Rabu, 03 Mei 2017

Obat Herbal Ginjal Akut Bermasalah Kronis Super Bengkak Dan Bocor

Pengertian, Fungsi, dan bagian-bagian Ginjal

Ginjal ialah sepasang organ saluran kemih yang terletak rongga belakang usus agak atas. Bentuknya seperti kacang dengan sisi cekungnya menghadap ke arah sumbu tengah tubuh. Pada sisi yang menghadap ke sumbu tubuh itu terdapat hilus ginjal, yaitu tempat masuknya pembuluh darah, pembuluh limfa, saraf, dan ureter yang masuk dan keluar dari ginjal. Setiap orang normalnya memiliki sepasang ginjal di sisi kiri dan kanan tubuhnya.

Berat dan ukuran ginjal bervariasi tergantung pada jenis kelamin, usia, dan ada atau tidaknya ginjal pada kedua sisi. Rata-rata ukuran ginjal yang SEHAT adalah 11.5 cm (panjang) x 6 cm (lebar) x 3.5 cm (tebal). Beratnya bervariasi sekitar 120-170 gram. Letak ginjal kanan lebih rendah dibandingkan ginjal kiri. Jika seseorang hanya mempunyai satu ginjal maka ginjal lain akan bekerja lebih keras sehingga akan menyebabkannya menjadi lebih besar (hipertrofi).

Jika ginjal dipotong dengan sayatan melintang, maka akan terlihat struktur yang berbeda. Secara umum ada 3 struktur yang bila diurutkan dari luar ke dalam adalah korteks, medula, dan pelvis. Di dalam korteks dan medula ginjal terdapat berjuta-juta nefron.

STRUKTUR GINJAL

Nefron adalah unit fungsional terkecil dari ginjal dan berjumlah sekitar 1 juta neuron. Setiap nefron terdiri dari badan Malpighi dan saluran panjang yang berbelit yang disebut sebagai tubula ginjal. Pada badan Malpighi terdapat kapsul Bowman yang bentuknya seperti mangkuk, kapsul Bowman tersebut membungkus glomerulus yang merupakan jalinan dari pembuluh kapiler. Dari kapsul Bowman keluar saluran panjang yang berbelit. Saluran panjang tersebut dibedakan atas tiga segmen, yaitu pembuluh (tubulus) proksimal, lengkung Henle, dan pembuluh distal.

Pembuluh proksimal berbelit di dekat kapsul Bowman. Pembuluh proksimal menuju ke segmen bawah berdinding tipis, yaitu lengkung Henle. Oleh karena mirip leher angsa, lengkung ini sering disebut sebagai angsa Henle. Selanjutnya pembuluh proksimal berkelok-kelok lagi disebut kelokan kedua atau pembuluh distal yang bersambung dengan pembuluh pengumpul (pembuluh kolekta) yang berjalan melintasi korteks dan medula untuk bermuara pada rongga ginjal.

Darah yang membawa sisa-sisa hasil metabolisme tubuh disaring (filtrasi) di dalam glomerulus lalu hasil saringannya dialirkan ke tubulus-tubulus yang akan melakukan penyerapan kembali (rearbsorpsi), zat-zat sisa metabolisme tubuh yang telah melewati 2 fase tersebut kemudian dikeluarkan (ekskresi) bersama air dalam bentuk air seni atau urine.

Lihat Juga:
Gejala Awal Penyakit Ginjal Dan Menu Makanan Untuk Penyakit Ginjal

FUNGSI GINJAL

  1. Membersihkan darah dari zat-zat hasil metabolisme; Bagian ginjal yang menjalankan fungsi ini adalah nefron. Jika nefron rusak, maka tubuh seseorang akan teracuni oleh zat-zat beracun hasil metabolisme.
  2. Mengatur volume cairan tubuh; Ginjal akan mengeluarkan hormon aldosteron dan Anti Diuretic Hormone (ADH) yang fungsinya adalah mengatur keseimbangan kadar cairan di dalam tubuh. Jika cairan tubuh berlebih maka kadar aldosteron dan ADH akan menurun sehingga urine akan banyak dan encer. Namun jika cairan tubuh kurang maka kadar aldosteron dan ADH akan meningkat sehingga urin akan sedikit dan agak kental.
  3. Mengatur metabolisme kalsium dan vitamin D.
  4. Mengatur pH darah agar tidak terlalu asam.
  5. Menghasilkan eritropoetin, renin, kalsitriol atau vitamin D3.
Eritropoetin adalah hormon yang akan merangsang peningkatan laju produksi sel darah merah di sumsum tulang. Renin berperan dalam mengatur tekanan darah. Kalsitriol atau vitamin D3 (bentuk aktif dari vitamin D) berfungsi mengatur tekanan darah dengan mengatur keseimbangan kadar kalsium dan hormon prostaglandin.

Apa itu Gagal Ginjal Akut

Penyakit Gagal Ginjal Akut Bermasalah Kronis merupakan suatu penyakit dimana fungsi dari organ ginjal mengalami penurunan sehingga tidak mampu bekerja dalam tugas menyaring pembuangan elektrolit dalam tubuh, membersihkan darah dari bahan-bahan beracun,menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia dalam tubuh seperti sodium dan kalium yang terkandung dalam darah ataupun produksi urine. Kemunduran fungsi kerja gagal ginjal ini dapat menyebabkan penimbunan limbah metabolik di dalam darah (misalnya urea).

http://www.seh4t.com/2017/05/obat-gagal-ginjal.html

. Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Akut

Secara umum gagal ginjal terjadi karena fungsi ginjal tidak bekerja dengan baik, bahkan terjadi kerusakan para organ ginjal yang menyebabkan aliran darah yang menuju ginjal terhambat. Hal ini bersamaan dengan fungsi ginjal sebagai penyaring kotoran, dimana kotoran yang sudah di saring tidak dapat di buang melalui urine.
  1. Kerusakan pada liver.
  2. Penyumbatan pada saluran kemih.
  3. Berkurangnya aliran darah yang menuju ginjal.
  4. Sering menahaan kencing terlalu lama sehingga urine menjadi pekat.
  5. Kurang minum air putih sehingga mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang cukup parah.
  6. Kelebihan Vitamin D, Kalsium yang tidak larut juga terlalu banyak zat kimia yang terdapat dalam urin.
  7. Pekatnya kadar garam dalam urin sehingga berpotensi terjadinya penimbunan atau endapan yang membatu dalam saluran kemih, kemudian terjadilah penyumbatan pada saluran kemih.

. Gejala Gagal Ginjal Akut
Perasaan mengantuk sering datang.
Penurunan jumlah Urine yang keluar.
Terjadi perubahan warna struktur urine.
Lemas tidak bertenaga, bahkan sampai sesak nafas.
Sering kencing tetapi urine yang keluar selalu sedikit.
Rasa nyeri tertekan pada dada dan menyebabkan sesak.
Terjadinya pembengkakan pada mata, pergelangan kaki dan juga tangan.
Kejang bahkan koma, terjadi pada kasus gagal ginjal akut yang sangat parah.
Mual dan muntah, Demam Tinggi, serta sering mengalami sakit pada pinggang.
Timbulnya rasa sakit pada saat kencing, bisa juga di sertai dengan darah yang keluar.

Ginjal Bengkak (hidronefrosis)

Ginjal Bengkak adalah kondisi di mana terjadi penumpukan urine di salah satu atau kedua ginjal. Hal ini dapat terjadi karena urine tidak bisa dikeluarkan menuju ke kandung kemih. Normalnya, ginjal bekerja untuk menyaring sisa kotoran dari darah, lalu kemudian membuangnya bersama sisa cairan tubuh dalam bentuk urine. Urine akan disalurkan melalui ureter menuju kandung kemih yang kemudian ditampung hingga kita berkemih. Namun, proses penyaluran itu dapat terhambat jika terjadi penyumbatan di dalam saluran ureter. Urine tidak dapat keluar atau bahkan kembali naik ke ginjal. Sehingga ginjal penuh dengan urine dan membengkak.

http://www.seh4t.com/2017/05/obat-gagal-ginjal.html

. Gejala Ginjal Bengka

Meningkatnya dorongan untuk buang air kecil dan sering buang air kecil. Bila ini dibiarkan maka gejalanya akan semakin berat dan disertai muntah, mual, demam, urine tidak keluar seluruhnya, nyeri di panggul atau perut, dan nyeri saat buang air kecil.

. Penyebab Ginjal Bengka

Penyebab ginjal bengkak dapat berbeda pada setiap orang dan usia. Misalnya saja, ginjal bengkak yang terjadi pada orang dewasa umumnya disebabkan oleh penyakit batu ginjal. Batu yang terbentuk di ginjal ini dapat ikut mengalir bersama urin dan menyumbat ureter. Selain itu, hidronefrosis pada orang dewasa juga bisa disebabkan oleh kehamilan, prolaps organ panggul, pembesaran prostat jinak, penyempitan ureter, terdapat kanker di sekitar atau di dalam saluran urine, dan rusaknya saraf yang mengontrol kerja kandung kemih.

Hidronefronis atau ginjal bengkak ini dapat terjadi hanya pada salah satu ginjal (hidronefrosis unilateral), atau bahkan kedua ginjal (hidronefrosis bilateral). Kondisi ginjal bengkak ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga bayi. Pada bayi, kondisi ini bahkan sudah dapat dilihat dari sebelum bayi lahir melalui proses USG.

Sedangkan ginjal bengkak yang terjadi pada bayi yang belum lahir, hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebabnya. Tapi, diperkirakan karena pada masa akhir kehamilan, bayi memproduksi lebih banyak urine yang mengakibatkan ginjal bengkak. Selain itu, ginjal bengkak pada bayi juga bisa disebabkan oleh refluks vesikoureteral, kondisi di mana katup yang mengontrol aliran urin dari ureter ke kandung kemih tidak berfungsi. Kondisi ini juga bisa menyebabkan urine mengalir kembali ke ginjal.
Cari Tahu Cara Mengatasi Ginjal Bengkak.

. Cara Mengatasi

Ginjal bengkak tidak sama untuk semua orang, dan dapat berbeda berdasarkan usia, tingkat keparahan, dan penyebab terjadinya ginjal bengkak. Misalnya saja, orang dewasa yang mengalami ginjal bengkak umumnya perlu menjalani proses kateterisasi. Ini adalah proses di mana dilakukannya pengeringan urine dari dalam ginjal, sehingga dapat mencegah kerusakan ginjal di kemudian hari. Prosedur ini juga berguna untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi karena ginjal bengkak.

Setelah itu, barulah kemudian dokter akan mengatasi penyebab dari ginjal bengkak. Misalnya saja, melakukan pemasangan stent pada pasien yang mengalami penyempitan ureter. Mengangkat batu pada penderita penyakit batu ginjal. Melakukan operasi pengangkatan prostat pada pasien dengan pembengkakan prostat, dan melakukan radioterapi atau kemoterapi pada penderita kanker. Ginjal bengkak yang terjadi karena kehamilan, biasanya tidak memerlukan penanganan khusus, karena kondisi ini akan membaik dalam beberapa minggu setelah melahirkan.

Sedangkan pada bayi, biasanya kondisi ini akan membaik seiring berkembangnya bayi. Meski begitu, dokter mungkin memberikan antibiotik untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih karena urine yang sulit dikeluarkan. Dokter mungkin akan memeriksakan kondisi bayi dengan melakukan beberapa jenis pemeriksaan lanjutan seperti DMSA (dimercaptosuccinic acid scan), MCUG (micturating cystourethrogram), atau USG.

Ginjal bengkak adalah kondisi yang berbahaya. Jagalah ginjal Anda dengan cara menjalani gaya hidup sehat sekaligus menjaga tekanan darah dalam batas normal, tidak merokok, jangan minum alkohol secara berlebihan, tetap terhidrasi, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga berat badan ideal. Jika Anda mengalami gejala yang terkait dengan penyakit ginjal, segera periksakan diri ke dokter.

Ginjal Bocor (Sindrom Nefrotik)

Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dari darah dan menjaga keseimbangan nutrisi, air, dan garam. Sindrom nefrotik adalah penyakit ginjal yang mengganggu keseimbangan tersebut. Ginjal dapat membersihkan darah melalui sebuah penyaring yang bernama nefron. Ketika seseorang terkena sindrom nefrotik, berarti nefronnya mengalami kerusakan, sehingga protein juga akan ikut dikeluarkan dari tubuh bersama dengan kotoran lainnya.
gammmmmmmmbar
Sindrom Nefrotik (Ginjal Bocor)

Albumin dapat mengendalikan volume darah, sedangkan globulin mengandung protein antibodi yang membantu tubuh melawan infeksi. Karena sindrom nefrotik, kedua protein penting ini akan dikeluarkan dari tubuh, dan menyebabkan berbagai gejala. Kondisi ini juga dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti gagal ginjal akut, penyakit ginjal kronis, dan gagal jantung kongestif.
Gejala Sindrom Nefrotik

. Gejala Ginjal Bocor (Sindrom Nefrotik):
  1. Sakit perut.
  2. Urin bebusa atau berbuih.
  3. Pengecilan otot-otot tubuh.
  4. Malaise umum (lemas merasa tidak sehat).
  5. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.
  6. Pusing saat berdiri dari berbaring atau posisi duduk, disebut hipotensi ortostatik.
  7. Pembengkakan atau edema (retensi cairan atau bengkak), terutama di sekitar perut (ascites), kaki(edema tungkai) dan kelopak mata, jika mengenai seluruh tubuh disebut sebagai edema anasarka.
. Penyebab :

Pada kondisi normal, urine biasanya tidak mengandung protein. Glomeruli atau sekelompok pembuluh darah dalam ginjal akan menyaring darah dan memisahkan zat yang dibutuhkan tubuh dari limbah. Tetapi jika terjadi kerusakan atau ‘kebocoran’ pada glomeruli, tubuh akan kehilangan protein secara berlebihan dan mengeluarkannya lewat urine.

Kerusakan pada glomeruli inilah yang gejala utama sindrom nefrotik. Terdapat berbagai jenis penyakit serta kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan kerusakan ini, misalnya:
  1. Glomerulonefritis perubahan minimal. Penyakit ini memicu fungsi abnormal pada ginjal, tapi sampel jaringan dari ginjal penderitanya akan tampak normal atau mendekati normal saat diperiksa di bawah mikroskop. Diperkirakan sekitar 90 persen sindrom nefrotik pada anak disebabkan oleh penyakit ini.
  2. Glomerulosklerosis atau terbentuknya jaringan parut pada glomeruli.
  3. Nefropati membranosa atau glomerulonefritis membranosa. Penyakit ini menyebabkan penebalan pada membran glomeruli dan merupakan penyebab umum sindrom nefrotik pada penderita dewasa.
  4. Nefropati diabetes atau komplikasi ginjal akibat diabetes.
  5. Lupus.
  6. Infeksi tertentu, seperti HIV, hepatitis, serta sifilis.
  7. Beberapa jenis kanker, seperti kanker darah (leukemia) dan limfoma.
. Komplikasi Ginjal Bocor (Sindrom Nefrotik)


Sindrom nefrotik yang tidak ditangani dengan efektif dapat menyebabkan berbagai komplikasi dan beberapa di antaranya bisa berakibat fatal. Sejumlah komplikasi yang berpotensi muncul meliputi :
  1. Anemia.
  2. Hipertensi.
  3. Gagal ginjal akut.
  4. Penyakit ginjal kronis.
  5. Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah.
  6. Kekurangan gizi, misalnya defisiensi vitamin D.
  7. Meningkatnya risiko infeksi dan penggumpalan darah.

Obat Herbal Ginjal Akut Bermasalah Kronis Super Bengkak Dan Bocor

Kidney care capsule merupakan produk herbal yang ampuh mengatasi segala keluhan pada ginjal dan yang berhubungan dengan kesehatan ginjal. Diproduksi oleh Green World Global, sebuah perusahan yang mengutamakan kualitas dan khasiat produk demi kesehatan masyarakat di seluruh Dunia. Produk produk herbal dari Green World sendiri sudah dipasarkan lebih dari 20 negara di berbagai benua, termasuk obat herbal kidney ini. Anda tidak perlu khawatir, karena selain bahan-bahannya yang memang terbuat dari 100% herbal, perusahaan ini sudah dilengkapi standarisasi GMP, GAP, GCP, GLP, GSP, dan GEP. Serta telah lulus uji dan diakui oleh ISO9001 dan FDA Amerika Serikat. Tidak lupa juga terdaftar di Asosiasi Muslim International sehingga produk resmi berlabel HALAL.

Kidney care capsule sendiri terdiri dari dua jenis, yakni kidney care capsule for man dan kidney care capsule for women. Sekarang kita akan membahas keduanya secara terperinci.
*Khasiat Kidney Care Capsule :
  1. Memperbaiki sistem ginjal
  2. Meningkatkan kemampuan filteriasi ginjal
  3. Membersihkan tumpukan zat racun pada ginjal
  4. Meningkatkan sistem ginjal bagi lansia
  5. Menyembuhkan segala penyakit ginjal seperti batu ginjal, ginjal bengkak, ginjal mengecil, ginjal bocor, gagal ginjal akut dan kronis.
  6. Mengatasi sakit pinggang dan kurang tenaga akibat komplikasi penyakit ginjal
  7. Membuat hormon pembuangan kembali bekerja normal, sehingga kinerja ginjal membaik
  8. Menciptakan lingkungan yang baik untuk ginjal dan menyeimbangi organ dalam.
  9. Membantu meningkatkan seksualitas pada pria dan wanita
  10. Untuk Kidney Women, membantu melengkapi nutrisi bagi wanita menopause, dan memperbaiki mens yang tidak teratur.
*Keterangan Produk Kidney (Pria) :

1 Botol isi : 100 kapsul @ 500mg
Komposisi : Gingseng, Oyster, Cinnamon, Fruit Of Chinese, Wolfberry, Chinese Yam.
Legalitas Nomor Registrasi BPOM : TI114345811
Tanggal Terbit : 16-02-2012
Dosis Konsumsi : 1-3 kali sehari, 4 kapsul setiap kalinya.

*Keterangan Produk Kidney (Wanita) :

1 Botol isi : 100 kapsul @ 500mg
Komposisi : Angelica Sinensis, Lily, Peach Kernel, Mulberry, Codonopsis Pilosula
Legalitas Nomor Registrasi BPOM : TI114345801
Tanggal Terbit : 29-12-2011
Dosis Konsumsi : Sehari 1-2 kali, 3 kapsul setiap kalinya.

*Cara Pemesanan Kidney Care (Pria) 
 sangat mudah sekali, anda cukup mengirimkan sms dengan format sebagai berikut :

HKM : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp
Kirim Ke 085.322.500.616

*Cara Pemesanan Kidney Care (Wanita)

HKW : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp
Kirim Ke 085.322.500.616

"Ingat! Cantumkan kode produk kidney care capsule “HKW” agar pesanan anda tidak tertukar produk lain"

Untuk Pembayaran silahkan Transfer ke Rekening Di bawah ini :


no-rekening-aryanto Jangan Transfer ke rekening selain a/n aryanto diatas. Abaikan jika ada sms atau pemberitahuan harus di kirim ke selain a/n aryanto. Hati-Hati Penipuan.

- HATI HATI BANYAK BEREDAR KIDNEY CARE CAPSULE PALSU DENGAN CIRI CIRI “HARGA JUAL MURAH”

- DIPASTIKAN PRODUK TERSEBUT ADALAH PRODUK TIRUAN / OPLOSAN / PALSU.

- PASTIKAN ANDA MEMBELI KIDNEY CARE CAPSULE YANG ASLI 100% KEPADA KAMI.

-TIDAK ORIGINAL KAMI GANTI 3X LIPAT.

Pelayanan selama 24 jam NON STOP

Lihat Juga;
Tumbuhan Obat Tradisional Batu Ginjal Tanpa Operasi Yang Efektif

Sekian dari kami semoga dapat bermanfaat salam sehat www.seh4t.com terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: