Minggu, 14 Mei 2017

Resep Obat Cantengan Di Jempol Tangan Alami

  • Pengobatan Cantengan
Cantengan adalah kondisi yang menyakitkan dan biasanya disertai infeksi, pembengkakan, nanah dan cairan lainnya. Cara terbaik adalah mendapatkan kondisi yang diobati oleh seorang ahli penyakit kaki yang bisa meresepkan antibiotik untuk kondisi tersebut. Ada beberapa perawatan alternatif di rumah yang bisa memberi sedikit kelegaan dari rasa sakit, tapi sebelum mencoba pengobatan alternatif Anda harus berkonsultasi dengan ahli.
obat cantengan
Pengobatan rumah yang terdaftar bisa bekerja untuk beberapa orang tergantung pada tingkat keparahan dan sifat infeksi. Namun, pengobatan di rumah untuk kuku yang tumbuh ke dalam adalah pilihan yang harus diambil hanya setelah disarankan oleh dokter untuk melakukannya.

>  Pengobatan Cantengan  termasuk memotong kuku secara teratur di tempat mereka mulai tumbuh ke kulit. Karena paku sensitif terhadap tekanan dan jaringan di bawah tusukan dengan mudah, mereka harus dilunakkan sebelum kliping untuk meminimalkan rasa sakit dan kemungkinan infeksi. Minyak, krim pelembab bibir, krim antiseptik dan krim anti jamur adalah pilihan bagus untuk melembutkan kuku sebelum mengguntingnya.

>  Mengarsipkan kuku bukan memotongnya juga bisa menjadi obat untuk beberapa infeksi kuku ke dalam.

>  Anda harus menggunakan alat bantu pita bersih, krim antibiotik Neosporin dan (yang ditentukan) di daerah tersebut secara teratur untuk menyembuhkan dan mengendalikan infeksi.

>  Mencelupkan kuku ke air hangat dengan segenggam garam Epsom, cuka atau garam meja selama sepuluh sampai lima belas menit akan mengurangi rasa sakit, membersihkan dan menyembuhkan infeksi. Anda bisa mengoleskan beberapa minyak pohon teh setelah perawatan hidro untuk penyembuhan cepat.

>  Berjalanlah di sekitar bertelanjang kaki dan kenakan sandal longgar agar tidak memberi tekanan pada kuku yang terinfeksi. Tutupi luka dengan ringan jika Anda harus keluar dengan itu. Ini akan memberi jaringan di bawahnya kesempatan untuk beristirahat dan menyembuhkan lebih cepat.

>  Gulingkan benang katun tipis dan coba iris di antara kuku kaki atau kuku tangan. Ganti benang kapas tiga sampai empat kali sehari. Ini akan mencegah agar kuku tidak bersentuhan dengan kuku; Dan ini akan membantu menghentikan Cantengan.

>  Bersihkan sisi kuku yang bengkak dan terinfeksi \ dengan mencelupkannya dalam hidrogen peroksida tiga kali sehari. Ikuti ini dengan mengoleskan over the counter salep yodium. Menambahkan krim antibiotik yang diresepkan setelah rejimen pembersihan ini juga membantu.

Untuk menghilangkan rasa sakit yang masuk ke dalam, Anda bisa mengoleskan pereda nyeri gigi di daerah tersebut untuk mematikannya. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk merek dengan komposisi yang tepat untuk menghilangkan rasa sakit.

>  Bungkus sepotong kecil lemon di daerah yang terinfeksi semalam. Asam ringan dari lemon akan membantu membunuh kuman, mengurangi infeksi dan mengurangi pembengkakan.

>  Cuci kaki empat sampai lima kali sehari dengan sabun dan air ringan.

Anda mungkin diberi resep antibiotik sebagai bagian dari pengobatan. Dalam kasus-kasus parah tertentu, dokter bahkan mungkin merekomendasikan operasi untuk mengobati Cantengan sebagai upaya terakhir. Pengobatan rumah untuk kondisi ini hanya dapat membantu menyembuhkan tingkat tertentu, sebaiknya berkonsultasilah dengan ahli penyakit kaki saat Anda mulai menderita kondisi ini.

Cantengan di jempol tangan adalah infeksi kuku yang luas yang biasanya mempengaruhi kuku kaki lebih banyak sehingga kuku lainnya. Istilah medis untuk infeksi kuku adalah onychocryptosis atau unguis yang berinkarnasi. Penyakit dapat dipicu oleh beberapa faktor; Tapi Cantengan tumbuh mulai sebagai peradangan mikroba di jaringan lunak yang mengelilingi sudut kuku jempol. Hal ini mencegah sesuatu terjadi di bawah kuku dan menyebabkan infeksi. Infeksi juga membuat daging menembus ke dalam potongan kuku. Sudut kuku jempol menjadi terbalik, tumbuh ke dalam ke dalam kulit dan dengan menyakitkan memotong sisi kuku. Seiring perkembangan infeksi, kuku yang tumbuh ke dalam tumbuh tumbuh jaringan ekstra dan mengembangkan abses kulit. Area menjadi bengkak dan nyeri untuk disentuh dan permukaan kulit tampak merah atau merah muda dan sering disertai dengan keluarnya nanah atau cairan kekuningan dari sisi kuku yang  Cantengan. Perawatan kuku yang buruk, luka pada kuku dan memakai alas kaki yang tidak pas merupakan pemicu umum untuk kondisi ini. Ini juga bisa bersifat genetik, dimana kecenderungan abnormal atau kelainan bentuk kuku bisa terjadi dalam keluarga. Pada kondisi yang jarang dan ekstrim, penyakit ini dapat menulari tulang di jari kaki yang terinfeksi dan kondisinya secara medis dikenal sebagai osteomielitis.

  • Gejala Cantengan jempol
Gejala Cantengan jempol termasuk meringkuk dari kuku yang terkena dari sisi dan menggali ke dalam kulit, menyebabkan rasa sakit, kemerahan dan infeksi.

>  Gejala yang paling penting dari infeksi adalah pembengkakan di sisi kuku.

Paku yang terkena akan menjadi sakit dan terasa sakit untuk disentuh, terutama sepanjang pinggir kuku.

Lipatan kuku akan menjadi kemerahan dan membentuk nanah atau kotoran kuning; Terkadang debit dari daerah yang terinfeksi bisa berair dengan bekas darah.

>  Kuku akan menjadi sensitif terhadap sedikit tekanan, menghasilkan rasa sakit yang sangat tajam dan menyiksa, karena tekanan akan menusuk jaringan di jari tangan.

>  Cantengan akan menjadi rentan terhadap infeksi kecuali jika tetap bersih untuk menghindari kejengkelan kondisi.

  • Penyebab Cantengan

obat cantengan

Penyebab utama Cantengan meliputi:
>  Pemangkasan yang tidak tepat, yang bisa termasuk memotong kuku terlalu dekat dengan kulit. Membulatkan sudut kuku, alih-alih memotongnya lurus, memperlihatkan kuku dan membuat kuku rentan terhadap infeksi dan penyakit kuku lainnya.

Mengenakan alas kaki yang tidak pas dan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama dapat memampatkan dan menjepit jari-jari kaki. Hal ini menempatkan tekanan tidak teratur pada kuku kaki dan membuat mereka tumbuh dalam arah yang tidak normal.

>  Malnutrisi dan penyakit defisiensi tertentu dapat menyebabkan kuku yang menyimpang atau melengkung. Misalnya, anemia defisiensi vitamin dan zat besi dapat menyebabkan bentuk kuku yang tidak normal; Penyakit hati dapat menyebabkan kerusakan pada kuku dan bahkan menyebabkan pertumbuhan kuku yang terinfeksi.

  Luka lempeng kuku saat berolahraga (seperti sepak bola) bisa menyebabkan kerusakan berulang pada kuku dan menyebabkan kuku tumbuh tidak merata ke dalam daging.

Infeksi jamur di kuku bisa menyebabkan pertumbuhan kuku yang tidak normal.

>  Melukai piring kuku selama kecelakaan aneh, bisa melawan kuku dan daging di bawahnya, menyebabkan pertumbuhan kuku ke dalam dan ke bawah yang tidak teratur.

>  Cacat kuku bisa timbul dari faktor keturunan atau genetik.

  • Diet untuk Cantengan
Cantengan  bukanlah semacam penyakit atau kondisi kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan gizi atau ekses dalam hal ini, jadi gagasan untuk menyembuhkan kondisi atau perawatan dan infeksi Cantengan dengan diet mungkin tampak tidak masuk akal. Sementara masalah Cantengan  tidak dapat ditangani melalui diet apa pun, infeksi bisa sampai batas tertentu mendapat manfaat dari diet sehat. Ini juga harus ditunjukkan bahwa kesehatan kuku tergantung pada kebiasaan makan yang baik dan bekerja dengan baik untuk memasukkan diet seimbang dan sehat dalam rutinitas Anda jika Anda menderita penyakit kuku.

Kuku dan rambut adalah jaringan mati dan biasanya yang terakhir menerima nutrisi, itulah sebabnya mengapa memasukkan makanan berikut kaya nutrisi:

>  Makanan kaya zat besi, protein, kalsium, seng dan vitamin C, B (biotin) dan A sangat penting untuk kesehatan kuku yang baik. Mereka semua memiliki fungsi yang berbeda dan termasuk ini dalam makanan Anda akan memperbaiki kesehatan kuku secara keseluruhan.

>  Sertakan makanan yang kaya protein seperti telur, ikan, daging merah tanpa lemak, produk susu rendah lemak, unggas, hati dan salmon dalam makanan Anda. Bagi orang yang mengikuti diet vegetarian, kacang kedelai, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji merupakan pilihan yang baik.

>  Biotin, nutrisi kelompok vitamin B sangat penting untuk kesehatan kuku dan rambut. Ini membuat kuku tetap kuat dan bisa ditemukan di hati, telur, ikan dan kacang-kacangan.

>  Besi penting karena membuat kuku menjadi rapuh dan melengkung. Sumber terbaik zat besi dalam makanan termasuk telur, daging merah dan sayuran Anda bisa memasukkan kacang polong, kacang, bayam, kacang lentil dan buah kering. Sejumlah kecil besi juga ditemukan di sereal sarapan yang diperkaya.

>  Vitamin C membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Karena zat besi penting untuk menjaga kuku sehat, termasuk, vitamin dalam makanan Anda sangat dianjurkan. Anda harus mengonsumsi makanan kaya vitamin C seperti sayuran berdaun hijau, selada, tomat, paprika, buah sitrus dan jus, buah beri dan buah kiwi bersama dengan makanan kaya zat besi untuk hasil terbaik.

>  Anda juga harus membuat satu titik untuk minum sejumlah air yang cukup setiap hari untuk menghindari dehidrasi yang bisa mengeringkan kutikula kuku. Anda harus minum banyak jus buah segar dan sayuran atau mengkonsumsi buah dan sayuran berair dalam salad untuk menjaga tingkat cairan dan vitamin Anda tetap tinggi.

Seng adalah mineral penguat kekebalan dan dapat ditemukan dalam makanan laut, keju, kacang-kacangan, unggas dan biji-bijian.

  • Saran untuk cantengan
Selalu potong kuku lurus dan tidak sampai di ujungnya, karena ini memperlihatkan kuku dan membuatnya rentan terhadap tekanan, kerusakan dan infeksi. Klip kuku di bagian tengah ke bentuk "V" dikatakan membantu Cantengan dari tengah bukan dari samping. Anda harus menyimpan "kuku jari kaki atau kuku jempol tangan ke dalam tumbuh" berguna dan klip jauh di kuku yang terinfeksi untuk menyingkirkan pertumbuhan ke dalam segera setelah kuku mulai tumbuh ke arah, terutama jika Anda sering mengalami kambuh kondisi.

Artikel terkait:
  1. Cara Menyembuhkan Cantengan Yang Sudah Lama Dengan Cepat Tanpa Operasi 
  2. Cara Mengobati Cantengan Bernanah Di Kaki Tanpa Operasi  
  3. Apa Penyebab Cantengan Jempol Kaki Bengkak Dan Sakit 

Terimakasih atas kunjunganya semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda salam www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: