan dois yang berlebihan atau meminumkan obatnya kepada anak terlalu sering dari yang disarankan oleh dokter.

  • Jangan pernah membeli dan memberikan obat batuk orang dewasa kepada anak untuk menyembuhkan batuk anak. Dosisnya jelas berbeda, dan untuk anak 2 tahun mungkin akan membahayakan anak jika mengonsumsi obat orang dewasa.

  • Jika Anda memiliki dokter anak pribadi, katakan kepada dokter obat bebas apa yang sudah Anda berikan kepada anak Anda saat menderita sakit batuk atau pilek agar Anda mendapatkan saran atau peringatan dari dokter.

  • Saat Anda memberikan obat batuk anak 2 tahun, gunakanlah alat pengukur yang tepat sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang diberikan kepada Anda. Misalnya Anda harus menggunakan sendok makan, sendok teh, cup obat, dropper, dan sebagainya.


  • Madu Cocok Untuk Anak Berusia 2 Tahun Sampai 4 tahun
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa ramuan atau obat tradisional memang dinilai lebih baik bagi balita terutama pada usia di bawah 4 tahun. Dan salah satu ramuan atau obat tradisional yang dinilai ampuh sebagai obat batuk anak 2 tahun adalah madu. Anda juga pasti tahu bagaimana rasa madu yang mungkin rasa manisnya juga akan disukai oleh anak-anak. Sejak zaman dahulu kala madu memang dinilai memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh. Bagi Anda yang ingin mencoba khasiat madu untuk anak Anda yang sedang mengalami batuk atau pilek, cobalah untuk memberikan satu sendok teh madu sebelum si anak tidur. Hal tersebut dipercaya bisa membantu anak tidur lebih pulas.

Penelitian mengatakan bahwa madu sebagai obat batuk anak 2 tahun tradisional lebih efektif ketimbang obat batuk di pasaran atau perawatan medis modern yang biasa dilakukan. Fakta membuktikan bahwa kandungan yang ada di dalam madu memiliki khasiat melegakan dan juga menyembuhkan peradangan yang terjadi pada tenggorokan si anak. Para pendahulu kita sudah menggunakan madu sebagai obat batuk anak 2 tahun ataupun untuk orang dewasa sejak dahulu. Penelitian tersebut diungkapkan oleh Kepala Tim Peneliti University’s College of Medicine, Dr Ian Paul dari Negara Bagian Pennsylvania. Bahkan saat ini ada juga peringatan yang mengatakan bahwa sebaiknya tidak menggunakan obat-obatan yang beredar di pasaran untuk menyembuhkan batuk anak usia di bawah 5 tahun. Bahkan dewan kesehatan federal Amerika Serikat sempat menarik beberapa obat-obatan untuk bayi dan balita dari pasaran.

Namun demikian ada faktor lain yang harus Anda perhatikan tentang madu yang dinilai bisa menyembuhkan batuk pada anak 2 tahun ini. Madu tidak disarankan untuk dikonsumsi balita berusia di bawah 1 tahun. Hal ini bisa menyebabkan si anak mengalami keracunan makanan yang cukup serius. So, bagi para orang tua perhatikan baik-baik ya agar tidak sembarangan memberikan madu kepada anak usia di bawah 1 tahun.

Anak bayi dan balita usia 2-4 tahun memang sangat rawan mengalami batuk kering. Akan tetapi sebagai orang tua, Anda tidak perlu terlalu panik karena jika yang dialami anak Anda hanyalah batuk pilek biasa, maka dalam waktu singkat akan segera hilang atau sembuh tanpa harus memerikan obat-obatan kimia kepada anak. Ada satu fakta yang harus diketahui oleh Anda para orang tua agar Anda tidak lagi salah kaprah saat anak Anda mengalami batuk pilek. Kebanyakan orang tua mungkin berpendapat bahwa saat anak batuk pilek maka harus diberikan obatu batuk anak 2 tahun. Padahal sebenarnya untuk menyembuhkan batuk anak terutama di bawah 4 tahun, Anda hanya perlu memberikan obat batuk anak 2 tahun tradisional. Lagi pula obat kimia yang beredar di pasaran sebenarnya tidak menyembuhkan atau menghilangkan sumer penyakit, melainkan hanya meredakan tanda-tanda penyakitnya saja, mulai sekarang sebaiknya Anda lebih mengutamakan obat batuk anak 2 tahun yang lebih alami demi kesehatan anak Anda.
  • Jahe Dan Kencur
Obat Batuk Herbal ini sangat mudah untuk dibuat apalagi jika hanya digunakan untuk anak 1 tahun. Caranya cukup menyiapkan jahe dan kencur.

Ukuran masing-masing yaitu sekitar 1 cm, memarkan keduanya dan kemudian rebus menggunakan air 1 gelas. Kemudian, tunggu air yang tersisa tinggal setengahnya, lalu tambahkan juga perasan jeruk nipis dan juga 1 sendok makan madu.

Kemudian aduk hingga rata dan angkat, saringlah air rebusan tersebut lalu tunggu hingga terasa hangat. Ramuan ini bisa digunakan sebagai obat herbal batuk bagi buah hati yang telah sakit. Jika anda merasa ramuan ini seperti jamu, bisa ditambahkan sedikit gula pasir.
  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis sebetulnya bukan baru ini diketahui sebagai obat herbal batuk, namun sudah banyak yang mengetahui obat herbal ini.

Jeruk nipis untuk penyakit batuk, tidak hanya digunakan bagi orang dewasa namun dapat diguankan bagi anak-anak.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mencampur 3 sendok makan perasan jeruk nipis, 3 sendok makan madu, dan air matang sebanyak 5 sendok makan.

Semua baha itu dapat di tim, sekitar 30 menit. Bagi anak umur 1 tahun bisa menggunakan takaran setengah sendok teh, sehalir sekitar 2 kali. Lalu untuk anak berumur 2 tahaun bisa menggunakan takaran 1 sendok teh dan juga diminum sehari 2 kali.
Baca Juga Ini: Tanaman Ramuan Obat Batuk Berdarah Kental Secara Alami

  • Madu Dan Lemon

Cara mengkonsumsi madu untuk obat batuk sangatlah mudah yaitu dengan meminum madu secukupnya pada malam hari. obat batuk tradisional untuk anak yang satu ini memang sangat manjur dan banyak orang yang sudah membuktikannya.

Obat batuk tradisional untuk anak 3 tahun akan lebih manjur lagi jika mengunakan campuran madu dan lemon. Cara mencampurkan kedua bahan ini sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan 3 sendok madu dan sedikit air perasan lemon.

Minumlah ramuan tersebut dengan rutin dan tidak lebih dari 2 hari batuk yang dialami anak anda akan segera sembuh.

Campuran antara madu dan lemon memang sangat ampuh karena pada kedua bahan tersebut memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan tersebut akan membuat kekebalan tubuh anak menjadi naik dan mampu untuk melawan batuk.

Madu memang sangat cocok untuk ramuan obat untuk anak-anak karena madu memiliki rasa yang manis. Rasa manis tersebut akan membuat anak-anak dengan senang hati mau mengkonsumsi ramuan tersebut.

Apabila anak anda telah sembuh dari batuk, anda juga bisa terus memberikan madu tersebut dengan rutin kepada anak anda agar anak anda terhindar dari segala macam penyakit.

Karena madu memang memiliki senyawa yang unik yang membuat kekebalan tubuh menjadi naik. Semoga artikel obat batuk tradisional untuk anak ini bermanfaat untuk anda.
Sekian Info tentang Obat Batuk Kering Untuk Anak Usia 2 Tahun-4. semoga bermanfaat. terimakasih
www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: