Selasa, 23 Mei 2017

Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis

Sebelum kita mencari tau info tentang Apa saja Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis maka ada baiknya kita mengetahui dulu apa sih penyakit kaligata itu? nah inilah dia pengertian ataupun defenisi daripada penyakit kaligata dibawah ini :

Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis

Pengertian Penyakit Kaligata

Kaligata memiliki nama yang sebenarnya yakni Uritkaria, dimana untuk penyakit ini memiliki pengertian sebagai suatu kelainan pada kulit menjadi berwarna merah pucat, meninggi dibandingkan sekitarnya dan sangat gatal. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja semua kalangan usia baik dengan timbul karena sering kali disebabkan oleh reaksi alergen akan tetapi dapat juga bukan karena alergen. Pada sebagian besar kasus kaligata berlangsung kurang dari 6 minggu dan jarang yang berlangsung lebih dari 6 minggu dan biasanya penyebabnya bukan karena alergi.

Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis

Salah satu penyakit yang menyerang pada kulit satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Indonesia, karena siapa saja pasti pernah mengalami kondisi ini baik itu pada anak-anak maupun orang dewasa. Di kalangan masyarakat sendiri untuk penyakit ini lebih dikenal sebagai kaligata, padahal penyakit kaligata sendiri tidak ada dalam istilah medis dan hanya merupakan istilah awam untuk menamai penyakit kulit ini. Lantas apa sebenarnya kaligata ini ??

Gejala Penyakit Kaligata

Selanjutnya yang harus anda waspadai dengan cermat adalah mengenai gejala yang ditimbulkannya, karena untuk jenis penyakit kulit hampir memiliki kemiripin dari segi gejala dan tandanya, oleh sebab itu agar kita tidak keliru untuk membedakannya, berikut ini beberapa gejala dari kaligata yang diantaranya seperti :

Tonjolan tipis atau ruam merah yang seringkali gatal dan timbul secara tiba-tiba pada kulit tanpa diawali oleh gejala tertentu. Tonjolan muncul, lalu terasa gatal dalam beberapa jam berikutnya, bengkak, lalu hilang setelah periode waktu tertentu. Kemunculan ruam adalah gejala utamanya. Kaligata dapat hilang dalam hitungan jam, hari, hingga minggu. Ketika ruam ditekan, bagian tengah ruam akan berubah warna menjadi putih (memucat).

Gejala dari kaligata kronis dapat menyusahkan dan menimbulkan ketidaknyamanan yang mengganggu kegiatan harian dan kesulitan tidur. Pada kasus angioedema berat, kaligata dapat membahayakan, karena pembengkakan pada daerah tenggorokan berpotensi menghalang saluran nafas, yang merupakan kegawatdaruratan kesehatan.
  1. Muncul ruam melingkar dan terlihat seperti bekas gigitan nyamuk.
  2. Ruam berwarna merah pada tepi luar dan berwarna putih ditengahnya.
  3. Gatal dan terasa panas.
  4. Ruam muncul dalam bentuk tunggal atau kelompok.
  5. Terkadang bisa mengalami esak nafas.
  6. Kesulitan untuk menelan.
  7. Tekanan darah turun.

Ada Beberapa Tipe Umum Dari Kaligata, Yaitu:


  • Kaligata Angioedema
Kaligata Angioedema adalah keadaan dimana timbulnya ruam disertai dengan adanya pembengkakan. Tipe ruam ini sering menyerang mata, lidah, lengan , kaki, dan organ kelamin (genitalia). Angioedema sering disertai rasa panas dan nyeri pada area yang bengkak. Pembengkakan pada tenggorokan, kantung udara pada paru, dan lidah merupakan petunjuk adanya keadaan serius yang membutuhkan perhatian dokter.
  • Kaligata kronis
Kaligata kronis Biasanya berlangsung selama lebih dari enam minggu, penyebab utama dari kaligata kronis sulit dikenali. Urtikaria kronis dapat disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya, seperti hepatitis, infeksi, masalah tiroid atau kanker.
  • Kaligata fisik
Tipe ini sering disebabkan oleh rangsangan langsung pada kulit – seperti paparan terhadap dingin, panas, sinar ultraviolet, dan keringat. Tonjolan seringkali timbul pada bagian kulit yang terkena rangsangan.
  • Kaligata akut
Kaligata akut Biasanya berlangsung selama kurang dari enam minggu, kaligata akut disebabkan oleh makanan (seperti telur, cokelat, kacang-kacangan, ikan, beri, dan susu), bahan tambahan pada makanan, obat-obatan, gigitan serangga, dan infeksi
Lihat Juga Ini :Gejala,Penyebab Penyakit Biduran Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Kaligata

Sampai saat ini untuk penyebab pasti dari kaligata belum diketahui, namun berdasarkan dari beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa kaligata ini diyakini reaksi alergi terhadap sumber alergi (alergen) tertentu. Kaligata timbul karena adanya tanggapan terhadap histamin, zat yang diproduksi sel tertentu ke dalam darah untuk melawan alergen yang ada di dalam tubuh. Ketika proses perlawanan ini terjadi, cairan plasma darah bocor keluar dari pembuluh darah kecil dan menyebabkan timbulnya tonjolan tipis yang pucat pada kulit.
Kaligata
Reaksi alergi terhadap faktor yang ada di lingkungan seperti serbuk sari, tungau debu, atau bahan kimia tertentu merupakan penyebab umum dari penyakit kaligata atau urtikaria. Selain itu, terdapat pula beberapa kondisi lainnya yang dapat menjadi penyebab dari kaligata atau urtikaria, diantaranya
  1. Perubahan suhu.
  2. Pajanan sinar matahari.
  3. Kualitas air yang digunakan tidak cocok.
  4. Alergi terhadap makanan seperti kacang, makanan laut, telur, dan susu.
  5. Mengalami stres.
  6. Gigitan serangga.
  7. Infeksi, baik yang ringan seperti pilek hingga yang serius seperti HIV.
  8. Efek samping dari obat-obatan misalnya antibiotik, OAINS atau obat anti inflamasi non-steroid, dan aspirin.
  9. Mengonsumsi zat aditif yang ada di dalam makanan atau minuman.
  10. Mengalami stres.
  11. Gigitan atau sengatan serangga.
  12. Mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol atau kafein.
  13. Cuaca yang panas.
  14. Memakai pakaian yang terlalu ketat untuk waktu yang lama.
  15. Mengonsumsi obat-obatan seperti obat anti-hipertensi seperti penghambat ACE, obat anti inflamasi non-steroid dan obat pereda rasa sakit.

Obat Kaligata Alami Yang Ampuh Dan Kontan

  • Obat Kaligata Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat penyembuh dan anti-inflamasi. Itu mengapa tanaman hijau berduri ini dapat dijadikan cara alami mengobati kaligata. Bahkan lidah buaya juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit serta peradangan. Sedangkan untuk cara penerapannya sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyayat bagian kulit dari lidah buaya. Setelah itu oleskan gel dari lidah buaya tersebut ke area yang terkena penyakit sembari dipijat. Lanjutkan dengan membilaskan menggunakan tisu basah.

  • Obat Kaligata Dengan Menggunakan Bawang Merah
Rempah dapur bawang merah juga ternyata bisa dijadikan cara alami mengobati kaligata yang efektif dan mudah. Seperti yang Kita tahu, bawang merah memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi dan antibiotik, yang mana berkhasiat untuk mengurangi rasa nyeri, gatal, peradangan dan bengkak yang diakibatkan oleh kaligata.

Caranya :
  1. Anda hanya perlu mengiris bawang merah menjadi potongan tebal. 
  2. Selanjutnya gosokkan irisan bawang merah tersebut ke area yang terkena kaligata. 
  3. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat. 
  4. Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari selama 1 atau 2 minggu.
  • Obat Kaligata Dengan Menggunakan Kentang
Kentang dipercaya dapat menurunkan gejala akibat kaligata, yaitu peradangan dan gatal. Hal tersebut disebabkan oleh sifat anti-iritasi dan penenangnya. Untuk cara penggunaannya sendiri tidak jauh berbeda dengan bawang. Anda hanya perlu mengiris tebal kentang mentah. Taburi kentang tersebut dengan garam, lalu gosokkan ke area yang terkena kaligata.
  • Di Pijat
Pijat dapat berguna untuk pencegahan dan pengobatan. Ketika digunakan untuk pencegahan, lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar dua kali dalam sehari (pagi dan malam sebelum tidur) ketika musim hujan atau udara lembab. Cara ini akan memastikan sirkulasi darah berjalan lancar dan risiko kaligata dapat dikurangi.
Untuk pengobatan, pemijatan dapat ditingkatkan intensitasnya dan jangan lupa untuk menggunakan bantuan minyak esensial, seperti minyak jarak dan kelapa. Selain itu Anda juga bsia menggunakan minyak esensial nabati lainnya, seperti rosemary, lavender dan lemon.
  • Elevasi
Elevasi atau ketinggian adalah metode sederhana untuk menyembuhkan kaligata. Caranya sangat mudah, dimana Anda hanya perli meningkatkan ketinggian di daerah yang terkena kaligata. Misalnya Anda menempatkan lengan atau kaki yang terkena kaligata ke atas bantal. Dengan cara ini nantinya sirkulasi darah akan terbantu peningkatannya. Selain itu cara ini juga dapat mengurangi peradangan, pembengkakan dan nyeri.

Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Medis Atau Di Apotik


  • QnC Jelly Gamat

Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis
QnC Jelly Gamat
Bentuk QnC Jelly Gamat sebagai alternatif obat kaligata di apotik ini cairan kental, memiliki rasa dan aroma yang khas, dikemas dalam botol plastik ukuran 300 ml. Dapat dikonsumsi oleh semua umur.
Qnj Jelly Gamat adalah aternatif terbaik dalam mengatasi penyakit kaligata, itu di karnkan kandungan yang terdapat dalam obat herbal Qnj Jelly Gamat dapat menghentikan penyebaran infeksi sehingga kaligata tidak akan kambuh lagi

Jelly Gamat QnC terbuat dari bahan bahan alami antara lain ekstrak teripang emas, sweetener steva, essen natural, pengemulsi nabati, air RO, ekstrak buah dan sayur. Pengolahan komponen dilakukan para ahli dengan teknik tradisional demi menjaga kandungan alami yang sangat sensitif dari teripang emas. Teripang emas itu sendiri merupakan bahan pengobatan yang sejak dulu digunakan oleh nenek moyang untuk mengobati berbagai penyakit khususnya penyakit kulit yang paling ampuh.

  • Komposisinya
  1. Ekstrak Teripang Emas
  2. Sweetener Steva
  3. Essen Natural,
  4. Pengemulsi Nabati
  5. Air RO
  6. Ekstrak Buah & Sayuran

QnC Jelly Gamat ini berbentuk seperti cairan jelly dan berisi 300 ml yang dapat dioles dan diminum untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit “kecuali alergi makanan laut” karena QnC Jelly Gamat ini terbuat dari hewan laut bernama Teripang Emas yang mempunyai sebuah kandung aktif Gamapeptide dan Cell Growth Factor yang bekerja sangat efektif dalam mengatasi masalah penyakit kaligata pada tubuh anda.

Kedua kandungan yang terdapat pada teripang emas tersebut sangat ampuh dalam mengatasi dan mencegah peradangan serta infeksi, menghilangkan raasa sakit dan gatal dengan cepat, mengobati luka luar dan dalam dengan cepat menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar, menstabilkan emosi, sebagai antiseptik alamiah, membunuh virus bakteri dan jamur, membuat peremajaan kulit dan meregenerasi sel jaringan yang rusak, mati, atau membusuk dengan cepat tanpa mengganggua sel jaringan yang sehat lainnya.

Tips Cara Mencegah Kaligata

Walaupun kaligata terasa sangat gatal dan mengganggu, akan tetapi terdapat berbagai cara yang bisa anda gunakan untuk mencegah kambuhnya kaligata atau keparahannya, diantaranya :
  • Menghindari faktor-faktor pemicu
  • Hindari menggaruknya
  • Hindari mandi air panas
  • Hindari stres
  • Gunakan antihistamin
  • Gunakan pelembap
Saran Penting Untuk Obat Kaligata Yang Harus Diketahui

Pencegahan dan cara meringankan kaligata tampak mudah, namun Anda tetap harus melakukan pengobatan, supaya konidisi ini tidak berlangsung lama, dan dapat segera disembuhkan. Jika anda sedang mencari Obat Herbal yang bagus untuk membantu menyembuhkan gatal pada kulit yang disebabkan oleh kaligata atau urtikaria, kami menyarankan kepada anda untuk segera melakukan pengobatan dengan menggunakan Obat Kaligata (Urtikaria) yang telah kami sebutkan sebelumnya yaitu Herbal QnC Jelly Gamat yang diyakini memiliki berbagai kandungan yang bagus untuk membasi tungau penyebab kaligata dan juga mampu mengatasi rasa gatal akibat kali gata, serta menyembuhkannya secara alami serta efektif dan aman. Sehingga kaligata tidak akan kambuh lagi.

Sekian info tentang Apa Obat Kaligata Paling Ampuh Secara Alami Dan Medis. semoga bermanfaat. terimakasih telah mengunjungi blog kami.www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: